01 Februari 2015

Di Sebuah Perjalanan Guru SM3T

Setiap perjalanan ada banyak cerita. Di perjalanan menuju sekolah ada banyak realita. Ada banyak momen yang bisa di cerna. Foto–foto dibawah ini menceritakan bagaimana perhatiannya mama mama (panggilan untuk ibu-ibu di Papua) terhaadap guru. Foto ini di ambil oleh kakak Duta SM3T (Kak Akhirudin Haer dan kak Fajrin Alumni UNM) yang waktu itu sedang  di utus DIKTI untuk melakukan program Rekam Jejak SM3T di Jayawijaya

Aidi dan Darwin adalah guru SM3T yang bertugas di desa Air Garam, distrik asotipo. Mereka harus menempuh perjalanan 1 jam mendaki bukit untuk sampai di sekolah. Setiap hari aidi yang alumni UNRI dan Darwin yang berasal dari LPTK UNMUL ini harus berjalan kaki 2 jam demi mencerdaskan anak bangsa. Tak terhitung berapa kali mereka jatuh terjerembab dalam kubangan lumpur saat hari hujan dan jalan menuju sekolah menjadi tidak bersahabat. Karena perjuangan mereka, banyak masyarakat Air Garam yang perhatian dan sayang pada 2 guru muda ini. Sayur-mayur dan buah-buahan hasil kebun selalu hadir sebagai buah tangan ketika mereka pulang sekolah.

Berikut ini adalah foto di perjalanan ketika pergi sekolah. Foto-foto ini bercerita dimana mama-mama yang akan pergi ke kebun, berhenti dulu untuk menyapa 2 guru muda ini dan memberikan ipere (ubi jalar) sebagai sarapan pagi. Subhanallah… pertunjukan yang tidak akan pernah kita dapatkan di kota-kota besar.

buka dan nikmati cerita yang disuguhkan foto ini ^_^











 
Fotografer : Fajrin Siddik, S.Pd. Gr

Uploader : Haritsah Salim, S.Pd (SM3T Jayawijaya)

20 komentar:

  1. Tasnya orang Papua bagus ya ca, kirimin satu ca hehhee

    BalasHapus
  2. salut dan bangga untuk para pahlawan pendidik seperti Mas Aidi dan Mas Darwin, juga temen2 yang lain di sana. merekalah pahlawan indonesia modern yang sebenarnya. doa dan salam untuk semua di sana.

    BalasHapus
  3. ketulusan.
    itu yang saya ambil pointnya dari kata kunci ubi jalar di atas itu.

    BalasHapus
  4. Lihat foto-foto itu jadi ingat filmnya Alenia... lupa judulnya apa. Tapi keren banget ya pemandangannya. Sekali-kali pingiiin banget kesana

    BalasHapus
  5. @Teguh : beughh... gue aja belom punyaa.... mahal itu kalo d juaal harganya sampe 500an.. lama bikinnya hampir 1 bulan..

    mas zack : ketulusan. iya bener banget... makasih as... amin..amin...

    @ry: kayak pernah denger juga sih film nya....

    BalasHapus
  6. itu yaang di foto lagi ngapain, ris?

    BalasHapus
  7. Dear mba Risah,

    Perkenalkan nama saya Desak Deni, mba. Saya membaca postingan mba tentang PPG dan SM3T dan itu menarik sekali. Mba, saya sedang butuh bantuan dari mahasiswa program PPG-SM3T seperti mba. Saya mengirimkan pesan lewat facebook dan mungkin tersimpan di Folder Lain (Other Folder). Mohon dibaca ya mba. Terima kasih sebelumnya.

    Salam
    Desak Deni

    BalasHapus
  8. Kapan pulang ke PKU ca....hahah.. seru sepertinya dsana...eh tukeran link dong. Link blog ini sdh dipasang di http://beritaterkini.bertuahpos.com/p/link-blogger.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agustus kayaknya pulangnya..
      Oke deh.. Tapi ngebongkar2 blog disini butuh kesabaran level 10. Hehehe

      Hapus
  9. wah perjalanannya seru banget kyaknya ya mba'? hhe
    www.aisade.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Hai mba risa..

    Saya membaca semua kisah mba ttg peejuangan mba risa yg spektakuler d tanah papua..
    Dan saya juga dari dunia pendidikan yg berniat join sm3t tahun ini.. smoga saya bisa berkesempatan menjelajah ujungnya indonesia guna menerapkan ilmu yg saya dapat d baagku skolah bagi cikal bakal penerus bangsa d tanah papua. Dan mendapatkan ilmu mandiri d tanah orang... �� ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh terimakasihh sudah baca blog sayaaa...
      Semoga lolos tes sm3t nya yaaa.. Dan bisa meneruskan perjuangan kami :-)

      Hapus
  11. wah, sungguh terharu membacanya. alhamdulillah, masih banyak orang2 berhati mulia

    BalasHapus
  12. Terharu saya,, anda punya kesempatan berada disana :)

    BalasHapus
  13. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)