24 September 2011

Sofi dan sekolah barunya

Ini hari pertama adek gw masuk sekolah barunya. Sebuah sekolah favorit yang berakreditasi A. Tadi pagi waktu dia siap2 dengan baju olahraganya, gw jadi pengen gantiin posisi dia jadi anak baru.

Heloo.. Ini bukan pesantren lagi. Lu udah jadi anak 'luar' sekarang. Status yang di idam-idamkan setiap anak pondok. Apalagi yang nyantrinya 8 tahun kayak gw.

Enyway, sebagai kakak yang baik, tadi pagi gw yang ngantar doski ke sekolah barunya yang lumayan jauh. Setengah jam perjalanan by motor. Bangun n mandi subuh itu cobaan buat gw, tapi demi adek gw yang satu ini apaan sih yang nggak? (eeaaa)

rencananya gw mo pake celana training kesayangan gw aja. Plus baju kaos,abis ngantar langsung jogging ke lap MTQ (baca:mejeng) eh umi langsung negur, pake baju bagusan dkit! Soale gw juga ikut masuk ke kantor nya ntar, nganterin berkas2 datanya. Iya deh... Gw pake baju kurung nan sopan. Tak lupa bros jilbab mengkilat menor. Kata emak, bergaya dikit itu perlu, biar nggak di kecengin orang.

Jam 7 teng w udah mendarat di halaman sekolahnya (belagak naik pesawat). Anak2 yang lain langsung ikutan olahraga rutin tiap sabtu. Gw n sofi langsung menuju kantor buat nyerahin data ke TU nya dan nemuin guru piket buat bantuin nyari lokal. Soale mereka moving class, kaya kuliahan gitu, wali kelas juga nggak ada, ada nya Pembimbing Akademis (PA), itu pun bisa di pilih. Asyik banget kan? Gw yakin guru yang galak2 pasti nggak ada yang daftar jadi anaknya.wkwk

karena nggak ada jadwal masuk kelas, terpaksa nunggu sampe senamnya kelar. Udah kelar, eh ternyata ada acara osis, ibu TU yang ramah bilang kalo masuk nya jam 9.30. Gubrak! Masi 2 jam setengah lagi harus bengong di ruang tunggu.

1 jam bertahan, 1 jam selanjutnya udah nggak tahan, w suruh Sofi ukutan gabung aja di acara itu, eh boro-boro dia mau. Pemalu abis gitu. Padahal kan w banyak kerjaan di rumah. Jiah.. Terpaksa deh keluar cari sarapan,padahal udah makan di rumah.

Ngeluarin motor dari tempat parkir susah banget, terjepit, ya udah jalan kaki deh nyari tempat makan, sekitar 100meter nemu jal mie ayam ceker,langsung santap! Eh pesen dulu sih..

Jam 9.30 akhirnya nyampe juga (ya iyalah, nggak mungkin waktu diam aja.jayuz) kami langsung ke guru piket, ternyata itu kakak tingkat di kampus gw, nggak kenal sih, hehe.
G
w pun nanya dimana kelas XI IPS 2. Ternyata pas banget mau masuk, guru nya sedang melangkah menuju lokal. Beberapa anak terlihat mengekor di belakangnya. Mereka senyum manis ke arah adek gw. Cie.. Ada anak baru.

Lokalnya di belakang mesjid. Lesehan dengan meja bulat2 besar.kayaknya bakal belajar kelompok.

Di dalam ternyata Sofi ketemu temen lamanya,sama2 pindahan. Jadi lega gw pas masuk lokal dia senyam senyum, tanpa pamit dulu gw langsung pergi. Soalnya dia juga cuekin gw sih, masak nggak inget kakaknya lagi berdiri di depan pintu.

Pulang2 langsung tepar sakit kepala, nanti jemput lagi jam 2. Belum puas rasanya tidur. Udah jalan lagi.

Sampe disana dia udah nunggu di depan gerbang.katanya sih udah lama pulangnya.

Selama jalan pulang w tanyai gimana hari pertamanya disekolah baru. Katanya sih anak2 sekelasnya baik semua, malahan tadi ada yang mau nganterin pulang, tapi cowok sih. 'jadi opi males'

wew... Hari pertama udah ada yg mo nganterin pulang, setidaknya ini awal yang baik jadi anak baru, nggak ada yg lempar telur kan? Hoho..

Dan menurut firasat gw, dia bakal cepet 'mekar' disini. Emaakk.. Siap-siaplah menghadapi perubahan2 pada gadis cantikmu. :)

5 komentar:

  1. uhuy risah kalah saing niyawwwww hahay

    BalasHapus
  2. Sumpeh kekay guehhhhh.....Sumpeh kekay guehhhhh.....

    BalasHapus
  3. mangnya pernah mondok dimana?

    BalasHapus
  4. @Ikrim : mayaaannn... walo sering makan ati. haha

    @aslim : wah kaget aku baca namamu. ternyata ada ya yang make nama ini selain buyaku. haha..
    mondok di Dar-El hikmah :)

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)