23 Januari 2012

The Winner Is..

setelah telat berhari-hari berminggu-minggu, karna kesibukan yang tak patut lah di ceritakan. akhirnya.... pemenang tantangan Matematika yang aku adain kemren bisa di umumkan.. hore.... prok..prok..prok..

sesuai ketentuan yang udah aku titahkan. pemenangnya adalah yang tercepat ngumpul dan yang paling bener, dan inilah 5 orang pengumpul tercepat. karena mereka ngirim via email, maka gw tampilin disini deh jawabannya

1. Demo Kurniawan Saputra
kelas : 2 smp



ini bukan teka-teki Dek.. hihi, tapi ngakak juga bacanya.. haha



2. Ilham Fauzi

Semester III. JUR : ADM Negara





3. Rahma S Khairunnisa
kelas: 11 (2 SMA)



4. Ikhwan Reza
Jurusan teknik sipil, semester III



5. Nur Muchammad
Tingkat/Semester : II/3
Jurusan : Pend.Matematika



dari penampakan di atas, bisa di lihat siapa pemenangnya kan?

and the Winner Is.... NUR MUCHAMMAD.

prok..prok..prok.... Selamat..!!
silahkan pilih buku RD nya :) kalau bisa yg ada di gramed sini ya.. (radikus makan kukus atau kambing jantan di komikin

okray... see you (lagi rempong KKN nih, wish me luck!)

keep blogging all... ^_^

19 Januari 2012

HAPPY BIRTHDAY Adek!

17 Januari si Adek Ulangtahun. temen sekampus, sekelas, sekonco, segenk, dan se..se..se.. lainnya.. hehe

namanya ada 3. Dian Maya Sari. karna bingung pulih mana. jadi di panggil "Adek" #meleset
bukan ding! karna dia anak bungsu, kebiasaan di panggil Adek di rumahnya.

pagi jam 10 (apakah jam 10 ini pagi?) aku udah nyampe di kosannya adek. adek dan ibu kosnya lagi sibuk di dapur masak-masak. ada QIsti juga.. dateng-dateng aku bukannya bantuin, malah cerita-cerita sama Qisti tentang hari minggu kemaren. ihiiiyy..

mimi datang menyusul, langsung ambil penggorengan dan bantu goreng kerupuk. sedangkan aku dan Qisti masih tetap aja bercurhat ria. ckck

waktu kuenya di keluarin... taraa... duh.. bikin ngiler... ini blackforest bikinan sendiri loh... hebattt... prok..prok...




karna kosannya adek nggak memungkinkan untuk ribut2 dan terima tamu rame-rame. kami cari tempat di lapangan MTQ. jangan kira lapangan disini tanah luas dengan rumput. lapangan MTQ disini penuh bangunan-bangunan mewah rumah adat dari masing-masing daerah di Riau. mirip-mirip Taman Mini lah.. #Jauh Bo'... cuma sayangnya jarang di pakai. kami memilih nongkrong di anjungan Indragiri..

ini dia hasil liputannya.. hihi
sing : potong kuenya.... potong kuenya...potong kuenya besok aja... ya besok aja....

15 Januari 2012

Last Meet FLP n Hangout with Dori*

Hari ini the last meet magang FLP. Hiks, huhu.. besok-besok udah KKN, dan pas banget KKN aku hari sabtu minggu, sedangkan magangnya hari minggu. So, tadi aku perhatikan baik-baik materinya (biasanya sambil makan, sambil ngupil, sambil fb an). Pas banget materinya tentang resensi buku. Wah menarik banget deh pokoknya kalau bisa konsisten nulis resensi! I’ll Try It..!!

Seperti biasa, setiap pertemuan magang, aku selalu promo. Baik itu promo Writing Revolution, atau promo buku antologi. Hehe.. Miss Rempong. dan tadi ada satu peserta mangang yang beli bukuku “Ketika Cinta Membiru” azeekk..

Pulangnya, nggak lupa foto-foto dulu dikit.

Dan entah kemasukan jin apa, si Dori nanya film yang tayang hari ini di bioskop. Liat Koran, ada MI (Mission Impossible :Gost Protokol) meskipun udah telat banget, tapi aku juga udah lama pengen nonton film itu.. kebetulan si Dori ngajak. Cabutttt……..

Sebelum ke Matol, makan siang dulu di Kantin deket kampus. Pertama kalinya makan disana, ngobrol ngalor ngidul, karna sama-sama anak Magang FLP, obrolan berkisar seputar lomba nulis, cerpen yang ada di media, sampai ngomongin puisi yang aku nggak ngerti sama sekali. But, puisi kamu bagus dor! Suer!

Abis makan 1 jam (kelamaan ngobrol), lansung cabut ke matol, liat jadwal film. Dan ternyataaaa… telat setengah jam. filmnya mulai Main lagi jam 3 sore. Alamak.. lama nunggu, ya udah, cabut ke holiday aja. Sholat dulu disini dan Beli Koran buat liat jadwalnya.

Menuju toko buku satu-satunya di matol, Turun tangga pake escalator, jadi lari sana-lari sini. Pas beli Koran, ternyata Riau pos habis. Dan dengan ilmu kesotoyan akut , aku beli Tribun Pekanbaru. Setelah dibuka (bayar dulu) ngak ada jadwal film disana. Haha.. ngakak bareng aja deh. Mendingan sholat dulu.

Selesai sholat, si Dori baru mikir.

“Cha, kita nggak usah ke Holiday, belum tentu juga ada kan, mending kita tunggu disini sampe jam 3, nanti aku traktir es teller”

“Sumpah ni?” es teller, menggiurkan nggak sih?? hoho

“Iya, sekarang kan udah jam 2, tapi nanti mu pulang sore boleh nggak. Kan cewek” ya iyalah Dori, siapa bilang aku cowok!

Soal begitu-begitu mah cincay lah.. rencananya hari ini, abis magang FLP mau nganter sofi ke rumah tante aku, dia mau tingggal disana, biar deket ke sekolah. Eh ternyata masuk sms ummi
“kirimkan no taksi”
Mantab! Berarti aku nggak perlu pulang cepet!

Karna nanya no taksi ke si Dori,dan dia nyimpen di HP nya. maka terbuka pula satu secret. (slow down beybeh, I’ll keep it…! ), dari nongkrong di depan BLT, kami pindah ke Mister Baso di lantai dasar. CafĂ© yang aku cap “Penipu” dan Dori sepakat! Haha.


obrolan sambil nunggu film pun panjang lebar, dari curhat, cerpen, puisi, pramuka, proposal, sampe makanan. Kebanyakan sih tentang makanan. Haha.. dasar perut karet!

Menghabiskan waktu, sempet pula main di timezone. Karna liat Pimp Up. Beli koin deh, dan main asal-asalan. Dapet E. Haha.. ada yang nontonin pula di belakang.. wkwk.. tapi setelah aku liat, mereka juga nggak lebih baik dari kami. Nggak malu-malu amat lah,
                                                                        Dori Narsis


Putus asa main Pimp Up, Beranjak ke basket. Karna ngelempar bolanya bedua, jadi aku Cuma masukin 3 bola. Abis berdua sih, coba sendiri pasti nggak bakal masuk satupun.gubrak

Abis di basket, beralih ke ambil boneka. Si Dori sok yakin banget bakal dapet. Udah janji pula kalau dapet bonekanya untuk aku. Dan ternyataa… gatot (Gagal Total)

Oh ya, ada satu fakta yang bikin aku galau semalaman! Dori itu ternyata adik angkatnya Davin, yang ngikutin blog aku dari awal, pasti udah tau banget lah siapa dia. Dan aku girang bin seneng bin bangga banget bisa jalan sama adik angkatnya, karna itu kan salah satu mimpi aku yang belum kesampean. Sekilas, aku anggap aja Dori itu Davin. Dan kalo di peratiin, emang ada sedikit kemiripan #nah Lho?!

Selesai makan es teller, yang lebih mirip es Cendol, yang harganya mahal. Langsung naik ke bioskop. Masih ada waktu 15 menit. Karna eneg banget mimun es cendol yang kemanisan (kayak aku dong :P), sempetin ke Metro dulu. Beli air mineral putih dan snack buat nonton. Disitupun lari sana-lari sini kayak maling parfum di kejar hansip. Ckck..

dari metro langsung lari-lari lagi (anggap ini mall bapak loe) ke bioskop. filmnya baru aja di mulai.. huahhh...

Mission Impossible yang bikin scoot jantung! actingnya oke banget! dan banyak mobil-mobil keren yang di ancurin. huaa... keren banget deh pokoknya! awal-awal nya emang nggak ngerti, pas di akhirnya baru aku mudeng, mereka itu dari tadi ngapain.. haha..

udah dulu deh ceritanya, mau tidor dulu..

buat Dori, Thanks for this sunday. It's a Great sunday! #Sms nya aku balikin. hehe

11 Januari 2012

Pelatihan naik angkot untuk Sofi

Nggak tau deh, harus ketawa apa marah. Gue (sekarang pake gue. Monas pindah woy) baru aja ngasih pelajaran sama adek gw yang manja dan penakutnya minta ampun!
Btw sebelumnya udah sering gw bahas juga kan disini, tentang adek gw yg pindah sekolah dan bener-bener bikin hidup gw menderita karan ngurusin dia!

Oke, flashback sedikit.

Tiap pagi, tepatnya jam 06.30 Wib. Gw udah harus stanbye nganter dia ke sekolah, yang jaraknya 30 menit dari rumah. Berarti pulang balik kurang lebih 1 jam (kalau nggak macet). Itu kalau gw nggak ngampus. Ataupun kalo gw ngampus masuk jam 7.30. aman terkendali.

Nah kalo gw ngampus masuknya jam 9 / jam 10. Abis nganter dia, gw pulang lagi k erumah, dan sekitar jam 9 baru gw berangkat lagi ke kempus, perjalanan bolak-balik ini udah makan waktu 2 jam..! gempor pinggang gw naik motor.

Belum lagi sorenya, jemput dia pulang sekolah. kalo gw pulang jam 16.00 9 (a.ka jam 4 sore) it’s Ok, gw langsung meluncur ke sekolahnya dari kampus. Nah kaaalloo.. gw pulang jam 12.00, gw pulang dulu ke rumah, dan ntar sore gw jemput dia lagi. Aargghh.. kebayang kan capeknya. Kalau jarak tempuhnya deket sih nggak apa-apa, ini setengah jam perginya doang!

Kebayang kan betapa menderitanya hidup gw? Seharusnya kalo jam kosong pagi gw bisa tidur nyenyak, atau minimal gw bisa bersih-bersih lah di rumah. Eh ini malah jadi tukang ojek. Kadang abis ngampus gw males pulang, so, gw nunggu dia di kampus. Menggembel.

Flashback selesai, saatnya cerita pelatihan hari ini.

Tadi gw sedikit ngasih pelajaran ke anak *sok* manja ini. abisnya BT banget, udah nunggu dia pulang sekolah 1 jam, tiba2 dateng sms nya nyuruh gw pulang duluan, soalnya dia mau nyablon (ga tau apaan) dan nanti dia pulang pake oplet. Gw langsung kegirangan. Oh god. Ini lah akhir penderitaan gw, mungkin ni anak udah dapet hidayah dan nggak bakal nyusahin kakaknya lagi. Oyeaa.. betapa girangnya hati gw..

Sampe di rumah, sms nya masuk ke no Ummi, nanyain angkot apa buat pulang. udah di jelasin rutenya. Eh dia sms lagi dengan merdunya

“Mi, jemput ajalah, temen opi Cuma bisa ngantar same alamayang”

GUBRAK! Alamayang itu udah deket dari rumah gw, kira-kira 10 menit lagi lah.. naik angkot dikit lagi nyampe kok.

Ummi takut gw esmosi, langsung bilang “biar lah ummi yang jemput”

Ah, nope! Biar gw aja yang jemput1 sekali-kali tu anak perlu dikasih pelajaran!


Dengan gemez nya gw langusng bertindak jemput dia ke TKP. Sampe disana dia masih ngobrol sama temennya yang entah kenapa mau aja nungguin dia di jemput. Tanpa curiga Dia langsung naik ke atas motor.

“Kenapa nggak naik oplet?” tanya gw. angkot disini biasa di panggil oplet.

“Nggak ada opletnya do”

“yang ke dalam sini mana adalah, ambil oplet putih, nanti turun di simpang. Tuh banyak lewat-lewat”

Dia diem. Gw berhenti di tepi jalan. Nyuruh dia naik oplet! Ya..!!! dengan teganya gw suruh dia turun dan nyetop angkot buat dia.

“Naik lah oplet disini, nanti turun di simpang. Kakak iringi dari belakang” suruh gw

“Eee.. abis-abisin duit aja” alesannya.

“cepat ajalah, kapan lagi kau bisa naik oplet, belajar sekarang!”

Gw pikir dia bakal langsung turun dari motor, dan berdiri di tepi jalan, lalu nyetop angkot yang lewat. Ternyata?? Dia tetep duduk di belakang gw. Dan angkot-angkot lewat begitu saja.

“Turun lah, tegak di tepi jalan tu! Macam mana pula kau ni!” mulai esmosi gw

“………”

“tu banyak oplet tu a, stop lah, tegak situ ha” titah gw sambil ninjuk tepi jalan. Tapi ni bocah tetap bergeming.

“kalau nggak sekarang kapan lagi kau mau belajar, kalau misalnya tadi kakak belum pulang gimana? Kalau di rumah nggak ada motor gimana?”

“…………” gw lirik mukanya yang udah pucet banget. Sesekali dia mengalihkan pandangan, matanya berkaca-kaca. Bentar lagi bakal ada cewek mewek di tepi jalan. Tapi utung nggak sampe terjadi.
Beberapa angkot berisi anak-anak berseragam lewat gitu aja di depan kami.

“Cepatlah! “ titah gw untuk yang kesekian kalinya

“E..e.. takut opi” jawabnya dengan muka pucat dan mata berkaca-kaca. Woy.. aada cewek di suruh naik angkot mau nangis.. nggak ngerti deh gw nih keturunan siapa, gw aja dulu seumuran dia udah berani jalan2 naik angkot di Jakarta, bolak balik pekanbaru bangkinang sendirian. Lah iini di pekanbaru, ada kakaknya lagi bakal ngiringin, takut apa coba! Seandainya dia donat, udah gw telen bulat-bulat dari tadi! Sumpe deh!

Esmosi gw mulai naik lagi

“Cepatlah..!! anak SD aja berani naik oplet. Belajar lah naik oplet! Kalau aku MATI giamana kau hidup, Hah??” bener-bener esmosi gw di buatnya. Apa reaksinya?

“Berentikan lah opletnya..” alamaakk… bener-bener minta di tampol ni anak.


Dengan sabar gw setop angkot yang lewat. Dia langsung masuk dang w ngekor di belakangnya. Mungkin penumpang di dalam pada heran. Ah bodo’. Yang penting si sofi bisa belajar naik oplet!
Nggak sampe 5 menit, nyampe di simpang. Disitu udah ada ngkot biru yang bakal bawa dia sampe ke depan rumah. dia turun dan sempet tanya sama gw.

“naik ini lagi kak?” katanya sambil nunjuk oplet biru. Gw jawab dengan anggukan. Disitu gw pengen ketawa. Sumpah! Mampus lo! Haha.. ups!

Gw pun lanjut jalan di depan nya. kalo di belakang keliatan banget ama penumpang yang lain, ntar pada mikir yang aneh-aneh. Jadi gw jalan di depan, nah. Pas nyampe di jalan seroja (biasanya angkot Cuma berenti disini, kalo penumpangnya dikit, dia bakal balik arah, jadi penumpang di turunin disitu) gw liat anum, anak tetanggak belakang rumah yang lagi nunggu oplet. Mungkin tadi di turunin di situ. Seperti biasa, kalo ketemu anak2 sekolah yang se arah, gw langsung berhenti dan tebengin. Jadi kebayang kan gimana si sofi di dalam angkot bau penuh sesak ngeliat gw. Kakaknya yang nyuruh dia naik angkot, sedangkan kakaknya sendiri boncengin orang lain. Sumpah, yang ini gw pengen ketawa juga!

Sampe di rumah, datang lag isms nya ke HP ummi (pasti nggak berani sms gw) kalo dia di turunin di seroja. Jemput dia di sana. Alamaakkk… nggak di tanya dulu apa tadi sama supirnya minta turun dimana. Di turunin disitu kok mau aja!

Dan terpaksalah gw jemput dia kesana lagi. Sore hampir gelap. Baru deh nyampe rumah. Dia langsung masuk kamar, hidupin kipas angin dan baring sambil mejamin mata. Bentar lagi pasti mewek tuh. Sedangkan gw langsung mandi dan pura-pura nggak tau apa-apa. Ummi juga nggak mau ngebahas, males kali nambah ribet aja.


Gw juga males bahas. Yang penting sore ini gw *sedikit* berhasil ngajarin dia buat naik angkot. Semoga pelajaran ini bisa berlanjut ke lesson berikutnya, yaitu naik angkot dari sekolah sampe rumah. Bisa nyampe dengan selamat nggak tuh anak! Liat aja besok!
Btw kepanjangan nih, yang bersedia komen, tolong ya di komentari, sikap gw ini udah bener belom? Apa salah total????

#jawaban dari tantangan matematika, bakal gw koreksi malam ini, dan akan di posting setelah ada 10 komentar disini. sabar ya...

08 Januari 2012

lawakan Koran Riau Pos hari ini

seperti biasa, koran riau pos hari minggu selalu ditunggu-tunggu. cerpen siapa yang di muat? tadi malam udah ngintip-ngintip di fanspage nya Xpresi Riau Pos, dan sekilas tulisan nama penulisnya mirip "Risah Azzahra" dengan judul cerpen "Kerelaan Ayah" padahal aku nggak pernah ngirim cer[en itu, ngirim aja baru sekali kemaren doang. dan udah di muat edisi minggu kemaren. sedangkan nama penulis di biodata penulis di bawahnya nggak mirip.

perhatikan nama penulisnya. mirip kan sama yang ini : (cerpen aku minggu kemaren)


penasaran banget nunggu pagi. dan Taraaa... ini dia koran hari ini...


wakakak... ternyata nama penulisnya memang di tulis "Risah Azzahra" itu nama pena aku, dan pastinya itu buka cerpen aku.. haha.. dan ternyata nama penulisnya adalah Azura. kesian banget tuh orang.. nama nya di ganti pake nama aku. haha



1 lagi lawakan di Riau Pos hari ini. opini adek aku yang kelas VI SD. yang bawelnya minta ampun. hari ini di muat di halaman Goo Green Riau Pos. pake foto pula. hasseekk...
saking senengnya ummi aku, sampe lupa kalo ikan-ikan yang dibelinya dari pasar belum di goreng. semoga aja tuh ikan belum amis.. dan sampe mau bawain koran itu ke rumah Nenek. hahaha..

ini dia penampakan si Alfiah di Riau Pos yang terbit hari ini :

kronologinya : dia iri cerpen aku di muat minggu kemaren, dan baca-baca koran minggu lalu, ternayta ada kolom "The Young Hero" boleh diisi anak2 SD dan SMP, eh diem-diem dia langsung nulis malamnya. sok serius di kamar dan di salin deh di komputer butut, terus minta aku kirimin ke Ripos, terpaksa aku bikinin dulu email dan ngajarin dia ngirimnya (ujung-ujungnya aku juga kan) terus aku pilihin deh foto yang cucok.. udah deh terbit..
buat teman-temen yang SD / SMP sederajat,atau punya adek. ayo dorong adeknya untuk jadi penulis sejak dini. tulis opini tentang lingkungan 100 kata aja, kirim ke gsj.ripos@gmail.com lampirkan foto dan biodata. ada kaos cantik loh setelah di evaluasi per tiga bulan #kok jadi promo

07 Januari 2012

Pembekalan KKN

pagi-pagi belum sarapan, langsung tancap gas ke kampus. what?? ini weekend Bo'. abaikan, hari ini ada pembekalan KKN, oyeaaa... ternyata gue udah semester 5, dan udah harus KKN, nggak kerasa yah, perasaan baru kemaren jadi gembel ngantri-ngantri di rektorat buat daftar masuk UNRI.

sarapan dulu di kantin deket LPM (Lembaga Pengabdian Masyarakat. makan sendirian, nggak enak lama-lama, banyak cowok pada melototin gue #jangan2 ada belek

nyampe sana, udah rame anak rombongan PGSD, alhamdulillah banyak temen seperjuangan. langsung ke meja panitia, nunduk untuk TTD absen, dan saat itu ada yang mendekatkan mukanya ke wajah gue, TTD ala artis gue yang ada lope-lope and bintang-bintangnya jadi runyam.

"Eh kita sekelompok" kata anak songong itu nyodorin tangannya.

"......."

"nih, nama aku, siapa namanya?" jarinya nunjuk blangko yang barusan aku tandatangani. no 3.

"Risah" nggak sempet aku baca namanya, dia udah ngilang masuk ke ruangan.

hua.... seharian duduk denger ceramah, sampe bisulan paha gueh.

dari pagi dapet materi filosofi KKN, di tampilin slide-slide KKN yang dulu, jadi merinding liatnya. hidup susah dan menderita banget, poskonya aja lebih mirip kandang ayam nenek aku. berangkat menuju lokasi ngajarnya, melintasi sawah, mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengali indah, ke samudra, bersama teman, pertualang. #malah nyanyi

sampe siang dikasih pembekalan, supaya bisa mengolah limbah sawit jadi bahan-bahan pakai, kayak papan, sauvenir, dll. duh ribet juga tuh program KKN nya. kebetulan aku dapet daerah/ desa yang emang desa binaan UNRI. jadi harus sungguh-sungguh kerja rodi KKN disana.

yang paling bikin galau, tempatnya jauhhh... kalo di itung-itung 3 jam dari rumah aku. hari pertama sih iya naik bus rame-rame, nah hari selanjutnya berangkat pake motor. ke bangkinang aja yang cuma 1 jam, naik motor, udah mau patah pinggang gue, apalagi 3 jam. bisa bisulan pantat gue.. alamaakk...
barusan aku browsing di google map, dimanakah desa labuh makmur, Tapung itu berada, tapi mbah google nggak nemuin desa labuh makmur, yang ada kecamatan tapungnya doang. dan inilah rute yang harus aku tempuh setiap minggu.


sorenya baru di ketemukan sama temen-temen sekelompok. salah satunya ternyata cowok berwajah cina yang duduk di sebelah aku tadi. tapi duduk aja kayak patung, nggak sapaan. dan tentu saja cowok songong waktu TTD tadi.

ada 6 orang cwek, dan 7 orang cowok. setelah ngobrol wara-wiri, dan aku perhatikan yang cowok ternyata cukup keren-keren, dan yang cewek terlihat baik-baik. semoga semua bakal baik-baik aja.

oh ya, tadi pemateri yang terakhir, namanya bu Erna, beliau menyarankan, cinlok lah sama temen sesama KKN, jangan sampai cinlok sama cowok2 di daerah, bahaya.. hohoho... terus, bagi yang cowok, boleh selingkuh selama KKN, cewek yang lama kan nggak ada disitu, haha.. kontan aja ruangan yang isinya 150 orang itu langsung riuh.. ajaran sesat nih si Ibu..

mengingat tempatnya yang jauh banget, aku ngebayanginnya udah capek duluan. but, this is the true experience... harus semangattt...!!!

Fihgting..!! and wish me luck there.. hohoho

#nb, pengumuman tantangan MTK agak di undur, capek banget hari ini. jawaban2 nya udah masuk kok ke email. sabar ya :)

05 Januari 2012

Antologi terbaru Aku ^_^

Taraaaa............. ini dia Cover buku paling narsis sedunia.. hoho..

silahkan cari dimana keberadaan foto aku #kerajinan.
ada si Teguh juga disini. siap-siap aja tuh anak nyium pantat ayam. di bilangin kalo fotonya nampang di cover buku, dia mati-matian nggak mau percaya! ha..haa... bersiaplah.. hihihihi...#ketawaKunti




dan ini antologi dari Warga Writing Revolution 04 isinya cerita cinta. ada cerita patah hati aku disana. hahayy.... dan covernya itu loh.. idaman aku banget! cihuyy.. #loncat-loncat

para kontributor :
1. Petra Shandi - Bayangan Masa Lalu (tema revenge)
2. Fitri Wiradarya - Kisah Kita (FF ber-soundtrack)
3. El 'Athifah (Eka Rachmawati) - Bersandar Pada-Mu (FF ber-soundtrack)
4. Sabil Ananda (Anna Oktaviana) - Kunang-kunang dan Reviku (FF ber-soundtrack)
5. Risah Icha Azzahra - Now I'm Senseless (FF ber-soundtrack)
6. Endang Ssn - All About Love [Cinta Itu Aku] (tema guru/Shaniar&Thera)
7. Danny Hendarto - Cintaku Kan Selalu Bersamamu (FF ber-soundtrack)
8. Wiladah El-Fairy Liandra (Wiladah Azzahra) - Goodbye Lullaby (FF ber-soundtrack)
9. Joko Rehutomo - Andini, Kenangan Terindah (FF ber-soundtrack)
10. Hylla Shane Gerhana - Panah Cinta Anyelir (tema guru/Shaniar&Thera)
11. Chacha Diana - Pengkhianatan Cinta (FF ber-soundtrack)
12. Yulia Wardani - Terendap Laraku [Merindu Lagi] (FF ber-soundtrack)
13. Rahma Esti - Janji Suci (FF ber-soundtrack)
14. Fitri Wiradarya - The Substitute Teacher (tema guru/Shaniar&Thera)
15. Jihan Bamualim - Kau Selalu Ada (FF ber-soundtrack)
16. Petra Shandi - Annyong (FF ber-soundtrack)
17. Thera Chibonk - Do Re Mi (FF ber-soundtrack)
18. Pameta Filsabilla (Pameta Fildzah Fabilla) - Tak Sebatas Imaji Thera (tema guru/Shaniar&Thera)
19. Endang Ssn - Harmoni Tiga Hati [Titik Balik Jendela Rasa] (FF ber-soundtrack)
20. Dianna Firefly - Sajak yang Berjelaga (FF ber-soundtrack)
21. Kayla Firly El Leilani Cetta (Lily Husain) - Rindi (FF ber-soundtrack)
22. Jioo Erhyria - Relakan Aku Bahagia (FF ber-soundtrack)
23. Fitri Wiradarya - Better Than Revenge (tema revenge)


2 buku manis ini bisa di pesen di Leutika Prio. cari aja di sonoh, kapan2 di kasih linknya. besok masih ujian nih.. see you. ^_^

04 Januari 2012

Pocong eksis

Kemaren nyempetin ke Gramed, katanya ada diskon dan dan ada buku2 harga 3000. Mupeng banget nggak sih? Dulu pernah jugabuku2 terbitan Mizan di jual 5000 perak. Aku sampe habisin semua uang yang ada didompet waktu itu, uang sih 20.000 doang. Hehe.
Dengan sedikit paksaan. Akirnya si Roy suryo ikut juga bareng kami. Jadi punya 2 pengawal. Hazzeekk..

Apa aja yang aku liat di gramed??

POCOOONNGG…….

Hah??

Sebagaimana yang di prediksi di beberapa blog yang sempat aku kunjungi. Tahun ini pocong akan semakin merajalela. Ke eksisannya du dunia manusia sudah tidak diragukan lagi. Nampaknya mereka sudah bosan hidup di dunia gaib, lalu hijrah ke dunia maya, BT di dunia maya, mereka lagi-lagi mencari jati diri di kancah perfileman, dan kini buku-buku sudah memakai foto-foto pocong di covernya. Ibarat cover boy beken, si pocong nangkring disetiap cover buku-buku humor. Ckck..
Dalam kunjungan aku ke gramed kemaren, yang rencananya mau hunting buku diskon, yang ternyata diskonnya udah abis, yang kenyataannya novel-novel tebel tetep aja mahal, yang (selanjutnya) ternyata disana buaannyyaakk.. buanget buku-buku bertema pocong. Liat aja nih, tumpukan buku isinya pocong semua..


Belum lagi ini

Ada pocong galau, ada pocong jatuh cinta, ada pocong bunuh diri. Nah lo!

2012 pocong di prediksi akan semakin terkenal dan sebentar lagi akan ada meet and greet bersama pocong, atau sesi tanda tangan pocong. Pocong semakin sibuk dengan jadwal tour keliling kota, jadwal launching film di bioskop, dan dalam waktu dekat akan ada album lagu kompilasi bertajuk pocong. Hiy..

Jadi apa maksud dengan semua ini?
Aku juga nggak tau, asal nulis aja. Hehe.

Eh udah nonton film Pocong juga pocong itu belum?

Dari kemaren pengen nonton belum sempet-sempet. Maklum, namanya juga Miss Rempong. Kalo ntar keburu abis, nonton yang bajakan aja. Udah beredar tuh di laptop2 temen2 kampus, tinggal copas aja. Haha #mafiabajakan

Beteweh, sempet pula kemaren narsis disana, si tukang foto yang nggak bisa diem kayak cacing kepanasan, siapa lagi kalo bukan si Ori Boy cinabuta, lu banyak taik mata, sekilo dua mata. Tak cukup dibagi dua yang ngepens ama yuna. Ni dia orangnya (fotografer nongol duluan)



dan hasil jepretannya..


sok serius

mulai narsis


buku yang di incer sejak awal "manusia setengah salmon" doang, eh bukuny kang abik "Bumi Cinta" malah manggil-manggil aku dengan syahdu, nggak tega kan.. belom lagui buku2 diskon 3000 perak dan komik, jadi abis duit akuhh....



sekian reportase sore.
mau jemput adek dulu. ^_^

01 Januari 2012

Cerpenku Di koran Riau Pos

Alhamdulillah ya.. tahun baru dapet kabar gembira. cerpenku di muat di Riau pos.. yuhuu... ternyata di muat juga. soalnya aku kirim 2 minggu yang lalu. minggu kemaren aku baca nggak di muat, agak ngamuk-ngamuk dikit dan kecewa, tapi sedikit bersabar nunggu minggu selanjutnya (cerpen cuma ada setiap minggu) eh ternyata.. ummiku pulang dari pasar beli ikan koran (nitip tadi) dan taraaa....


kali ini ummiku nggak kecewa lagi tulisanku nampang di media, soalnya nama KTP, nama asli dari bayi, nama pemberiannya udah terpampang disana. kasus waktu resensi buku di Haluan Riau itu, nggak tau kenapa aku lupa nyantumin nama asli. hehe..


btw ini cerpen lama banget. cerpen yang aku tulis di awal-awal niat jadi penulis dan gabung di Writing Revolution. cerpen ini juga yang aku konsultasikan, dan hasilnya buanyak banget merahnya. PP emang si raja Tega kalo ngoreksi cerpen.

Cerpen ini juga pernah aku kirim ke beberapa teman di WR 04 kayak Teguh, Mbak Lily, Reza dan kak Hylla dan banyak lainnya, karena waktu itu mau diikutkan lomba kumcerku di Leutika Prio. dan hasilnya sudah bisa di tebak. kalah. haha.

Cerpen ini jug tadinya 6 lembar, di pangkas jadi 3 lembar (ketentuan di Riau Pos) agak pusing, tapi tekat buat dapetin buku dari FLP Pekanbaru cukup kuat. haha.. #anak magang FLP yang karyanya terbit di Riau Pos dapat buku gratis.

yuhu... awal yang baik di tahun 2012 ^_^