27 Desember 2012

Pizza KW 1


Indonesia terkenal banget ya dengan plagiatnya. Gilaa..
Mulai dari girl band, si cherry beller, dari nada, lirik, pakaian, gaya, tarian, sampe ketawanya niru girlband korea. Ada tuh lagu cerry beller yang ada yel..yel nya
''chibi..chibi.. Ha..ha..ha ha..haha..''

nah itu juga plagiat lagu SNSD yang Judulnya ''Ha..ha..ha'

lagu SNSD itu di korea di jadikan ambassador sebuah produk. Kalo penasaran, coba deh tanya2 sama Om google.
Terus.. Produk-produk, semua ada tiruannya. Dari pakaian, tas, baju, de el el yang nggak bisa di sebutin saking banyaknya.
Tas Prada yang harga aslinya paling murah 500.000. Nah tau-tau di pasar bertebaran tas dengan bentuk yang sama dengan harga 60.000 an. Pabrik tas Indonesia benar2 meniru tas itu 100 %. Dengan kualitas yang berbeda, tapi mereknya sama! Amazing!

Setau ku, dari film2 barat yg pernah aku tonton. Disana mereka juga punya barang2 tiruan, tapi mereknya di bedain. Misalnya Prada, jadi Prado. Seperti di film Serendipity. Ada yang pernah nonton?

Di Indonesia? Jangan tanya... Mirip 100 % euy...!
Belum lagi sepatu, yang harga nya 300ribuan. Bisa jadi 30.000 di pasar. Kerenn...

Aduh, udah kemana-mana..

Nah, tadi di jalan mau pulang, ada outlet pizza yang baru buka. Di situ tertulis harganya 10.000 bisa buat sekeluarga. Tertarik harganya, aku coba beli deh.

Ternyata.. Hari ini pertama outlet itu buka. Dan aku pengunjung pertama! aku beli 2 biji.harganya paling murah 10.000 dan paling mahal 20.000. murah banget kan??

Sempet nanya, jam berapa bukanya. Kata mbak-mbak yang pake seragam merah bergambar pizza itu, bukanya jam 15.30. Dan waktu aku beli tadi jam 16.50. Berarti udah satu jam karyawannya yang kece-kece itu mondar mandir nggak jelas nungguin pembeli.

Sampe rumah, adik-adik langsung ngerubungin tuh pizza.

Aku juga semangat banget nyobain.. Ternyata.. Oh ternyata.. Rasanya aneh banget! Beda jauh sama rasa pizza H*T..
Saos mayones nya rasanya aneh, rotinya enak, tapi kurang mateng. Aku curiga, jangan-jangan dagingnya juga KW, Rotinya juga KW, dan saosnya juga KW. Aahhh...

Tapi Yah.. Ini lah Pizza KW 1..

betewe, ada yang nggak tau aapa itu KW? aku juga nggak tau sih kepanjangan nya apa, yang pasti maksudnya "barang tiruan".
dapet nya dari abang di toko computer, waktu aku mau beli batrai leppy.

Aku : Bang, batray laptop compac harganya berapaan?

Abang : 500 ribuan lah kira-kira.

Aku : (Wah murah amat, temen-temen bilang 2 jutaan). ini yang asli bang?

Abang : Bukan, ini yang KW 1. yang KW 2 juga ada, tapi kami nggak ada stok.

Aku : Pantes, tapi tetep bisa di pake kan bang? pasti cucok kan?

abang : Manggut-manggut sampe lehernya patah. 

oh ya, bagi warga Pekanbaru yang tertarik, mungkin bisa datengin outlet nya di jln. Bukit Barisan. Sebelum SMA 10. liat aja di samping kanan. hebring banget tuh iklannya :D

Eh sobat, malam ini aku udah packing. besok mau berangkat liburan ke Kuansing. Kampungnya Iva  nih.  Ke rumah adik nya Buya (Ayah.red). buya Udah disana duluan sejak abis lebaran. ini pertama kalinya kami jalan jauh tanpa buya. Aku jadi mikir, besok yang duduk di depan siapa ya? biasanya Buya yang duduk di samping supir.  1 lagi yang aku pikirin, di Taluk ada Pimp Up nya nggak ya.. hahaha..

see You...

Keep Bloging ^_-


#maap sodara, postingannya geje banget

24 Desember 2012

Award dari Iva

Ye..ye…ye…ye…
Aku dapat award lagi… entah ini untuk yang keberapa kalinya, saking nggak pernah dapet award banyaknya dapet award. Kali ini award blogger yang aduhai ini datangnya dari seorang Blogger asal Pekanbaru..  si Cantik Iva Mairisti . horeeee…… tepok tangann…
Ini dia penampakan award nya. di desain seperti smart phone, yang katanya lagi musim banget sekarang.


Cantiknya… aku terharu… ada fotoku disana… huwekk… tisu mana tisu…

Sedikit ngomongin si cantik Iva Mairisti ini..

Pertama kali aku ketemu dia, dan emang baru sekali ketemu. Hehe..  adalah waktu kami sama-sama pesen Kaos Blogger Energy. Aku nebeng di alamat Iva karna beberapa kali alamat ku berkasus. Jadi janjianlah kami di depan Robinson, di saat Mendung menyapa, langit muram,  Hujan hampir turun. Datang Iva nyamperin aku dengan kaos BE nya..  keren bangeeetttt….. untunglah belum hujan.. tak lama setelah transaksi kaos, Iva pun pulang ke kandangnya, eh ke kosannya. Langsung turun hujan dengan lebatnya, mau sms Iva takut, soalnya petir nya ngeri banget. Mudah-mudahan Iva udah sampe kos waktu hujan turun.
Sayangnya waktu itu  kita ketemuan Cuma bentar..  karena aku harus nganterin anak-anak murid olimpiade. Jadi nggak bisa lama-lama deh.. harusnya kan bisa ngobrol-ngombrol dulu..  menggosip.. foto-foto.. makan.. nonton.. karokean.. #oalah keterusan

Oh iya, tentang blog nya Iva di http://www.mungkinblog.com  aku suka desain header nya.. hijau dan asri banget.. apalagi foto orangnya yang lagi nagkring di taman.. asooyyy… tapi heran juga sih, di taman kok ada sofa ya? Haha.. taman nya yang eksklusif kali ya? :D

Kalau kita berkunjung ke blog nya, pasti kita bakalan bilang WAW…. Waw ngeliat jumlah komen di setiap postingannya. Rame buangett…. Salut deh sama ketenaran si Iva ini di dunia perbloggeran.

Blog nya juga lebih keren dengan domain .com  nya. aku sih sebenarnya tertarik juga pengen beli domain. Tapi nggak ngerti cara make nya.  biarlah blog ini tetap memakai  .blogspot karena itu kan ciri khas nya blog. #alah bilang aja lu nggak ada duit buat beli :P

Dari segi isi blog nya juga keren.. kata-kata nya mantap. Artikel-artikel nya juga bagus.. aku rasa si Iva ini udah cucok banget lah jadi penulis.. malah aku liat beberapa kali Iva menangin lomba artikel di blog nya. keren ya. Tepuk tangann…… :D

Kalo kurangnya blog Iva iini sih.. hm.. apa ya… susah kayaknya nyari nya… hehehe

Segitu dulu deh ya… makasih Iva Mairisti yang udah ngasih aku award ini.. aku terharruu…. Semoga dengan adanya award ini bisa membuat kita tambah dekat. :)

nih ada oleh-oleh... :D




13 Desember 2012

5 Cm. #Review Film


udah 5 bulan aku nggak pernah nonton di bioskop. Selama PPL rempong banget. Nggak cuma PPL yang bikin rempong, ada Telaah proposal yang harus ngejar-ngejar dosen, ada dosen pembimbing aku yang minta bantuin penelitian. Ah pokoknya rempong. Sampe film-film keren kaya SkyFall, breaking dawn 2 dll terlewati.

Andd.... Akhirnya tadi setelah berhasil  “melarikan diri” dari sekolah, capcus lah kami ke Matol. 
Nonton 5 cm..


Ini sedikit review nya menurut kacamata gua.

5 cm., film yang di angkat dari novel 5 cm... Karya Donny Dhirgantoro menceritakan tentang 5 orang yang sudah bersahabat selama 10 tahun.  mereka selalu ngumpul bareng. Nah, suatu malam di rumah Arial (yang sumpah keren gilla rumahnya) Genta (di perankan Fedi Nuril) ngomong kalo dia bosan dengan keadaan yang gitu-gitu aja. Dan ternyata yang lain juga ngerasa gitu. Sampe akhirnya Genta ngasih usulan buat “Break” selama 3 bulan. mereka nggak boleh Tlp, SMS apalagi ketemuan. Mereka bakal nyobain hal baru di luar sana, terlepas dari mereka ber 5.


Sesuai kesepakatan (yang di buat oleh Genta) mereka  bakal di kabarin lagi tanggal 14 Agustus. Genta yang bakalan ngasi tau tempat ketemuan dan kemana mereka bakal pergi.
Dan ternyataaa… mereka di ajak hiking ke Gunung semeru! Gunung tertinggi di Jawa! Ajibb….
Genta bener-bener ngasih pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup buat temen-temennya.
Nah mulai lah pertualangan mereka mendaki gunung. .. sampe nggak mereka di puncak? apa aja kendalanya? Silahkan pada nonton sendiri.. hehe

Nih Beberapa rewiew gw tentang film 5 cm...

1. Lokasi syutingnya.

Film ini menceritakan 6 orang yang mendaki gunung semeru, gunung tertinggi di jawa! Dan akhirnya mereka sampe di puncak.(Yah, keceplosan ^_-)  Dan dari sanalah terlihat pemandangan yang luar binasa bagusnya! Keren banget gila....

Yang paling bikin histeris adalah pemandangan gumpalan awan yang dilihat dari puncak gunung. Itu kayak seolah-olah ada samudra di atas gunung. Subhannallah indahnya.. Itu gambar yang paling aku suka dari semua pemandangan disana.

Dan ada juga danau di antara gunung yang airnya birruuuuu..... Banget! Jauh beda deh sama air kolam renang labersa waterpark! Jauhhh... :D


2. Fedi Nuril nya Cakeeeeppppppppp........


Sejak Fedi masih ngeband aku udah ngefans sama doski. Di tambah film ayat-ayat cinta yang menuntut dia berperan sebagai cowok alim. Tambah klepek-klepek deh liat senyumnya. Sempet juga baca-baca di majalah, katanya semenjak film AAC Fedi jadi rajin Sholat. (Gosipnya)

Nah dalam film 5 cm.. ini Fedi berperan sebagai cowok yang memendam perasaan dengan sahabatnya.

Ada adegan yang berhasil bikin aku nangis tadi adalah waktu Genta (Fedi Nuril) udah berani nyatain cintanya sama sahabatnya, dan dia juga udah yakin kalo sahabatnya itu punya perasaan yang sama, eh ternyataa.... Cewek itu punya perasaan buat orang lain. Sahabatnya itu minta maaf dan meluk Fedi..
Waaww.... Wajahnya yang pias dan kecewa bikin aku nggak tega. Nangis deh.. Huhuhu.. Fediii... Sama gw aja sini...

3. Alur cerita
Ditinjau dari Alurnya. Film ini sederhana. Ceritanya Cuma focus pada 5 orang itu. nggak banyak cerita nya. tapi semua itu di tutupi oleh pemandangan Indonesia yang super indah.

4. Adegan Garing
Banyak adegan-adegan yang agak garing menurut aku. Ketara banget aktingnya gitu. Contohnya di adegan waktu ke 5 sahabat ini ngomongin tentang rencana perpisahan mereka selama 3 bulan. agak garing. Terus adegan waktu di atas mobil land cruiser juga garing. Ketara banget ngafal naskahnya.

5. Banyak sisi Humor nya
Terlepas dari adegan garing. Di Film ini juga sukses bikin ngakak. Polosnya Zafran yang naksir adik sahabatnya. Lucunya tingkah si Gendut Ian. Sampe Arial yang tiap hari fitness tapi grogian waktu ketemu cewek. Dan waktu di gunung semeru, dia yang nangis terharu. Hihihi

Kayaknya segitu aja yang tertangkap mata aku. Waktu nonton tadi banyak yang yang kepikiran, tapi waktu di tulis malah lupa. Hehe..

Segini dulu deh, maaf Review Geje. Hehe.. Thanks buat temen-temen aku Yuni, Zulva and Winda yang udah nemenin nonton hasil paksaan aku.  Walaupun film Indonesia tapi Nggak nyesel kan nontonnya… udah lama ya kita nggak nonton bareng dan makan paket manis di Texas. Dan  berarti utang traktiran aku lunas yaaaa… :D
zulva, Aku, Winda, Yuni

makanannya udah abis, tinggal minumnya. 


Semangaattt.... semangaattt.... 




10 Desember 2012

Bidadari-Bidadari Surga nya Tere Liye masuk bioskop


Seperti yang aku duga, Bidadari-Bidadari Surga (BBS) nya Tere Liye nongkrong di Bioskop juga. Cihuuuyyy….
udah tayang sejak 6 Desember loh...

Ada yang udah pernah baca bukunya?? Yang ini loh..

          Konon katanya Film nya sedih nya Naudzubillah…! Ya iyalah.. novelanya aja nangis badai bacanya..
Dan akhir-akhir ini aku sering ngikutin perkembangan FP Nya Darwis Tere Liye. Soalnya postingan-postinganya bagus-bagus, walaupun kadang sering ngomel-ngomel karna banyak yang OOT. :D

Nah, semakin sering nongkrongin FP nya Tere Liye, semakin banyak foto-foto ketika syuting film BBS ini di rilis.. dan.. semakin nyesek keinginan untuk nonton film ini. dan pemeran nya juga banyak yang di comot dari film Hafalan Sholat Delisa. Film yang di angkat dari novel Tere Liye juga. Ada yang tau? Ah masa nggak tau, lu hidup di Indonesia bukan si?! si Morgan yang anak Boyband super sibuuk aja juga baca bukunya Tere Liye nih.


pemeran kak Laisa nya adalah Nirina Zubir.. wooow.....
di Film Hafalan Sholat Delisa Nirina jadi Ibu nya yang akhirnya tewas di landa Tsunami. nah Di Film BBS ini, Nirina berperan sebagai kakak yang sayang banget sama adik-adiknya,

yang bikin takjub, Nirina rela menaikkan berat badannya, menghitamkan kulit (tentu saja dengan make up) dan memakai wig rambut gimbal. yang katanya setelah make wig itu dia langsung gatal-gatal karena keringetan. Subhanallah ya, Total banget aktingnya.
kak Laisa yang menerjang Harimau

Masya Allah... make Over nya Nirina hebat banget..
Yashinta Kecil. Pemeran Delisa di fil HSD. namanya Chantiq Schager. ni bocah keturuan Australi loh..
Yashinta besar. Yup! bener banget. si Nadine Chandrawinata

detik-detik sebelum pernikahan kak Laisa yang gagal.

aku salut dengan totalitas aktingnya Nirina.. nggak takut terlihat jelek..
oa, konon katanya nirina sampe bawa 2 anaknya ke lokasi syuting. subhanallah yaa...

Nirina  gendong anaknya di sela-sela syuting.. ajibbb.. ibu yang patut di contoh nih.

nah, tunggu apalagi. Yok kita rame-rame ke bioskop nonton Film ini.Di jamin nggak bakal nyesel! 
dari pada nonton film galau, yang bikin kita tambah galau. dari pada nonton film Hantu-hantu yang nggak bermutu. mendingan nonton film BBS biar pada rebes.. sekali-kali air mata perlu di kuras biar bersih. jangan lupa siapin kain lap sama embernya ya ya... :D



HAPPY WATCHING ^_^

*foto-foto nyomot dari Fans Page nya Tere Liye