12 Juli 2013

Review (geje) Buku “Itik Bali, Amis Tapi Nyata”


Seperti janji aku sebelumnya, kalau kita bakal ngereview bukunya blogger manis yang amis. Siapalagi kalau bukan Itik bali aka Ayu. Bukunya sebenarnya udah lama nyampenya. Tapi berhubung kemaren rempong dengan ujian skripsi dan ngurus surat sana-sini. Jadi baru sempat di review sekarang. Soal bacanya, jangan tanya. Pas dapet langsung aku baca. Nggak peduli hujan, badai, banjir apalagi gegara skripsi. Buku apapun yang baru, wajib dibaca saat itu juga. Muehehe.

Dan aku sama sekali nggak nyesel membuang-buang meluangkan waktu untuk baca. aku acungi EMPAT jempol untuk buku ini. dan kalau nggak salah itung, itik bali nulis buku ini waktu masih sekolah. We.. O.. We..! bayangin aja anak SMK udah bisa nulis buku dan terbit di penerbit nasional! Keren.. #prok..prok..prok..

buku perdana itik bali ini. karna selain buku ini datengnya langsung dari penulisnya di bali, buku ini juga gratis..!! hahaha.. enggak, bukan Cuma itu alasan aku suka buku ini.
Mau tao?? Maoo??? Nih dia cuplikannya

Kenapa si Ayu yang manis kayak ayu ting ting di panggil itik bali?
Jadi gini ceritanya…
Alkisah pada suatu hari yang menggenaskan, si Ayu terjebak dalam situasi yang nggak enak banget! Dan akhrinya dia dipanggil itik.. begitulah ceritanya
#Risah.. ini apaan sih ceritanya nggak lengkap banget!
kalo kamu mau tau jawabannya, buruan baca buku ini. beli yah, jangan minjem!

Buku unyu penuh gambar.
Baca buku ini, mata kamu nggak bakal jereng karna huruf nya kecil-kecil kayak novel lain, atau mata kamu nggak bakal nambah minus. Dibuku ini mata kamu bakal dimanjain sama gambar-gambar yang kocak dan unyu. Karakter itik balinya itu loh yang bener-bener lucu. Keren banget lah ilustratornya. Cekidot spoiler berikut :




Banyak Tips Buat Yang Galau
Kamu cewek ato cowok yang lagi galau. Kayaknya cucok banget deh baca buku ini. disini banyak banget tips-tips buat yang lagi galau.
Kamu galau karna udah 1001 kali nembak tapi nggak pernah diterima? itik bali ngasi tips PDKT yang maknyus!

Kamu galau, udah pacaran tapi suka cemburuan. Disini juga ada.
Atau kamu galau, udah bosen sama si dia. Kamu wajib baca buku ini karna ada penelitiannya si itik bali “ MUTUSIN, TAPI ENGAK NYAKITIN”
Lengkap banget kan? Dari PDKT sampe mutusin pun ada disini. Ajibbb…

Ada Kuis Gila
Aku baru nemu buku yang ada kuisnya. Buku amis inilah! Biasanya kuis adanya di radio, di TV, di majalah. Eh ini di buku gituloh..
Kuis disini juga bukan sembarang kuis, ini kuis untuk menguji sejauh mana kegalauan kamu.  kuis ini memakai SOAL PILIHAN BERCANDA. Dan jawabannya gilak semua. Ada kuis untuk melihat seberapa sinetron kah hidupmu., Ada juga kuis untuk mengukur tingkat kecemburuan kamu. Itik bali menyebut kuis ini sebuah penelitian. Kece banget dah pokoknya! 

Dapet kecupan bibir
Yang satu ini tentu saja lebih cucok buat cowok. Kalo kamu buka buku ini, kamu bakalan dapet banyak kecupan bibir se sexy bibir Angelina jolay. Liat aja nih…

Kecupan bibirnya Itik bali

Sexy banget kan? Haha
Dan 1 hal yang paling penting.

Banyak lawakan
Itik bali kayaknya cucok jadi penulis buku gokil. Isi buku ini sudah membuktikan bisa bikin pembacanya ketawa ngikik kayak lagi digelitikin. Kadang-kadang yang baca bisa guling-guling kayak cacing lagi latian main selancar.

Dan masih banyak lagi penelitian-penelitian genius yang gilak dari itik bali dimuat dalam buku ini. salut lah sama produktifitas nya itik bali dan idenya yang konyol. Bayangin aja, kalo dia jadi mentri sosial. Dia bakal merubah panti JOMPO menjadi panti JOMBLO. Dimana ada pendidikan khusus buat yang jomblo supaya dapet pacar. Sedangkan untuk panti jompo yang udah di gusur, dialihkan mejadi panti pijat. Jadi nenek dan kakek bisa berkarya dan menghasilkan uang. Itik bali juga merubah panti pijat PLUS PLUS menjadi PANTI PIJAT FULL FULUS. #nelpon ambulan RSJ
Eniwey makasih itik bali atas kiriman bukunya. Map kalo ada salah-salah kata dalam review gaje ini. hehe. Ditunggu buku berikutnya. Yang katanya fiksi ya? Semoga sukses dan best seller. Oa, aku doakan juga deh. Semoga cita-citanya jadi artis sinetron kesampean :D

nah, tunggu apa lagi. buruan ngesot ke Gramedia atau toko buku kesayangan anda!


segitu aja reviewnya. kebanyakan ntar aku bisa ditabokin ama penerbit and penulisnya. maaf ya itik bali review nya geje banget. hehe.. maap juga ya kalo ada salah-salah kata. aku cuma ketularan error abis baca buku yang Amis tapi nyata ini. hihihi

bonuss...... 
kalian mau tau penulisnya ? Ayu Ting Tong yang ternyata emang mirip Ayu ting ting. nggak percaya??

Foto Ayu Ting tong di ambil dari biodata penulis

32 komentar:

  1. empat jempol untuk icah ting tong doong doong

    BalasHapus
  2. Wah kak risah udah selesai ya bacanya?
    Cica belum weh-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah doonng... abis ngambil dari rumah blogger bertuah tu, kakak langsung baca. mana tahan gue kalo ada buku baru di simpen dulu. hihihi

      nanti buatin review nya juga ya caa

      Hapus
    2. kamu mah baca hati aku aja.. ;)

      Hapus
  3. GUe juga udah baca bukunya. Kalo soal gokil gak perlu diragukan lagi.
    Soal foto diatas emang cantik, sayangnya itu bukan dia (kalo gak salah ada kata2 itu dalam bukunya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeayyy.. ada juga ternyata yg udah baca bukunya..

      hahaha.. itu dia.. tapi dia yang setelah oplas (operasi plastik) haha

      Hapus
  4. beli berapa teh??, udah ada di gramed?? #banyaknanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue nggak beli ndu........... #teriak pake mic

      di gramed ada pasti. ini keluaran taun 2012. cari yaaa.. :)

      Hapus
  5. jadi pingin beli bukunya
    penulisnya cantik yaa...:)
    hehehee

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. awas jangan kelamaan mangap kan. masuk lalat :P

      Hapus
  7. sumpeh gue baru denger ada jug pnulis bku dari bloger yg namnya itik.... ketinggalan kyaknya gue. btw, tuh penulisnya masih single ga ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal dia lumayan terkenal loh..

      masi single kayaknya.. kenapa? cantik yee

      Hapus
  8. Balasan
    1. ketahuan banget gak baca, malah nanya beli dimana -_____-
      niatnya dari kemaren2 aku mau minjam, tapi liat kalimat ini "kalo kamu mau tau jawabannya, buruan baca buku ini. beli yah, jangan minjem!" jadi serem mau minjam, wkwkwk pdahl kyknya seru banget, apalgi yg jomblo dan galau2an tu,wkwkwk
      #kode

      Hapus
    2. hahahahahhahaaha #ngakak jungkir balik

      kalo untuk IVA BOLEH PINJAM. hahahha

      @elang : tega banget lu lang. gue udah koar2 gitu, lu jangan langsung terbang aja dong -__-

      Hapus
    3. jiahahaha gak usah sampai jungkir balik juga kak, wahhh pake CAPSLOCK nih, kayaknya marah :|

      Hapus
  9. lucu deh kayaknya,,, boleh nih di baca
    recomended banget :)

    BalasHapus
  10. Ini yang namanya Itik. Artis serba bisa, bisa ngepet, bisa melet dan bisa joget
    Artis selalu muncul belakangan..
    Emang, itu yang disitu bukan foto asli
    Tapi foto setelah operasi plastik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bisa ngepet juga.. -__-

      oya?? wah majalah gosip bakal rame nih denger itik bali oplas... :D

      Hapus
  11. bisya kale bukunya atau engga bisya kale penulis nya hehe, nanti deh ke gramedia lagi iseng2 nyari :D hhe

    BalasHapus
  12. Kayaknya ini buku agak lama deh ya?
    Kalo dicari di gramedia kemungkinan udah gak ada..
    Soalnya gue sering ke gramed gak pernah liat buku itu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukunya terbitan tahun 2011 do..
      mungkin udah laris kali yaa

      Hapus
  13. wih bukunya ada gambar kartun juga yak, bagus-bagus. Jadi pengen beli nih.

    BalasHapus
  14. saa, balikin kalo dah selesai baca ya.. *ups*

    BalasHapus
  15. hari gini buat skripsi??? hohohoho
    btw, kapan wisuda mbak?? *Pertanyaan pamungkas*

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)