30 Agustus 2011

Tamu


Duh.. banyak banget yang mau aku certain…

Mulai dari yang mana satu nih?

Oke! Mulai dari kenapa malem-malem buta begini gw bisa posting. Ceekiborrroott…
Biasanya jam segini gw udah ke alam lain, melayang bersama mimpi-mimpi gw yg unik. Tapi malam ini bisa sadar, bisa bangun malah, kenapa..? jia bertele-tele.

Di mulai dari A D A T A M U….!!!

Tamu tak di undang datang sehabis berbuka magrib tadi. Aaaa….. akhirnya yang gw takutkan terjadi. Kalo tamu baru dateng sekarang, alamat gw lebaran ntar jadi tukang cuci piring di rumah, yang lain pada sholat I’ed, gw nunggu rumah, nyapu-nyapu, ngelap-ngelap, etc.

Aaaaa… kenapa setiap tahun nasib gw selalu beginih…. Caapee deh..
Lebaran bukannya pake baju baru, tapi malah pake baju lusuh nyapuin halaman, orang-orang pada lewat pergi sholat I’ed gw Cuma bisa gigit sapu. Jiaa… aa….aa.. nggak rela.

Maka gw jalankan aksi ngambek! nggak tau juga mau marah ama siapa, gw langsung ke kamar aja, ambil bantal. Pejemin mata, tidurrrr..!! tapi nggak bisa, perut kenyang abis makan bubur item waktu buka puasa tadi, lagian magrib-magrib tidur nggak bole tau!

Gw idupin mp3 aja, sambil ngotak-ngatik twitter. Eh malah ke ingetan si dia. Mau telpon eh males banget kali, ketakutan gw dia nggak ngangkat itu lebih besar dari pada kerinduan gw. Telpon nggak di angkat itu menyakitkan, berlaku juga dengan sms, gw takut sms nggak di bales. N that’s hurts me!(apaan sih?)

Tiba-tiba di mp3 mengalun lagu OST.sassy girl chun hyang. Yang sedih banget itu loh, dulu waktu awal-awal patah hati, setiap denger lagu itu pasti gw berlinangan air mata (lebay ya gw). Tadi sih nggak berlinangan amat, tapi gw repeat aja tuh lagu, dan akhirnya gw bisa tidur.

Gw tidur di antara hiruk pikuk pengumuman besok lebaran apa nggak, malam ini takbiran apa teraweh, ummi masak lontong apa masak nasi. Yey, bodo amat. Bukan urusan gw lagi! Zzz…. Tamu gw bikin keki.

Tapi dengan datangnya si tamu di H-2 ini melenyapkan ke khawatiran gw, takut nggak dateng tamu, abisnya udah 29hari belon datang juga, kan berabe! Seumur-umur baru sekali ini datengnya telat banget, bikin musuh-misuh nggak karuan. Tapi Alhamdulillah juga datengnya di H-2. Jadi ganti puasa 2 hari doang. Allah itu maha tau sikap hambanya. Gw paling males ganti puasa, selalu gw ganti udah mepet-mepet mau ramadhan, baru deh puasa. Udah gitu biasanya ganti banyak pula! Bisa sampe 9 / 10 hari. Tapi ini Cuma DUA HARI. Oyeaa…. Ini sejarah durasi kedatangan tamu di ramadhan yang paling singkat!

Ups, kok jadi cerita beginian? Jiaaa… malu. (tapi tetep aja di posting, saking hembrong nya)

Cerita tamu belum selesai, malem buta begini ada lagi tamu. Nah kalo ini tamu nyata. Jam 12 kurang, tepatnya beberapa menit yang lalu, pintu rumah gw di ketok seseorang sambil ngucapin :

“Assalamualaikum….”

Gw yang udah tidur-tidur ayam dari abis magrib langsung denger, (tumben,biasanya kebakaran juga gw belum tentu bangun) ummi n buya langsung bukain pintu, yaaaaa… ternyataaaa… oom gw dari sukajadi mau balik ke kampung istrinya di airmolek, mampir dulu disini, emang udah tradisi beliau banget sih, setiap lebaran balik kampung, mampir dulu di rumah gw bagi-bagi THR. 3 hari kemudian balik ke pekanbaru lagi, mampir lagi ke rumah gw, numpang makan siang.

So, malem-malem buta jam 12 teng! Gw keluar kamar langsung salaman dan dapet duit thr lebih cepet, duitnya pecahan pula, mayan lah buat ngasi thr ama anak-anak kecil yang kadang suka minta thr ama gw, dikira gw udah kerja apa ya! Gw kan masi ngemis ama emak!

So, oom dan tante gw yang baik hati dan menawan itu Cuma mampir buat bagi-bagi thr doang, adek-adek yang yang tidur, di samperin langusng ke kamarnya satu persatu di bangunin, dikasi duit. Jiah asyik banget tidur-tidur dapet duit. Nggak sempet liat tampang yang ngasi itu siapa, pada kebluk semua. Gw aja yang bangun nggak sempet ketemu anak-anak om gw, pada tidur juga di mobil, kasian kalo di bangunin.
Setelah misi selesai, mereka lanjutkan perjalanan, di iringi doa dari keluarga gw, abis ngeri ya jalan malem-malem di jalan lintas timur, mobil-mobil mau ke Jakarta, jambi, dll. btw, kalo naik bis mau ke Jakarta lewat rumah gw loh, 3 hari nyampe kok.
Nah, rombongan pergi, rumah kembali senyap, hanya dentingan keyboard berirama dari kamar gw.

Cerita selesai.. hehe… (loh katany tadi banyak? Lain waktu aja.

nggak penting banget ya? (iyaaa… jawab pembaca)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)