14 Juli 2013

Tukang Teror, Tukang miskol


Attention : Cerita ini bener-bener nggak penting!

Pada suatu malam minggu...
HP Umi aku heboh, berdering terus. Di angkat, di matiin. Yang kita semua udah hapal diluar kenapa itu namanya cUmi. Cuma miskol. Si pelaku nggak cuma miskol sekali. Tapi berkali-kali. Satu rumah jadi berisik. Tau sendiri kan kalo nada dering HP emak-emak dibikin full. Kalo HP Umi bunyi, satu ERtE bisa denger.

No itu nelpon lagi, kali ini pas diangkat nggak dimatiin. Tapi dia nggak ngomong apa-apa alias diem aja. Umi aku mikir mungkin dia nggak denger suaranya. Umi pun terus aja ngomong dengan polosnya tanpa curiga dikitpun.

“halo.... Siapa ini? Mau bicara dengan siapa?”

si penelpon tetap diam..

''halloo... Udah masuk ni, ngomonglah''

..... Hening .....

Umi nekan tombol merah.

Si pelaku nelpon lagi. Terjadi hal yang sama.
Jadi ceritanya Umi aku udah bosen dikerjain, Umi pun keluar kamar dan nyamperin Kandar n Sofi, 2 adek aku yang lagi makan di dapur. Adek2 aku pun ikutan ngomong.
Iseng-iseng aku cek no nya di HP aku. Pas keluar aku langsung pengen boker. Itu nomer mantan aku yang nggak bisa move on! Kamfreeett.... Aku lupa kalo dulu lagi nggak ada pulsa, sering make HP Umi buat bales sms. Semprul..

Akhir-akhir ini tu makhluk emang lagi gejar banget miskol2 aku. Ternyata HP Umi kena serangannya juga.

Pas aku tau itu nomer siapa, aku berusaha biasa2 aja.
Umi : “Siapa ca?”
aku: “nggak tau, orang iseng tu mi, nggak usah di tanggepin”

aku pun memasukkan no nya ke blacklist. Biar dia ga bisa nelpon lagi.  Tapi lagi-lagi dia nelpon. Kamfreettt...
Kali ini Kandar yang angkat.
“Who is calling? This is Kandar. Can I help you?''

si penelpon tetap diam, si Kandar ngomong English kacau sendiri.

HP Dikasi ke Sofi
''moshi-moshi... Ni hau ma? Wo heun hau? Xixie.''

Sofi ngeluarin bahasa mandarin ancurnya. Sipelaku tetap diam.

HP dikasi ke aku
''annyeong haseo, Tuguseo? Risanimmida''

aku coba pake bahasa korea, kali aja Park Jung Min lagi kangen ama aku tapi malu mau ngomong. Ternyata dia tetap diam.

Si penelpon dengan bego nya nggak matiin, Umi aku pun ngebiarin HP nya di pake sambil merancang hipotesis:
Ha : penelpon banyak pulsa, iseng.
Ho: penelpon salah satu dari temen kalian (nunjuk anak2nya) tapi nggak berani mau ngomong. #Aku tahan tapas

Kandar and Sofi bergantian masih ngomong2 sendiri di telpon aneh itu, kadang belagak jadi operator. Kadang Sofi mempraktekkan baahasa mandarinnya, kadang si Kandar ngasi pantun. Kami yang denger ngakak bareng. Tapi penelpon tetep diem, dengerin ocehan kami sekeluarga.

Umi aku pun ngambil alih. “Udah ya, udah malam. Tidur dulu ya”. Umi pun nekan tombol merah.

kami pun ngakak. Orang iseng mana mempan digituin. Terbukti, detik berikutnya HP Umi bunyi lagi. Memang kamfret beneran ni orang kaga bisa move on! Mungkin dia nungguin aku yg ngomong. Okeh, gua jabanin..
“Heh, udah lah tu. Semua keluarga aku kau ganggu. Aku tau siapa kau tu. Awas kau nelpon lagi.”klik. Aku matiin. Kalo di pekanabru Kau-Aku sederajat dengan Gue-Elu di Jakarta.

Umi mulai curiga.
''siapa ca? Kawan icha tu? Kenal?''

“Mana pulak, sok2  tau aja. Hahaha” #padahal jantung udah mau loncat. Soalnya Umi aku nggak tau soal dia. Dulu   Dulu aku backstreet gitu loh. Hahaha..

Endingnya, HP nya aku matiin #kenapa nggak dari tadddiiiiiiii

Paginya, dia ngulangin kayak tadi malam. Dan Umi harus matiin HP lagi. dan gue masih belum ngaku itu siapa. #maafkan anakmu yang berbohong ini maakkkkkk
 
kalo ketemu rasanya pengen aku bejek2 tu orang. Massa udah hampir 2 tahun putus masi belom bisa move on. Malah neror aku mulu.  Dulu di FB, karna nggak aku tanggepin, dia jadi maki-maki gitu, udah aku blokir. di HP, Aku ganti nomer, nah sekarang dia muncul lagi. Urghh..... padahal pacaran Cuma sekali, begini akhirnya. Nyesel banget aku pacaran. Mending besok langsung nikah aja.

Sobat, ada solusi?

12 Juli 2013

Review (geje) Buku “Itik Bali, Amis Tapi Nyata”


Seperti janji aku sebelumnya, kalau kita bakal ngereview bukunya blogger manis yang amis. Siapalagi kalau bukan Itik bali aka Ayu. Bukunya sebenarnya udah lama nyampenya. Tapi berhubung kemaren rempong dengan ujian skripsi dan ngurus surat sana-sini. Jadi baru sempat di review sekarang. Soal bacanya, jangan tanya. Pas dapet langsung aku baca. Nggak peduli hujan, badai, banjir apalagi gegara skripsi. Buku apapun yang baru, wajib dibaca saat itu juga. Muehehe.

Dan aku sama sekali nggak nyesel membuang-buang meluangkan waktu untuk baca. aku acungi EMPAT jempol untuk buku ini. dan kalau nggak salah itung, itik bali nulis buku ini waktu masih sekolah. We.. O.. We..! bayangin aja anak SMK udah bisa nulis buku dan terbit di penerbit nasional! Keren.. #prok..prok..prok..

buku perdana itik bali ini. karna selain buku ini datengnya langsung dari penulisnya di bali, buku ini juga gratis..!! hahaha.. enggak, bukan Cuma itu alasan aku suka buku ini.
Mau tao?? Maoo??? Nih dia cuplikannya

Kenapa si Ayu yang manis kayak ayu ting ting di panggil itik bali?
Jadi gini ceritanya…
Alkisah pada suatu hari yang menggenaskan, si Ayu terjebak dalam situasi yang nggak enak banget! Dan akhrinya dia dipanggil itik.. begitulah ceritanya
#Risah.. ini apaan sih ceritanya nggak lengkap banget!
kalo kamu mau tau jawabannya, buruan baca buku ini. beli yah, jangan minjem!

Buku unyu penuh gambar.
Baca buku ini, mata kamu nggak bakal jereng karna huruf nya kecil-kecil kayak novel lain, atau mata kamu nggak bakal nambah minus. Dibuku ini mata kamu bakal dimanjain sama gambar-gambar yang kocak dan unyu. Karakter itik balinya itu loh yang bener-bener lucu. Keren banget lah ilustratornya. Cekidot spoiler berikut :




Banyak Tips Buat Yang Galau
Kamu cewek ato cowok yang lagi galau. Kayaknya cucok banget deh baca buku ini. disini banyak banget tips-tips buat yang lagi galau.
Kamu galau karna udah 1001 kali nembak tapi nggak pernah diterima? itik bali ngasi tips PDKT yang maknyus!

Kamu galau, udah pacaran tapi suka cemburuan. Disini juga ada.
Atau kamu galau, udah bosen sama si dia. Kamu wajib baca buku ini karna ada penelitiannya si itik bali “ MUTUSIN, TAPI ENGAK NYAKITIN”
Lengkap banget kan? Dari PDKT sampe mutusin pun ada disini. Ajibbb…

Ada Kuis Gila
Aku baru nemu buku yang ada kuisnya. Buku amis inilah! Biasanya kuis adanya di radio, di TV, di majalah. Eh ini di buku gituloh..
Kuis disini juga bukan sembarang kuis, ini kuis untuk menguji sejauh mana kegalauan kamu.  kuis ini memakai SOAL PILIHAN BERCANDA. Dan jawabannya gilak semua. Ada kuis untuk melihat seberapa sinetron kah hidupmu., Ada juga kuis untuk mengukur tingkat kecemburuan kamu. Itik bali menyebut kuis ini sebuah penelitian. Kece banget dah pokoknya! 

Dapet kecupan bibir
Yang satu ini tentu saja lebih cucok buat cowok. Kalo kamu buka buku ini, kamu bakalan dapet banyak kecupan bibir se sexy bibir Angelina jolay. Liat aja nih…

Kecupan bibirnya Itik bali

Sexy banget kan? Haha
Dan 1 hal yang paling penting.

Banyak lawakan
Itik bali kayaknya cucok jadi penulis buku gokil. Isi buku ini sudah membuktikan bisa bikin pembacanya ketawa ngikik kayak lagi digelitikin. Kadang-kadang yang baca bisa guling-guling kayak cacing lagi latian main selancar.

Dan masih banyak lagi penelitian-penelitian genius yang gilak dari itik bali dimuat dalam buku ini. salut lah sama produktifitas nya itik bali dan idenya yang konyol. Bayangin aja, kalo dia jadi mentri sosial. Dia bakal merubah panti JOMPO menjadi panti JOMBLO. Dimana ada pendidikan khusus buat yang jomblo supaya dapet pacar. Sedangkan untuk panti jompo yang udah di gusur, dialihkan mejadi panti pijat. Jadi nenek dan kakek bisa berkarya dan menghasilkan uang. Itik bali juga merubah panti pijat PLUS PLUS menjadi PANTI PIJAT FULL FULUS. #nelpon ambulan RSJ
Eniwey makasih itik bali atas kiriman bukunya. Map kalo ada salah-salah kata dalam review gaje ini. hehe. Ditunggu buku berikutnya. Yang katanya fiksi ya? Semoga sukses dan best seller. Oa, aku doakan juga deh. Semoga cita-citanya jadi artis sinetron kesampean :D

nah, tunggu apa lagi. buruan ngesot ke Gramedia atau toko buku kesayangan anda!


segitu aja reviewnya. kebanyakan ntar aku bisa ditabokin ama penerbit and penulisnya. maaf ya itik bali review nya geje banget. hehe.. maap juga ya kalo ada salah-salah kata. aku cuma ketularan error abis baca buku yang Amis tapi nyata ini. hihihi

bonuss...... 
kalian mau tau penulisnya ? Ayu Ting Tong yang ternyata emang mirip Ayu ting ting. nggak percaya??

Foto Ayu Ting tong di ambil dari biodata penulis

03 Juli 2013

Kasih tak Pernah Habis


Akhirnya aku selesai ujian skripsi. Kemaren (2 Juli 2013) aku di bantai oleh dosen penguji di meja hijau. Sidang nya Alhamdulillah lancar aman terkendali. Hasilnya langsung di umukan sore itu. Aku lulus dan bisa melanjutkan ke ujian kompre secepatnya. Alhamdulillah juga anak Matematika yang ujian skripsi kemaren banyak yang lulus, tapi ada 2 orang yang lulus bersyarat. Sedangkan anak konsen IPA, banyak yang gagal dan harus mengulang penelitian dan ujian lagi. Semoga yang gagal dan lulus bersyarat bisa lancar dalam perbaikan, tetap sabar dan semangat, sedangkan yang lulus tidak tinggi hati dan lancar menuju kompre. Amin ya Robb.

Nah yang mau aku ceritain disini bukan masalah ujian skripsi yang menegangkan. Bukan. Aku mau berbagi cerita, betapa perhatiannya Ummiku disaat aku membutuhkannya.

Hadiah Dari Bali

Horreeee……….. hadiah dari bali udah nyampee… yiey… yieyy….

Hari ini aku senyum terus  karna ada 3 hal yang bikin aku seneng banget. Mau tao? Mau banget nggak? Nggak mau?? Walaupun nggak mau tetep aku certain #maksaModeOn

1.     Aku sembuh. Yeayy… setelah hampir satu minggu stuck di rumah (yang pastinya sangat membosankan) akhirnya hari ini aku bisa keluar. Demam udah mendingan, hidung udah nggak meler, kepala udah nggak nyut-nyutan kayak mau pecah. Dan badan udah nggak berasa patah-patah kayak kemaren. Jadi udah bisa pake motor pergi ke Rumah Blogger Riau. untuk apa?? Ikan teri, ikan cucut. Yuk lanjuttttt……

2.     Seperti yang aku ceritain di postingan Menang Giveaway dari Itik Bali di Blogger Bertuah, hadiah dari balinya udah nyampe dari kemaren-kemaren..  tapi karna aku sakit, jadi bisa aku ambil hari ini… horee… horee..  aku pun ke Rumah Blogger Riau yang Mewah ditemani Sofi, Adikku. 

Sampe disana ada ketua Blogger Bertuah Bg Kurnia. Dan bang Dodi yang lagi main gitar pake HP yang di sambunginnya ke speaker. Berisik banget. Berasa lagi di konser heavy metal, jadi kami ngomong harus teriak-teriak. Untung Bg Ais Bertuah  segera bangun dan memberhentikan konser tunggal itu. hahaha. 

Waktu aku minta hadiahnya, Bg kurnia tiba-tiba amnesia.
“Hadiah yang mana?”
“Yang dari itik bali itu loh bang?”
“Ha? Emang Risah yang menang? Hadiahnya udah di bawa si Vina sama Cica kemaren. Risa nggak datang sih..” bg Kurnia ngomong dengan seenak jidatnya.

“Haaaaaaaa? Masaa sihh…??” Aku melas dengan tampang anak bayi minta susu

“Iyyaa… terus baju kaosnya udah di pake Bg Ais kemaren, soalnya dia nginap disini terus keabisan baju”
“Apaaaaaaaa????” 

Aku pun ngamuk-ngamuk dan membakar hangus rumah blogger Bertuah.  Abis itu aku masuk penjara, di Koran tersebar berita “Seorang gadis mengamuk dan membakar Rumah di kawasan Gobah. Disebabkan sebuah kaos dari bali”

Oke, Maap sodara, itu ngarang! Nggak selebay itu. haha

Karna di kerjain bg kurnia, aku nyari sendiri hadiahnya. Aku cari di kamar-kamar, di dapur, di WC, di lubang WC. Dan ternyata di selipkan di bawah meja kecil. Kamfrett -__-
Here is penampakan hadiahnya..
Baca deh tulisan dan cap bibir si Itik bali yang unyu. haha
tungguin Review bukunya dari akyuh
Abis dapet hadiah foto-foto dan langsung pulang. karna hal ke tiga sudah menanti. 

3.     Ulangtahun Ummiku
karena hari ini (28 Juni ) ummiku ulangtahun, kami anak-anaknya yang kece pun berniat patungan buat beliin ummi kue. Tapi karna duit yang terkumpul Cuma 2.000 perak. Kami pun nyerah minta duit sama buya. Hehe..
aku dan sofi pun sore itu keliling pekanbaru nyari kue yang cucok untuk dihajar rame-rame  hadiah ulangtahun ummi. Dan inilah hasilnya..

jangan tanya kenapa bentuknya begini. Hihihihi
ini sih kue pilihan anaknya, nggak cucok untuk emak-emak. Haha.

Malam itu pun kami berpesta kecil-kecilan. Berebutan makan kue itu. dan aku pun memamerkan hadiah yang tadi aku dapat. Senangnya hari ini.. traalala.. triiilili…

Tiba-tiba SMS masuk. Dari Qisti. Temen kampus.  “Risa, jadwal udah keluar. mu ujian skripsi hari selasa”
Hari selasa itu 4 hari dari sekarang. Aaaaaakkkkkkkkkkk. Kemudian aku mulai panik dan kocar-kacir kayak cacing kepanasan -___-

*ini adalah postingan dari  draft yang tertunda.