05 Oktober 2011

Aku kakak yang kejam. Nggak percaya? Read this!

Galau banget hari ini. Bentar sedih, bentar seneng. Bentra marah, bentar ketawa, bentar lagi pengen bunuh orang. Mungkin efek PMS juga dan lagi sakit kaki sampai jalan harus miring-miring karena abscessus menyerangku, dan letaknya pun di tempat sensitive. Alamak! Sudah 2 hari aku menahannya.

Hari ini kepala pun tiba-tiba sakit, tapi harus menyelesaikan 77 naskah yang lolos seleksi awal di audisi FTS Narsis. Setelah menyelesaikannya dengan mata merek-melek kayak ibu ngidam makan mangga muda, adikku pun sms minta jemput pulang sekolah. Du adduh… bo’ aboo…

Ini dia mungkin yang bakal membunuh aku pelan-pelan, tiap hari antar jemput. Perjalanan 1 jam. Naik motor subuh-subuh dingin banget. Harusnya jadwal tidur. Sorenya jemput lagi, jam 3. Jadwal tidur siang jadi di apus. Pulang kuliah aja jam 1 kadang udah tepar, di sambung ngerjain kerjaan dunia maya aku, terus istirahat. eh.. sekarang boro-boro, baru nongkrong depan leppy bentar, udah d isms suruh jemput. Tukang ojek gratisan.


Memang susah bersikap ikhlas. Susaaahh… banget, padahal sama adik kandung sendiri. Tadinya waktu di suruh jemput, dengan kepal nyut-nyutan mau pecah aku ngedumel sendiri di motor. Alhamdulillah selamat. Hehe.. yang bikin aku kesal adikku nggak bisa pake motor dan nggak mau belajar, udah gitu naik angkot takut pula. Jadi deh kakaknya merana jadi ojek.


Di jalan tadi aku lupa bawa headset, biasanya biar hati adem dan nggak ngedumel, aku idupin music keras-keras. Full volume, orang lain klakson aja nggak dengar, tapi tadi buru-buru jadi lupa bawa handsfree ku yg bass nya keren. Hehe. Jadi aku ngomel-ngomel sndiri.


“awas aja, pulang sekolah ini harus belajar motor, kalau nggak mau besok aku nggak mau anter! Bodo amat dia nggak sekolah, atau tinggal di rumah tante aja gih, pergi sekolah jalan kaki, dulu minta pindah sekolah di tawarin tinggal di rumah tanteku dia mau. Eh sekarang belagu”


Masih banyak lagi pikiran ngalor-ngidul di kepalaku. Kepala semakin sakit saja ketika lewat di jalan sudirman macat banget dan polisi berjejer. Aku kan parno banget sama polisi, bikin jantungku mau loncat.


Tapi waktu udah sampai sekolahnya, aku malah nggak bisa bilang apa-apa sama dia, nggak tega liat wajahnya yang polos sebagai anak baru. Jalan dalam diam, waktu isi bensin aku suruh dia keluarin dutnya (dia dikasi duit bulanan yang jauh lebih besar dari aku, yang di pegangnya sendiri, sedangkan aku di kasih perhari.uweekk). eh dia malah gelang bilang nggak ada duit. Kesel banget! Ini kan karena jemput elu! Jadi kesel lagi deh. Pengen banget aku tabrakin aja nih motor, biar emak tau penderitaanku pusing-pusing jemput adek yang nggak tau diri. (kejam yah gue)


Lewati rental DVD aku malah langsung mampir, tanpa rencana, liat-liat video baru eh malah dia milih, ya udah pilihan dia deh yg di ambil. Film Taiwan soalnya kan dia ikut eskul bahasa mandarin, kemaren aku bilang tonton aja filmnya dulu, biar dapet feellllll.. sambil gigit gigi( emang bisa?) aku serahin tuh dvd ke mbak yang jaga.
Perjalanan selanjutnya (jauh ya..) aku malah mikir, kok aku tegaan banget jadi kakak, susah dikit napa. Toh ini kan adek sendiri. Dia juga nggak bisa pake motor karena penakut nya parah, dia juga nggak mau kali nysahin aku. Plak! Jitakin kepala sendiri. Pengennya sih jitak kepala dia. Ini semua terjadi karena sifatnya yang oendiam dan penakut, hampir aja kemaren di bawa ke psikiater. Dan solusinya pindah sekolah yang bikin aku sengsara. Emaaakkk…

2 komentar:

  1. SABAAR... saaabaaar... ntar juga ada jalan keluarnya.. hahaha... duh, sengsaranya ade kamu.. punya kakak kayak begini. (halah)

    BalasHapus
  2. haha... nih juga lagi berusaha ikhlas bin sabar tabah tawakal. hehe..
    adek aku bagga kali punya kakak yg berdedikasi tinggi kayak aku. wkwkwk

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)