12 Februari 2018

Nyobain Makanan Khas Korea di Jjigae House Pekanbaru


Pernah nggak sih kalian nonton drama Korea terus ikutan ngiler di adegan makannya? Apalagi di drama Let’s Eat yang cuma aku tonton 2 episode. Nggak kuku… adegannya makan melulu. Aku tuh sampe ikutan ngidam masak mie goreng dengan kecap dibanyakin tau! Biar mirip sama ramyun gitu. Ah memang dasar drama Korea ini racun banget deh! Setiap nonton drama baik yang roman atau komedi, selalu ada adegan makan yang begitu nikmat dan menggugah selera penonton. Dari ramyun dengan porsi besar, semangkok Tteokbokki dengan kuahnya yang aduhai, sampai kimchi yang kalo di film selalu bikin ngiler. 

Tapi setelah nyobain makanan khas Korea di Jjigae House Pekanbaru ini, rasa penasaran level dewa terjawab sudah. Ternyata oh ternyata….

Jjigae House Pekanbaru.

07 Januari 2018

Green House Lezatta, Taman Bunga yang Instagramable di Bukittinggi

People zaman now itu, setiap ada spot foto baru selalu diburu. Makanya dimana pun tempat wisatanya semua ramai. Apalagi di liburan panjang akhir tahun begini. Termasuk di Green House Lezatta yang lagi kekinian banget di Bukittinggi. Ada puluhan spot foto yang bisa diburu anak tongsis seperti aku. hahaha. 

Berawal dari sarannya BangPoby yang sempat nyamperin aku waktu di Hotel Padang, di lanjut browsing di mbak Google, kami pun menemukan taman bunga ini. berangkat jam 8 pagi dengan berjalan kaki dari hotel ke jam gadang melewati Janjang Ampek Puluah. Dari jam gadang, kami naik Gocar ke Green House Lezatta yang jaraknya sekitar 25 menit dari kota Bukittinggi. Jangan tanya kenapa kami harus naik Go car,  panjang dramanya. Krik..krik..

Janjang Ampek Puluah (Tangga 40) di Bukit tinggi
My Travel Partner
Begitu sampai di TKP, aku takjub akan 2 hal.
Yang pertama, ternyata antrian masuknya panjang mengular.
Kedua, dalemnya beneran baguuuuuuussss banget!

30 Desember 2017

10 My Unlucky Moment Selama Liburan di Sumbar


Biasanya aku selalu menghiasi blog ini dengan cerita-cerita travelling yang menyenangkan. Padahal kadang dibalik perjalanan yang menyenangkan, ada juga kejadian-kejadian yang bikin kesel tapi nggak diumbar. Nah kali ini aku mengalami buanyak banget “Apes Moment“ yang bikin jari aku gatal banget mau ceritain diblog ini. So, ini dia 10 ke apesan yang aku dapat selama 5 hari liburan ke Sumbar (23-27 Desember 2017).



Aku urutkan ceritanya dari kesialan paling receh sampai kesialan paling bikin pingsan. So, baca sampai habis yaa pemirsah ^_^

14 November 2017

Wisata Edukasi ke Agrowisata Tenayan Pekanbaru


Sudah menjadi program sekolah-sekolah swasta untuk membawa anak-anak belajar ke luar kelas yang biasa kami sebut Outclass atau Field Trip. Dalam dua minggu ini, aku yang di amanahkan sebagai Wakasis (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan) sibuk sana-sini untuk mempersiapkan kegiatan outclass dari kelas 1 sampai kelas 5. Dari mulai merancang lokasi tujuan, mensingkronkan dengan mata pelajaran, mengatur alokasi dana agar cukup dan efektif, sampai survey lokasi dan banyak lagi tetek bengek lainnya yang harus di urus. Dan tentu saja aku tidak mengerjakan semua ini sendirian, ada beberapa guru yang turut membantu mengemban tugas ini. Terimakasih kengkawan J
So, kali ini aku mau cerita mengenai kegiatan Field Trip kelas 4 dan 5 ke Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru. Yuhuuuu….

BACA JUGA : Hospital Tour RS Awal Bros Pekanbaru. Kenalkan RS ke Anak SD

Untuk kelas 4 dan 5 aku rancang membawa mereka ke alam. Back to nature gitu deh pokoknya. Kebetulan juga di materi IPA kelas V ada materi flora dan fauna. So, aku googling wisata edukasi di Pekanbaru, dan akhirnya merasa klik dengan Agro Wisata Tenayan yang lokasinya sangat dekat dari sekolah kami.

Kenapa memilih Agrowisata Tenayan?

09 November 2017

Berkunjung ke RS Awal Bros Pekanbaru. Kenalkan Rumah sakit ke anak SD.


Rumah sakit kadang menjadi momok bagi anak-anak. Tak jarang mereka harus dipaksa untu mau dibawa ke rumah sakit. Profesi dokter dan perawat hanya sekedar cita-cita, tapi jika tiba waktunya para dokter dan suster sungguhan datang ke sekolah untuk vaksinasi. Anak-anak langsung takut setengah mati. Tak jarang kelas jadi ajang menangis masal karena takut disuntik.

Pengalaman pribadiku sebagai anak SD yang takut disuntik juga lucu untuk dikenang. Biasanya vaksinasi dilakukan setiap setahun sekali. dan aku sebagai anak yang palig jago bersembunyi dan kabur, selalu berhasil alri dari kegiatan suntik menyuntik di sekolah. Suatu kali aku pernah sembunyi di WC guru dan mengunci rapat-rapat pintu wc sampai akhirnya terkunci dari dalam tak pintu tak bisa di buka. Aku menangis menjerit ketakutan. Antara takut di suntik dan takut karena terkurung dalam WC. Untunglah tak lama ada siswa lain yang datang ke WC dan melapor ke penjaga sekolah. Endingnya, aku diceramahi guru dan dimarahi ummiku yang juga guru di sekolah itu. Muehehe..

Selama  5 tahun, aku selalu lolos vaksinasi di sekolah… karena saking takutnya disuntik, aku selalu kabur dengan berbagai cara. Dari cara halal sampai cara haram. Pokoknya jika terdengar gosip kalau dokter akan datang untuk menyuntik siswa, aku akan angsung ambil langkah seribu. Di kelas 6 aku baru berhasil disuntik karena sudah pindah sekolah. Tidak ada lagi ummiku sebagai guru disekolah itu, jadi aku menjadi sedikit lebih mandiri. Di sekolah baru itu, aku memasrahkan lengan untuk di suntik. Dan ternyata, TIDAK SAKIT. Trus kenapa gue harus capek-capek kabur selama 5 tahun. Hahaha

31 Oktober 2017

Ketika Blogger diajak Menyusun Burger di Oemah Abah

Dalam rangka hari Blogger Nasional yang bertepatan tanggal 27 Oktober kemaren, kami para Blogger yang ada di Pekanbaru di undang oleh Oemah Abah untuk ikutan lomba menggarnis burger. Wow… ini bener-bener pengalaman pertama buat aku. biasanya bikin burger ala-ala dirumah cuma pake sayur sama telur doang. Kali ini semua bahan tersedia lengkap! Dan tentu saja, ada hadiah untuk yang paling kece dalam menyusun burgernya.

Jadi hari sabtu itu, begitu selesai acara pembagian raport MID semester, aku langsung cus ke Oemah Abah yang ada di Jalan Sultan Syarif Qasim. Pas banget di depan HOTEL DAFAM, jadi gampang dicari. Begitu sampe di TKP, udah ada beberapa blogger yang lagi nongki-nongki cantik di Oemah Abah. Sambil nunggu yang lain, kita foto-foto dunk… secara look nya Oemah Abah ini keren dan instagramable banget.  Ngerasa rugi banget kalo nggak foto-foto disini.

difotoin  Mbak Wulan

25 September 2017

Serunya Blogger Gathering di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru

Bersama Para blogger papan atas dan selebgram Pekanbaru. yahuuuwww

Wah… dari kemaren mainnya dari hotel ke hotel mulu nih… hihihi.. Alhamdulillah yaa.. sesuatu banget. Rejeni anak sholeh. Nah kali ini aku mau cerita keseruan Blogger Gathering di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru yang ditaja oleh SAS Hospitality, operator hotel yang mengelola seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia. 

Breakfast cantik di Tjokro Restaurant
Biasanya… Blogger Gathering itu sore atau malam. Eh tapi gathering kali ini pagi banget. Jam 8 pagi udah duduk manis di restoran hotel Tjokro. SAS Hospitality mengajak para blogger untuk breakfast cantik di Tjokro Restaurant. Asiikkk… perbaikan gizi dong!

24 September 2017

Menjalin Keluarga Baru Bersama SAS Hospitality



Ada suasana hangat yang terasa di Sabtu pagi, 23 September 2017. Berlokasi di Tjokro Restaurant, Tjokro Hotel Pekanbaru , SAS Hospitality, operator hotel yang mengelola seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia, mengajak teman-teman blogger untuk menikmati sajian sarapan. Tak hanya makanan yang tersaji dalam sarapan kali ini, tapi juga perbincangan hangat dan keluarga baru. Ya, sarapan bersama kali ini adalah momen berharga bagi SAS Hospitality untuk menjalin hubungan keluarga dengan teman-teman blogger.

Seusai sarapan, teman-teman blogger diajak untuk berkeliling hotel dan melihat fasilitas hotel yang ada, seperti  Meeting Room, Kids Corner, Room dan Ballroom. Keseruan berlanjut saat para blogger mencari voucher hadiah yang sudah di sembunyikan di setiap sudut ruangan hotel.



Mengenai SAS Hospitality