23 Juli 2014

Ngebolang Bersama Leyla


Nggak tau kenapa ya, setelah aku umumkan ke pers bahwa aku bakalan berangkat ke papua selama satu tahun ke depan, banyak temen-temen dan sahabat aku yang mendadak jadi mellow gitu. Padahal kan papua deket, masih Indonesia kok. Ongkos pesawat Cuma 7 juta #deket bangeett pemirsaaaahh.. iya deket banget…

Berhubung bulan puasa, tren buka bersama semakin marak,  Jadilah undangan buka bersama berdatangan bertubi-tubi. Undangan minta di traktir juga banyak, dengan alibi yang ngenak banget. “Sebelum ke papua, traktir kami dulu, Sah.” (emang gue ke papua selamanya, orang setahun doang) Atau “ Ya elah sah.. kapan lagi bisa traktir, gaji pertama juga belum ada traktiran nya kan.” (gaji pertama kan udah 7 bulan yang lalu. Udah basi banget -___- ).

22 Juli 2014

Bukber dan Sosialisasi teknologi PGM FI bersama Blogger Bertuah dan Media


PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Maindealer Honda Wilayah Riau Daratan selalu aktif mensosialisasikan teknologi-teknologi Honda. Kesempatan kali ini, Honda CDN mengundang awak Blogger dan Media yang ada di Pekanbaru, untuk berbuka bersama dalam rangka mensosialisasikan teknologi PGM FI (Programmed Fuel Injection).

Ini adalah kali kedua PT CDN Mengundang komunitas Blogger Bertuah dan media. Sebelumnya, bulan Desember 2013 PT CDN juga sudah mengundang Blogger Bertuah. Jadi kami tidak asing lagi dengan wajah-wajah bapak-bapak (atau abang-abang) tim HC3. Terutama MC yang cukup gokil, nggak ada abis-abisnya peserta ketawa. #mau ngemci apa mau stand up comedy bang :D

Nah, pasti banyak yang belum tau kan, apa sih Teknologi PGM-FI itu. Aku akan jelaskan sedikit. Versi bahasa mudahnya, biar pembaca setia blog ini bisa mengerti #emang ada?

15 Juli 2014

Ifthor jam’i Forum Lingkar Pena (FLP) Pekanbaru


Assalamu'alaikum warahmatullahi Wabarokatuh,
Setelah beberapa kali musyawarah kecil-kecilan, akhirnya dengan kerja keras dan pengorbanan dari ketua FLP Pekannbaru yang bersinergy langsung dengan ketua FLP Wilayah Riau, terlaksanalah Ifthor Jam’i (Buka bersama) Forum Lingkar Pena. Yang hadir bukan hanya pengurus dan anggota FLP Pekanbaru saja, tapi juga senior-senior dari FLP wilayah Riau. Seperti Pak Bambang Kariawan dan keluarga, Bang Wamdi Jihadi beserta anak dan istri, tak ketinggalan beberapa wajah-wajah yang sudah lama tak muncul, pada agenda ini bisa ikut meramaikan.

Bahkan ada pengurus FLP Cabang, yang baru saja hengkang dari Pekanbaru, berkorban berjam-jam menempuh perjalanan Payakumbuh-Pekanbaru hanya untuk menghadiri agenda ini. Subhanallah. Standing applause untuk Ilham Fauzi. 

Payakumbuh-Pekanbaru belum seberapa jauh, adalagi kak Dian yang baru saja datang dari Malang. Aku saja yang sudah 3 tahun bergabung di FLP, belum pernah bersua muka dengan Penulis senior ini, saking lamanya beliau meninggalkan Pekanbaru.

Agenda Ifthor jam’i ini dilaksanakan di rumah makan ayam penyet pemuda semarang, Jalan Soekarno Hatta. Tempat yang lumayan bersih dan punya interior yang lumayan ini tepat berada di samping Markaz Dakwah PKS Pekanbaru. Dan siapa lagi yang mengurus pendataan, mem booking tempat, memesan makanan dan hal-hal lainnya kalau bukan ketua FLP Pku yang kami banggakan, bang Helmi aka Alam Terkembang.

Organisasi mana yang ketuanya punya tugas rangkap ketika ada acara. Ketua yang mobile mencari tempat, ketua yang sekaligus jadi sekretaris, ketua yang jadi bendahara, bahkan ketua juga yang jadi seksi konsumsi. Mengurus makanan siapa yang kurang, siapa yang belum kebagian, siapa yang makanannya tidak sesuai pesanan dan hal-hal yang seharusnya tidak di urus oleh ketua. Maafkan kealpaan kami bang.. tapi itu selalu saja terjadi di setiap agenda. Hohoho #salam takzim sama bg alam
Back to agenda buka bersama tadi, acara dibuka oleh MC (yang lagi-lagi di buka oleh Ketua) #tepok jidat 100 kali #jedotin ke tembok

Bang Alam membuka acara sambil gendong dedek Hanisa :D

14 Juli 2014

Bukber Blogger Bertuah Dan Adik-Adik Panti Asuhan Aisyiah Pekanbaru


“Berbagi itu indah”

Itulah yang menjadi motivasi para Blogger Pekanbaru yang tergabung dalam komunitas Blogger Bertuah untuk mengadakan buka bersama dengan adik-adik dari Panti Asuhan Aisyiah Pekanbaru. Sebelumnya sempat beberapa kali bertukar target panti asuhan yang akan di datangi, tapi akhirnya atas usul bang Putra Ilalang (dia hobinya nyabutin ilalang) blogger bertuah mengundang adik2 dari panti asuhan Aisyiah yang berada di jalan KH.Ahmad Dahlan, sukajadi. Pekanbaru. Adik-adik ini di undang untuk berbuka bersama di basecamp bertuah, atau nama resminya rumah Blogger riau yang ada di jalan Sakinah, tangkerang. Cerita dan sejarah peresmian rumah blogger riau (RBR) ini ada di postinganku ramadhan tahun lalu ini.

Bukber Blogger Bertuah Dan Adik-Adik Panti Asuhan Aisyiah Pekanbaru

Ketika kita beranjak dewasa

Seneng banget akhirnya kesampean juga ketemuan dengan geng kompoy ku di kampus ini. Makhluk bertiga ini adalah teman-teman yang aku kenal sejak semester 1 di kampus. Setelah cukup lama kami rencana (yang tidak pernah kesampean karna kesibukan masing2) finally terobati juga rindu yang akhir-akhir ini melunjak.



Kenalkan, mereka ini adalah sohib seperjuangan di kampus. Sebenernya teman seperjuangan sih banyak, dan beda-beda alam nya.ada yang di alam ghoib, alam akhirat dan alam bawah sadar. #apaan sih. Bukan gitu, temen aku itu banyak golongannya, ada temen seperjuangan di kelas, temen di organisasi kampus, organisasi di luar kampus, temen satu perjuangan skripsi, temen seperjuangan nyari kerja. Dan semuanya beda-beda orangnya #maaf, penjelasan ini emang nggak penting

Nah mereka ini adalah teman seperjuangan dikelas, sejak semester 1. Waktu masih untu-unyu nya. Masih tunggang langgang ngerjain tugas kelompok dari dosen yang banyaknya nggak ketulungan. Dan aku selalu satu kelompok sama mereka ini.
Perlu dikenalin satu-satu kayaknya.


Namanya Yuniati Perdana. Seriingnya di panggil Yuni,namanya sama kayak nama ummiku, jadi kalo cerita tentang dia sama ummiku,agak aneh aja gitu.hahaha. kami sering manggil cewek yg nggak seberapa tinggi ini dengan panggian paling unyu,  Uyun.

Uyun anaknya blak-blakan. Pemberani, dan nggak bakal tinggal diam kalo temennya disakiti, sesuai namanya perdana, yuni adalah anak perdana yang dihasilkan ortunya. Sama dengan kami bertoga. Semuanya anak pertama.

Yuni sekelas sama aku 1 tahun ditingkat satu doang. Di tingkat 2 kami pisah karena kelasnya di aduk-aduk. Dan di tingkat 3 pisah karna aku masuk konsentrasi matematika dengan Winda dan Zulva, sedangkan yuni lebih memilih IPS. Disanalah kami mulai jauh, tenggelam dengan kesibukan masing2. Aku mulai aktif di organisasi jurusan, sedangkan winda, zulva dan yuni jg masing-masng menemukan beberapa teman baru. Tapi kami masih tetap menyediakan waktu untuk ajojing bareng ber 4. Seringnya makan paket murah di texas, di sambung dengan nonton di bioskop.muehehe..

Satu lagi ada Winda Amelia. Secantik namanya, dia emang cantik, kayaknya dia yg paling cantik diantara jami berempat. Pacarnya setia dari kuliah tingkat pertama sampe sekarang. Winda ini anaknya gaul, kalo ngumpul aku dan winda lah yang paling rempong foto2 buat di update di sosmed, klo si zulva ama uyun mah gak begitu banci kamera kayak kami.hihihi..

Winda juga lumayan pinter, dia satu kelas dengan aku di matematika, kalau ada tugas aku sering nyontek-nyontekan sharing dan diskusi sama dia.





Terakhir ada Zulva Hastuti, aku kenal dekat sama dia karna pernah sekolah ditempat yang sama, sayangnya, waktu aku masuk jadi anak baru disekolah itu,zulva malah pindah ke sekolah lain.

Zulva ini klo makan bisa dipastikan nggak abis, jadi klo makan sama dia, nggak perlu minta tambah nasi dari warungnya, nasinya zulva aja dibagi 2 udah cukup. Makan apa aja kalo sama zulva pasti untung. Mau makanan murah atau makanan mahal di resto sekalipun, pasti nggak bakalan abis sama dia, dan kami bertiga tanpa malu-malu akan menghabiskannnya dengan alibi mubazir. Muhehehe.

Seperti kali ini, kami memutuskan makan di solaria plaza citra. Sebenernya tujuan awalnya di BLT (Bakso Lapangan Tembak), tapi pas jam 4 sore aku kesana, tau-tau udah full semua di boking buat bukber. Amboy... Jadilah aku ke solaria, nggak lama kemudian zulva dateng, karna di solaria nggak bisa di booking, aku dan zulva nongkrong disana sambil nunggu winda dan uyun. Kalo nggak ditunggu, bangkunya di ambil orang. Oadahal kami kan mau window shopping dulu... -_-


Hampir deket berbuka baru winda dan uyun dateng, karna uyun pulang kantor aja jam 5, dia langsung buru2 ke matol (matahari) dengan winda.

Senangnyaaaa bisa ngumpul lagi dengan merekaa... #pelukkk


meja yang penuh makanan, nunggu adzan magrib
sekarang uyun ama si Winda kayak anak gaool gitu. bawa SLR kemana-mana. #eaaaakk



Cerita-cerita lama yag aku ketinggalan banget diceritain lagi ke aku, aku juga cerita-cerita soal proses seleksi supaya bisa ke Papua, cerita soal kerjaan, soal lelaki masa depan #eaakk.. Dan banyak hal gak penting lainya. aku baru inget, sejak skripsi kami jarang banget sama-sama. Karna skripsinya beda-beda aliran, palingan si winda dan zulva yang agak nyambung klo diskusi soal skripsi sama aku, karna punya mereka satu spesies, alias sejenis karna kami bertiga sama-sama dikonsentrasi Matematika, sedangkan Uyun konsen IPS. Skripsi aku dengan Winda daZulva pubeda aliran juga. Mereka aliran listrik, sedangkan aku aliran solar sel #apaan siiii

Di Culik Dari Hotel
Abis makan aku sebenernya masi pengen jalan kemana dulu gitu sama mereka, tapi takut kemaleman dan merencanakan besoknya ketemuan lagi, mau hunting foto. Ujung-ujungnya H-7 Aaku mau berangkat ke Papua, mereka nyulik aku di Hotel. Jadi waktu aku prakondisi di Hotel Mona Pekanbaru, mereka jemput aku ke hotel. Dengan baju tidur dan jaket SM3T mereka nyulik aku ke tempat karoke. Puas nyanyi-nyanyi gak jelas, kami makan bakso di emperan Mall SKA, pulangnya langsung nginep dan bikin pajamas party di rumah uyun. Si Uyun yang nganter aku balik ke hotel pake motornya. Doski ngeluarin bakat super ngebut dijalan. Dia ketawa-ketawa ngeliat aku yang terbirit-birit lari dari lobby ke kamar, soalnya materi prakondisi mulai jam 07.00, sedangkan aku belum mandi gosok gigi dll. Perpisahan yang seru bangetttt pokoknya..
Foto karoke
Foto pajamas party
*****
Aku nyadar kami sudah masuk dunia yang berbeda dari dunia kuliah, kalo dulu yang diomongin tugas, dosen killer, atau makan murah dimana, noton film apa, cowok gebetan siapa. Beda sama  sekarang yang diomongin gaji, bos dikantor, guru di sekolah, mengatur keuangan, siapa calon suami dll.

Kalo dulu waktu kuliah kami sering banget makan di texas. Entah karna itu tempat favorit, atau karna itu tempat paling murah. Haha. Dulu kami punya paket andalan, namanya paket manis. Bayar ceban (10k) udah dapet nasi+ayam+segelas Pepsi. Tapi adanya cuma seni-jum'at jam 2 siang sampai jam 4 sore. Jadi kalo kami mau makan nunggu jam 2 siang dulu #ngenessss… #keburu magg kumatt #abis itu pingsan -_-


sekitar 2 tahun yanag lalu. pulang PPL, nongkong di texas.
makanannya udah abis, tinggal minumnya

Sekarang, setelah lulus kuliah dan dapat kerja, makannya nggak mau di texas lagi, apalagi kalo harus nunggu jam 2 siang. Sekarang kami bisa makan enak di resto #sekali-kali doang.

Dulu kalo ada yg ultah,kami rampok rame-rame minta traktir, kalo makan diluar pun selalu cari target minta traktir ama siapa. Beda sama sekarang Kalo makan diluar Malah rebutan pada mau bayarin.

Itu lah hidup sob. Roda berputar, tadinya kita cuma nampung duit dari ortu, sekarang kita harus bertumpus lumus kerja biar bisa punya duit sendiri. Dulu kalo mau nonton atau makan diluar ga pake mikir,tinggal minta duit tambahan dari ortu, sekarang mau nonton mikir 7 x dulu cuyy...

Tanpa kita sadari kita sudah beranjak dewasa. Sebentar lagi mungkin diantara kita ada yang menikah,punya anak dan kita akan menjadi tua bersama.
Aku harap kita bisa selalu luangkan waktu untuk tetap bisa ngumpul bareng lagi. Apapun keadaannya kita tetap sahabt. Arasso?! Understand?! :-)

*thanks for reading ^_^

13 Juli 2014

Apa itu SM3T?


Semenjak aku pulang interview tadi, dan ngejadiin komennya si Dori ini jadi DP di BBM. Meluncurlah berbagai pertanyaan, baik itu di chat BBM yang bertubi-tubi (gitu deh kalo seleb), di FB dan IG yang sempat aku posting foto ini
Sebelum interview. Follow ig aku @risah_icha ya. Haha
Oleh karena itu,ada baiknya aku jawab pertanyaan yang bertubi-tubi dan membabi buta itu di postingan ini. Jadi nanti kalau ada yang tanya-tanya lagi, aku tinggal sodorin link postingan ini. Sekalian promo blog. Muehehe

Apa itu SM3T?
SM3T adalah singkatan dari Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. Dari namanya aja udah kebayang kan? Sarjana bakal ngajar di daerah-daerah termarginal di Indonesia. Daerah yang bahkan listrik aja nggak ada, daerah yang semua penduduk nya buta huruf, daerah yang nggak berilmu pengetahuan, taunya perang doang angkat senjata. Di daerah-daerah seperti itulah peserta SM3T di tempatkan. Contohnya Aceh, Papua, NTT, Natuna dll.

Tagline program yang di taja DIKTI ini adalah “Maju Bersama mencerdaskan Indonesia”. Jadi Dirjen Kementrian Pendidikan bekerja sama dengan DIKTI dan 17 LPTK Se Indonesia untuk membantu daerah 3T supaya bisa maju bersama. Jangan ada lagi daerah yang tertinggal dan hidup dalam kebodohan. 17 LPTK yang di tunjuk bertugas menyeleksi sarjana-sarjana kependidikan yang baru lulus 3 tahun terakhir, utnuk dberangkatkan ke daerah 3T dan mengabdi disana selama 1 tahun.

Apa keuntungan ikut sm3T?
SM3T ini hampir sama keadaanya kayak KKN atau yang sekarang di kenal dengan KUKERTA (Kuliah Kerja nyata). Bedanya kalau KKN kita harus bisa survive sendiri, biaya keluar dari dompet orangtua sendiri, cari tempat tinggal sendiri, dll. Sedangkan program SM3T ini di kelola oleh pemerintah,  jadi semuanya disediakan oleh pemerintah,  mulai dari biaya transport PP ke lokasi,  tempat tinggal / posko sampai ke bahan makanan pokok, seperti beras. Dan tentu saja ada bonus nya berupa uang gaji. Kalau menurut aku uang gajinya cukup besar, cukuplah buat traktir temen makan bakso, sisanya buat beli rumah. Hehehe. Tapi besar kecilnya gaji kan relative, ada yang bilang satu juta/bulan itu udah gede kok, ada juga yang gajinya 40 juta/ bulan tapi masih merasa kurang, jadi nggak bakal aku sebutin disini. Hehe
Selain ada bonusnya, setelah satu tahun ikut SM3T kita juga bakal otomatis mendapatkan beasiswa kuliah PPG (Pendidikan Profesi Guru). Kuliah PPG ini selama 1 tahun juga lamanya dan biayanya tidak sedikit, belasan juta persemester. Jadi sangat beruntung kalau bisa mendapatkan beasiswa kuliah PPG.

PPG itu apa?
PPG itu adalah program dari Kementrian Pendidikan untuk mempersiapkan lulusan  S-1 Kependidikan dan S-1 / D-IV Non Kependidikan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan (Permendiknas No. 8 Tahun 2009 tentang PPG)
Nah lulus dari PPG, maka kita mendapatkan sertifikat PPG, yang nilainya sama dengan sertifikat PLPG guru yang sertifikasi, dengan sertifikat PPG itu, kita akan di prioritaskan menjadi Pegawai Negri Sipil dan bisa langsung ikut sertifikasi guru setelah satu tahun bertugas mengajar. Enak? Enak bangeeettt…. Cepet kayaa nih kalau jalannya mulus. Hahaha

Kenapa harus kuliah PPG?
Karena kabarnya, beberapa tahun ke depan, setiap guru harus mengikuti kuliah Profesi Guru dulu, barulah dinyatakan layak bertugas mengajar.  Kemendikbud akan membuka kelas kuliah Profesi ini tahun depan. Tapi yang namanya rencana ada yang berjalan dan ada yang nongkrong di tempat, alias cum sekadar wacana. Kita sebagai rakyat Cuma bisa menjalankan .
Buat yang berada di bidang selain FKIP, mungkin agak bingung dengan penjelasan ala aku ini. Kalau masih kepo alias penasaran apa itu SM3T, PPG, PLPG dan sertifikasi guru, silahkan main-main ke rumah mbah google. muehehhe
artikel tentang PPG:

Sekarang pertanyaannya, apakah aku ikut jadi peserta SM3T?
jawabannya YA.
Bagaimana ceritanya? Bagaimana proses pendaftarannya? Apakah orangtua mengizinkan?  Apakah aku akan mengajar dan mengabdi di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal? Apakah aku siap diberangkatkan ke Papua? Apakah aku akan bertahan?? Apa saja suka dan duka mengikuti program SM3T?
Semua jawaban ada di postingan selanjutnya.
Stay tune terus di blog ini yaaaaaa ^_^


Ketika Kita Beranjak Dewasa


Seneng banget akhirnya kesampean juga ketemuan dengan geng kompoy ku di kampus ini. Makhluk bertiga ini adalah teman-teman yang aku kenal sejak semester 1 di kampus. Setelah cukup lama kami rencana (yang tidak pernah kesampean karna kesibukan masing2) finally terobati juga rindu yang akhir-akhir ini melunjak.

Kenalkan, mereka ini adalah sohib seperjuangan di kampus. Sebenernya teman seperjuangan sih banyak, dan beda-beda alam nya.ada yang di alam ghoib, alam akhirat dan alam bawah sadar. #apaan sih. Bukan gitu, temen aku itu banyak golongannya, ada temen seperjuangan di kelas, temen di organisasi kampus, organisasi di luar kampus, temen satu perjuangan skripsi, temen seperjuangan nyari kerja. Dan semuanya beda-beda orangnya #maaf, penjelasan ini emang nggak penting

Nah mereka ini adalah teman seperjuangan dikelas, sejak semester 1. Waktu masih untu-unyu nya. Masih tunggang langgang ngerjain tugas kelompok dari dosen yang banyaknya nggak ketulungan. Dan aku selalu satu kelompok sama mereka ini.
Perlu dikenalin satu-satu kayaknya.

Namanya Yuniati Perdana. Seriingnya di panggil Yuni,namanya sama kayak nama ummiku, jadi kalo cerita tentang dia sama ummiku,agak aneh aja gitu.hahaha. kami sering manggil cewek yg nggak seberapa tinggi ini dengan panggian paling unyu,  Uyun.

Uyun anaknya blak-blakan. Pemberani, dan nggak bakal tinggal diam kalo temennya disakiti, sesuai namanya perdana, yuni adalah anak perdana yang dihasilkan ortunya. Sama dengan kami bertoga. Semuanya anak pertama.

Yuni sekelas sama aku 1 tahun ditingkat satu doang. Di tingkat 2 kami pisah karena kelasnya di aduk-aduk. Dan di tingkat 3 pisah karna aku masuk konsentrasi matematika dengan Winda dan Zulva, sedangkan yuni lebih memilih IPS. Disanalah kami mulai jauh, tenggelam dengan kesibukan masing2. Aku mulai aktif di organisasi jurusan, sedangkan winda, zulva dan yuni jg masing-masng menemukan beberapa teman baru. Tapi kami masih tetap menyediakan waktu untuk ajojing bareng ber 4. Seringnya makan paket murah di texas, di sambung dengan nonton di bioskop.muehehe..

Satu lagi ada Winda Amelia. Secantik namanya, dia emang cantik, kayaknya dia yg paling cantik diantara jami berempat. Pacarnya setia dari kuliah tingkat pertama sampe sekarang. Winda ini anaknya gaul, kalo ngumpul aku dan winda lah yang paling rempong foto2 buat di update di sosmed, klo si zulva ama uyun mah gak begitu banci kamera kayak kami.hihihi..

Winda juga lumayan pinter, dia satu kelas dengan aku di matematika, kalau ada tugas aku sering nyontek-nyontekan sharing dan diskusi sama dia.





Terakhir ada Zulva Hastuti, pertama kenalan sama dia karna pernah sekolah ditempat yang sama, sayangnya, waktu aku masuk jadi anak baru disekolah itu,zulva malah pindah ke sekolah lain.

Zulva ini klo makan bisa dipastikan nggak abis, jadi klo makan sama dia, nggak perlu minta tambah nasi dari warungnya, nasinya zulva aja dibagi 2 udah cukup. Makan apa aja kalo sama zulva pasti untung. Mau makanan murah atau makanan mahal di resto sekalipun, pasti nggak bakalan abis sama dia, dan kami bertiga tanpa malu-malu akan menghabiskannnya dengan alibi mubazir. Muhehehe.

Seperti kali ini, kami memutuskan makan di solaria plaza citra. Sebenernya tujuan awalnya di BLT (Bakso Lapangan Tembak), tapi pas jam 4 sore aku kesana, tau-tau udah full semua di boking buat bukber. Amboy... Jadilah aku ke solaria, nggak lama kemudian zulva dateng, karna di solaria nggak bisa di booking, aku dan zulva nongkrong disana sambil nunggu winda dan uyun. Kalo nggak ditunggu, bangkunya di ambil orang. Oadahal kami kan mau window shopping dulu... -_-


Hampir deket berbuka baru winda dan uyun dateng, karna uyun pulang kantor aja jam 5, dia langsung buru2 ke matol (matahari) dengan winda.

Senangnyaaaa bisa ngumpul lagi dengan merekaa... #pelukkk

meja yang penuh makanan. nunggu azan magrib

Cerita-cerita lama yag aku ketinggalan banget diceritain lagi ke aku, aku juga cerita-cerita soal proses seleksi supaya bisa ke Papua, cerita soal kerjaan, soal lelaki masa depan #eaakk.. Dan banyak hal gak penting lainya. aku baru inget, sejak skripsi kami jarang banget sama-sama. Karna skripsinya beda-beda aliran, palingan si winda dan zulva yang agak nyambung klo diskusi soal skripsi sama aku, karna punya mereka satu spesies, alias sejenis karna kami bertiga sama-sama dikonsentrasi Matematika, sedangkan Uyun konsen IPS. Skripsi aku dengan Winda dan Zulva pun beda aliran juga. Mereka aliran listrik, sedangkan aku aliran solar sel #apaan siiii

Di Culik Dari Hotel
Abis makan aku sebenernya masi pengen jalan kemana dulu gitu sama mereka, tapi takut kemaleman dan merencanakan besoknya ketemuan lagi, mau hunting foto. Ujung-ujungnya H-7 Aaku mau berangkat ke Papua, mereka nyulik aku di Hotel. Jadi waktu aku prakondisi di Hotel Mona Pekanbaru, mereka jemput aku ke hotel. Dengan baju tidur dan jaket SM3T mereka nyulik aku ke tempat karoke. Puas nyanyi-nyanyi gak jelas, kami makan bakso di emperan Mall SKA, pulangnya langsung nginep dan bikin pajamas party di rumah uyun. Si Uyun yang nganter aku balik ke hotel pake motornya. Doski ngeluarin bakat super ngebut dijalan. Dia ketawa-ketawa ngeliat aku yang terbirit-birit lari dari lobby ke kamar, soalnya materi prakondisi mulai jam 07.00, sedangkan aku belum mandi gosok gigi dll. Perpisahan yang seru bangetttt pokoknya..
Foto karoke
Foto pajamas party
*****

Aku nyadar kami sudah masuk dunia yang berbeda dari dunia kuliah, kalo dulu yang diomongin tugas, dosen killer, atau makan murah dimana, noton film apa, cowok gebetan siapa. Beda sama  sekarang yang diomongin gaji, bos dikantor, guru di sekolah, mengatur keuangan, siapa calon suami dll.

Kalo dulu waktu kuliah kami sering banget makan di texas. Entah karna itu tempat favorit, atau karna itu tempat paling murah. Haha. Dulu kami punya paket andalan, namanya paket manis. Bayar ceban (10k) udah dapet nasi+ayam+segelas Pepsi. Tapi adanya cuma seni-jum'at jam 2 siang sampai jam 4 sore. Jadi kalo kami mau makan nunggu jam 2 siang dulu #ngenessss… #keburu magg kumatt #abis itu pingsan -_-

Sekarang, setelah lulus kuliah dan dapat kerja, makannya nggak mau di texas lagi, apalagi kalo harus nunggu jam 2 siang. Sekarang kami bisa makan enak di resto #sekali-kali doang.
semester VI. Pulang PPL kami nongkrong di texas. makannanya udah abis, jadi tinggal munumannya doang. hohoh

Dulu kalo ada yg ultah,kami rampok rame-rame minta traktir, kalo makan diluar pun selalu cari target minta traktir ama siapa. Beda sama sekarang Kalo makan diluar Malah rebutan pada mau bayarin.

Itu lah hidup sob. Roda berputar, tadinya kita cuma nampung duit dari ortu, sekarang kita harus bertumpus lumus kerja biar bisa punya duit sendiri. Dulu kalo mau nonton atau makan diluar ga pake mikir,tinggal minta duit tambahan dari ortu, sekarang mau nonton mikir 7 x dulu cuyy...

Tanpa kita sadari kita sudah beranjak dewasa. Sebentar lagi mungkin diantara kita ada yang menikah,punya anak dan kita akan menjadi tua bersama.
Aku harap kita bisa selalu luangkan waktu untuk tetap bisa ngumpul bareng lagi. Apapun keadaannya kita tetap sahabt. Arasso?! Understand?! :-)

*thanks for reading ^_^

06 Juli 2014

Ketika Ummi Kecopetan

Seperti biasa hari minggu pagi rutinitas ummiku adalah belanja ke pasar. Karena lebaran sudah dekat, ummi bawa uang lebih banyak dari biasanya di dalam dompet. Siapa tau ada baju yg menarik dan perlengkapan lebaran lainnya.

Setelah memarkirkan motor, mata ummi langsung terpaut ke obral baju yang tak jauh dari parkiran. Ummi pun ke lapak jual baju itu dan memilih-milih baju, ummi juga mencoba baju yg ada di patung.

"Pas tu sama ibuk, warnanya juga cocok dengan ibuk," bujuk si penjual mengeluarkan jurus dagangya.

Ummi pun meletakkan baju yang tadi dipegangnya dan mengambil dompet yg ummi letakkan disebelahnya tadi ketika mencoba baju.

Tapi, betapa terkejutnya ummi, dompet yang 1 menit yang lalu ia letakkan di sebelahnya sudah raib. Ummi mau bertanya ke ibu-ibu yang tadi sempat menawar baju dilapak yang sama, tapi ibu itu ternyata sudah menghilang tanpa ummi sadari.