30 Desember 2011

Tantangan Matematika Berhadiah buku Raditya Dika

Thanks God..!
Ini pertama kalinya aku ngadain giveaway, yang kayaknya sekarang lagi marak banget di dunia perbloggingan. Dan aku belum pernah dapet#ngenes. Gimana mau dapet, wong nggak ikutan :P

Tatangan ini menjawab postinganku yang ini. (ga penting di baca)

Here we go!!

Di sini ada 2 soal matematika, silahkan di kerjain dan di kumpulin 10 hari lagi (7 JANUARI 2011). Boleh di kerjain di mana aja, yang penting nyampe ke aku, mau di ms. Word lalu kirim ke emailku (risah_chiamix@rocketmail.com) atau tulis aja di kertas kayak biasa, terus di foto/ scan dan di pajang di blog masing-masing. Up to you.. yang penting bisa di baca.

Tantangan matematika ini Cuma berlaku untuk pelajar dan mahasiswa. Dosen, guru, bapak, ibu engkong, pakde, bukde, nggak boleh ikutan!

Yang mau ikutan, daftarkan diri di komentar postingan ini, sekaligus kls/semester, dan jurusan.

nggak boleh nyontek dan nyuruh orang lain ngerjain! #sumpah demi tuhan ya!


Cekibrot soalnya

1. Si Teguh punya 3 tangkai mawar, 4 tangkai melati, 2 tangkai kenanga, 1 tangakai cempaka dan 3 tangkai bunga bangkai. Dia mau ngasih bunga-bunga ini sebagai hadiah kejutan untuk gebetannya yang disusun di lapangan bola. Ada berapa macam susunan bunga-bunga yang dapat dibuat dari bunga-bunga tersebut?

2. Perusahaan detektif Ujang bermaksud memilih 15 orang tenaga kerja buat nyabutin bulu keteknya. Ke 15 tenaga kerja tersebut dipilih dari 5 provinsi yang masing-masing diambil 3 orang. untuk itu diseleksi 10 orang dari cilegon, 8 orang dari Tegal, 7 orang dari Surabaya, 5 orang dari Bogor dan 6 orang dari bandung. Ada berapa banyak kombinasi yang dapat dibuat untuk rekrutmen tenaga kerja tersebut?

Gampang kan?? ^_-

Hadiahnya??


Kalian boleh pilih salah satu judul buku Raditya Dika, selain yang judulnya “marmot merah jambu” (aku gak punya yg ini, gak ikhlas kalo harus ngasih orang :P ) dan “manusia setengah salmon” (belum ada di gramed sini)

pemenangnya adalah yang paling cepat menjawab dan yang paling benar :)

Okkeh, segitu aja… semoga ada yang mau nerima tantangan ini, udah lama aku nggak beli buku. Kasian took buku langgananku oplahnya menurun #apa seh

Good luck :P

remed? uweekkkkk

Uwahhhhhhh…….. capeekkk.. ujian ulang itu ternyata nggak enak! Di postingan sebelumnya udah aku certain kalo aku REMEDI di matkul (mata kuliah) Peluang. Aaaa….. tidaaakk… ini pertama kalinya dalam hidup ku…!! Ujian yang tanpa persiapan dan soal yang njelimet. Tapi waktu hasil ujian di bagikan, dan aku dapet 5, 3…! aku coba kerjain lagi sol itu di rumah. Dan hasilnya Aku jadi ketawa ngakak jungkir balik ngeliat apa yang aku tulis kemaren, keliatan banget buru-burunya dan nggak konsentrasi. Ada yang udah jelas2 soalnya angka 5, eh aku jawab angka 4. Ada yang nggak aku jumlahin hasil akhirnya. Ckck… dan setelah aku kerjain lagi, cukup mudah, tapi kenapa bisa dapet 5, 3. Aaa…


Nah tadi ujian ulangnya. Daann.. tetep aja aku linglung dan blank. (dasar bego’) duduk di depan pula, nggak bisa nengok kiri-kanan. Lagian nggak mungkin dunk sehari-hari waktu kulih duduk di depan, eh tiba waktu ujian duduk di belakang. Kan nggak singkron!

Dan lagian tadi aku tuh bolak-balik panam-kampus gara-gara ngurus KKN yang tinggal 2 minggu lagi. Hari ini hari terakhir ngantar berkasnya. Bahkan tadi makan siang jam 2.30. sedangkan ujian jam 4.00. jam 3. 40 aku masih di panam, jarak panam-kampus itu setengah jam. Udah gitu Sakit magg mana pandang bulu, lu mau ujjian kek, mau apa kek, tetep aja kalo telat makan, sakit magg bakal datang! Jadilah… ujian abal-abal, kirain soal remed itu bakalan lebih mudah daripada ujian sebelumnya, eh.. ini malahan lebih susah dan menghabiskan waktu! No 1 nya aja, bagian E nya harus nulis 100 himpunan. Uwek.. yang F gitu juga. Belom no 2 nya.. huaa… bener-bener deh tulisan udah mirip banget cakar ayam.

Nggak biasanya aku ngeluh tentang pelajaran, tapi kali ini aku pengen bener2 share dan pengen ngasih giveaway alias tantangan Buat kalian. Lagi mikirin hadiah yang menggiurkan. Tunggu ya.. :P

25 Desember 2011

11 Fakta Geje Gw *Lagi*

Kya… dapet PR lagi (untuk yang ketiga kalinya) . kali ini dari Si Inggit Inggit Semut, siapa takut naik ke atas..

sebenernya waktu musim hebring2nya PR 11 ini gw udah pernah posting disini
tapi dari pada si inggit inggit semut kesakitan, Langsung aja deh di kerjaian, (lagian untuk menutupi postingan galau gw kemaren. Haha)


11 FAKTA GEJE TENTANG GUE

1) NgeFans akut sama PENYIAR RADIO.
Tentang ini udah beberapa kali gw posting, nggak perlu di umbar-umbar lagi lah ya.. harga diri bo’.. harga diri.. haha


2) Lebih banyak interaksi dan curhat sama temen2 maya.
Bukannya gw nggak punya temen di dunia nyata ya! Tapi akhir-akhir ini ngerasa lebih nyama curhat sama yang maya, soalnya mereka mau ngegosipin gw juga sama siapa coba, nggak ada. Sedangkan kalo temen2 nyata. Janjinya sih iya “jangan bilang siap-siapa” eh terus nanti dia cerita sama si A kalo gw gini gitu dengan pesan “jangan bilang siapa-siapa” lagi. Terus aja sampe sedunia tau. Privacy gw sebagai seleb kampong bisa dipertaruhkan!

3) Nggak doyan game online.
Eh tapi waktu itu pernah nyobain The sims karena abis baca postingannya si inggit, eh… donlotnyaaa… luammmaaa… eh ternyata di saat itu lah gw tau modem gw patah antenanya

4) Maniak gratisan.
Ya iyalah, siapa sih yang nggak doyan gretongan. Tapi gw sungguh-sungguh loh, entah berapa kaos gratis, pulsa gratis, tas gratis,souvenir gratis, tiket konser gratis, apalagi buku-buku gratis (kapan2 pengen beli lemari yang khusus buku-buku gratis) yang belom dapet sih BB gratis. #ngarep.
Gw dapetin semua itu kebanyakan sih dari radio, always tuning soale gak punya tipi. Ada juga dari kuis2 di FB. Dari pada loe bengong di FB mendingan cari gratisan. Tul nggak? #ngangguk ajalah!

5) ILFIL BANGET ama sinetron.
Tiap malem emak dan adek2 gw melototin HP nonton sinetron. Denger suaranya aja udah jijay bajai gw, apalagi nonton! Nggak ada yang lebih berbobot dikit apa dari pada sinetron2 yang jual tampang doang, ceritanya nggak ada ending dan nggak masuk akal! Eneg banget dah ah!

6) Nggak pernah dapet moment tidur pagi (padahal itu nikmat banget).
karna harus nganterin adek gw kesekolah dengan alasan : dia takut pake motor dan nggak berani naik angkot” #Ngehe. Nyiksa gw

7) Selalu ngarep bisa jadi penulis yang eksis, karya nya dimana-mana, bunya banyak buku. Tapi jaraaaaang banget nulis. Haha. Mission impossible

8)Saat ini Lagi pengen nonton film SHERLOCK HOLMES tapi temen2 pada nggak doyan. Woyy… temenin gw dong. Sekalian bayarin juga boleh. Xixixi

9) Kamar gw berantakan #ga penting banget

10) Motor gw di cuci sekali satu semester (tapi kalo mau ketemu orang penting, kayaknya bakal gw cuci)

11) Fakta2 yang semakin geje, haha… the last fact…….. gw adalah seorang wanita!! Tolong jangan ragukan ini! #apaseh!

Nih pertanyaan dari si Inggit, oke, langsung gw jawab aja yah!

1.apa yang akan kamu lakukan kalau orang tuamu sedang berantem hebat.
Alhamdulilllah ya, setua ini ortu belum pernah berantem, kalo sindir-sindiran sih pernah. Kalo pun itu terjadi, aku pengen ngumpet aja di kamar.


2. kalau kamu bekerja di apotek, apoteknya lagi rameeeee banget. terus ada customer yang marah gara gara obatnya gak jadi jadi, maka apa yang akan kamu lakukan?
Bilang aja : “sabar ya mbak” dengan mulut mingkem


3. ceritakan sedikit tentang orang yang kamu sayangi.
Lha? Bingung. Gw jomblo ngeness. No coment deh.
e..e.. tunggu, sosok ibu aja kali ye.. Ummi ku itu tegar, dan suka ke PD an. haha


4. jika kamu memiliki pilihan untuk kembali ke masa SMA atau liburan sebulan di New York, mana yang akan kamu pilih.
Ya liburan ke NY lahh… gratis kan??

4.tebak ukuran kaki saya berapa. sertakan alasannya.
37. kayaknya kamu imut


6. apa lagu yang paling berkesan untuk kamu? sertakan alasannya.
Buanyaakk… yang sekarang aja deh ya, Notice me nya David Archuleta. Ada cewek pengen dapet notice dr cowok yg di sukainya. Eeaa…


7. dari siapa sms yang paling banyak di inbox kamu?
Terror dari anak2 yang daftar di Writing Revolution. isinya mau tau?
“Mbak, modul saya kapan di kirim?
“Mbak, nama saya salah tulis”,
“Mbak, gimana cara ikut lomba puisi?”,
“Mbak, saya mau ikutan SMCO, daftarnya gimana?”
(baca woy..baca…) belum baca udah pada nanya2.


8. kalau kamu diberi kesempatan untuk meruba sesuatu dalam diri kamu, apa yang akan kamu ubah?
Warna kulit. hahaha


9. hal apa yang paling bisa bikin kamu BT?
Dapet nilai jelek, padahal udah usaha keras. maklum lah di kampus itu gimana. cuih!

10. acara TV apa yang menjadi tayangan favorit kamu sepanjang masa?
Sepanjang masa saya nggak punya Tipi. Itu udah titah ortu.


11. film apa yang akan kamu tonton berulang ulang kali tanpa merasa bosan?
Sassy girl Chun hyang. Pilem korea. Itu karena ada file nya di leppy. hehe


Karena saya guru yang baik, aku nggak nentuin siapa yang bakal di kasih PR, yang baca postingan ini, yang Cuma ngintip, yang ngklik doang, silahkan di kerjain PR nya. tinggalkan koment, nanti aku akan ke TKP. HAPPY BLOGGING ^_-

*maap "aku", "saya", "gw" nyampur2. hehe

23 Desember 2011

galau akut

WARNING : INI POSTINGAN GEJE

Huaaaaaaaa,,,,,,, setelah satu minggu yang padat, ijian logika matematika yang bikin sinting, ngerjain proposal abal-abal, sampe tadi UAS PTK yang seru banget! huaaa... rasanya mau teriak.. HOREEE... Kelaarrr... minggu depan masih ada lagi sih ujian, tapi yang ususah-susah udah lewaaaattt.. #kelaut

duh kangen sama blog, postingan terkahir yang ini ada fotoku megang piala. sampe-sampe temenku si Ori Boy bilang "foto ini ada dimana-mana". hehe.. kayak nggak tau aja gw narsis akut. lagian itu ribet juga tau ngeditnya, bolak-balik sotosop-photoscape.

btw ini judulnya kok galau ya?

iya nih, beberapa hari ini terbayang itu mulu. otak gw kayaknya isinya itu semua. anywhere anytime kepikiran itu. di kampus, di rumah, dijalan, lagi belajar, lagi ngupil, lagi boker, pokoke inget mimpi-mimpi itu. bayangan-banyangan itu selalu ngikutin gw kemana pun, kadang bikin senyam-senyum sendiri ngebayanyin indahnya. #L384Y Y3ach,,


waktu gw untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu nggak banyak, cuma sampe tanggal 15 Januari, kalo di hitung mundur itu 24 hari lagi. yang berarti 576 jam lagi, yang artinya 34.560 menit lagi, yang artinya 207.3600 detik lagi. aaa... makin galau mikirinnya.

mimpi2 itu adalah..
1. nganter sesuatu #apa seh?
2. ngasih sesuatu
3. bikin cerpen tentang
4. jalan-jalan

itu doaaanngg..... abis itu kalo pergi gw relaa.. ikhlass... yang penting bantuin dulu gw mewujudkan mimpi-mimpi geje itu. a... kapan yah.. #mulai ngayal lagi

seebenernya ini Mission Imposible banget, ibarat loe ngefans sama Paris hilton, dan pengen jalan bareng sama dia. ckckck..
1 point plus yang bikin gw jingkrak-jingkrak di kamar, gw nggak mengerami telur lagi, nggak gigit jari lagi dengan kePenguntitan gw, udah ada sedikit feed back, mungkin aja kasian kali ya #ngeness

heh, Risah lu ngomongin apaan seh?? #PLAK


buat yang iseng dan khilaf, silahkan baca postingan gw yang INI atau ini, niscaya kalian akan mengerti :)

eh terakir, gw mo ngasih penampakan nih, semoga nggak pada muntaber abis liat ini. haha

11 Desember 2011

Lomba Blog di kampus *Juara II

Alhamdulillah ya.. sesuatu banget.. udah beberapa kali ini postingan blog aku kabar gembira terus.. xixixi

seminggu yang lalu si Pak Bupati maksa minta aku buat ikutan lomba mading, utusan PGSD di Al-Maidan (kampus pusat). Duh, males banget aku ikut mading, kemaren ikut mading utusan dari kelas, cuma juara II. Nggak dapet hadiah pula, yang dapet cuma juara I. kalo iseng2 bisa baca ceritanya disini

karna aku nolak mentah-minta, si Rizal nawarin ikut Blog aja. hah? lomba blog? gimana caranya? teknisnya? kapan buatnya?

waktu lagi ngenet gratisan di Puswil, sambil nunggu PP kemaren, iseng-iseng aku buat akun blog. dan masih polos banget. ngeditnya kemaren malam. dan headernya bingung banget mau buat gimana, em maksudnya aku nggak ngerti cara bikin header, dan ternyata Mas Riu dengan senang hati bikinin. ihiyy. sebelum jam 12.00 selesai deh, ngumpulin alamat blog ke panitia jam 10.00, dan di nilai jam 14.00.

pengumumannya tadi pagi. tapi aku magang FLP. Nggak ada niat dateng kesana. sambil dengerin materi Artikel dari mbak Sugiarti, aku sms panitia, nanya pemenangnya siapa. dan balasannya..

1. Riswanti (Sejarah)
2. haritsah (jepang)
3. M. Dani Suhairi (b.ing)
afwan ni spa?


hah? perasaan itu NO. 2 nama aku deh, tapi kok prodi bahasa jepang?? ternyata oh ternyata, waktu acara pembagian hadiah tadi, yang naik pentas mewakili aku, bupati bhs. jepang. jadi si panitia ngira aku prodi b.jepang. walah...salah alamat. aku suruh cek, siapa tau aja anak b.jepang juga ada yg namanya sama dan ikut lomba blog juga, ternyata nggak. dan nama kepanjangannya emang namaku. baru deh aku senyam-senyum sendiri liat HP. *Maap mbak Sugi yang manieezz..

abis dari FLP aku langsung menuju sekre AL-Maidan *yang entah dimana letaknya.katanya deket b.ing. jalan ngalor-ngidul nyari-nyari sekre, banyak yang nongkrong-nongkrong geje, tapi aku males nanya, keliatan banget katrok banget aku udah semster V tapi nggak tau dimana letak kelas b.Inggris. ckck..

sampai akhirnya aku liat ukhti-ukhti yang lagi bikin mading, ternyata itu sekrenya. langsung deh..


ini dia piala pertama dari lomba blog, seumur-umur baru kali ini juga ikutan lomba blog. sesuatu banget yah juara II. hihi.. makasih ya buat yang udah aku repotin, mas Riu , Teguh tempat tanya ini itu, dan adek aku yang aku usir tadi malam. abis udah deket DL sih,,,
oa, tadi sempet sms ke HP adekku Sofi di rumah.

aku :
"Pi, blog kakak yg kmrn juara II. Ihiyy"

Sofi:
"hhahahaha, khilaf kali tu jurinya"

what????

ada yang penasaran penampakan blog nya?
http://muharramberkah.blogspot.com/
kayaknya untuk ke depan, bakal di jadiin blog HIMA PGSD aja..

see you ^_^

08 Desember 2011

Secret ???

rahasia semakin tak kuat
aku menyimpannya terlebih ada kamu
rahasia terdalam di hatiku
yang kan aku bilang bila tiba waktunya

rahasia terdalam di hatiku
yang kan aku bilang bila tiba waktunya
yang kan aku bilang bila tiba waktunya
bila tiba waktunya

*Vania Larissa*

ada rahasia nih. rahasia apaan sih? kalo rahasia kok di share? hehe.. ini rahasia yang bisa di konsumsi publik. alias rahasia umum.
postingan ini hadir akibat PR dari mas Riu (makasih udah milih aku buat ngerjain PR ini. bikin tambah semangat nge Blog :) yang lagi baik banget belakangan ini. ^_^. penampakan blog ku jadi bezza itu karna ada Header ciptaan mas Riu. lirik-lirik ke atas ^ gamsahammida kembarannya Duta S07.. ^_-

nah sekarang aku mau berbagi rahasia.#sigh

rahasia 1.

pentolan rahasia tentu adalah Diary, aku suka nulis diary (kayaknya semenjak ngeBlog diary ngeness, gak pernah di sentuh lagi). dari SD- Kuliah. ini dia beberapa koleksi diary yang letaknya di dunia ini cuma aku dan Tuhan yg tau ^_-

dari atas, yang biru-biru itu diary dari SD- MTS. hihi.. ada fotonya segala. masih unyu.
yang besar warna biru di bawah itu waktu Aliyah.

nah diary yg paling besar itu (Coklat) yang paling banyak rahasia di dalamnya. itu sih sebenernya bukan diary ya, lebih ke Agenda kerja. tapi itu buku paling special dalam hidup aku. pemberian 1-1 nya pacar (yg sekarang udah jadi mantan) waktu itu kami lomba Khatam Al-Qur'an. siapa yang paling duluan khatam dia yang menang, dan yg kalah harus ngasih hadiah. dan... ternyata aku pemenangnya *sungguh2 baca, biar dpt hadiah #Plak..
karna waktu itu aku ngasih taunya mepet, eh si dia ngasih buku agenda itu 2 biji. aku balikin aja satunya, jadi masing2 punya. Sebenernya aku kemaren pengen banget bakar diary ini, tapi mengingat waktu 2 tahun menulisnya, dan aku masih sering ketawa sambil nangis waktu membacanya, aku simpen erat-erat, meletus balon hijau dor!

sedangkan buku kuning di bawah (di antara 2 diary biru) itu adalah buku diary sahabat. di isi 2 orang. aku dan sahabatku waktu Aliyah, namanya Hikamil Kamilah. bintang banget di sekolah, dan nggak tau kenapa di bisa betah sama aku, mayan lah ketularan ngetop nya. :P

buku itu kami isi curhat-curhat sehari-hari, tentang guru di sekolah, cowok, masalah di asrama, ngegosipin orang, sampai puisi geje (sumpah geje banget waktu aku baca sekarang)


rahasia 2.
ada banyak buku yang belum aku baca. saking sok sibuknya(pamer lagi)

ini buku2 yg belum aku baca, numpuk gitu aja, soalnya rak udah nggak muat, dan lemari juga udah penuh. nih isi lemari yg astaga... berantakaannn...


di balik ini masih ada beberapa novel tebel, di umpetin, supaya kalo ada temen yg dateng nggak liat #Medit

Rahasia 3
aku masih patah hati. oo.. tidaakkkk... emm.. maksudnya aku masih dalam rangka berkabung 3dikira meninggal. em.. bukan.. aku masih... ah... aku.. aku.. ah aku kayaknya kapok deh pacaran!

rahasia 4
kalo temen2 masuk kamar aku sedikit melanglang buana matanya. banyak 'sesuatu'. kayak sarang laba-laba, tempat tidur tikus, sarang semut, eh bukaaann... lu kira ragunan! aku suka nempel2 sesuatu di dinding kamar, banyaakk.. tapi yang paling bulukan sih yang ini..

maap yah, ini tulisannya RISAH IS SWEET. wakakakk.. yang muntah silahkan..

a
kalo ini aku temple sejak awal pindah ke Pekanbaru, lagi berontaak-berontaknya sama ortu dan ngotot banget pengen balik ke Jakarta, tapi akhirnya aku sadar, dan aku punya motto

"LIFE IS STRUNGGLE"

2 hari yang lalu aku tempelin cover buku antologi. haha.. malah tambah kacau jadinya.


Rahasia 5

sebenernya aku suka masak, tapi kenapa aku selalu GAGAL? huhuhu..
sup ayam bisa berubah jadi ayam bakar. (sup nya kering, dan ayamnya gosong, untung nggak meledak aja tuh kompr)

bikin donat, nggak ngembang, bikin kue pisang kelembekan. dan ini goreng ikan.. yang.. luamayan gosongnya.. hehe

gaya Chef Risah. bodo amat hasil. yang penting gaya. haha

Rahasia 6.
banyak yg bilang semenjka semester 4 ini aku kurus, kurus banget. mereka bilang "patah hati mu parah banget Sah!"
yey, meneketehe, makan udah banyak, tapi waktu nimbang ternyata berat aku cuma 42Kg, dengan tinggi 162. apa itu ideal? haha..
kata adikku : "Kakak Mirip Yoona deh"

hah? Yoona SNSD katanya? (yang muntah silahkan)
"badannya doang, wajahnya nggak kak"

dzing..!!

setelah aku perhatiin foto ini, ya ampun, ini tangan orang apa tangan tengkorak


hiks, kata dokter: ini ngak masalah, cuma banyak pikiran aja, besok kalau udah lulus kuliah, dapet kerja dan Merid, bakal naik kok berat badannya #aku rasa ini d0kter sok tau

udah 6 rahasia GEJE, sebenarnya nggak rahasia-rahasia amat. karna dadaKan jadi bingung mau share yang mana. tapi yang penting PR dari mas Riu udah kelar #tarik napas

dan karena ini titah dari si empunya Ide, aku mau lempar PR ini ke 5 Orang lain, yang wajib Share Rahasianya. dan mereka adalah...

1. Teguh
2. Nasrul (maap ye. haha)
3. Feby
4. Dwinkha
5. Kak Ega (Maap yah kak, songong. hehe)

malam ini dapet berita duka, mama temen sekelas aku meninggal. besok pagi-pagi mau melayat kerumahnya. jadi harus bangun pagi. izinkan aku bobok dulu ya.. blogwalkingnya di tunda hingga waktu yang tak bisa di tentukan. see you n keep blogging ^_^

Detik-Detik Keberangkatan PP JOni Lis Efendi

hari ini PP berangkat Ke Jogja. dan ini bukan sedekar pergi sehari atau seminggu. ini untuk selamanya menetap disana, seperti postinganku yang lalu, aku mau ikutan ke bandara buat menunggu detik-detik keberangkatan PP. hiks, sedih banget..

jam 11.30... aku masih di ruang HIMA kampus, ngedit2 blog yang mau di lombain. #sigh
masuk sms dari bang MAE (Muhammad Asqollani Eneste) tanya daku dimana. gubrak! gak nyadar ini udah jam berapa, karna nunggu koneksi net yang rebutan.
langsung deh aku ke bandara, menyusul bg Mae yg nunggu di simpang, soalnya nggak ada kendaraan ke dalam, kecuali taxi. jadi nebeng sama aku deh, But, tunggu dulu, aku sempetin cari dodol dulu ke Arifin Ahmad. eh taunya nggak ada, ya udah deh beli lapek bugih ajah. padahal kan PP dodol mania. dengan sedikit ngebut aku ke bandara (muter2 jalannya)

bg Asko udah stanbye nunggu, langsung ambil kendali motor, karena jarang bawa motor, jadi bawanya lambaaattt... banget, lombaan sama kura-kura aja kalah tuh, aku rasa motto abg ni "Biar Lambat Asal Selamat".

sampe di bandara, celingak celinguk sana-sini. belum keliatan PP dimana, aku sengaja nggak ngasih tau PP kalo kami mau nganter, biar suprise gituh. tapi karan tengok sana-sini PP belum nongol juga, telpon deh.

eh taunya... masih di rumah #gubrak
kok malah yang nganter yg duluan sampe, siapa yg mau berangkat, siapa yg sibuk. haha. lawak.

kami pun nyari-nyari tempat duduk yg kosong, pas banget azan zuhur. bg Asko pun ke Mushalla buat sholat zuhur, sedangkan aku duduk di sebelah cowok cakep yang ndut banget. duh aroma theraphy langsung menyerbak. mau tutup idung segan,duh, cakep2 kok burket tahaann... seandainya ada tempat duduk lain yg kosong, aku mau banget pindah.

selesai bg Asko sholat, Dian sms, katanya nggak ada angkot. ya iyalah, sejak kapan jalan masuk ke bandara ada angkot. aku dan bg Asko saling lempar kunci motor, siapa yg bakalan jemput ke depan (lumayan jauh, jalan kaki bisa gempor). akhirnya, karena menimbang, mengingat dan memikirkan bg asko yg pake motor kaya kesentrum gemeteran, mending cari aman. aku yg jemput.

passs banget waktu ngantri di jalan keluar bandara, PP telpon kalo udah di dalam, dan harus buru-buru chek ini. kami disuruh segera kesana. lha? aku? terjebak macet gini di antara mobil-mobil pengantar dan jemput, lagian kalaupun berhenti, ini motor di parkir dimana, bisa kena tilang. dengan pasrah aku melaju jemput Dian dulu. sambil Sms n telpon bang Asko kejar PP (60km/jam sambil pegang HP. gaswat).

ketemu Dian, langsung melaju, kalau nih anak udah gak di ragukan lagi bawa motornya, malah aku yang ngeri di bawa ngebut-ngebut.

daaaaaaaaaaan...... sampai disana, sudah bisa ditebak. PP udah chek in. dan pengantar gak boleh masuk lagi. huhuhu... akhirnya.. gak ketemu PP utk terakhir kali. boro-boro foto bareng pake jaket Writing Revolution ketemu aja nggak sempet.

kami langsung menuju anjungan untuk liat PP masuk pesawatnya. dan masuk anjungan aja bayar. helloo... kasak-kusuk nyari duit kecil di tas, belum sempet ketemu, eh si Dian dengan senang hati udah bayarin (hari minggu aku ganti. hehe)

dari anjungan kami menanti, berharap sosok guru dengan jaket WR itu akan muncul.






aku jadi sedih banget cuma bisa liat punggungnya, dan aku nggak liat kantong kresek kue tadi. duh, pasti masuk baagasi deh alamak, alamat dingin dan basi lah tuh lapek bugis. #pikiran emak-emak banget


jadi inget masa-masa kebersamaan (gak ada kata lain apa?) dengan PP, dan orangnya selalu bg Asko dan Dian. seperti penampakan di bawah ini. Riau Expo 2011. kami dibeliin cincin sama PP. ihiy..

gara-gara aku berhenti dan liat-liat di stand jual cincin, PP malah nanya
"ada yang minat?"

ada lah kalo gratis. haha.. karna udah di setujui, aku panggil bg Asko dan Dian buat milih juga.

ini di awal-awal aku masuk WR. belum jadi sekretarisnya. dapet hadiah Novel karangan PP, (resensinya bisa dilihat disini dan di tanda tangani langsung disana. jepreeett...
(bg Asko, PP, Aku, kak Jatni)

masih banyak lagi moment-moment dengan PP, dan kalau nggak salah udah pernah di posting. cari aja (siapa tau iseng2. hehe)

oh ya, pulang dari situ, sempet2nya kami bernarsis di bandara yang muuuueeeewah buanget. taraaaaa...



ni makhluk berdua sibuk aja minta di foto. ckckc...


nih sempet2nya lagi narik ATM 50 rebu doang, nggak bisa masuk pula. haha.. kadaluarsa kali tuh bang ATM nya.. udah bulukan gituh.

sekian dulu deh, siap2 ngerjain PR dari mas Riu.
Pa Pung... we Always Love you... kami nggak akan sedih asal PP disana sukses dengan semua rencana. dan WR semakin Jaya. Amin Ya Allah..

06 Desember 2011

5 buku GRATIS dalam 1 hari

Ya allah.. mau loncat-loncat banget aku rasanya. Hmph.. sesak napas saking senengnya… #ngatur napas

Okkeh, certain satu persatu deh ya.

Aku masih dengerin ceramah Pa Eddy yang jelasin proposal (ternyata nggak jadi di kumpul, aku udah mati-matian ngerjain tadi malam. Uweekk ) waktu masuk sms

“Icha siang ini jam 2 bisa datang ke Puswil?”

Sender: Pa Pung M3

Itu dia pak Bos di Writing Revolution yang baik hati dan Menawan. Pa Pung itu panggilan kesayangan dari anak2 WR buat beliau.

Pa Pung= Kepala Kampung = PP *kayaknya udah pernah aku ceritain deh ya di blog ini.

terus disuruh pake jaket WR pula. Sip lah nanti pulang dulu jemput, eh.. Pa Eddy kali ini semangat banget jelasin kajian teoritis di proposal, pulangnya jadi tertunda setengah jam, nggak sempet jemput jaket. keluar kelas dengan kepala berasap, menuju ruang HIMA, eh malah di cegat Rizal, Si Bapak Bupati. aku jadi utusan PGSD ikut lomba blog bertema Muharram. sigh, aku aja ngeblog isinya curhat semua.. ah liat besok deh.

kembali ke tema #kebiasaan cerita loncat2 kayak katak kesentrum

sampai di Puswil, dengan masih tidak tau tujuan apa gerangan PP ngajak janjian ketemu disini. aku melenggang mesra menuju rak buku bilik media. ada banyak PC + wifi kenceng yang disedian buat ngenet Gretongan disana. assooyy..

baru sebentar liat2 komen blog (social network di blokir) aku intip udah jam 2.buka HP, sms PP, ternyata PP udah di lobi,duduk di bagian informasi lagi ngobrol sama petugas pustaka. aku samperin deh kesana kucluk-kucluk..


ini penampakan ruang informasi di lantai 3, yang di lantai dasar hampir mirip gini bentuknya.


taunya lagi ngobrolin WR, bapak itu kayaknya kenal banget sm PP dan tertarik buat ikutan SMCO (Sekolah Menulis Cerpen Online) dan SMAO PP sempet ngasih sedikit tips n trik artikel, sampe akhirnya bapak itu daftar dengan uang dibayar tunai di anggap sah #dikira kawinan.

setelah proses promo dan bincang-bincang WR selesai, giliran PP menyampaikan maksud dan tujuan datang dengan 2 kardus dan tas misterius. beribu pertanyaan lalu lalang di kepalaku.

aku masih berdiri di depan meja informasi, PP lalu menunjuk ke arah kardus-kardus itu, bermaksud ingin menghibahkan seepok buku itu untuk pustaka. aku langsung kaget. dalam hati teriak, "PPeeee... mendingan buat gueee"

aku langsung mengerling nakal ngasih kode nunjuk2 diri sendiri ke arah PP, membelakangi si Bapak yang tersenyum lebar karna ada dermawan mau nyumbangin buku segitu banyak.
PP pun mengerti maksud bahasa tubuh ku, sambil bicara dia nunjuk ke dalam tasnya. assiikk.. bagianku ada di dalam tas.

tapi... nggak tega juga aku liat buku sebanyak itu digiring menuju kantor penerimaan buku. seorang ibu buntel berlari-lari kecil menuju safa dan marwa ke arah kami ngasih prosedur nya. PP menuliskan nama, instansi (WR dong) dan alamat, berhubung PP mau pindah ke Jogja dalam minggu ini, alamat nya pake alamat rumahku. kata ibu2 yang pake sendal jepang itu, nanti bakal ada surat resmi dari Puswil tanda terimakasih gituh, atau dikirim via email juga bisa kok kata Ibu itu. ah terserah elu deh, sekarang aku lagi nggak tega liat buku2 sebanyak itu tergeletak pasrah di pojok meja..

bagianku, ada 6 buku. ENAM? banyak tuh? ternyata itu bukan buat aku aja, tapi juga Choirul (PP, namanya Rahmat Dianto, Choirul cuma nama FB) dan bang Asko. aku jadi inget juga Ilham, peserta magang FLP seangkatan aku yang baru aja masuk WR kemaren. setelah aku liat-liat.. waw.. ini buku yang aku idam-idamkan, dan sekarang udah ada di depan mata.. taraaaaa....



1. Riwayat Tanah (Kumpulan Sajak Riau Pos 2011)
2. Ziarah Angin (Sajak Pilihan Riau Pos 2009)
3. Dear Love, terbitan Hasfa Publishing (ada tulisannya mas Riu disini. ehem)
4. Bulu Mata Susu, Sajak-sajak Ramon Damora
5. Cinta Tak bersyarat, Yasmin Aisyah. Warga WR 01

ada 6 buku, yang 1 lagi tadi waktu mampir ke rumah nenek (rumahnya deket puswil), eh di culik pinjem tante aku.. huhu.. itu kan bukunya Mbak Lily. aku pengen baca itu duluan. okeh ga papa deh.


kata PP, dari Ke 6 buku ini, silahkan pilih 2, yang lainnya bagiin sama anak-anak WR pekanbaru. duh, dua? aa... sedangkan yang aku pengen banget itu ada tiga. (selain kumpulan puisi)
duh maruk banget gw, sumpeh, kalo soal buku aku rakus, aku pasang muka melas menghadang jalan PP.
emm... PP mikir-mikir lagi,
"okeh deh, yang tiga ini untuk Icha" katanya. hore.. akhirnya.. jingkrak2 aku di puswil.

yang dua ini kasi sama Choirul dan Asqo. horreee... untuk Ilham besok2 deh ya.. kan anak baru. haha.. #ketawa setan pelit

ini dia jatah nya Rahmat dan bang Asko
karena aku baik hati dan menawan, dan sebagai hadiah juga (kemaren Juara II lomba cerpen di UIN SUSKA) aku kasih 1 deh buat Ilham. silahkan rebutan. ^_^


selain buku, PP juga ngasih fotocopian modul SMCO, aku dulu udah pernah dapet waktu kelas cerpen tiap hari sabtu di Unri. mungkin ini lebihnya, jadi PP suruh aku bagiin juga ke anak2 WR PKU. sipp deh..

ini jatahnya Tati, Kak Fatimah, Ilham, kak Jatni, dll (belum di data)



sampe di rumah....
ternyata ada paket dari Leutika Prio.. dengan muka kesenengan aku buka tuh bungkusan.. taraaaa...



ternyata hadiah kuis waktu Ulang tahun Leutika Prio kemaren. ada banyak Lomba,aku menang yang pantun di Twitter. hihi.. aku juga udah lupa waktu itu bikin pantun apa, ada kali 5 biji aku bikin pantun abal-abal dan ngetwit tengah malam. dari tadi aku udah coba inget2 tapi tetep nggak inget #pikun.com

kemaren di mensyen ama @LeutikaPrio kalau aku termasuk 5 pemenang pantun Ultah Leutika Prio. disuruh pilih 2 buku. assooyy.. aku pilih aja yang paling tebel dan pastinya paling mahal. nggak tanggung-tanggung, aku langsung pilih:
Curahan Hati Untuk Tuhan. harga Rp. 96.700 dengan 572 Halaman.

assooyy.....

sedangkan satu lagi aku pilih bukunya Mas Robin Wijaya, tertarik karena temanya Kehilangan #GalauMania. dan kemaren sempet liat trailer Book nya di FB, jadi penasaran banget. dan ALHAMDULILLAH yaa.. aku bisa dapet GRATISS..TIS..TIS,, bersyukur banget #terharu di pojokan


segitu dulu deh.. udah puas bikin yang lain pada ngiri.. terutama fans-fans nya PP.
aduh jadi inget lagi PP mau pergi, bukan cuma pergi, tapi juga pindah.. ke Jogja pula... jauhh... nggak bisa kopdar-kopdaran lagi, nggak bisa manja-manjaan lagi. what? #abaikan ini

buku-buku udah di sumbangin, barang2 udah di beresin. hari kamis PP terbang meninggalkan Pekanbaru tercinta ini menuju Jogja untuk Mengembangkan WR disana. duh.. aku terharu.. huhu.. semoga besok hari kamis bisa ikut ngantar ke bandara..

doaku untuk PP, bos yang suka ngasih Bonus ^_^

Ya Allah, berkahilah Hijrah PP kesana, lancarkanlah semua urusannya, bantulah Writing Revolution Berdiri disana, dan mudahkan jodohnya #lha?

04 Desember 2011

Tulisanku di koran Haluan Riau *Resensi Buku*



Alhamdulillah ya.. untuk kedua kalinya nya nulis resensi buku, langsung di muat di koran Haluan Riau. (resensi pertama abal-abal banget, bisa baca disini)

tadi sempet nggak nyadar, soalnya aku ngirimnya minggu lalu, hari munggu kemaren aku liat haluan, resensi ku nggak ada. lemes, eh taunya tadi waktu magang FLP, ada kakak yang bilang

"Ini tulisan Risah kan?" sambil liatin koran nya.

waakkzz... gak nyangke di muat juga. hehe.. jadi ketagihan nih, besok-besok mau resensi buku lagi. banyak dapet buku gratisan langsung dari penulisnya, dan aku geregetan pengen bikin resensi.

sebenernya sih ini suatu wujud memenuhi janji balas budi juga, waktu ketemu Pipiet Senja di Bedah bukunya, aku ngasih buku kumcer ku bareng 4 orang temen lain, termasuk si horor mania, Teguh. aku serahin buku itu ke Bunda Pipiet berharap dapat endorsment dari beliau, atau di bikinin resensinya. #ngarep. siapaGue.

dan waktu itu aku juga dapet buku gratisan dari beliau yang judulnya Jejak Cinta Sevilla (ada yang udah pernah baca?) tapi aku lebih tertarik buat bikin resensi buku yang "YTH KEPADA PRESIDEN RI" ini. lebih bombastis judulnya. dan alhadulillah di muat di haluan. ^_^

mungkin hal kayak gini biasa aja buat orang lain, tapi ini cukup bikin aku nggak berhenti tersenyum dari tadi. semangat nulis juga terbakar. maklum, ini pertama kalinya resensi di muat, di koran sekaliber haluan Riau pula. tapi nampaknnya Ummiku sedikit kecewa, karna aku nggak pake nama asli.


"Penulis-penulis lain tu juga pakai nama samaran ya, Cha?" katanya sambil megang koran dengan kening berkerut.

"Hem.. iya, Mi"

"Kalau pakai nama asli aja emang kenapa?"

lha? aku bingung mau jawab apa.

maaf yah ummi ku tersayang, bukannya nggak mengakui nama pemberianmu, tapi.. yah begitulah.. susah pula jelasinnya. ada yang bisa bantu?

ah udah ah.. kepanjangan. Keep Writing ^_^

02 Desember 2011

2 hari yang bikin frustasi

sumpah, 2 hari yang bikin aku frustasi! saking buanyak n caaapeknya, aku bingung yang mana 1 mau di ceritain! okkeh, ceritanya pake foto aja deh ya.. followersnya Feby malah kata Mas Riu lagi ngetren. cobain ahh...

ini bawaan aku ke kampus 2 hari yang lalu, bayangin aja gimana gw bawanya coba....!! emang aku ke kampus pake truk? aku pake mtor butut doang, yang di cuci sekali satu semester.


ceritanya aku masuk HIMA (Himpunan mahasiswa) *udah pada tau kali yah.. sejak masuk kuliah, baru semester 5 ini aku ikut2an berorganisasi. dulu aku apatis banget! orang sibuk, ya sibuk aja sono, gak ngurus, demo ya demo aja sono, gak ngikut. aku konsen mau dapet IPK 4.#gaya# eh ternyata 5 semester IPK gw nggak pernah nyampe 4. dan semester ini ada temen yang MAKSA (sumpah maksa banget) ngajakin aku masuk HIMA buat ngurus mading. mading doang? okelah, tapi jangan ajak aku ribet2 ya..

ternyata oh ternyataaa...... setelah pelantikan, upgrading, dan bikin acara 1 Muharram, ehh malah aku yang lebih ribet dari pada panitia lainnya.

waktu awal rapat aku usulin, sertifikatnya langsung di bikinin nama, waktu acara selesai langsung bisa di bagiin, jadi panitia standbye bawa leppy ama printer, terus, biar kerenan dikit, walaupun ini acara kecil-kecilan, panitia pake ID Card dong. uwah.. gak nyangka pada tepuk tangan dan salut sama ide aku (yang cowok doang sih, yang cewek diem aja) si makhluk yang maksa-maksa aku masuk Hima langsung bangga banget geetoh.. "gak sia-sia kau jadi sekretaris aku sah" "Ah, biasa aja kali" *idung kembang kempes

dan ternyata.. ini awal malapetaka buat aku. duarrr! setelah aku usulin, ternyata (banyak ternyata yah dari tadi) aku yang disuruh nanganin ID Card n sertifikat itu, karena emang tanggung jawab divisi HUMINFO sih.. dan aku sekretaris pula. sipp deh, semangat membara nih.

malamnya langsung deh aku bikinin ID Card untuk panitia 26 orang,karna besoknya udah acara.

waktu aku bagiin ID car ini, pada bangga banget sama kinerja aku, padahal anak baru udah bisa di andalkan (sombong banget kan aku?ckckc) tapi lagi-lagi yang cowok doang yang stress lebay muji-muji.haha

soal sertifikat, waktu aku tanya Bupati, katanya desain sertifikat udah ada. tinggal kasi nama aja waktu acara besok, jadi tinggal ngeprint namanya aja waktu acara besok. tapi APA?? TAPI APA? sampe pagi waktu hari H. sertifikatnya nggak ADA! ketinggalan, file nya lupa di jemput atau apa lah gitu, untung aja ada sertifikat desain Qisti yang lama, di edit2 dikit jadi deh. selesai..

yg jadi masalah, ttd dosen n PD III (Pembantu Dekan) gimana cara dapetinnya, si Pa Bup (Pak Bupati) udah nelpon bapak itu, ttd nya nggak mau di scan, berapapun sertifikat dia mau ttd. sedangkan kampus aku sama kantornya jauh.. jadi sertifikat gak bisa di bagiin hari itu juga dong. dan ribet lah berantem, debat debut sana sini. menurut aku ttd PD III itu gak penting2 ama lah, yg penting sertifikat nya jadi, TTD ketua Prodi aja juga gpp. jadi ada 3 ttd berderet di bwah, eh tapi Pa Bup tetep aja pengen sertifikat yang bergengsi, akhirnya wara-wiri sono sini, nggak pake TTD dekan, jiah! dari tadi kek, sedangkan jam udah menunjukkan pukul 13.00 peserta udah pada dateng. sedangkan sertifikat belum jadi 1 pun!

acara mulai jam 1.30. ustad yang di undang udah dateng, peserta datang membludak, kursi2 yang tadi disediakan nggak cukup. dengan sangat terpaksa para bodyguard panitia yg cowok ngangkat2 kursi dari lantai 2. aku tau itu capek banget pasti naik turun tangga bawa kursi. hihi ng


dan aku?? masih repot dengan scan ttd ket Prodi. scan di HIMA gak ada kaset instalnya (yang jg bikin aku sengsara bawa2 printer dari rumah) akhrnya scan di labor komp lantai 3. tapi nggak jelas, jelek banget kualitasnya, gak jadi deh pake scan. selamat gempor aja tuh para pejabat ttd hampir 200 sertifikat. #ketawa setan

karena waktunya cuma 2 jam, sedangkan yang mau diprint itu buanyak buanget. jadi yang di dulukan sertifikat Ibu2 (itu loh ibu2 yang trasfer dari D II Ke S1 ) stanbye lah aku di meja panitia, di plototin abnyak mata, dengan Leppy dan printer di depan mata. si Ayu bantuin bacain nama, dan sampe acara selesai, selesai juga sertifikat untuk ibu2. untuk mahasiswa besok-besok ajah!

ehhh... waktu udah dibagiin malah banyak nyerbu meja aku demo protes-protes gitu. ada yang namanya salah ketik. padahal di tulisan waktu registrasinya emang begitu! masak nulis nama sendiri bisa salah! geblek! udah bayar cuma 5 Ribu Perak! dapat snack, sertifikat salah nama protes pula. dan itu nggak cuma satu orang. tapi raaameeee....... huaa...

dan 1 lagi dizazter banget buat aku, ternyata tanggal pelaksanaannya di sertifikat itu 29 Desember, padahal harusnya 26 November.
huaa... kok bisa salah... padahal waktu testing print di ruang HIMA tadi pagi tiu udah bener. adi sih aku tinggalin sama Qisti, bantuin ngedit masukin lambang HIMA nya, aku tinggal sholat zuhur. nggak tau salah siapa akhirnya salah tanggal. dan akhirnya aku SEMUA sertifikat yang udah jadi, di print ulang.. gila.. 2 hari 2 malam (lebay) aku ngerjain tuh 177 sertifikat! sekaligus nama2 yang salah di benerin.

hari ini sih udah kelar.. dan tadi malam sempet hampir gila aku, printer nya rusak! eror karena tintanya tinggal dikit tapi nggak langsung diisi, aku sih ada cadangan tinta 1 botol, tapi suntiknya yang nggak ada. udah pasti banget jadi mainan adek aku yang SD. nah, aku bales dendam aja, jadiin aja sedotan tempat minumnya. terisilah tuh tinta sedikit, tapi tetep aja gak bisa ngprint, ada warning yang keluar. udah ku pencet2 tombol resume nya yang berampu oren, tetep nggak mau. sempet panik dan posting foto iini di FB, tapi nggak ada yang naggepin (malem buta) warne

dan aku coba sms anak flp, dia kerja di warnet. pasti faham nih. katanya pencet aja lama2 tombol oren. aku coba dan taarraa.. bisa... ahha.. ternyata cuma pencet itu doang!

oa, acara 1 muharram itu kan siang, paginya ada lomba nanyi dan mading, sebenernya pantia nggak boleh ikut, tapi dari kelas aku nggak ada yang mau kalo aku nggak ikut! mereka pikir aku nih penulis, pasti ahli mading. jiahh.. gw jabanin deh! ikut lomba dadakan, dan jadilah mading juara II (nggak dapet hadiah)

padahal aku udah capek banget nyusun2 korek api ini.
yang juara 1 punya konsentrasi IPA. bagusnya mereka ngangkat tema alam (yang putih2 itu kapas) hik


dan mereka pisahin antara hari guru dengan muharram. sedangkan punya kami di campur, malah deket tulisan SELAMAT 1 MUHARRAM nya ada kartun anak lagi mangap sampe keluar iler. gak pantes banget kata pak Juri.


mau liat penampakan mading lainnya?
ah males uplodnya (padahal lg kenceng nih net)

hm.. mau cerita apa lagi ya #bingung saking banyaknya. sebenernya banyak banget, api males ngetiknya dan bikin esmosi dan jantungan dan segalanya.


oa, masak snack nya bisa kurang? yang disiapin kan cuma 100 yak?! eh ternyata yang hadir hampir 200. wal hasil seksi konsumsi nahan malu, yang datang belakangan gak dapet snack. panitia juga gak dapet makan siang, jangankan akan siang, snack atau minum juga gak dapet. ngenessss... dan selesai acar poto2 deh, potonya burem, sakit mata liatnya, yang bagusnya masih di memori, flasdisk aku 2 2 nya ilang (ada yg nemuin?) besok2 ajah kapan2 di posting di FB ini a

si Eci bilang "yok gaya ceri bel yok.. aku pikir ga papa deh biar kompak, eh ternyata aku doang yang begaya Cheri bellerr.. sialan!

tadi sore sempet bikin rujak party, sekalian evaluasi.


ternyata ada cinta di HIMA #eeaaaaa


Roy : Eci cayang, terimalah cintaku, sepotong mangga muda dan sepiring kuah rujak
Ecy : mmm.mm.... aku maluu..
Ayu : duh.. kapan ya aku di tembak..
Ory : Iiihh Eci.... rakus apa doyan



mangga assyyeemmmmm



all Kru TALK SHOW PENDIDIKAN BERKARAKTER, dengan tema "Pendidikan Cerdas, ciptakan generasi berkualitas dan berkarakter Islam". dalah rangka 1 Muharram 1433 H Dan Hari Guru yang ke 66.


selesaiiiiiiiii #pletekin jari

24 November 2011

11 FAKTA GEJE tentang Aku

2 hari yang lalu dapet PR dari Mas Riu. Maapp.. baru bisa posting nih, sebenernya udah selesai dari tadi siang.. langsung aja yah..

11 FAKTA GEJE tentang aku :

1. NGGAK CANTIK! Percayalah.. aku nggak cantik! Cowok2 yg udah nyatain cinta sama aku itu suatu ke khilafan terbesar dalam hidupnya. Dan aku bersyukur sekarang mereka udah waras dan kembali ke alamnya. Aku sedang menunggu korban cowok khilaf selanjutnya. hahaha

2.Aku sebenarnya anak pingit,(bonyok agamis banget) tapi aku nya aja yang punya 1001 alasan buat bisa keluar rumah. Dan itu suatu prestasi menurutku!

3.Aku suka nulis, tapi tulisanku biasa aja, tapi aku mau belajar, tapi nggak mau latihan. Aku suka English dan bahasa jepang (sekarang malah tertarik belajar bahasa korea) tapi setiap ikut kursus selalu ngilang di bulan ke 4.

4.Lebih suka lagu barat dari pada lagu indo, di MP3 ku 1 pun nggak ada lagu Indo, sekarang malah di dominasi lagu Kpop.

5.Suka berada di keramaian, dan suka jadi bahan perhatian. #bakat narsis

6.Nggak tahan makan pedes, maniak makanan manis, sampe2 kena darah manis

7.Bodo amat orang bilang jeruk makan jeruk, Kpop favorit aku sekarang SNSD and KARA

8.Suatu pagi aku minta duit jajan sama ummi, di kasih 5 ribu perak. Haiyaampyunn.. di kira gw anak SD apa yah!

9.Obsesi jadi cewek MUTLITALENTA. Yang sekarang udah di kuasai, manjat memanjat, baik pohon atau genteng. Ngecet rumah (lebaran lalu full aku yg ngecet rumah!), tukang listrik (kalo ada lampu rusak, aku yg benerin) spesialis Gorden, tukang rumput, fotografer, MC, penyanyi (room karoke) guru les professional (bagi anak les aku) dan berbakat banget nyomblangi orang (apakan ini talen?) tapi sekarang aku udah tobaatt… gak..gak..gak mau lagi

10.Selalu terpesona sama yg namanya penyiar radio. Dan salah satu yg aku banggain dari hidup aku, pernah jadi penyiar selama 3 tahun. hal itu selalu ada di biodata belakang buku. Haha

11.Sss…ttt.. kalo yg ini jangan kaget ya. Ini rahasia. Salah satu factor terkuat Aku masuk FLP karena pengen pake jaketnya aja. hahaha

Okeh, itu 11 fakta Geje tentang aku, saatnya bayar hutang ke Mas Riu dengan mejawab 11 pertanyaan ini :

1.Bener nggak, wajan Teflon itu anti lengket?
BOHONG..! aku udah punya beberapa, seminggu pakai aja anti lengketnya. Selanjutnya yah teteap aja lengket! Dan herannya para IBU-IBU termasuk ummi aku masih aja terhipnotis dengan rayuan maut tukang panci yang jualan dengan harga yang bisa beli BB… cina!

2.Kenapa tom n jerry nggak pernah akur?
Itu udah titisan dari produsernya, kalau akur episodnya cepet abis dong

3.What?? Ini pertanyaan apa? Ngarep ada yg nyatain cinta yah mas Riu? Wakakaka
Aku Suka banget…. Manisss bangeett……. Blognya gitu… dan tulisannya “berisi”

4.Jiah, kenapa Tanya twilight? Udah lama.. breaking dawn kek masih hoott. Nih dia alesannya.

5 bagusnya film twilight
a. Pemainnya cantik2 dan keren2. Apalagi jakob.. awww…
b. Tempatnya, aku suka suasana hutannya
c. Aktingnya keren! Dan kecepatan lari si Edward dan keluarga Cullen itu loh.. masyaallah, kenapa nggak ikut atlit lari aja di Sea Games yak
d. Banyak adegan2 romantis yg bikin ngiler.. Edwardnya bener2 ngejaga Bella banget..
e. Animasinya keren! Apalagi acting si Bella sakit di Breaking dawn. Huaa… keren..keren…

5 hal ga bagus hari fil twilight
a.Terlalu boongan..! tapi tetep aja doyan nonton seri nya yah.. #khilaf
b.Banyak adegan syuuurrr…. Gak pantes di tonton remaja.
c.1 buku di buat 2 film, dan nunggunya setaoonnn….. huaa…..
d.Belum nemu apa lagi jeleknya

5.Percaya deh, awalnya ku mau bilang, takut ntar jebol aja tuh tembok WC

6.Kalo sekarang criminal. Tapi MV nya agak gemana geetoh..

7.Jiah, emang siapa yg udah di tolak terus dukun bertindak? Buka kartu nih jangan2. Haha

8.Aku nggak nonton (mungkin satu2nya orang di Indonesia yang waktu itu malah lagi melolotin Leppy) ada komen pake pantun aja deh ya

ke jawa beli kedondong
kok malah malah naik ayunan
Yang menang jangan sombong
Walo kalah jangan manyun
#gak nyambung ya. Haha

9.Belum, nggak penting buat aku.. yg ada mau marah! huh!

10.Buku favorit banyak.. novel sih seringnya. Tapi aku punya nih resensi, tapi buku itu nggak favorit2 amat.. karena dapet gratis dari penulisnya, makanya aku bikin resensi. Panjang.. cekidot kalo mau baca http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150220135521712 (aduh, blog zaman baheula, belum bisa taro link)

11.Iyah. Dengar berita emang gitu. Sebabnya nggak tau juga kenapa ,mungkin saking sedihnya bunuh diri, atau pas pulang ketabrak kereta. #ketinggalan info

Ternyata aku dapet PR juga dari FEBY , cekibrott jabawabannya.

1.Sebutkan 10 lagu yang dinyanyiin Inul Daratista beserta pengarang lagunya!
Sumpah! Nyerah!

2.Kenapa Hulk badannya hijau?! kenapa gak biru, merah, jingga, abu-abu, dll.
Kelamaan di spiteng, jadi ijo #berak kale

3.Tolong buat gombalan dengan objek "tisu"! contoh: Eh, kamu tuh kayak tisu deh, soalnya paras kamu lembut terus kulit kamu tuh putih bersih.
Bapak kamu tuakang jaga toilet mall ya?
Kok kamu tau?
Soalnya pipi kamu putih kaya tisu toilet
#siap2 di gebukin tuh cewek

4.Kenapa sih Pulau Komodo hanya ada di Indonesia? Jelaskan menurut versi kamu!
Komodo Cuma tahan hidup di indo, soalnya berasa sodara sama manusia yg melihara #mirip gituh

5.Ceritakan momen-momen bersejarah dalam hidup kamu! minimal 2.

a.Jadi penyiar radio hampir tiga tahun
b.TTM ama Bule Australi. Sekali ketemu besoknya gw menghilangkan diri!

6. Apa makanan yang paling kamu benci? kenapa?
Jengkol. Baunya bikin mo muntah! (banyak orang bilang, yang suka jengkol itu cwek cantik. sedangkan aku nggak cantik! ada benernya juga kali ya. bagooss)

7.Kapan pertama kali kamu jatuh dan karena apa jatuhnya itu?
Pertama kali tentu aja jatoh dari rahim emak aku. Tapi jatuh dr motor pertama kali karna nabrak becak. Soalnya aku nggak liat ke depan.

8.Buatlah kalimat yang menggambarkan pasangan kamu? (buat jomblo ngenes gak usah dijawab)
Ngeneeessss bangggeeettttt


9. Berapa kali sehari kamu ngupil?
Setiap nggak ada org yang ngeliatin aku. Biasanya lg di motor, nunggu macet.

10.Lebih suka petai atau jengkol? Jelaskan!
Nggak 2- 2 nya!

11.Sebutkan 3 bentuk kenarsisan kamu! misalnya, foto sambil mulut monyong-monyong plus mata melotot.
a.Foto di tugu, letaknya di bundaran jalan raya
b.Saking narsis dan ramahnya, banyak yg kenal aku, dari pejabat sampai emak2 jual tomat di pasar, apalagi tukang2 jualan keliling. Tukang sate, tukang bakso, tukang cireng.
c.Waktu foto aku masuk koran, aku bawa korannya kemana-mana selama seminggu!

Hufftt… panjang ya.. oke, sekarang saatnya balas dendam! Aku akan lempar pertanyaan di bawah ini :
1.Apa kalian punya pacar?kalau jomblo mantan ada berapa orang?
2.Apakah blog aku geje? Jeleknya dimana?
3.Kapan terakhir kalian ke mesjid / tempat ibadah lain bagi non muslim?
4.Hm.. sebenarnya apa sih alas an kalian ngeBlog? Pencarian jati diri, pengen terkenal? Cari duit? Etc
5.Penting nggak sih pake BB? Apalagi buat mahasiswa yg jajannya pas-pasan
6.Berapa IPK terakhir, atau rangking di sekolah? (gw mo sensus)
7.Gimana dengan perkembangan boyband dan girlband di Indonesia sekarang menurut kacamata kalian?
8.Apakah kalian ada yg suka film korea? Kalau ada sebutkan judul dan nama salah satu pemainnya.
9.Apakah cinta pertamamu kesampean?? Ceritakan cuplikannya!
10.Sebutkan resep kuah BAKSO!
11.Lebih suka orang bilang “kamu cantik/ganteng” atau “kamu smart deh”

Gampang-gampang kan pertanyaannya, setidaknya kamu nggak perlu browsing dulu ( anggarajenar.blogspot.com ) buat nyari jawabannya. Dan korban yang kena tugas jawab pertanyaan ini adalah..
1. Teguh
2. Fu, anak Emak
3. Jhon
4. Kinanti
5. …….
6. …..
7. …..
8. …..
9. …….
10. ……
11. ………..
Karena nampaknya PR 11 ini udah merajalela banget (pnasaran siapa sih yg mulai?) Aku nggak tau siapa aja yg belum dapat PR ini, jadi kalau mau, daftar aja di komen ini. Nanti aku akan berkunjung ke TKP. Selamat mengerjakan! ^_^

22 November 2011

Hari berkurang umur ^_^

alhamdulillah yah... umur aku nambah lagi. uwekkk... semakin tuirr....
kalau aku inget-inget kagi umur ini dihabiskan buat apa, wah.. belum ada yg bisa di banggain besok di akhirat, belum ada yg bisa buat orangtua bangga, Duh, umur..umur..

ehem.. mau cerita tentang hari ini, eh sebenernya ini postingan kemaren, tapi modem patah, jadi nggak bisa posting,

dari kemaren-kemarennya ummiku yang ingetin sambil liat kalender.
"ulangtahun Icha hari senin Cha"

waktu hari senin tibaa...
aku ke kampus bawa kue yang betuknya.. alamaakk.. ini kue ultah anak umur berapa..



kata ummi, bawa aja permen 2 kantong, bagi-bagiin di kampus.. hehe.. emang aku anak SD apa! ya udah ku turutin aja dengan bawa 1 kantong permen milkita, biar ngemot permen rame-rame nanti di kampus.

datang ke kampus bawa leppy, rencananya mau nyari wifi, karena modem rusak, jadi kerjaan online aku numpuk. udah di teror sms yang daftar SMCO, SMAO. waa.. maap..maap..
dan dengan tertatih tatih aku manggul tas yang beraattt banget. jalan sambil bungkuk-bungkuk, eh taunya baru nyampe lobi, si Ayu, Ori Boy, Maya, dll udah nyanyiin HAPPY BIRTHDAY. tau aja nih orang.. sampe di lantai 2 langsung di salamin atu-atu... langsung pada minta traktiran, kebetulan dosennya ternyata nggak masuk. Wah asyyikkkk.. bisa jalankan rencana nih..

naik ke lantai 3, masuk labor komp, tempat nongkrong orang2 yg suka ngeNet gratisan. ruaammee banget, salam-salaman lagi. berasa artis yah, hihi

disitu aku mulai aksi bagi-bagi permen, karena agak gengsi dan malu, hehe.. aku suruh aja Ory. ribut deh tuh,

"Ory aku yg coklat dong"

"Ory aku yang stobery dong"

"Ory ganti,,, punyaku bentuknya nggak bagus" suara Ayu tuh.

"Ory aku mau 3." doyan apa rakus neng.

aksi bagi-bagi permen berlanjut ke ruang HIMA dan siapa aja yg lagi jalan, kalo kenal aku bagi.biaar ketularan imutnya. haha.

di ruang HIMA langsung ngerjain proposal buat minta dana Mading. Proposal mentahnya udah aku buat di rumah, tinggal ngedit-ngedit dikit, kerjaannya Ory. Abis di edit tnggal print, aku bisa ngerjain kerjaanku, eh… ternyata oh ternyata.. wifi nya lagi bermasalah. nggak pernah2nya kayak gini. biasanya always ON. duh apes bawa leppy berat2..

sebelum pulang aku smsin dulu temen2 yg belom nyampe kampus, kaya si Mimi, dia udah tau dosennya nggak masuk, tadi sempet sms aku jg ngucapin n nagih traktiran. Aku bales
“Mi, kampus lah.. makan kue kita :)”

Gak lama mimi langsung dateng. Tinggal si Diah, dandannya lama banget kali yak. Ya udah aku dkk langsung menuju TKP buat makan kue. Kuenya tadi aku titipin di ibu kantin, rencananya mau di keroyokin disana, tapi si Adek punya inisiatif di ‘taman’ samping kampus aja. Di bawah pohon gituh, ada yang jual es Kelapa dan Es Tebu. Kami biasanya makan somay disitu. Pergilah kami ke sana berondong-bondong. Melintas jalan raya, menyebrangi sungai (parit sih sebenernya, nama jalannya aja Parit indah, sayang nggak punya potonya) dan ngambil nguasai tempat duduk yg disediakan disana.


Langsung aja aku buka bungkusan kuenya. Pisau lupa bawa, jadi potongnya pake stik kuenya (mirip stik es krim). Piring juga nggak bawa, jadi pake tutup tempat kue itu aja. Haha. Asal banget deh ah,
Yang hadir langsung nyanyi-nyanyi HAPPY BIRTHDAY dengan suara cemprengnya. Karena letaknya di pinggir jalan, jadi banyak yang ngeliatin. Para tukang jualan dan Ada juga beberapa abang-abang yang lagi minum es kelapa ikut nontonin. Maap bang, om,, tante... kami bikin ribut, jangan salahin aku yah, aku Cuma ikut tepuk tangan aja.

;et's sing..!

Abis nyanyi-nyanyi, potong kue. Eh salah, make a wish dulu. Waktu Winda bilang “make a wish dulu Cha” yah langusung blank, malah sempet kepikiran, “Ya Allah, kasi aku cowok” haha.. aku langsung geleng-geleng bilang dalam hati “nggak jadi..nggak jadi!” ah semoga aku sukses aja deh. Yang lain menatap dengan heran.


"1" style="margin-left:1em; margin-right:1em">

Horee…. Teriak fitri tiba-tiba.bikin jantungan aja luh, tapi kalo nggak ada nih bocah nggak rame.
Potong kuenya… potong kuenya…..


acara bagi-bagi kue, aduh jilbab aku udah mereng sana sini. yang belakang malah ikutaN utis..

Boneka pun di belah 2, di potong, di bagi-bagiin dan di makan. Selesai deh!
Tinggal Yuni yang rese’ banget ngasi krim ke muka aku. Wakzz.. cari perkara nih orang. dan ternyata nggak Cuma aku yg kena, winda, Mimi, Adek juga jadi korban. Sayangnya abis ngerjain dia langsung lari tebirit-birit. Aku malas kejar-kejaran, takut nyebur ke parit. Haha. Mimi yang mau ngejar, sayangnya dia lagi pake high heels pula. Sia-sia deh pengejaranya.

Beres-beresin muka yang belepotan, kami pun back to kampus. Aku taro kuenya di meja kantin. Beberapa temen yang kenal tapi nggak ikut makan-makan kue tadi, aku kasi di kantin, sepotong, dua potong, tiga potong.. Si Diah belom juga dateng. Ya elah acara makan kuenya udah selesai, tapi kuenya masih banyak sisa, penampakannya sih agak belepotan gitu, semoga diah masi napsu melahapnya.


diah, belum makan siang ya? napsu gitu liatnya. haha


Waktu aku buka kuenya, tiada di sangka Diah mau ngabisin, tapi akhirnya eneg juga dia. Di bantu aku dan Rina, akhirnya kue itu tandas.. das…das… tinggal cream yg belepotan sana-sini.
Abis main-main krim yang bikin eneg, kami meluncur ke mall ciputra, udah ngebet banget pengen nonton aktingnya si Kristen steward di film Breaking down. Gara-gara ribet bolak-balik sana sini, nyampe ke bioskopnya jadi telat. Filmnya yg 2R udah mulai setengah jam lalu. Nggak enak banget nonton telat. Ada lagi yg main jam 14.15 tapi selesainya jam 16.30, sedangkan si Adek harus ngajar prifat jam 4. Dan Rina harus udah di rumah jam segitu nyelesein kerjaan rumahnya, soalnya malem dia mau focus nonton bola. Ajib.. lha aku? Jam 4 aku juga harus jemput Sofi disekolahnya. Tapi..tapi.. demi film ini dan udah jauh-jauh dari Sudirman ke Jalan Riau.. capek Bo’.. masak pulang dengan sia-sia, akhirnya kami berembuk di samping line beli tiket (tadinya di dalam line, di usir sama mbak nya karena kelamaan mikir). Dan akhirnya kami memutuskan… nonton jam 2 apapun yang terjadi…!!

Adek tingggal sms anak les nya “Dek, kakak lagi ada dosen nih”,
Rina, yah.. bisa lah ntar sore ngerjainnya,
sedangkan aku? Sofi sabar menanti kok di gerbang sekolahnya, atau kalo dia sedikit kreatif nongkrong dikosan temen. Dan jadilah kami.. para gadis yang criminal.. beli tiket film fenomenal itu… ahhahaha.. ketawa puas mengingat orang yang menderita karena ulah kami.

Masih ada waktu 1 jam. Sholat zuhur, dan keliling-keliling cuci mata. Tapi aku udah nggak kuat lagi manggul-manggul leppy berat banget. Aku paksa-paksa aja mereka duduk di ruang tunggu studio 21.

“kalo kalian mau jalan, jalan aja, aku tunggu disini. Sumpeh bahu aku mau copot”
Yang lain nggak tega, akhirnya tetap duduk. Hihi
Dan filmnyaaaaa??



Omo… so sexi.. dan mengerikan! Apalgi waktu Bella melahirkan. Hiyyy.. serem banget, kami sampe paduan suara teriak-teriak gitu. Ngelahirinnya Caesar, tapi Perutnya di robek gitu aja, nggak di infuse, dan untuk ngeluarin racun vampirnya, di Edward main tusuk aja tuh jantungnya Bella. Hiyy.. ngeri sumpeh! Dan akhirnya Bella Mati.. dan…. Tonton sendiri lanjutannya.. (sok bikin penasaran)

aku saranin jangan nonton sama cowok deh, atau yang cowok jangan nonton sama cewek deh. Malu banget liatnya..

Kan ceritanya adward Ama Bella udah nikah. bulan madunya romantis gellaa…. (gaol geetoh) Villa di pulau yang nggak ada orang sama sekali. di depan pintu kamar langsung pantai. coo cweettt...
Dan adegan MP nya diliatin.. yah nggak semuanya lah, yang jelas sampe kasurnya roboh saking kuatnya si Edward. Hahaha… hahaha.. aduh maap sodara-sodara ini melenceng.

Yah begitulah caraku menghabiskan 21 November. Di saat jatah umur aku berkurang malah hura-hura. Ckck.. how bad I’am. Hm.. itu Cuma bentuk ketakutanku aja. Aku takut 1 hal di tanggal 21 November ini. Aku takut Sedih.. ulangtahun2 sejak 4 tahun lalu berturut=turut ada yang “nemenin” ada yang rayain, ada yang ngasi kado special, ada yang bikin deg-degan nunggu jam 12 malem teng! And… now.. I’m loosing it. Seday banget nggak seh??

Makanya aku alihkan perhatian, sedangkan itu aja aku masih terbersit dikit-dikit (dikit nggak pa-pa dong ya). Malah rencana awal nya aku mau ajak temen2 karokean, katanya di Happy Puppy ada paket ulangtahun gitu, boleh bawa makanan dan kue. Tapi sayang.. budget aku terbatas, bulan ini banyak banget pengeluaran, di antaranya berobat yg mahal gila!

Aduh kepanjangan #nepuk jidat

Makasih ya yang udah baca ceritaku. Doakan aku jadi lebih baik lagi di umur yang udah kepala 2 ini. makasih buat Ummiku yang selalu dukung aku, buat temen2 yang udah ngucapin baik langsung, sms, tlp dan FB, makasih banget, semua itu sangat berarti buat aku, semoga doa-doa nya di dengar Allah SWT. Makasih buat temen-temen yang udah mau ikut rayain ultah kecil-kecilan ini. Thanks for being my Friend. LOVE YOU ALL..