21 September 2011

Mie bihun goreng + kentang- nasi = kepedesan!

Ini lah makan siang aku hari ini..

Asal banget deh kalo di rumah sendirian, ummi masih sibuk wara-wiri pindahan sekolahnya Sofi. Adek yang bontot pergi MDA, yang atu lagi bobok, nggak mau di bangunin. padahal belum makan sejak pulang sekolah (kakaknya keasyikan Online) makanya aku masak aja dulu, nanti kalo udah siap, baru deh bangunin. #baik banget nggak sih gw)

Tadi sih ummmi udah niggalin duit 50ribu buat beli makanan, tapi udah 3 hari (sejak ngurusin sekolahnya sofi) di rumah nggak pernah masak, jadi bosen makanan beli. Eneg banget. So, mendingan duitnya gw pake belanja ke warung dan beli sesuatu yang bisa di masak.

Eh.. boro-boro ada apa-apa disana.. ikan apalagi, udah ludes dari tadi pagi kali. aku baru ke kedai jam 12 siang. Yey.. ikan yg di jual tadi pagi udah di goring di rumah ibu-ibu lain. Ya udah deh lemes.. beli saos botol aja.. berencana makan nasi pake kerupuk+saos.

Eh tapi waktu liat-liat lemari di dapur, ada mie bihun 1. Ngerasa kurang, aku beli aja 2 lagi. Suruh si adek yang jalan ke kedai.hehe. eh di kedai malah dikasih 4 mie nya! kepalang tanggung aku masak aja semua.. biar puas n nggak rebutan.

Nah, sekarang, bumbunya apa? Pengennya bikin mie goreng yang kayak di jual-jual di pasar itu. Mo sms ummi nggak ada pulsa (HP q klo ada pulsa itu anugrah), cari di google, ya elah, kelamaan. Ya udah Tanya emak2 yang lagi OL aja. So, aku buka leppy n buka FB. Ada mbak anna di Jakarta. Dari tadi belum off juga. Ku tanyain ternyata bumbunya Cuma bawang pituh n merah, merica, ama kecap. Gitu doang? Ah gampaaangg….

Mulai lah aku masak. Pertama siapin bumbu, , bawang putih, bawang merah, oke.. merica, lho? merica yang mana ya? Yang bullet kan? Kok ada 2 macam ya? Yg mana 1 ? Ah, masukin aja keduanya, kan sama-sama bumbu ini. *sotoy abiz* mericanya semana ya? Sebungkus cukup kali ya? Lanjut, masukin aja.. eh ada daun sup nih.. masukin juga.. komplit kan bumbu aku, ini pasti lebih enak dari yang di jual :P

Sebelumnya aku udah goreng kentang, buat ngemil. Setelah semua bumbu di giling, tambahin kecap. Di aduk-aduk, cicipin dikit. Dan….. hueekk! Pedes banget! Menyengat pedasnya ampe tenggorokan.. uhuk..uhuk.. aku terbatuk-batuk sendirian di dapur. Bodo’, sekali mencoba harus jadi, tambahin kecap aja, susyah amat. Dengan semangat 46 aku tambahin kecap sebanyak-banyaknya. Mau tambahin telor, eh susah ngaduknya,takut tumpah-tumpah, ini aja mie nya udah loncat-loncat dan tangan aku udah pegel banget, soalnya mie 1 kuali penuh..

Setelah bumbu aku rasa rata, matikan api. Pindahin mie nya ke piring,tambahin ketang goreng. Dan taraa… mie goreng ala cheff icha siap santappp….



Aku ambil porsi rakus besar, biar kenyang walaupun nggak makan nasi (soale harus minum obat)

Dan aku makan dengan mata berderai kepedesan. Uhuk..uhuk.. tapi , karena ingin menikmati hidup (kayak yang ada di tipi2) makan di depan leppy sambil chat dan ngerjain kerjaan sekret aku. sambil di iringi lagu yang udah jutaan kali aku repeat dari pagi tadi. Mayday ost.Plan B. haha.. walaupun pedes nggak ketulungan, asal masakan sendiri. Tancap abizzz….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)