15 Oktober 2011

Orang Aneh

Bismillahirrahmanirrohim..

Hari ini memulai langkah ke FLP Pekanbaru, tadi siang sudah mengantarkan berkas lamaran kerja, eh berkas mo jadi penulis FLP. Cihuy! Keren nggak sih? Sebenernya mau gabung atau nggak di FLP aku tetep gini-gini aja nulisnya. Nggak ada peningkatan. Pemalas nggak mau minggat. Tapi keinginan untuk make jaket FLP udah 2 tahun ku simpan. Hihi.. mau narsisnya doang.
Okeh, aku mau cerita dikit nih, tentang seorang panitia lomba cerpen di kampusku.
Ehem.. Tadi malam, tepatnya kemaren kali yah. Ada peserta SMCO yang baru daftar nanya2 info gitu, ternyata kami sekampus. ngobrol ngalor ngidul sampai akhirnya dia nanya apa aku sudah kirim cerpen untuk lomba di kampus. Wah aku nggak tau informasi sedikitpun. Dia juga nggak tau. Akhirnya dia ngasih CP seorang panitia. PJ nya gituh.

Mulailah aku sms si PJ lomba. (di copas aja yah sms nya, biar lebih real)

Aku : Assalamualaikum, mau Tanya soal lomba cerpen BEM. Masi ada apa udah lewat DL?

langsung di balas

PJ :
masi adda.. mhasiswa mana?

Aku :
UNRI. Pgsd.
Krn jauh jd g tau infonya.
Dmn liat materinya?
Kapan DL nya? oa, aku Risah


Nggak enak kan nanya2 tapi nggak tau nama, soalnya aku juga sering geram kalau ada yang sms nanya2 tp nggak sebutin nama. Berasa buta. Tul nggak? Ayo ngangguk!

PJ : oke.. tw yuni maahasiswa pgsd 09.. ntar sya titip brosur sama dia.. lao lbh jelas k BEM FKIP UR

Aku : tau.. bagus. Aku sekelas sm dia. Tengkyu.. oa, udh berapa org pesertanya? Hhehe

PJ : dah lumayan banyak.. besok masuk kuliah nggak? Besok ambil ma yuni ya..

Aku : yah, besok g kul (hari sabtu) tp aku bsk ke arfaunnas (mesjib tebesar di kampus) pagi2. Pengumumannya ada di temple g? dimana?

PJ: Jd besok ke arfaunas.. ketemu disana ja kita (heran aku, ngapain ketemu?)

AKu: okkeh, panitia FLP ya? Aku mo nyerahin berkasnya besok.. hehe

PJ : tidak.. pnitia na BEM FKIP UR.. oke.. bsok kira kira jam berapa?

Wah serius nih orang mau ketemu. Padahal Cuma nanya info doang. Aku oke kan aja. Hehe

Aku :insyaallah ba’da zuhur

PJ : jd g usah titip ma yuni ne

Aku : g usah deh kayaknya. Makasih ya :)

PJ : jadi kita ketemu besok jam 1 (wah bener2 niat banget nih orang)

Aku : wah, kecepetan tuh, jm 2 gimana? (janjian beneran nih, jadi deg2an.Lho?)

PJ: Besok ada agenda apa ? (lho? kok malah nanya agendaku? GR kumat)

Aku : nggak ada, cm ngantar berkas aja. Tp aku hrs jmpt adek jm 3.. kalo jm 1 udh keluar, lm lg aku nunggu dia. Aq jauh. Di kulim

PJ : Jd bisa na jam berapa (niat bener)

Aku : jam 2. Makasih banyak yah jadi ngerepotin

PJ : Gak pa pa.. bahan na dah siap kn..

(what??? Jadi dia kira aku mau ngantar cerpennya? Jiah… orang info aja belum tau.. gubrak!)

Aku : innalillahi..! jd mu kira aku mo ngantar cerpen? Kyaa. Org br mo Tanya infonya.. (tp dia udh main nagajak ketemuan aja) tema, ketentuan dll nya aja aq blm tau. Hadeuh…haha

PJ : o.. okelah.. bsok kita ktmu di arfa’unas.. sms Q ja lo dah smpai..

(tambah heran aku, jadi ketemu untuk apa? Penyakit ke GR an aku kumat. Haha)

Aku : masi mau ketemu ya? Aq cm mo minta info kok. Wah panitia nya baik banget… hehe

PJ : okke.. besok lao dh smpai mesjid sms ya

Aku : okke.. syukron katsiron jiddan nih :)

(aku kira bakal udahan sms nya, eh ternyata masih di bales)

PJ : Okke.. sampe ketemu besok ( aku melongo)


Singakat cerita. Besoknya, tadi sore kali yah. Aku ke arfaunnas. Nyerahin berkas. Ada 1 panitia yang sudah stanbye. Sebenarnya selain itu aku juga ingin bertemu Dwinda. WR 04 yang ternyata panitia. Tapi waktu aku sampai dia sedang beli nasi. Bgitu dia datang dan temannya bilang itu lah winda, aku langsung loncat-loncat dan menyalaminya. Akhirnya bisa juga ketemu di dunia nyata, katanya. Hehe.. sempat pula kami berfoto ria. Hehe.



ini penampakan 3 orang panitia yang melayaniku dengan sepenuh hati. padahal 30 menit disana aku cukup merepotkan. maap yah jeng. hehe



Kami ngobrol2 sebentar, tiba2 HP bordering, sms dr si PJ

Aslm.. jd k arfa unas?

Aku : jadi, nih udh di mesjid 

PJ : loh, kok nggak ngabarin saya? (loh? marah)

Aku : nih baru aja nyampe

PJ : Okke.. 20 menit lagi saya sampe ya..

Jia elah. Rumahnya dimana kali yah. Mayan lah bisa kopdar ama winda dulu. Kru 3 orang itupun mengajakku masuk ke dalam basecamp Ar-Royan UNRI. Dengan noraknya aku perhatikan satu persatu sudut ruangan. Penuh piala. Aku tanyai juga winda. Padahal aku anak UNRI, tapi tak tau menau, sedangkan winda di UIR. Haha.. maklum. Aku anti organisasi selama nguli.

Oa, tadi waktu kru nya makan, aku yang jadi panitia dadakan. Hehe.. ketika Rahmat WR 05 datang nyerahin berkasnya. Aku yang sedang beraksi jadi panitia dadakan. Dia langsung wanti-wanti “jangan tulis Dian pulak” hehe.. soalnya aku sering panggil dia dian. Nama belakangnya Dianto. Jadi berasa manggil temen cewek. Haha.
.
Ada beberapa yang mengantarkan naskah selama aku jadi panitia dadakan. Ku cek pula apakah ada nama Indri Rahmawati. Anggota WR yang baru saja daftar kemaren. Katanya mau ikutan FLP juga. Sedang mengecek list di daftar, datang seorang cewek berambut panjang dengan kacamata menyerahkan map dengan nama Indah Rahmawati di depannnya. Oh Indah toh, bukan Indri. Meleset dikit nggak apa-apa lah. Hehe

(aduh kok jadi panjang nih ceritanya? Ckck)

Nggak lama, ketika kami ngobrol-ngobrol di dalam bilik arRoyan. Ada cowok yang datang. Pasti dia nih orangnya. Aduh aku jadi deg-degan. Hihi.. mana lagi jerawatan. Jadi malu. Aduh gimana nih. jadi salah tingkah. haha. minta temenin winda, dia lagi makan. Aku pun keluar dan duduk di kursi panitia. HP ku bordering keras, sedangkan cowok itu tepat berada di sebelahku sedang membongkar isi tasnya

sya di mesjid ne.. yg pakai almamater.. mu yg mana ya?”

Kan udah jelas banget org yg di samping aku. Nggak aku bales lagi. Bertele-tele banget. Dengan suara gemetar aku berusaha menyapa

“Eh, yg panitia itu ya?” kataku mencoba langsung menyapanya.

“Eh.. iya.. “ dia pun sok kaget. Padahal udh jelas banget setelah dia sms, david archuleta langsung nyanyin lagu She’s not you nya di HP ku.

Dia pun mendatangi mejaku. Oh ya. Panasaran penampakannya? Cukup manis, tampak berwibawa layaknya aktifis, dan tak lupa almamater kampus. Hoho. Jadi inget almamaterku yg tergeletak tak berdaya di lemari. Belum pernah disentuh sejak semester 1.

Langsung saja di berikannya padaku brosur. Tapi ini banyak banget. Aku mulai membaca ketentuannya. Dia pun menjelaskan…

“Nah, ini brosurnya, ini pamfletnya” katanya sambil menunjuk kertas hitam putih berukuran besar. Masa ini di bilang pamflet? Ada juga fotocopy.

“Ini kan masih banyak yg daftar” katanya lagi sambil menunjuk daftar nama2 calon naggota FLP. “kalau ada yg daftar lagi nanti, tolong kasih ini satu ya”

Alamak..! gubrak..! pantes aja dia ngajak ketemu! Aku disuruh nyebarin brosur rupanya. Berani taruhan yang masukin cerpen ke lombanya pasti cukup di hitung pake jari tangan kanan. Huahh.. masih belum puas bikin aku jantungan (lebay) dia pun melanjutkan

“yang udah daftar ini ada CP nya kan?”

“hm.. ada di formulirnya”

“nah, hubungi aja mereka, kasih info lomba cerpen ini”

WHAT??? Aku yg disuruh nih ceritanya? Aku aja duduk disini dadakan, karena panitia masih makan. Alamak! Nih orang bukan sih? Aneh banget. Tapi dia tak peduli. Malah asyik bicara di telpon dengan seorang cewek. Yg ku dengar sih begitu suaranya. Bisa juga mungkin banci.haha
“iya dek. Abang sebentar lagi pulang kok… oke.. ok.. dibikin parcel aja.. kalau nggak bisa jangan di paksain yah..zzrzjskjsijis hhhgeteuiosndggdkflnsh…..

Wah pacaran pula rupanya. Aku di cuekin (siapa elu). Dan setelah selesai menelpon. Ngobrol sebentar, dia pun pergi dengan meninggalkan brosur dan pamphlet yang setumpuk di hadapanku. Dasar orang aneh! Atau aku yg aneh? Ah aneh!

*duh gimana yah cara menyembuhkan penyakit GR. wkwkw

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)