28 Juli 2016

Cluster Kasturi. A home Sweet Home

ASRAMA PPG SM3T UNIMED

Pengumuman dari ibu asrama malam ini yang menyatakan akan ada rotasi asrama bulan depan membuat aku tersentak, peraturan asrama satu ini yang paling aku takutkan, ternyata akan terjadi dalam waktu dekat. Hampir lima bulan terlewati, sudah banyak kisah terukir, sudah membahana gelak tawa setiap hari, sudah kuat hati tarpatri satu sama lain. Adalah sebuah keniscayaan kita bersedih ketika harus dipisahkan. Untuk membingkai kenangan, izinkan aku abadikan secuil cerita di blog yang tak seberapa ini.  

Ada 3 blok di lingkungan asrama PPG UNIMED ini. setiap Blok berbeda bentuk fisik bangunan dan isi kamarnya. Tapi fasilitas yang kami dapatkan sejatinya adalah sama. Blok A yang terdiri dari 4 cluster dihuni oleh para pria, di Blok B yang berada di depan Blok A dihuni oleh para wanita. Beda dengan blok A, di blok B ini ada 6 cluster. 4 cluster dihuni oleh para wanita, 1 cluster dihuni oleh laki-laki (karena tidak muat di Blok A), dan 1 cluster lagi dihuni oleh aadik-adik mahasiswa S1 dari papua yang mendapatkan beasiswa afirmasi di unimed. salah satunya ada yang dari Tolikara loh.

Sedangkan di blok C yang bentuk fisik bangunannya memanjang, kamarnya dihuni oleh perempuan yang berjumlah 60 orang. Sisanya, karena di Asrama PPG UNIMED tidak muat, peserta PPG lainnya di tempatkan di asrama UMA (Universitas Medan Area) yang berada kurang lebih 1km dari asrama PPG UNIMED. Disana juga mendapat fasilitas yang sama. Tempat tinggal dan makan 3 kali sehari gratis. Bahkan ada jasa laundry 20kg setiap bulan. Itu juga gratis. Wow! Tinggal focus belajar aja cuy