31 Maret 2013

Ulangtahun Radio Gress



Hari ini ada 2 agenda, kajian sastra FLP (Forum Lingkar Pena) Pekanbaru. temanya ''Kritik Sastra di dunia literasi Riau'' dann... Ulangtahun radio Gress FM ke 16 di Ramayana Panam. Untunglah lokasi kedua nya dekat, sekitar 5-10 menit. Jadi aku pilih ke Ramayana duluan. Oa, aku datang kesana di undang loh sama penyiarnya (^_^).  Ini buktinya :



Dari rumah jam 2 an. Sambil nunggu acaranya mulai, aku Janjian dulu sama Ori. Temen kampusku, niat awal dia mau pinjam buku, dan aku minta file buat ngolah data. Ujung-ujungnya kami main DDR, or Pimp Up. Ada yang tau? Salah satu permainan yang ada di timezone.
Kira2 seperti ini :

Cara Mainnya : menginjak-injak dengan paksa!
Sebenernya aku udah tobat main DDR, soalnya betis jadi besar, dan gak etis aja pake rok loncat2 gitu. Udah 2 bulanan aku gak main. Tapi godaan dari Ori ampuh banget! 

Selesai main DDR acara masi belum mulai, kami muter2 dulu. Dengan noraknya Bolak balik naik escalator yang nggak ada tangganya, untung lantai bawah  sepi. Malah si Ori sempet ngambil foto aku. Hahaaha
Fotografer nya Salah fokus -___-

Blurr.. Nggak tau karna lagi ketawa-ketawa apa karna gak bisa make camdignya :D

penampakan panggung ultah gress FM

Waktu masih sepi.

Waktu udah Rame

jam 4 acara masi belum mulai. Aku sama Ori pisah. Ori pulang duluan. Duh rugi bgt tu anak pulang! Pdahal dia kan aset buat di minta tolong jadi tukang foto! Dan aku dapet dorprize! Oyeaa...

Selanjutnya MC mulai bawain acara, MC nya Tasya Taneta dan Alvin Haruki. Pake baju Hitam-hitam dan kacamata Hitam. Asekk.. Keren lah..
Aku nontonin band rock tampil dan ada grup dance suffle. Dari wajahnya yang masi unyu-unyu kayaknya mereka anak SMA. Suffle nya keren dan ada beberapa personil yg enerjik. Tapi sayang, ditengah perform banyak salah teknis, mati lampu dan lagunya (yang kayaknya di puterin dari BB) harus di ulang dari awal. Tapi it's okey, mereka nampil enjoy dan menghibur banget.
Tibalah saat nya dorprize! Aku udah niat mau ikutan. Secara pecinta gratisan! Hahaha
Alvin dan Tasya sebagai MC kondang yang suka pergi kondangan ngajak 2 orang penonton yang udah belanja di Ramayana buat maju kedepan Ikutan doorprize. Kebetulan tadi waktu baru dateng aku beli tas yang lagi diskon. Aku pun bukannya nunjuk tangan, tapi malah ngacung-ngacungin kresek belanjaan ke arah Alvin.
Yap! Aku disuruh maju, dan 1 orang cewek yg di tunjuk Alvin. Hooraayy..!

Aku nggak deg-degan. Kalo pertanyaan nya seputar radio, aku kayaknya tau semua. Penyiar2nya, program-programnya. Pokoknya aku pasti bisa jawab! #yakin tingkat tinggi.

Dan ternyata pertanyaan nya:
Berapa diskon yang diberikan ramayan hari ini, yg bisa jawab maju 1 langkah''

Oh my God! Tasya n alvin baik banget ngasi pertanyaan. Aku yg baru aja beli tas dengan diskon 50+20% langsung aja maju. Dan yess...! Dapet vaucher yg bisa ditukerin dengan sepatu merek Fladeo.
Oye...oyeaa... #jingkrak2

waktu vauchernya di serahin,aku langsung kabur ke dalam Ramayana, nggak peduli MC nya masi ngomong dan  itu masi ada cewek yg belum selesai. Hahaha..
Aku cari stand Fladeo dan ngasiin voucher itu sama mbak2 cantik yang jaga. Aku disuruh pilih sendal2 di satu stand yang udah disediain. Tanpa pilih-pilih lagi, langsung aku comot sendal warna pink! Ihiy..
Ini dia penampakannya.



Lumayan banget kaann???
Yang cewek-cewek pasti pada ngiri.
Aku kebetulan (buanyak bener kebetulannya!) emang suka merek sendal Fladeo, selain harganya gak terlalu mahal (dibandingin sama sendal merek lain) bahannya juga nyaman dan tahan lama. Sebandinglah sama merek Nevada.

Sampe dirumah aku langsung pamerin sama Ummi. Komen umi malah..
''Eee.. Kenapa sendal yang dipilih, Cha. Sepatu dong, kan bisa dipake ngajar.''

jiah Umii.. Ini aja gak pake dipilih, lagian stand nya itu isinya sendal semua. Ini lumayan banget loh, liat aja nih harga aslinya..'' kataku pamer.



Abis ngambil hadiah,aku langsung samperin Tasya di backstage. Minta foto bareng. Hihihi..
Tasya ngajak penyiar2 lainnya buat foto. Mereka cantik-canti dan cakep-cakep.
waktu kami udah ambil posisi buat foto, tiba-tiba ada Ibu dengan 2 anaknya minta foto bareng sama Tasya. Sambil Bilang : ''Selamat Datang di Pakanbaru''

maksudnya?? Ibu itu ngira dia foto bareng Tasya Kamila? Hahahaha.. Ini Tasya Taneta kali buk... Dan bukan PAkanbaru, tapi PEkanbaru.
Kebayang nanti dia pamer sama ibu-ibu sekomplek kalo ketemu Tasya Kamila, kebayang ibu itu pamerin foto anaknya bareng Tasya ke temen-temen arisannya. Ternyata  itu duplikatnya Tasya Kamila Hahaha.
Aduh ibu.. Tapi gapapa deh. Takdirnya Tasya punya muka imut mirip artis.


Ketemu juga tadi sama Vandi. Aku denger dia kalo di acara Gress By request. Orangnya cakep banget! Imut!
Ketemu juga sama Alvin. Itu sih yg ke 3 kalinya ketemu dia. Dulu waktu masih ngejar2 Davin, udah pernah ketemu tapi gak berani nyapa. Dan Alvin jg mantan pacarnya temen sekelas aku dulu. Jadi sering ngomongin dia. Hihihi.  Aku sering dengerin Alvin di Rabu rock, atau di  tangga lagu bule tiap minggu (English nya mantap) atau di Zodiac Gress ; Jangan melangkah ke hari senin sebelum dengerin Zodiac Gress tiap malam senin atau di Gress Movies Freaks yang ngebahas film-film yang lagi  tayang dibioskop. Kadang-kadang Alvin juga sering siaran sore-sore di Gress Up your days   

Oa, ketemu juga sama pendengar setianya Gress. @io_hermaone yang tiap pagi di acara morning express selalu nelfon. Banyak pulsa kayaknya tuh anak.. Kalo dari suaranya formal banget. Eh taunya anaknya gaul gitu kok (kayaknya. Hehehe)
dan banyak lagi penyiar2 cewek yang nggak aku kenal, tapi mereka pake baju kaos samaan jadi tau kalo itu penyiar dan kru gress

mungkin ini Jesi Latisya, atau karin Chaniago Atau Naya Tanila atau ...... Penyiar cewek yg aku kenal cuma Tasya. Kalo dulu kenal juga sama Tara. Yang sekarang udh resign.

Tadi juga ada Mas Gilang. Mas gilang itu penyiar zaman brontosaurus, udah lama banget deh kayaknya nyiar di Gress. Sejak zaman-zamannya mas Jay. Dan itu aku masih kelas 2 SMA. Sekarang udah semeter 8. Lama banget kan? Tapi tadi malu mau nyapa. Hehe..

Acara foto2 pun gak ketinggalan. Itu udah niat utama, kebukti aku niat banget, aku bawa Camdig. Hehehe..

Cepreeettt...!
Dari Kanan : Risah, Tasya, mba..... Rio dan Vandy
Blurr lagii... (-__-) padahal ini ada Alvin nya (pake celana merah) 
Pulangnya aku salamin satu2 penyiarnya, yang deket2 aku aja, abisnya penyiarnya rame banget berserakan dimana-mana. Hohoho.. Aku denger ada penyiar yang bisik-bisik. #bisik2 tapi orang yg diomongin bisa denger, itu namanya apa?

''Itu siapa sih?''
''Fans nya Gress'' suara cowok. Nggak kenal siapa.

Vandi juga sempet nanya sama Tasya waktu denger aku panggil Tasya. Mungkin dia nanya ''Itu siaapa''.
Mungkin heran kok bisa kenal ama Tasya. Baca aja  postinganku Hari Ini di Radio Gress FM. Disanalah pertamakalinya  aku ketemu sama Tasya dan Theo. Sayang Theo tadi datangnya telat, aku udah pulang -__-
Akhirnya... Aku mau ngucapin..


Happy Birthday Gress FM Pekanbaru.

Yang ke 16 tahun loh.. Ajib.. Lama banget bertahan.

Semoga makin jaya di udara, penyiarnya makin asyik. Tetap semangat dan sering-sering ngadain kuis ya.. Hahaha #banci gratisan

makasih buat Ramayana cab. Panam atas hadiah doorprize nya. Kayaknya bakal aku kasi adek aku, Shofi yang baru kemaren ultah tapi belum dapet kado dari kakaknya

gitu deh ceritanya.. Cerita kajian sastra di FLP gak usah diceritain deh ya, kepanjangan postingannya kesian yang baca ntar nambah minus :D
aku mau staytune dulu di Gress FM 105.8 FM. katanya malam semua penyiar bakal ngumpul dan siaran sampe jam 2. #alamat begadang nih 


#yang udah baca wajib tinggalin komen. Kalau nggak punya akun blog, pilih name/url. Okheeyyy.... Love you All.. :D

Blogiveaway - Coretan Kecil Risah




Taraaaaaaaaaaa...................

ada Giveway lagi nih. kali ini dari TK (Baca Tikey, atau TeKa, atau Thomas Kurniawan kalo rajin.) aku udah lama sering berkunjung ke blognya TK. Postingannya keren-keren, dan desainnya mantap. secara dia anak Desain gitu.

kali ini TK ngadain GA yang hadiahnya total 4.000.000 an loh.. We..O...We...
info lengkapnya baca aja di TKP ya..

langsung aja, karna ini udah mepet banget mau DL. Postingan-postingan yang aku    ikutkan adalah :

http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/02/resensi-buku-jejak-cinta-sevilla.html

http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/12/pizza-kw-1.html

http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/12/5-cm-review-film.html

http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/07/the-dark-knight-batman-3-keren-geellaaa.html

http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/12/bidadari-bidadari-surga-nya-tere-liye.html

http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/09/review-film-operation-proposal-drama.html


cuma dikit sih... tapi semoga aja di antara postingan2 ini ada yang nyangkut di hati TK dan dewan jurinya. jadi aku bisa dapet Vaucher. Amin.. 86 x.

29 Maret 2013

The worst Holiday



hay sobat blogger cemuaaahh... Apa kegiatan kalian pagi libur ini??
Mungkin ada yg masih bergelung selimut, yang rajin ada yg udah mandi atau jogging keliling komplek. Yang berbakti, bantuin mama beres-beres rumah dan masak. Kayak aku, bantuin ummi masak buat dibawa ke rumah tante yang baru pindahan.

Ummi mau masak gulai ayam kampung, setelah ayam dapat (beli punya tetangga) ummi nyuruh aku antar ayam itu ke tukang potong ayam, buat di buka kulitnya, dan di potong.
Dan pertualangan pun dimulai!
Sampai di tempat pemotongan ayam (kita singkat aja TPA), ada beberapa pembeli ayam potong yg lagi nunggu juga.
''kak, bisa tolong bersihkan, ayam kampung nih''
''Oh, tunggu sebentar ya''
aku pun duduk santai diatas motor sambil menutup hidung, soalnya bau banget. Kebayang kan gimana tempat jual ayam potong (ayam ras). Kira-kira seperti ini :

ilustrasi, nyomot dari google

Nggak lama, kresek hitam yang isinya ayam aku, yg belum di sentuh sama tukang potongnya, bergerak-gerak. Dan tiba-tiba ayam itu udah loncat, lepas dari kresek itu dan kaburr...! Dia menyebrang jalan dan masuk ke halaman rumah orang!
Oh My god...!!

Aku panik sesaat, siapa yang mau aku suruh tangkap. 2 orang cowok yang mungkin sedang disuruh mamanya beli ayam senyum ke arah aku. Ondeh..! Aku nggak butuh senyum!
Aku liat nggak ada gelagat orang2 yg di sana mau bantuin nangkap, aku pun jalan ke halaman rumah orang itu, ayam itu masih menggelepar-gelepar disana karna kakinya di ikat.

Sebenarnya aku takut banget sama ayam,karna waktu kecil pernah kena patok ayam. Terbersit rasa pengen aku tinggalin aja tuh ayam dan pulang! Tapi nanti apa kata umi, apa kata penonton disana, masak ngambil ayam aja aku takut, kredibilitas aku sebagai cewek dipertaruhkan!
Uuhh..
Aku pun berjalan mengendap-endap ke arah ayam yang kebetulan sedang diam di tempat.  Kaki nya terikat, ini pasti gampang, tinggal pegang kepala dan kakinya.
Dengan keberanian level 7, jantung yang udah deg-degan banget dan tangan yang sedikit gemeteran, aku pegang kepala ayam itu pelan-pelan. Ternyata dugaan aku salah, ayam itu berontak dan lari pake gaya pocong. Loncat2 tak karuan.

Begitu terus berkali-kali, setiap aku mendekat,ayam itu akan lari lagi. Aku cuma menangkap angin.
Aaaa... Emaakkk... Mau aku tinggal aja tuh ayam!
Tapi dia udah di depan pintu rumah orang, kalau dia masuk kedalam dan eek, aduh, kan ribet juga, kebayang aku bakal bersih2in eek nya di rumah orang. Argghh...

Akhirnya dengan kesabaran tingkat dewa aku pake gaya orang kesentrum! Nggak pelan2 mendekat lagi, aku membabi buta mengejar ayam itu, sampai dia tersudut di dekat tembok, aku beranikan pegang sayapnya.
Aaarhh... Gelliii... Jijiikk... Takut.... Tapi demi...demi... Demi ummiku yang mau masak gulai ayam,, demi tanteku yang hari ini pindah kerumah baru (hubungannya!) aku pegang ayam itu, dapat!
Tapi bingung, mau pegang bagian mana, aku pegang kepalanya, dia gerak2, Jantung aku makin deg-degan karna ketakutan. Bayangin aja kamu misalnya takut ular, terus kamu harus pegang ular itu, elus-elus. Kebayang kan gimana takutnya. Huweekkk... mau pingsann… (-_____-)

Setelah aku pegang bagian perutnya, aku tekan erat-erat, aku pun bawa ayam itu berdiri, aman, dia tenang. Aku pun kembali ke TPA. Dan memasukkan lagi dalam plastik.
Semua mata penonton memandang sambil bertepuk tangan (dalam mimpi). Pembeli yg datang ke TPA makin ramai, mungkin karna hari libur kali ya.

Huft.. Aku menyerahkan ayam itu ke tukang sebelihnya. Tinggal tunggu sebentar, bayar, dan pulang!
Ternyata.. Perjuangan belum berakhir!
Karena pembeli ayam potong disana masih ramai, ayam ku dicuekin.
Malah Orang2 yang baru datang yang dilayani duluan..
Datang orang membeli 1 ayam.. Dia duluan..
Datang orang beli 5 ekor ayam.. Dia duluan..
Datang orang beli 40 ekor ayam.. Dia duluan..
Datang orang beli 25 ekor ayam.. Dia duluan...

Emaakkk.. Huweekk.. Ayam aku dibiarkan tergeletak tak berdaya disana. Padahal membersihkan bulunya pake mesin, apa salahnya tinggal masukkan aja, tuh mesinnya lagi kosong. Tapi ayamku tetap dicuekin.
Aku ngeliatin para pekerja TPA itu dengan tampang BT, mereka nggak nyadar.
Aku pake tampang ngantuk, mereka nggak peduli,
aku pake tampang melas, di cuekin.
Aku pake tampang pengen boker, berhasil. Kakak itu bilang ''sebentar ya dek, ayam kampung lama ngebersihinnya, kan keras''
oh ayam kampungg..... Apa salahku padamu.. Teganya kau menyusahkanku...


Setelah 1 jam (kira2, karna aku nggak bawa jam atau HP), kepala aku udah pusing karena belum sarapan. Magg kambuh, perut mual plus hidung sakit 1 jam mencium bau eek ayam yang berserakan. Aku menahan-nahan supaya nggak tepar disana.

Setelah 1 jam, ayam itu baru dimasukin ke mesin pembuang bulu. Dan di geletakkan lagi disana. Akhirnya dengan emosi dipendam, aku mendatangi abang2 yang rambutnya tegang2.
''bang, tolonglah potongkan yg itu sebentar bang'' kataku melas.
''tunggu sebentar ya''
''Udah 1 jam dah bang...'' kataku setengah merengek dengan mata berkaca-kaca. Suer! Pengen nangis! Tapi nggak lucu juga kan nangis gara-gara ayam.

Akhirnya ayam itu selesai setengah jam kemudian.
Aku bayar tanpa mengucapkan terimakasih!

Sampai dirumah ummi langsung nanya-nanya karna khawatir, ternyata dari tadi nelpon2 HP ku. Tapi HP ku ketinggalan.
''Ummi kira ayam nya kabur, terus icha takut mau pulang'' kata umi sambil kaetawa setelah aku ceritain semuanya.
Huhh... Nggak aku banget tuh! Aku kan pemberani! #padahal tadi udah mau nangis. -__-

aku janji nggak bakal mau ke sana lagi. Bau eek ayam disana kaya lengket di hidung aku. Sampe rumah langsung mandi dan nulis ini. Berdoa aja, semoga nggak trauma sama ayam. Soalnya rasanya enak sih.

Gitu deh ceritanya.. Sory kepanjangan. terakhir... suer ini yang terakhir mau ngucapin..

to My Lovely sister, Shofi..
How beautiful my sister :D #iyaa.. dia nggak mirip gue... 

maaf tadi sempet lupa, abisnya tempong banget di rumah barunya Cici, hihihi. kado nyusul yaaa :D

Makasih banget buat yg udah baca semuanya. aku mau pergi dulu, di Hotel mona ada Gola Gong (apaenulis FLP itu loh) dan ada agenda di sekre FLP yang baru. rempong banget deh hari ini.

see you . Love you all..

24 Maret 2013

Lomba Cerpen di Fak.Kedoteran UNRI



Sekitar 1 minggu yang lalu aku ikut lomba cerpen di Fak. Kedokteran UR. Yang ngadain anak Rohisnya, namanya FOSMI AVICENA. Aku pikir anak FK gak bakal ada yang pedulii organisasi secara anak FK gitu loh Sibuknya kan pake banget, ternyata rame juga panitianya.
Singkat cerita aku juara 1. Apa???
Iya aku juara 1… huaahahahahaha..!!! eh ups!  Alhamdulillah..


Ini pengalaman pertama aku juara 1. biasanya aku cuma juara 2 atau 3 atau malah nggak juara. 

Seperti biasa, naskah cerpennya dikirim via email, pengumuman pun melalui email. :



Cara pengambilan hadiahnya di jeaskan diemail terpisah, berarti yang bisa  datang ke acara yang menang doang. Tega banget ya panitianya -__-

FYI, Setelah aku tanya sana-sini. ini adalah lomba cerpen tingkat pelajar dan Mahasiswa se Riau. ada beberapa dari anak SMAN PLUS dan dari beberapa kampus swasta di Pekanbaru. Dan.... ternyataa... yang ikut itu rata-rata anak semester 2 dan 4. dan aku semester 8. ya wajarlah aku yang juara 1. wong aku paling tuirr... hahahahaha...

Aku datang bareng Anggi, yang juara 2. Sebelumnya kami udah kenal di FB. Tapi belum pernah ketemu. Inilah First meet kami.  Dan dia cukup terkenal dan malang melintang di dunia kepenulisan. Dulu juga pernah kami menang bersama, waktu lomba di UIN. Aku juara 2, dan Anggi juara 3. Tapi nggak ada hadiah. Kesiaaannn -___-

Sampai disana, ternyata ada acara pembagian hadiahnya. Au kira hadiahnya Cuma diambil gitu aja. Selain itu ada lomba Tilawah, Lomba Syarhil Qur’an, lomba kaligrafi dan lomba Tilawah. Semua lomba akan diumumkan sore itu.

Sambil menunggu acara pembagian hadiah dimulai, Aku dan anggi langsung ambil posisi buat foto. Hihihi


sengaja di blur atas permintaan empunya. :)

Waktu pengumuman aku nggak deg-degan lagi kaya nunggu pengumuman lomba cerpen PEKSIMIKA di kampus dulu. Jadi aku enjoy-enjoy aja sampai aku di panggil. Ini lah dia momen pembagian hadiah yang dapat di tangkap kamera Mia (yang juara 2)

pengalungan hadiah oleh panitian.  hadiahnya Medali dan bingkisan yang isinya buah-buahan. yang dapat bingkisan cuma yang juara 1 krik..krik.. krik.... 

Pemenang lomba cerpen FOSMI AVICENA FK. : Risah , Mia dan Anggi
Muka cameh. terharru gitu. hihihi

With Mira, temenya Anggi yang ikut lomba Kaligrafi. tapi belum beruntung. sabar ya mi.. lain kali pasti bisa :)
Bareng temennya Mia. lupa namanya siapa. hehehe
 
Pulang dari acara itu, aku langsung berpisah dengan Anggi, dia pulang dengan temannya Mira. Aku pun langsung menuju jalan Paus, ke rumah tante ada perlu. Nah, setelah dari rumah tante aku pergi dengan seseorang yang udah nagih-nagih mau ditraktir. Kami biasa ngasi janji, kalau dia ikut lomba cerpen, pasti janjiin, kalau dia menang bakal traktir aku, dan begitu juga sebaliknya. Sayangnya janjinya belum pernah terpenuhi, karena lomba yang dia ikuti bergengsi semua, jadi baru sebatas menang di nominator. Itupun udah hebat banget!  Karena lawannya penulis-penulis senior se Indonesia! Dia juga datang di acara itu, kamipun menuju bakso disekitar jalan paus untuk makan bakso disana. Dengan motor masing-masing. Karan masing-masing inilah dia adi nyasar, dan aku harus jemput dia di TKP tempat di blank nggak tau mau kemana. Merepotkan! :p

Waktu makan kami membahas beberapa cerpen dan cerita-cerita geje lainnya. Entah kenapa kalo sama dia selalu ngomongin orang. hahaha.. ampun deh. Astagfirullah.. mungkin karena kami satu spesies dan banyak hal yang sama yang kami tau #apasih nggak jelas.

Sengaja nggak aku sebutin namanya. #sok misterius. Takutnya nanti kalau aku tulis namanya, infotaiment nggak berenti-berenti beritain gossip aku. #huweekk

 
segitu dulu ya ceritanya, semoga dengan cerita ini kalian jadi termotivasi. aku liata banyak blogger yang jago bikin metafora. bisa tuh nulis cerpen! semoga postingan ini menginspirasi. terutama buat yang udah penah ikut lomba tapi belum beruntung masuk dalam jajaran juara. jangan menyerah! coba teruussss..!! :D