18 November 2013

Day 1 : Namaku Risah


ada tantangan ngeblog selama 30 hari dari Emotional Flutter. so, I'm in..



Kenalin. Nama aku Risah. Bukan Resah apalagi gelisah.  Ada juga temen yang masi manggil aku zahra, karna itu nama gaul aku waktu jadi penyiar radio. Di keluarga semua manggil aku Icha. Jadi kadang ada juga temen2 yang ikut-ikutan manggil aku Icha. Itu hanya temen2 terdekat dan orang2 tertentu. Nama asli yang ada di KTP aku Haritsah Salim. Haritsah itu adalah nama sahabat nabi, dan Salim itu diambil dari nama bokap aku, Aslim.

Aku lahir di Pekanbaru dan menghabiskan masa kecil selama 3 tahun di tembilahan. Tempat terpencil dimana ummi aku ditugaskan jadi guru.

Ummi ku pengen move on, kami pun kembali ke Pekanbaru setelah 12 tahun ummi  ngajar di SD terpencil.

Lulus SD aku langsung di lempar bonyok untuk nyantri di salah satu pesantren di Jakarta Selatan. 4 tahun disana aku move on lagi ke Riau, tepatnya di Bangkinang.
Lulus Aliyah (sederajat SMA) umur aku 20 tahun. Padahal aku gak pernah tinggal kelas, gak pernah nganggur. Pgn tau kenapa? Kapan-kapan deh aku ceritain.
  Di umur 20 itu aku pengen balik ke Jakarta tapi gak kesampean, aku sempet berkelana menjajal tes di beberapa kampus terkemuka, tapi alhamdulillah sesuatu banget, aku diterimanya di UNRI yg sekarang berganti nama jadi UR (Universitas Riau) ngambil jurusan atas suruhan ummi aku, dan demi meneruskan perjuangannya, aku pasrah masuk jurusan itu. Yap, that is PGSD.

Alhamdulillah setelah perjuangan berdarah2, aku lulus tepat waktu. 3tahun 10Bulan. Dengan predikat cumlaude. Tapi itu semua gak ada artinya karna sejak aku wisuda (oktober) sampe sekarang aku masih jadi PENGACARA, ada yang gak tau artinya? Mending cepet2 tanya bokap lu gih.

Soal sifat, aku orangnya penyabar banget. It's fact! Trust me. Aku paling pinter mendam amarah. Oiya, kata orang (kata orang nih ya,bukan kata aku) aku orangnya supel. Dan emang bener deh kayaknya. Haha. Aku cepet beradaptasi dengan lingkungan baru, mudah akrab dengan orang, dan makanya aku suka bertemu orang2 baru, dan aku suka berada di keramaian. Bakat narsis.hahaha

Aku aktif di beberapa komunitas offline. Diantaranya FLP Pekanbaru dan Blogger Bertuah. Komunitas online terlalu  banyak, jadi ga usah di sebutin.

Aktifitas aku sekarang Sebagai PENGACARA (yang semoga aja sementara) adalah melalang kesana-kesini. Kadang aku ikut kegiatan komunitas kayak beberapa postingan yg pernah aku ceritain disini, disini dan disini. Kadang aku jalan2 ke rumah sodara yg udah bertahun-tahun nggak ketemu, kadang2 aku ke toko buku, ke Puwsil wifian gratis, atau keliling kota masukin lamaran kerja. Itu sih baru terjadi 2 kali. Hehehe.

penampakan paling update

Okey segitu aja deh perkenalan kita. Sorry kalo kepanjangan.

Ikuti terus pos-post  selanjutnya dalan iven tantangan ngeblog.

Semoga aja aku bisa menyelesaikan tantangan ini sebelum tahun 2014. :D

keep Blogging..! ^_^

34 komentar:

  1. format judul postingannya harus ada "hari keberapa"nya kak..misalnya : "hari 1 : namaku risah", terus "hari ke-2 : bla..bla..." gitu kak...hehe
    aku juga ikutan tantangan ini loh...udah masuk hari ke 4... :3

    BalasHapus
  2. eh iyaa.. lupa tadi.. udah diganti tuh. makasih dis... :)

    wah aku baru mau mulai, padahal udah tau dari lama. baru sempet sih #sok sibuk

    BalasHapus
  3. He ketemu kak risah, salah satu peserta yang ikut tantangan 30 hari ngeblog hihi... semangat sampai selesai kak. Cica juga ikut lho :D

    BalasHapus
  4. saya mendukung dan berdoa. semoga segera dapat mencapai apa saja yang diinginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas... Oia blog nya kok ga bisa di komen yah?

      Hapus
  5. wow! lulus dengan predikat cumlaude! daebakk..hebat bangettt..

    semoga gak kelamaan ya jadi pengacaranya.. sayang loh kepintaran gak diasah dan gak dipake2... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya te.... Kelamaan nganggur jadi sumpek ni otak -_-

      Hapus
  6. Alhamdulillah, akhirnya yang ikutan 30 days blogging chellenge banyak ya..
    Aku juga ikutan lho..
    Sip, salam kenal haritsa ... eh zahra saja ya...
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Baru di buka 1 minggu aja udah 25 org yg join..

      Panggil risah aja kali ga..

      Hapus
  7. banyak banget yang ikutan tantangan ngeblog kek ginian..

    banyak banget nama panggilannya, pernah jadi penyiar radio juga ya.. aaak, keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu belum semua kuh.. Masi banyak lagi.. Hohoho..

      Iya, pd semangat.. Nambah2 postingan di tahun 2013 yg udh mo berakhir ini. Ikutan yuk

      Hapus
  8. Semoga Risah bisa aktif 30 hari nonstop ngeblog ya:)

    Ya, pengacara juga nggak jelek jelek banget asal nggak selamanya aja, Ris. ^__^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.. Iya deh kak lin. Semoga aja...
      Gak minat ikutan tantangan ini kak?

      Hapus
  9. Baru tahu kalau namanya kak Risah itu Haritsah Salim. salam kenal yaa.. kembali kenal heh.. keren ya udah jadi pengacara wkwkw semoga bisa sampai akhir.. saya juga ikut tantangannya lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tau kok, kamu kan udah hari keberapa zhie, aku baru hari pertama. Hohoho...
      Amin ya..semangat..!

      Hapus
  10. Pernah jadi penyiar? Kenapa nggak diterusin? ATau coba deh ke stasiun radio, kali aja ke terima sebagai penyiarnya. Manfaatkanlah banyak kesempatan, Cha. Hehehe. Nih aku juga masih kok. Selama lihat ada peluang untuk unjuk kemampuan, yah let's go. Hehehe.

    Semangat. Jangan terlalu dipikirin status PENGACARAnya. Fakta, boleh lu nganggur. Tapi sesungguhnya lu kan nggak nganggur. Hehehe.

    BalasHapus
  11. Woww.. Om nuel emang yg paling ngertiin akuh... Pengacara itu emang gak sepenuhnya nganggur, banyak kegiatan kok, cm gak ada kerjaan tetap nya..

    Pengen bgt jd penyiar lagi, tapi ga di izinin ortu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakoni aja diem2 sebagai penyiarnya. Gak usah bilang2. Tar kalau udah sukses (menurut standar lu), baru bilang mereka. Hehehe. Lagian lu kan udah dewasa, Cha. Masak pake minta ijin ortu? Kali2 coba deh ambil keputusan sendiri. Setelah, maaf, mereka nggak ada, lu harus bisa mandiri, bukan? Hehehe....

      Hapus
    2. Harus mandiri itu bener bgt om.. Dan aku udah pernah kepikiran diem2 kayak gitu, tapi belom apa-apa, masi nulis surat lamaran doang, eh udah ketauan -_-
      gak berbakat boongin ortu.... Huhuhu

      Hapus
    3. Datengin aja dulu stasiun radio dimana kamu pernah kerja. Bilang mau ketemu temen atau ikut kegiatan apa gitu, Siapa tau di sana, ada lowongan jadi penyiar atau kamu bisa dikenalin ke stasiun radio lainnya.

      Hapus
    4. masalahnya, radio tempat aku kerja itu udah bangkrut dan gak on air lagi. hahaha
      lagian letaknya di luar kota...

      Hapus
  12. Hai Kak Ritsah, kok banyak kesamaan ya di namanya, nama panggilan aku juga Icha kalau di rumah, nama Haritsah itu nama temen aku. Hehehe... :D Salam kenal ya, boleh lho main-main ke blog akunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya?? wew semacam ada pertalian gitu kita yaa.. hehehe

      okeey dehh

      Hapus
  13. Wah, CUM LAUDE? Hebat banget. Gua masih bingung, artinya pengacara yg lu sebutin di atas tuh apa ya? o_0

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada artinya juga cumlaude kalo belum dapet kerjaan kev -___-

      Hapus
  14. Ah, gua tau sekarang artinya PENGACARA tuh apa. Eh gpp kali. Nganggur itu bukannya asik malah? Bisa banyak nulis blog, bisa banyak berkreasi. Gua sih pengeeen banget sekali-kali dikasih nganggur. Akhir akhir ini sibuknya ga kira-kira *malah jadi curhat donk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaa.. nanya apa siapa tuh tau arti pengacara.. hahha

      ada enaknya ada enggak ya sih, banyakan enaknya sebenernya kalo gue bersyukur mah...

      Hapus
  15. salam kenaaal. gue ikuta juga loh, numpang promo aah mampir ke http://catatankiting.blogspot.com/ yaa
    oh iya follback blog gue juga yaa

    BalasHapus
  16. Eh itu yang nge-waw banget bisa hidup tanpa tv ya.. padahal jaman sekarang kan tv udah jadi kebutuhan pokok. Dan soal kpop, aku juga suka. Tapi kpop yang suka nanya-nanya itu loh -_- hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh ini kok jadi ngomen di sini yak -_-

      Hapus
  17. wahh kak risah hobi banget ya pindah2 tempat gitu :D eh kak kok bisa sih lulusnya umur 20 tahun?? padahal kan ga tinggal kelas *kepo*

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)