24 November 2011

11 FAKTA GEJE tentang Aku

2 hari yang lalu dapet PR dari Mas Riu. Maapp.. baru bisa posting nih, sebenernya udah selesai dari tadi siang.. langsung aja yah..

11 FAKTA GEJE tentang aku :

1. NGGAK CANTIK! Percayalah.. aku nggak cantik! Cowok2 yg udah nyatain cinta sama aku itu suatu ke khilafan terbesar dalam hidupnya. Dan aku bersyukur sekarang mereka udah waras dan kembali ke alamnya. Aku sedang menunggu korban cowok khilaf selanjutnya. hahaha

2.Aku sebenarnya anak pingit,(bonyok agamis banget) tapi aku nya aja yang punya 1001 alasan buat bisa keluar rumah. Dan itu suatu prestasi menurutku!

3.Aku suka nulis, tapi tulisanku biasa aja, tapi aku mau belajar, tapi nggak mau latihan. Aku suka English dan bahasa jepang (sekarang malah tertarik belajar bahasa korea) tapi setiap ikut kursus selalu ngilang di bulan ke 4.

4.Lebih suka lagu barat dari pada lagu indo, di MP3 ku 1 pun nggak ada lagu Indo, sekarang malah di dominasi lagu Kpop.

5.Suka berada di keramaian, dan suka jadi bahan perhatian. #bakat narsis

6.Nggak tahan makan pedes, maniak makanan manis, sampe2 kena darah manis

7.Bodo amat orang bilang jeruk makan jeruk, Kpop favorit aku sekarang SNSD and KARA

8.Suatu pagi aku minta duit jajan sama ummi, di kasih 5 ribu perak. Haiyaampyunn.. di kira gw anak SD apa yah!

9.Obsesi jadi cewek MUTLITALENTA. Yang sekarang udah di kuasai, manjat memanjat, baik pohon atau genteng. Ngecet rumah (lebaran lalu full aku yg ngecet rumah!), tukang listrik (kalo ada lampu rusak, aku yg benerin) spesialis Gorden, tukang rumput, fotografer, MC, penyanyi (room karoke) guru les professional (bagi anak les aku) dan berbakat banget nyomblangi orang (apakan ini talen?) tapi sekarang aku udah tobaatt… gak..gak..gak mau lagi

10.Selalu terpesona sama yg namanya penyiar radio. Dan salah satu yg aku banggain dari hidup aku, pernah jadi penyiar selama 3 tahun. hal itu selalu ada di biodata belakang buku. Haha

11.Sss…ttt.. kalo yg ini jangan kaget ya. Ini rahasia. Salah satu factor terkuat Aku masuk FLP karena pengen pake jaketnya aja. hahaha

Okeh, itu 11 fakta Geje tentang aku, saatnya bayar hutang ke Mas Riu dengan mejawab 11 pertanyaan ini :

1.Bener nggak, wajan Teflon itu anti lengket?
BOHONG..! aku udah punya beberapa, seminggu pakai aja anti lengketnya. Selanjutnya yah teteap aja lengket! Dan herannya para IBU-IBU termasuk ummi aku masih aja terhipnotis dengan rayuan maut tukang panci yang jualan dengan harga yang bisa beli BB… cina!

2.Kenapa tom n jerry nggak pernah akur?
Itu udah titisan dari produsernya, kalau akur episodnya cepet abis dong

3.What?? Ini pertanyaan apa? Ngarep ada yg nyatain cinta yah mas Riu? Wakakaka
Aku Suka banget…. Manisss bangeett……. Blognya gitu… dan tulisannya “berisi”

4.Jiah, kenapa Tanya twilight? Udah lama.. breaking dawn kek masih hoott. Nih dia alesannya.

5 bagusnya film twilight
a. Pemainnya cantik2 dan keren2. Apalagi jakob.. awww…
b. Tempatnya, aku suka suasana hutannya
c. Aktingnya keren! Dan kecepatan lari si Edward dan keluarga Cullen itu loh.. masyaallah, kenapa nggak ikut atlit lari aja di Sea Games yak
d. Banyak adegan2 romantis yg bikin ngiler.. Edwardnya bener2 ngejaga Bella banget..
e. Animasinya keren! Apalagi acting si Bella sakit di Breaking dawn. Huaa… keren..keren…

5 hal ga bagus hari fil twilight
a.Terlalu boongan..! tapi tetep aja doyan nonton seri nya yah.. #khilaf
b.Banyak adegan syuuurrr…. Gak pantes di tonton remaja.
c.1 buku di buat 2 film, dan nunggunya setaoonnn….. huaa…..
d.Belum nemu apa lagi jeleknya

5.Percaya deh, awalnya ku mau bilang, takut ntar jebol aja tuh tembok WC

6.Kalo sekarang criminal. Tapi MV nya agak gemana geetoh..

7.Jiah, emang siapa yg udah di tolak terus dukun bertindak? Buka kartu nih jangan2. Haha

8.Aku nggak nonton (mungkin satu2nya orang di Indonesia yang waktu itu malah lagi melolotin Leppy) ada komen pake pantun aja deh ya

ke jawa beli kedondong
kok malah malah naik ayunan
Yang menang jangan sombong
Walo kalah jangan manyun
#gak nyambung ya. Haha

9.Belum, nggak penting buat aku.. yg ada mau marah! huh!

10.Buku favorit banyak.. novel sih seringnya. Tapi aku punya nih resensi, tapi buku itu nggak favorit2 amat.. karena dapet gratis dari penulisnya, makanya aku bikin resensi. Panjang.. cekidot kalo mau baca http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150220135521712 (aduh, blog zaman baheula, belum bisa taro link)

11.Iyah. Dengar berita emang gitu. Sebabnya nggak tau juga kenapa ,mungkin saking sedihnya bunuh diri, atau pas pulang ketabrak kereta. #ketinggalan info

Ternyata aku dapet PR juga dari FEBY , cekibrott jabawabannya.

1.Sebutkan 10 lagu yang dinyanyiin Inul Daratista beserta pengarang lagunya!
Sumpah! Nyerah!

2.Kenapa Hulk badannya hijau?! kenapa gak biru, merah, jingga, abu-abu, dll.
Kelamaan di spiteng, jadi ijo #berak kale

3.Tolong buat gombalan dengan objek "tisu"! contoh: Eh, kamu tuh kayak tisu deh, soalnya paras kamu lembut terus kulit kamu tuh putih bersih.
Bapak kamu tuakang jaga toilet mall ya?
Kok kamu tau?
Soalnya pipi kamu putih kaya tisu toilet
#siap2 di gebukin tuh cewek

4.Kenapa sih Pulau Komodo hanya ada di Indonesia? Jelaskan menurut versi kamu!
Komodo Cuma tahan hidup di indo, soalnya berasa sodara sama manusia yg melihara #mirip gituh

5.Ceritakan momen-momen bersejarah dalam hidup kamu! minimal 2.

a.Jadi penyiar radio hampir tiga tahun
b.TTM ama Bule Australi. Sekali ketemu besoknya gw menghilangkan diri!

6. Apa makanan yang paling kamu benci? kenapa?
Jengkol. Baunya bikin mo muntah! (banyak orang bilang, yang suka jengkol itu cwek cantik. sedangkan aku nggak cantik! ada benernya juga kali ya. bagooss)

7.Kapan pertama kali kamu jatuh dan karena apa jatuhnya itu?
Pertama kali tentu aja jatoh dari rahim emak aku. Tapi jatuh dr motor pertama kali karna nabrak becak. Soalnya aku nggak liat ke depan.

8.Buatlah kalimat yang menggambarkan pasangan kamu? (buat jomblo ngenes gak usah dijawab)
Ngeneeessss bangggeeettttt


9. Berapa kali sehari kamu ngupil?
Setiap nggak ada org yang ngeliatin aku. Biasanya lg di motor, nunggu macet.

10.Lebih suka petai atau jengkol? Jelaskan!
Nggak 2- 2 nya!

11.Sebutkan 3 bentuk kenarsisan kamu! misalnya, foto sambil mulut monyong-monyong plus mata melotot.
a.Foto di tugu, letaknya di bundaran jalan raya
b.Saking narsis dan ramahnya, banyak yg kenal aku, dari pejabat sampai emak2 jual tomat di pasar, apalagi tukang2 jualan keliling. Tukang sate, tukang bakso, tukang cireng.
c.Waktu foto aku masuk koran, aku bawa korannya kemana-mana selama seminggu!

Hufftt… panjang ya.. oke, sekarang saatnya balas dendam! Aku akan lempar pertanyaan di bawah ini :
1.Apa kalian punya pacar?kalau jomblo mantan ada berapa orang?
2.Apakah blog aku geje? Jeleknya dimana?
3.Kapan terakhir kalian ke mesjid / tempat ibadah lain bagi non muslim?
4.Hm.. sebenarnya apa sih alas an kalian ngeBlog? Pencarian jati diri, pengen terkenal? Cari duit? Etc
5.Penting nggak sih pake BB? Apalagi buat mahasiswa yg jajannya pas-pasan
6.Berapa IPK terakhir, atau rangking di sekolah? (gw mo sensus)
7.Gimana dengan perkembangan boyband dan girlband di Indonesia sekarang menurut kacamata kalian?
8.Apakah kalian ada yg suka film korea? Kalau ada sebutkan judul dan nama salah satu pemainnya.
9.Apakah cinta pertamamu kesampean?? Ceritakan cuplikannya!
10.Sebutkan resep kuah BAKSO!
11.Lebih suka orang bilang “kamu cantik/ganteng” atau “kamu smart deh”

Gampang-gampang kan pertanyaannya, setidaknya kamu nggak perlu browsing dulu ( anggarajenar.blogspot.com ) buat nyari jawabannya. Dan korban yang kena tugas jawab pertanyaan ini adalah..
1. Teguh
2. Fu, anak Emak
3. Jhon
4. Kinanti
5. …….
6. …..
7. …..
8. …..
9. …….
10. ……
11. ………..
Karena nampaknya PR 11 ini udah merajalela banget (pnasaran siapa sih yg mulai?) Aku nggak tau siapa aja yg belum dapat PR ini, jadi kalau mau, daftar aja di komen ini. Nanti aku akan berkunjung ke TKP. Selamat mengerjakan! ^_^

22 November 2011

Hari berkurang umur ^_^

alhamdulillah yah... umur aku nambah lagi. uwekkk... semakin tuirr....
kalau aku inget-inget kagi umur ini dihabiskan buat apa, wah.. belum ada yg bisa di banggain besok di akhirat, belum ada yg bisa buat orangtua bangga, Duh, umur..umur..

ehem.. mau cerita tentang hari ini, eh sebenernya ini postingan kemaren, tapi modem patah, jadi nggak bisa posting,

dari kemaren-kemarennya ummiku yang ingetin sambil liat kalender.
"ulangtahun Icha hari senin Cha"

waktu hari senin tibaa...
aku ke kampus bawa kue yang betuknya.. alamaakk.. ini kue ultah anak umur berapa..



kata ummi, bawa aja permen 2 kantong, bagi-bagiin di kampus.. hehe.. emang aku anak SD apa! ya udah ku turutin aja dengan bawa 1 kantong permen milkita, biar ngemot permen rame-rame nanti di kampus.

datang ke kampus bawa leppy, rencananya mau nyari wifi, karena modem rusak, jadi kerjaan online aku numpuk. udah di teror sms yang daftar SMCO, SMAO. waa.. maap..maap..
dan dengan tertatih tatih aku manggul tas yang beraattt banget. jalan sambil bungkuk-bungkuk, eh taunya baru nyampe lobi, si Ayu, Ori Boy, Maya, dll udah nyanyiin HAPPY BIRTHDAY. tau aja nih orang.. sampe di lantai 2 langsung di salamin atu-atu... langsung pada minta traktiran, kebetulan dosennya ternyata nggak masuk. Wah asyyikkkk.. bisa jalankan rencana nih..

naik ke lantai 3, masuk labor komp, tempat nongkrong orang2 yg suka ngeNet gratisan. ruaammee banget, salam-salaman lagi. berasa artis yah, hihi

disitu aku mulai aksi bagi-bagi permen, karena agak gengsi dan malu, hehe.. aku suruh aja Ory. ribut deh tuh,

"Ory aku yg coklat dong"

"Ory aku yang stobery dong"

"Ory ganti,,, punyaku bentuknya nggak bagus" suara Ayu tuh.

"Ory aku mau 3." doyan apa rakus neng.

aksi bagi-bagi permen berlanjut ke ruang HIMA dan siapa aja yg lagi jalan, kalo kenal aku bagi.biaar ketularan imutnya. haha.

di ruang HIMA langsung ngerjain proposal buat minta dana Mading. Proposal mentahnya udah aku buat di rumah, tinggal ngedit-ngedit dikit, kerjaannya Ory. Abis di edit tnggal print, aku bisa ngerjain kerjaanku, eh… ternyata oh ternyata.. wifi nya lagi bermasalah. nggak pernah2nya kayak gini. biasanya always ON. duh apes bawa leppy berat2..

sebelum pulang aku smsin dulu temen2 yg belom nyampe kampus, kaya si Mimi, dia udah tau dosennya nggak masuk, tadi sempet sms aku jg ngucapin n nagih traktiran. Aku bales
“Mi, kampus lah.. makan kue kita :)”

Gak lama mimi langsung dateng. Tinggal si Diah, dandannya lama banget kali yak. Ya udah aku dkk langsung menuju TKP buat makan kue. Kuenya tadi aku titipin di ibu kantin, rencananya mau di keroyokin disana, tapi si Adek punya inisiatif di ‘taman’ samping kampus aja. Di bawah pohon gituh, ada yang jual es Kelapa dan Es Tebu. Kami biasanya makan somay disitu. Pergilah kami ke sana berondong-bondong. Melintas jalan raya, menyebrangi sungai (parit sih sebenernya, nama jalannya aja Parit indah, sayang nggak punya potonya) dan ngambil nguasai tempat duduk yg disediakan disana.


Langsung aja aku buka bungkusan kuenya. Pisau lupa bawa, jadi potongnya pake stik kuenya (mirip stik es krim). Piring juga nggak bawa, jadi pake tutup tempat kue itu aja. Haha. Asal banget deh ah,
Yang hadir langsung nyanyi-nyanyi HAPPY BIRTHDAY dengan suara cemprengnya. Karena letaknya di pinggir jalan, jadi banyak yang ngeliatin. Para tukang jualan dan Ada juga beberapa abang-abang yang lagi minum es kelapa ikut nontonin. Maap bang, om,, tante... kami bikin ribut, jangan salahin aku yah, aku Cuma ikut tepuk tangan aja.

;et's sing..!

Abis nyanyi-nyanyi, potong kue. Eh salah, make a wish dulu. Waktu Winda bilang “make a wish dulu Cha” yah langusung blank, malah sempet kepikiran, “Ya Allah, kasi aku cowok” haha.. aku langsung geleng-geleng bilang dalam hati “nggak jadi..nggak jadi!” ah semoga aku sukses aja deh. Yang lain menatap dengan heran.


"1" style="margin-left:1em; margin-right:1em">

Horee…. Teriak fitri tiba-tiba.bikin jantungan aja luh, tapi kalo nggak ada nih bocah nggak rame.
Potong kuenya… potong kuenya…..


acara bagi-bagi kue, aduh jilbab aku udah mereng sana sini. yang belakang malah ikutaN utis..

Boneka pun di belah 2, di potong, di bagi-bagiin dan di makan. Selesai deh!
Tinggal Yuni yang rese’ banget ngasi krim ke muka aku. Wakzz.. cari perkara nih orang. dan ternyata nggak Cuma aku yg kena, winda, Mimi, Adek juga jadi korban. Sayangnya abis ngerjain dia langsung lari tebirit-birit. Aku malas kejar-kejaran, takut nyebur ke parit. Haha. Mimi yang mau ngejar, sayangnya dia lagi pake high heels pula. Sia-sia deh pengejaranya.

Beres-beresin muka yang belepotan, kami pun back to kampus. Aku taro kuenya di meja kantin. Beberapa temen yang kenal tapi nggak ikut makan-makan kue tadi, aku kasi di kantin, sepotong, dua potong, tiga potong.. Si Diah belom juga dateng. Ya elah acara makan kuenya udah selesai, tapi kuenya masih banyak sisa, penampakannya sih agak belepotan gitu, semoga diah masi napsu melahapnya.


diah, belum makan siang ya? napsu gitu liatnya. haha


Waktu aku buka kuenya, tiada di sangka Diah mau ngabisin, tapi akhirnya eneg juga dia. Di bantu aku dan Rina, akhirnya kue itu tandas.. das…das… tinggal cream yg belepotan sana-sini.
Abis main-main krim yang bikin eneg, kami meluncur ke mall ciputra, udah ngebet banget pengen nonton aktingnya si Kristen steward di film Breaking down. Gara-gara ribet bolak-balik sana sini, nyampe ke bioskopnya jadi telat. Filmnya yg 2R udah mulai setengah jam lalu. Nggak enak banget nonton telat. Ada lagi yg main jam 14.15 tapi selesainya jam 16.30, sedangkan si Adek harus ngajar prifat jam 4. Dan Rina harus udah di rumah jam segitu nyelesein kerjaan rumahnya, soalnya malem dia mau focus nonton bola. Ajib.. lha aku? Jam 4 aku juga harus jemput Sofi disekolahnya. Tapi..tapi.. demi film ini dan udah jauh-jauh dari Sudirman ke Jalan Riau.. capek Bo’.. masak pulang dengan sia-sia, akhirnya kami berembuk di samping line beli tiket (tadinya di dalam line, di usir sama mbak nya karena kelamaan mikir). Dan akhirnya kami memutuskan… nonton jam 2 apapun yang terjadi…!!

Adek tingggal sms anak les nya “Dek, kakak lagi ada dosen nih”,
Rina, yah.. bisa lah ntar sore ngerjainnya,
sedangkan aku? Sofi sabar menanti kok di gerbang sekolahnya, atau kalo dia sedikit kreatif nongkrong dikosan temen. Dan jadilah kami.. para gadis yang criminal.. beli tiket film fenomenal itu… ahhahaha.. ketawa puas mengingat orang yang menderita karena ulah kami.

Masih ada waktu 1 jam. Sholat zuhur, dan keliling-keliling cuci mata. Tapi aku udah nggak kuat lagi manggul-manggul leppy berat banget. Aku paksa-paksa aja mereka duduk di ruang tunggu studio 21.

“kalo kalian mau jalan, jalan aja, aku tunggu disini. Sumpeh bahu aku mau copot”
Yang lain nggak tega, akhirnya tetap duduk. Hihi
Dan filmnyaaaaa??



Omo… so sexi.. dan mengerikan! Apalgi waktu Bella melahirkan. Hiyyy.. serem banget, kami sampe paduan suara teriak-teriak gitu. Ngelahirinnya Caesar, tapi Perutnya di robek gitu aja, nggak di infuse, dan untuk ngeluarin racun vampirnya, di Edward main tusuk aja tuh jantungnya Bella. Hiyy.. ngeri sumpeh! Dan akhirnya Bella Mati.. dan…. Tonton sendiri lanjutannya.. (sok bikin penasaran)

aku saranin jangan nonton sama cowok deh, atau yang cowok jangan nonton sama cewek deh. Malu banget liatnya..

Kan ceritanya adward Ama Bella udah nikah. bulan madunya romantis gellaa…. (gaol geetoh) Villa di pulau yang nggak ada orang sama sekali. di depan pintu kamar langsung pantai. coo cweettt...
Dan adegan MP nya diliatin.. yah nggak semuanya lah, yang jelas sampe kasurnya roboh saking kuatnya si Edward. Hahaha… hahaha.. aduh maap sodara-sodara ini melenceng.

Yah begitulah caraku menghabiskan 21 November. Di saat jatah umur aku berkurang malah hura-hura. Ckck.. how bad I’am. Hm.. itu Cuma bentuk ketakutanku aja. Aku takut 1 hal di tanggal 21 November ini. Aku takut Sedih.. ulangtahun2 sejak 4 tahun lalu berturut=turut ada yang “nemenin” ada yang rayain, ada yang ngasi kado special, ada yang bikin deg-degan nunggu jam 12 malem teng! And… now.. I’m loosing it. Seday banget nggak seh??

Makanya aku alihkan perhatian, sedangkan itu aja aku masih terbersit dikit-dikit (dikit nggak pa-pa dong ya). Malah rencana awal nya aku mau ajak temen2 karokean, katanya di Happy Puppy ada paket ulangtahun gitu, boleh bawa makanan dan kue. Tapi sayang.. budget aku terbatas, bulan ini banyak banget pengeluaran, di antaranya berobat yg mahal gila!

Aduh kepanjangan #nepuk jidat

Makasih ya yang udah baca ceritaku. Doakan aku jadi lebih baik lagi di umur yang udah kepala 2 ini. makasih buat Ummiku yang selalu dukung aku, buat temen2 yang udah ngucapin baik langsung, sms, tlp dan FB, makasih banget, semua itu sangat berarti buat aku, semoga doa-doa nya di dengar Allah SWT. Makasih buat temen-temen yang udah mau ikut rayain ultah kecil-kecilan ini. Thanks for being my Friend. LOVE YOU ALL..

13 November 2011

hari II Training Orientasi Calon anggota FLP @ taman kayu putih


ini hari ke dua training. tadinya mau di taman kota. tapi karena hari minggu dari subuh sampai jam 9 pagi jalan di ponogoro di tutup (car free day) dan taman kota jadi ruaaammee banget. maka kami boyong ke taman kayu putih. aku juga beru pertama kali kesana. nggak tau tuh kok bisa taman kayu putih namanya. aku perhatiin nggak ada kayu putih nya. yang ada bambu.

jepreett....
jeprett...

ada cerpen senior di FLP yang masuk koran Expresi Riau Pos. namanya Sadry El-Metafor. hay bang ^_^




yang cewek rata-rata akhwat. jadi malu nyempil cewek begajulan kayak aku. hihi



sebelum pemateri dateng, gantian baca puisi yang kemaren di suruh buat. mampus, aku paling nggak bisa bikin puisi. puisiku abal-abal banget, untung aku nggak jadi korban yang namanya di panggil. yang mau cuma beberapa cowok, yang cewek malu-malu kucing baca puisi sambil duduk, tapi isinya nggak kalah bagus dong.




materinya di sampaikan santai. pematerinya bos aku WR, PP joni Lis Efendi.




segitu dulu deh. bakalan banyak tugas nih selama magang FLP 3 bulan. huaah.. proposal aku gimana..

emaakk...

12 November 2011

Training Calon anggota FLP Pekanbaru @ IBS kubang

Kalender digital menunjukkan angka 12-11-11
masih cantik. Tapi nggak secantik hariku hari ini.

Semalem aku udah posting kalo hari ini ada 3 agenda. TOA FLP pekanbaru jam 8 sampai sore. Ujian statistika jam 9 dan pesta temen sekampus jam berapa aja boleh dateng, asalkan jgn malem. Hehe

jam 6.30 hujan masih aja belum berhenti. Padahal sejak tadi malam langit menumpahkan air rahmatnya ke bumi. Karena hujan, suasana masih sama seperti malam. Gelap.

Aku pun bersiap, dengan baju yang 'agak' cantik (nanti kan mau kondangan) berangkat menuju sekolah sofi. Dengan di bungkus mantel plastik melajulah kami di guyuran hujan.. Byurrr... Untung aku sudah siaga dengan celana baju tidur (bukan yang dipakai tadi malem loh ya) dan rok aku amankan di tas.

Sofi sampai dengan selamat di depan sekolahnya. Aku pun bertolak ke kampus.
Ujian masih satu setengah jam lahi. Berharap bisa dapat wifi dulu (kebiasaan) atau duduk santai di lobi sambil nonton TV.
Ternyata.. Oh.. Ternyata...

Kampus belum buka. Aku pun menjadi penunggu pertama parkir. Ku lirik kanan-kiri, depan belakang, kantin. Aaa... Nggak ada orang... Eh tp ternyata ada yang duduk di pos satpam. Ups, ternyata Hesti. Dia masuk ujian jam 8. Alhamdulillah nggak sendirian.

Aku pun berniat ganti kontum, memakai kaus kaki, dan mengganti sendal dengan sepatu yang aku simpan di jok.

Belum sempet aku selesai membuka mantel hesti menunjukkan HP nya dengan sms yang intinya NGGAK JADI UJIAN..

Lha? Aku bingung mau seneng apa lemes.

''yah... Baguslah, kalo gitu aku langsung ke kubang, Hesti gimana pulangnya?''

''Tu lah, gimana nih.''

Si hesti dengan muka kecut bak salah belum siap panen lngsung menuju tepi jalan dan menyetop angkot.

Aku langsung menuju galeri ibrahim sattah tempat ngumpul flp sebelum ke IBS kubang. Berharap masih ada rombongan dan mereka belum berangkat.

Ternyata oh ternyata....

Di galeri nggak ada orang.. Eh ada ding, 2 ibu2 yang sedang ngepel.
''Bu, rombongan FLP tadi udah berangkat yah?''
''belum ada yang datang sejak tadi dek''

walah.. Ini udah jam 08.08 tapi belum ada orang. Sedangkan pengumumannya ngumpul disini dan berangkat rame2 kesana jam 07.30. Apa jangan2 nggak jadi. Hua..

10 menit kemudian datang Said dengan mantel nyentrik nya. Hihi. Asik ada temen nunggu deh.

1 jam..
2 jam..

Baru deh datang beberapa orang (nggak nyampe 10) aku yakin inilah orang-orang yang ounya komitmen tinggi, walaupun masih kalah sih sama aku (sombong).

Dengan motor dan saling bonceng yang nggak tadi datang ngangkot, kami bertolak menuji IBS (Ihsan Boarding School. Tempatnya ternyata jauuuhhh.. banget. Udah masuk Kampar. Bukan Pekanbaru lagi. Ehem.. keluar kota bo’..

Dari jalan raya kubang, masih harus masuk jauh lagi ke dalam. Dan jalannya belum di aspal. Masih tanah kuning. Setelah Tanya sana sini, barulah kami sampai di TKP.

Subhanallah… sebuah pondok pesantren di tengah hutan. Aku kira IBS itu sekolah mirip As-Shofa gitu.. ternyata pesantren. Tampak santri wara-wiri. Dan banyak mobil-mobil mewah parkir, ternyata sedang pembagian rapor MID. Dan mereka dapat jatah libur 1 hari. Pantes banyak ortu yang datang. Aku pun mengenali sosok bapak yang berjalan deengan baju resminya. Bapak itu juga datang (maksudnya sekalian lewat) mengahampiriku. Pak Taufik. Guru BP di sekolahku dulu. Satu-satunya guru yang paling care sama aku dan semua murid, dan tentunya yang ingat namaku sesuai lafal nya. hehe.

“Wah.. Bapak.. bahagia banget Risa jumpa bapak disini” kataku sambil mencium tangan bapak takzim. (soalnya beliau nyodorin. Hehe)

Kami pun ngobrol basa basi sebentar. Bapak mengetahui kiprahku di kepenulisan saat ini, malah minta gratis satu buku antologiku (hehe), dan sangat antusias waktu tau tujuanku kesini training FLP. Dia pun berpesan agar suatu saat aku dan temen2 bisa menggelar sebuah acara kepenulisan di almamaterku. Beliau bersedia memfasilitasi. Insyaallah deh Pak, (woy.. abiturent.. mana nih..)

Suasana yang ditawarkan pondok ini nampaknya alah belajar di alam. Lihat saja, kelas-kelas yang berupa saung atau pedopo yang digunakan untuk belajar. Aku kira itu Cuma tempat penghias, atau tempat terima tamu. Ternyata itu adalah kelas-kelas dimana mereka belajar tiap harinya. Penglihatan jadi tak terbatas tembok lagi. Melihat sekeliling yang terbentang adalah rumput hijau, hutan dan suasana pondok.

Pembangunannya memang belum sempurna, baru berdiri sejak tiga tahun lalu. Tapi aku sangat tertarik dengan konsep alam yang benar2 nyata nya. intuk itu sewaktu sholat zuhur aku mendekati ustazah nya dan bertanya ini itu, ternyata santri disini di fasilitasi makan dan nyuci. Tinggal belajar aja.. uang bulanan pun terjangkau, Rp. 600.000/ bulan.
Eh sebelum acara mulai, tadi aku sempet jeprat-jepret. Hasilnya nggak bagus. Hiks. Pengen banget beli digital dan belajar photographer.


 PonPes Al-Ihsan Boarding School (IBS) Pekanbaru
foto ini nemu di blog nya bang Wamdi yang kebetulan ada aku, dengan baju pink mencolok. lagi ngobrol sama guru di Ponpes lama. nggak nyangka ketemu disana :)



ciisss... aduh sendal nya belum sempet diganti. tapi jadi matching ama bajunya :)



saung-saung ini bersebelahan dengan hutan lebat loh

baca puisi nih ye..







Setelah 3 materi, (yang intinya ada 3 tips menulis, 1.menulis, 2.menulis, 3 menulis# tips dari kak Wamdi, ketua FLP RIAU) kami pun pulang. jam sudah menunjukkan pukul 17. 15. Belum lagi urusan antar mengantar rombongan bengkalis, salute aku sama perjuangan mereka dating ke FLP. Dari bengkalis bo’.. 3 jam dari Pekanbaru. Malam ini mereka nginap disini karena besok masih ada agenda di taman kota.

Aku meluncur ke kosan temen sofi karena dari tadi dia nebang disana. Kasihan tuh bocah udah pulang dari jam 3 tapi baru pulang jam 6. Sampai di rumah, ternyata 15 menit lagi jam 7. Belom sholat magrib. Langsung saja ku ke kamar mandi dan sholat. Sempat ku lirik wajah ummi. Dingin. Duh gawat. Besok-besok bisa-bisa aku nggak diizinin lagi keluar ikut acara begini. Okkeh.. aku mau carmuk dulu. Mo nyuci, dan beres2in meja kerja ummi. Biar nggak kena marah, soalnya ini baru awal, masih ada 3 bulan lagi aku akan seperti ini setiap hari minggu. Terimakasih sudah mau baca ceritaku. ^_^
See you ^_^

Yang selesai membaca, di komen yah.. aku sangat ingin tau siapa aja yang udah baca ceritaku ^_^

11 November 2011

Selamat Menempuh Hidup baru Teman ^_-

mayan capek yah hari ini..
ujian toefel (AGAIN???)
terus keliling giant nyari buku, yang nggak ada hasilnya. huft..
terus nongkrong di kampus nungguin acara pelantikan HIMA PGSD.

what?? nggak tau apa-apa tau-tau udah di lantik aja aku!
panjang ceritanya, yang jelas aku di daulat jadi sekretaris Mading. gitu deh media suka narik-narik penulis terkenal kayak aku. *najis*

eh..eh…. hari ini ada temen sekampus yang merid loh...
………Lisa Noprita…………
aku satu kelas sama dia sih baru semester ini, karna sama-sama ngambil konsentrasi matematika. sering duduk bareng (sampingan yah, bukan pangku-pangkuan!) dan satu kelompok kalo ada tugas. naahh... hari ini dia melangsungkan akad nikahnya... uwaaa..... di tanggal yang cantik banget..!! 11-11-11. wooww... dan besok walimahannya. maap banget yah tayang aku nggak bisa dateng hari ini.. tapi besok pasti dateng deh! tring..

nah sedikit ngegosip yah tentang temenku ini. hehe.. dia ini cantik, imut-imut. kalo di lihat dari wajahnya nggak ada dewasa nya dikitpun deh pokoknya! ngomongnya aja imut banget.. nggak nyangka dia ngelangkahin aku merid duluan. haha..

okeh, mari aku kasih sedikit penampakan akad nikahnya, ini foto dapet nyolong dari FB nya Maya.. hehe.. piss buk..


pengantn bersama temen kampusnya. cantik yah... ^_^

*dari kiri ke kanan (penting nih?) Eci, Maya, Lisa, Aya

kalo ini penampakannnya sehari-hari ^_-

masih imut-imut banget kan? -_-

nah ada 1 hal yang aku bingungin, kayaknya pernikahan ini di rahasiakan. ehem.. maksudnya diem-diem gituh nggak terlalu di gembor-gemborin. tadi aku baru inget, kalau emang sunnah nabi lamara, hantaran dan apa lagi itu namanya. itu baiknya di rahasiakan, dan walimahnya baru deh di siarkan. :)

tapi hari ini kayaknya juga masih banyak yang nggak tau. aku aja taunya juga nggak dari mulutnya. padahal semalam (H-1) aku duduk di sampingnya mat kul logika Mtk. tapi dia nggak langsung kayak bilang misalnya
"Cha, aku besok merid, dateng yah"

boro-boro, nggak ada. Lupa kali yah.. hhihi

aku pura-pura udah tau aja (padahal mah baru tau. hehe..) dengan meledeknya "lagi dipingit" atau nanya2 “deg2an nggak” . hihi.. iseng banget ya aku. tapi kemaren dia cukup tenang kok. kayak bisa aja nggak ada apa-apa, padahal mah di rumah nya para tetua udah pontang-panting nyiapin pestanya. tenda udah di pasang, kamar udah di hias, oh iya, kemaren sempet liat di HP nya foto kasur + hiasannya. baru deh aku yakin nih anak bakal merid beneran. bukan gosip doank. haha

overall, aku turut bahagia. banyak temen-temen aku yang imut-imut eh taunya merid duluan. Malah udah punya anak pula. (lirik-lirik Dian uminya Jihan) lha aku yang bermutu (bermuka tua) ini belum merid-merid juga. selesein kuliah dulu kali yah..
tapi kadang ngeliat yang nikah dini jadi pengen juga.. haha

ups, kepanjangan. oke terakhir aku mau bilang kalo aku bingung.

besok pelatihan FLP Pekanbaru untuk calon anggota baru dari pagi sampe sore di IBS Kubang.

besok juga ada ujian statistik jam 9. (harusnya hari selasa)

dan besok juga ada pestanya Lisa.. wakzz.. mana satu nih.. T_T

okkeh, planingnya, ngampus dulu ikut ujian, abis itu ke pesta nya Lisa, abis itu baru deh ke kubang. semoga nggak nyasar. soalnya

aku buta banget daerah sana..


see you.. ^_-

08 November 2011

Berobat (gara-gara nggak mau ribet)

Waktu aku nulis ini, aku baru aja pulang dari Santa Maria, salah satu rumah sakit swasta milik non muslim. Nggak tau kenapa aku malah berobat kesana (khilaf ya Allah)
Penasaran aku sakit apa? Hehe.. Cuma gatel-gatel kok, tapi ini gatelnya parah, emang kulit aku sejak dulu itu selalu bermasalah, maklum lah penyakit anak asrama. tapi paling berobatnya Cuma ke puskesmas atau klinik deket rumah. Emang sih Sembuh, tapi waktu obatnya abis tuh kuman datang lagi. Kata orang sih aku darah manis (plesetannya dara manis) luka dikit langsung ‘menjadi” dan berbekas. Makanya aku parno banget sama nyamuk. Soalnya bekas gigitannya itu nggak bakal ilang gitu aja, tapi betah menghitam. 1 nyamuk = 1 titik hitam, lha kalau 10 nyamuk? 100 nyamuk? Abis deh kulit aku kaya zebra!

Oleh karena itu, menurut hemat saya (gaya pejabat) harus berobat ke spesialis nih. gatel-gatelnya sih udah lumayan ilang lah, nggak separah kemaren (waktu air di rumah aku tercemar gara2 kesotoyan bokap) tapi ini bekasnya yang meresahkan. Emang sih ada hikmahnya, aku jadi mewajibkan diri untuk pake kaos kaki kemana-mana. (Tapi kalaupun mulus gw tetep pake kaos kaki kok, kaki kan juga aurat). Tapi.. tapi… aku mikir masa depan. Jia ilah, jadilah pagi ini aku mengajukan proposal sama ummi buat pergi ke spesialis kulit.

Nah tadi pagi aku Tanya umi, berobat ke RSUD apa ke santa maria. Kalau ada duti sih emnding ke santa maria, tapi kalau nggak ada duit, yah ke RSUD juga nggak apa-apa kok. Tapi ummi malah ngeluarin 3 lebar 100 ribuan. Assyyeek… nggak perlu aku beribet ria ke RSUD.

Nah, sebenernya aku punya ASKES, ada yang belum tau askes? Itu loh jimat buat berobat yang kalao di pake, masyaallah ngurus birokratnya…. Puanjang tenan rek! Makanya males banget gunainnya, padahal mah kalau di pake aku bisa dapet fasilitas VIP, wong emak aku golongan VI. Kalo nginep bisa dapat kamar kelas 1 tuh, tapi Alhamdulillah aku belom pernah di rawat. Alhamdulillah ya,,

Sekedar cerita bertapa ribetnya ASKES, dulu aku pernah operasi kecil di mulut, ada daging tumbuh di dalam gigi, makanya gigi jadi sakit terus, ternyata ada si… (aduh lupa nama latinnya apa, udah 2 tahun yang lalu sih) yang nangkring dalam gigi geraham aku. Nah waktu itu ummi lagi sibuk-sibuknya kuliah, buya.. buya? Ah buya mah mana ngerti yang begituan. Jadi deh aku ke rumah sakit sendiri. Sebelumnya udah dapet surat rujukan dari klinik keluarga.

Maka pergilah aku ke RSUD Arifin Ahmad. Buta banget nggak tau mau kemana. Pesan ummi “kalau masuk gedung atau tempat umum, jangan lupa Tanya ke bag informasi”. Aku Tanya deh kesana gimana prosesnya. Mbak-mbak yang cantik langsung menunjukkan ruang administrasi ASKES. Waktu aku masuk. Uwaaaahhh….. ngantrinyaaaa……. Nggak ada tempat dduk pula. Berdiri deh aku, udah capek berdiri aku jongkok. Dengan lemesnya.
Setelah namaku di panggil, ibu adm menagih kartu ASKES, oalah.. lupa bawa, yang aku bawa Cuma surat rujukan dari dokter di klinik. Kartu ASKES itu ada di dalam dompet ummi (kalo nggak salah). Aku ngeles ini itu, si ibu yang awalnay ramah berubah jadi galak. Akhirnya aku di tendang. Huaa.. pulanglah aku dengan melas. Huft..

Hari ke 2, aku pergi bawa temen. Kak Dina yang waktu itu masih semester 3 (aku masih 2 SMA, Eh bukan ding II Aliyah) aku jemput dulu kak Dina ke kos nya di Panam jarak panam-rumah aku itu 45menit. Geblek. Dari panam baru meluncur ke rumah sakit. Nah kartu askes udah bawa, dan dengan segala keribetannya aku selesai ngurus adm di ruanga askes, tinggal menuju ke ruang poli gigi dan mulut. Naiklah kami ke lantai 2 dan duduk di ruang tunggu di depan poli gigi.

1 jam…

1 jam setengah…

2 jam..

2 jam setengah..

Aku belum juga di panggil ama suster. Sedangkan orang-orang yang datang setelah aku malahan udah pulang. jiah…

Ka Dina langsung ambil tindakan (dari tadi kek) masuk ke ruang suster, ternyata kami belum daftar untuk berobat. Lha? Tadi yang di ruang askes itu apa? Itu baru daftar untuk askesnya, berobat ke RS ini kan belum. Alamakk.. pantesan tadi aku liat orang rame-rame duduk di samping ruang askes nunggu no antriannya di panggil. Gubrak!

Cepet2-cepet kami menyusuri tangga ke bawah, dan naas nya… loket udah tutup.
Lagi-lagi aku pulang dengan tangan hampa….


Hari ke tiga..

Aku pergi lagi sendiri, nggak enak ka Dina jauh dan ada jadwal kuliah. Aku pun melenggang ke ruang askes, dan ikut mengambil no antrian dan duduk tenang, setelah 1 jam baru no ku di panggil dan aku daftar dengan ribet juga. Ckck..

Setelah itu langsung naik ke poli gigi. Dan… 1 jam kemudian namaku masih belum di panggil, mataku melirik tulisan “1 jam belum di panggil, lapor ke poli” kemaren kok nggak liat tulisan ini yah? Mau-maunya nunggu berjam2jam. Ah mungkin baru di temple hari ini (ngeles)

Setelah lapor, ternyata masih ada loket yang belum aku datangi. Alamakk… dengan kesal aku meloncat-loncat dan menyepak pot bunga! (loncat-loncat bukannya lagi seneng ya?)

Hari ke empat..

Aku pergi di temenenin ummi. Mungkin ummi ngenes udah 3 hari aku bolak-balik RS belum berhasil juga. Akhirnya ummi bolos ngajar dan nemenin aku ke RS.

Karna ada ummi, aku ngekor aja di belakangnya. Kami naik turun tangga, keluar masuk ruangan ini itu. Sampai akhirnya duduk di ruang tunggu depan poli. 15 menit nama ku langsung di panggil. Ummi ikut masuk dan duduk di pojokan. Aku berbaring di kursi pesakitan dengan alat – alat menyeramkan. Mulai baca – baca mantra. Tadi ummi sempet bisikin, jangan lepas baca ayat kursi dan sholawat dalam hati. Makanya aku komat-kamit dengan hati kebat-kebit. Alhamdulillah berjalan lancer dan aku Cuma ngerasain sedikit sakit. Dan Alhamdulillah juga sampai sekarang sakit gigi udang tobat nyamperin aku. Hihihi

Nah itu dia cerita betapa ribetnya pake ASKES, (aduh udah 3 lembar aja nih)
Masi mau tau cerita hari ini? Cekibrot deh ya..

Setelah Tanya ini-itu, Tanya kerabat, keluarga, temen SD, SMP,SMA, temen kampus. Hehe.. lebay. Aku Tanya temen sekampus doang ding, dia pernah berobat di RS ini dan cling..!! bekasnya ilang.. dia juga konsultasikan jerawatnya dan sekarang cling.. mukanya mulus.. hehe..

Aku sih nggak perhatian amat ama muka, yang penting badan aja dulu. Muka kan belom parah-parah mata. Haha.. eh tapi waktu berobat, Ternyata dokter kulit dan kosmetik itu sama, pintu masuknya emang beda, tapi ruangannya sama. Sempat melirik ada ibu-ibu yang sedang terbaring dan dokter sedang memutar suatu alat. Muka ibu itu udah muerah banget kayak kepiting rabus.. hiy.. ngeri juga ya.

Waktu di Tanya dokter aku menyebutkan (lebih tepatnya menceritakan) keluhan, dokternya minta di liatin bagian-bagian yang gatel.

Tangan… oke.. aku singkap lengan..

Kaki.. oke.. aku singkap..

Paha.. ah.. ogaahh…. Selain dia laki-laki, dia non muslim. Salah aku juga sih kenapa berobat kesana, tapi katanya RS ini yang paling ces pleng! Karena aku bersikeras nggak mau buka. Yah.. kena ceramah deh…
“sebenarnya dokter nggak boleh ngasi resep kalau belum melihat ada penyakitnya. Bekasnya nggak bakal bisa ilang kalo penyakitnya nggak di sembuhin dulu. Begitulah kira-kira ceramh si dokter.

“Tapi gatelnya udah sembuh dok, tinggal bekasnya aja.”

Dokter itupun membuka sebuah buku tebal dan membuka sebuah halaman dengan foto yang menyeramkan..! hiy.. dokter itu menunjukkan gambar itu padaku dan bertanya apakah mirip seperti ini gatalnya.

Sedikit sih iya, tapi nggak separah itu. Nggak ada gambar lain dok? Tanyaku.
“Nggak ada.” Jawab si Dokter dengan yakin. Huahh,,,
Ceramahnya berlanjut, bekas itu ada Karena gatalnya aku garuk, sama dengan jerawat. Kalau di pencet maka akan berbekas. Dia pun melihat 1 jerawat yang nongol di pipiku dengan kaca pembesar. Hehe..

“Jerawatnya mau di obtain juga?”

“i..Iya deh kalo gitu.” jawab aku ragu.

Dan dokter pun ngasi resep. aku pun mengambil resep ke ruang belakang, tampat ibu-ibu yang sedang perawatan wajah tadi. Jadi bisa liat dengan leluasa, ibu itu meringis kesakitan. Duh ibu, udah tau sakit kenapa masih mau. Mau tetap cantik kali ya.. belakangan aku baru tau ibu itu sedang perawatan wajah untuk menghilangkan kerutan. Alias Peeling (tau deh nih tulisan bener apa kagak) ku lihat juga baju yang di pakai ibu itu baju seragam PNS. Helloo bapak Gubernur, ada PNS yang lagi cabut tuh.. hikkhikkhikk..

Nah, inti cerita yang mau aku certain disini adalah… (berlete-let banget yak. Maap sodara)

Waktu bayar biaya obat wajah, di kasi beberapa krim (buanyak banget, ada 5 macem) , pagi, siang malam plus caran buat cuci muka (welcome dunia cewek). Susternya kayaknya udah hapal banget tuh kalimat penjelasannya, ngomongnya cepet banget. Nggak kasian apa aku yang lola susah nangkep. Karena mungkin keliatan wajah bingung aku, suster itu ngasih kertas berisi petunjuk. Nah gitu dong.. dan suster itu menyebutkan nominal yang harus aku bayar adalah Rp. 235.000. di baca DUA RATUS TIGA PULUH LIMA RIBU. hah? Krim gini ‘doang” segini mahalnya. Tapi aku nggak kaget-kaget banget. Soalnya sumber yang ngasih aku info ini malah suruh aku nyiapin duit 350 ribu. Aku dapet lebih murah dong,,, mayan lah tadi di kasih ummi 300 ada lebihnya..

Waktu nebus obat buat kulit yang gatel-gatel tadi. Baru aku kaget bin jantungan. Setelah nunggu lama, si mbak di bag apoteker manggil namaku dan nyerahin se bungkus obat dengan harga RP. 394.000 alias 400 ribu kurang 6000. Alamakk.. untung tadi aku sempet ngambil uang di ATM 500ribu. Buat jaga-jaga siapa tau duit yang dikasih ummi kurang. Tiada ku sangka uang itu terpakai begitu banyak.. jiaahh.. bangkrut gw, gatel-gatel doang kena 400 ribu..!!

Dengan muka tenang sok kaya, aku ngitung duit dan nyerahin duit banyak itu ke mbak. Huhu… pulang dengan apes.. tapi sekarang di tas ada 2 bungkus obat..
Huaahh… sumpeh kapok berobat ke sini. Besok-besok aku mau deh pake ASKES lagi. Biar aja ribet. Aku rela… relaa…….

Begitulah sodara. Makasih udah baca.. (jari keriting)