02 Juni 2012

Aku Ikutan Lomba Nulis Cerpen

Di antara kerempongan aku persiapan ujian seminar proposal, ada satu agenda yang nyelip. What is this? Apa itu?? Boo kyaa?? Penasaran?? (jayus lu sah!)
Lomba nulis cerpen PEKSIMIDA RIAU
Setelah perjuangan aku ikut lomba di FKIP kemaren (23 Maret) , Alhamdulillah ya, juara III se Fakultas. Sesuatu banget,
Sedikit cerita tentang lomba di FKIP kemaren, aku ikutnya dadakan. Like always, di paksa Bupati HIMA si Rizal. Dan katanya ini untuk seleksi ikut lomba cerpen PEKSIMINAS Di Mataram. Kalau menang bakal berangkat ke Mataram Gratis..

 Karena paginya ada kuliah, aku udah pasrah nggak bisa ikutan. Tapi sekitar siang, si Rizal nelpon ke panitianya dan aku masih bisa ikutan. Kebetulan aku lagi nggak bawa laptop (keliatan banget nggak niat nya) di pinjemin netbuk nya Rizal deh. Langsung berangkat, di temenin Rahmad n Ory.  Yang juga mau ke arah TKP lomba. Lumayan 2 bodyguard keren.. haha


                         Ori                                                                                       Rahmad

Sampe di TKP udah rame banget. Yang ikutan lomba cerpen udah pada sibuk ngetik di depan leppy nya masing-masing. Dan aku dengan ngos-ngosan ikutan nibrung.

Si Ory yang iseng-iseng juga ikutan lomba komik strip. Sedangkan Rahmad jadi motivator. Setia banget nungguin kami. Ada banyak cabang lomba, yang nggak perlu lah aku certain juga disini yak. hihi

Di kasih waktu 3 jam. Aku kira beneran tepat waktu. Sampe habis 3 jam langsung deh aku kumpulin. Dan nggak tau kenapa aku nulisnya lancar banget disana. Eh.. ternyata aku yang kumpul duluan. Udah lah datang telat, ngumpul duluan. Pasrah banget .. hihi

karena dateng telat, nggak kebagian tiker. huhu.. 
tebak aku yang mana ^_-



 ini pertama kalinya aku ikut lomba cerpen yang di tulis di tempat. Biasanya kan kirim via email gitu…

And then, setelah lomba di FKIP (1 Mei ), 3 orang yang juara di utus ke tingkat Universitas. PEKSIMIKA (Pekan Seni Mahasiswa Kampus) UNRI Saatnya para pemenang dari masing2 fakultas yang bersaing. Dan kali ini juga dadakan. Di kasih waktu 1 hari. Boleh ketik di rumah. Dan cerpen kali ini aku ngotak-atik file cerpen lama dan aku poles sedikit.
 And then…. Tenyataaa… aku juara 2 se Universitas Riau.. yuuhu….

Rasanya udah deket banget tuh mataram, udah kebayang jalan-jalan di pulau Lombok.. huaaa

si Ori juara III lomba Komik strip :)



Dan kemaren 1 juni. Kami bertiga yang juara ini di utus untuk lomba cerpen tingkat provinsi. Dari semua utusan se Riau ini, Cuma 1 orang yang bakal berangkat ke Mataram mewakili Riau. Huaa..

Waktu Teknikal Meeting kemaren. Aku lihat lawan-lawannya. Ada yang dari daerah datang ke Pekanbaru, Hua.. ada yang udah hebat-hebat banget.. senior ku di FLP yang cerpennya sering nongol di Koran.. jiaa.. semakin lemes..

Dan waktu lombanya 8 jam, di tulis di tempat. Minimal 6 -10 halaman. Dan sampe jam 3 sore aku dapet 7 halaman.  Di kasih 1 ruangan rapat yang full AC, sampe2 jari berasa beku mau ngetik. Bayangin aja dari jam 9 pagi (aku datang telat) sampe jam 5 sore. Istirahat makan dan sholat, laptopnya di tinggal di ruangan. Giiillee… bener-bener seleksi daerah yang ketat banget.

pake kamera HP N C3. jadi jelek deh :(





Hasilnya belum bisa di umumin di penutupan. Karena jurinya masih di Jeddah. Alamak.. apa nggak ada juri lain ya!
Katanya nanti pemenag bakal di hubungi via universitas masing2 dan via telpon. Kayaknya aku nggak bakalan dapet ke Mataram.. pesimis.. tapi tetep doain ya, kali aja jurinya lagi khilaf. hihi

makasih kunjungannya. keep Blogging ^_-

13 komentar:

  1. wah,,,,,keren,,,
    selamat ya buat icha,,,,
    semoga berangkat ke lombok,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...amin...amin....
      walaupun pesimis, berharap nggak ada salahnya kan?hhihi

      Hapus
  2. Gue ga mau komen lomba cerpennya, soalnya udah tahuu wkwkwkw, yg mau gue komenin adalah *jeng jeng jeng* itu yang namanya rahmad ko mukanya mirip lu ya sah, hmmmm jodoh kali sah

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaahhh.....
      tegooooohhhhhhhhhhhhh..... #bawa palu

      mirip dari hongkong... dia putih banget, aku item bangett. mirip kupingnya kali

      Hapus
  3. Woww.. subhanallah... juara teruss :D
    smoga mba menang dan bisa ke Mataram, aamiin berjamaah. tetep semangat sistaaaa :)

    BalasHapus
  4. asek2 langsung juara dannn bisa mewakili kampus :D

    BalasHapus
  5. alhamdulillah yah, sesuatu banget ^_-

    BalasHapus
  6. Ajib mnang trus euy,, makan makan,, :D

    BalasHapus
  7. kayaknya lomba menulis cerpen tingkat tinggi.. :D

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)