08 April 2016

Keliling Sumatera Utara Dalam Sehari #PRSU 2016



I Love PRSU

Nggak nyangka banget bakal ke Medan. Rencana ke Medan pernah sih, numpang lewat mau ke Danau Toba. Tapi belum kesampean, Alhamdulillah Allah kasi jalan lain untuk ke Medan. Gratis pula! Ya, aku di tempatkan untuk belajar selama setahun di UNIMED. Pertama kali tau kalo aku bakal PPG di Unimed, Danau Toba seperti udah terbayang di depan mata. Secara kalo dari Pekanbaru-Samosir kan biayanya besar banget. Kalo dari Medan tentu lebih dekat dan hemat. Semoga ada waktu dan rejeki untuk explore Sumatra Utara ini kapan-kapan. 
 
Nah, sampe di Medan udah tenggelam aja sama kesibukan PPG, expectation begitu nyampe Medan 2 hari langsung ke Toba itu gagal total. So, sebelum explore Sumut beneran, aku dkk keliling Sumut dalam sehari. Kami datang ke Event tahunan yang ada di Medan. Namanya Pekan Raya Sumatera Utara a.k.a PRSU. Disini lengkap banget memamerkan setiap kabupaten yang ada di Sumut, dari jajaran pemerintahannya, makanannya, sampai tempat wisata nya. Ini ibarat kita mau beli rumah, liat replikanya dulu.  Sihiiiyyy…!!

So, abis pulang dari Istana Maimun, kami ke PRSU yang sore itu rame buanget. Untung kami nyampenya belum terlalu sore, jadi masi kebagian parkir mobil yang deket TKP. Pas kami pulang orang udah bejibun, parkir penuh. 

Begitu masuk dari luar terlihat robot-robotan ala-ala universal studio singapur menyambut tamu. Yang tadinya males mau masuk karena tiketnya ternyata Rp. 20.000, tapi begitu liat ke dalem ada banyak ikon-ikon keren gitu, akhirnya kami semua masuk. Walaupun harus ngutang dulu, soalnya dompet aku ketinggalan di asrama. Hahaha
 
welcome to PRSU 2016. Dari Kiri : Aan, Ningsih, Khusnul, Kak Ayu, Winda, Aku dan Dila
Bukan Universal Singapur

patung robot yang menyambut penonton
Masuk ke dalam arena PRSU ada barisan rumah-rumah adat dari 33 kabupaten kota di Sumatra utara. Kalau di kelilingin semua lumayan bikin kaki gempor, sampe-sampe aku berasa mau ngesot aja kemaren itu, pegel banget! ini aku pamerin foto-fotonya, tapi sorry to say di tiap foto ada makhluk berbaju biru #abaikansaja
 
jalan di antara rumah adat dari berbagai kabupaten kota di Sumut
udah nyampe di Tapsel :D
Jalan lagi ke Simalungun :D
Ke Nias Yuk...
salah satu baju adat yang di pamerkan. sayangnya nggak ada stok untuk dicobain
My besties sekaligus fotografer. Thank you Aan #EmotCium
Miniatur Objek Wisata Tangkahan
foto ala-ala online shop Hijabers :D
Bentor aka Becak Motor di Medan
kalo malem payung-payung ini ada lampunya
Rumah anjungan di Batu Bara
 
Replika Wisata Bunga Madirsan


dari panas terik sampai matahari hampir tenggelam

Event yang bertema "Culture Nite Fest & North Sumatera Innovation Award" ini juga nampilin artis-artis ibukota loh. Ada Dygta,Judika, Andra and the backbone dll. Selain itu juga ada pertujukan seni dan budaya dari kabupaten kota di Sumut setiap malamnya. Kalo kamu tipe anak rumahan yang nggak bisa keluar malam kayak aku, bisa juga menikmati berbagai wahana yang ada siang sampai malam, dari zona robot, superhero, wahana nonton 8D, taman kelinci serta pets lovers. Wah kereen…!!! Buat kamu yang tinggal di Medan, ayo buruan ke PRSU!

Risah
-Cewek yang lupa bawa dompet-

12 komentar:

  1. Seru ya jalan-jalannya -ya walaupun harus ngutang dulu, hehe-

    Ini semacam kaya TMII yaa? Banyak rumah-rumah adat gitu, bedanya kalau di taman mini itu semua daerah yang di Indonesia. Tapi kalau PRSU yang ada kabupaten kota yang ada di Sumut.

    Ka Aan sabar banget ya, motoin segitu banyak hehehe :D

    BalasHapus
  2. keren-keren. Apalagi robot transformersnya sama star wars keren banget.
    Gak papa ngutang yang penting bisa nikmatin sesuatu yang keren.. hehe. Ada judikanya juga, wah tambah keren nih.

    BalasHapus
  3. Woogghh jadinya kayak keliling Sumatera Utara di satu tempat ya. Dan kurang dari 1 hari. Tapi enakan langsung berkunjung ke tempatnya. Hhaha

    Kak Risah masih jalan-jalan aja, kemaren ke timur sekarang mau ke barat, udah kayak kera sakti nyari kitab suci. :3

    BalasHapus
  4. Sama kak, aku juga dari dulu pengen ke danau toba nih, pengen lihat gimana keindahannya. Tapi kalo dari Surabaya kesana mah pasti makan biaya dan waktu banget. Jadi mungkin Kak Risah udah bberuntung banget tuh soalnya lumayan deket sama danau toba.

    Itu pamerannya keren banget yaa. Banyak banget robot-robot keren yang bisa numpang dibuat foto. Selain itu ada beberapa replika rumah adat yang cukup banyak pula. Bisa sambil belajar tuh mengenal rumah adat yang ada.

    BalasHapus
  5. WAH. Kak risah lagi di Medan? Iyaa. Memang yang terpikir duluan ketika mendengar kata Medan, adalah danau toba. Aku sih, udah bosen sih ke Danau Toba hehe *bercandaa

    Tapi tenang kok kak, kan bisa kapan kapan singgah lagi ke Danau Toba. Tapi kaakak kok sanggup yah jelajahin Sumut dalam sehari? Berkunjung ke PRSU, Istana Maimun, keren abis dah destinasinya.

    Horas :)

    BalasHapus
  6. Kak risah udah di medan?cepet amat? Udah pulang dari papua yak? Enak bener jalan jalan melulu jadi pengen.

    Anyway itu ada 33 kabupaten kota di sumut banyak juga yah. Macem provisi di indonesia aja. Gak gempor kak ngelikingin itu semuanya hehehe

    Mumpung itu pasti apapun itu jangan lupa bayar utangnya kak, ini aku ngingetin aja hehehehehe

    BalasHapus
  7. Oke. INi bener2 ekstream level dewa. Seharian bisa keliling Medan. Jangan-jangan kakak ini Flash Women ya... :D Semoga nggak deh. Kasihan kalo mau lari2 sma kakak. Cepet sih. *Lah, malah OOT gini.

    Oke, gue juga kalo ke Medan, Pengennya ke Danau TOba. Gak terlepas dari keren atau apanya. Penasaran aja, "Gimana sih, danaunya?" apa bulet, melingkar, jajar genjang? Makanya penasaran.

    Keren deh acaranya kak. Gratis pulak... Memang wanita lupa bawa dompet banget. :D

    BalasHapus
  8. Note terakhirnya ngenes banget, cewek yang lupa bawa dompet. Kasian dong gak bisa beli-beli di pameran. Tapi jalan-jalan doang sudah cukup sih. Cuma ya gitu,, gak enak aja kalo gak bawa dompet.

    Orang-orang ingetnya Medan itu danau Toba, padahal danau Tobanya bukan di Medan tempatnya.

    Keren pamerannya, ada robot-robit yang foto-able. Anjungannya juga lengkap 33 kota dah kayak jumlah provinsi di Indonesia, jadi kayak TMII gitu ya. Pati kalau keliling 33 kota benerannya capek pake banget tuh, orang cuma kunjungin anjungannya ada sampai pingin ngesot gitu. Wahana 8D itu kayak gimana kak?

    BalasHapus
  9. liburan keren banget, cukup sehari bisa keliling sumatra utara :D tapi eeh tapi ternyata...

    ini semacam festival budaya tahunan gitu yaa mbak, bagus sih kalo ada acara begituan. bisa tau budaya sumut, khususnya bagi orang luar sumut kayag gue ini. murah juga sih tiketnya meski pakek acara ngutang dulu, udah dilunasin belum itu utangnya :D

    ke medan kalo ngak ke danau toba belum dikatakan ke medan. gue juga penasaran bagaimana kerenya danau toba. pengen nyoba renang dari pinggir sampai pulau samosir tapi itu hanya ekspetasi ajah deh kayagnya :D

    BalasHapus
  10. wih wih wih, berasa keliling banyak tempat di satu tempat. saya juga sempat berkeinginan pergi ke medan, tapi.. belum ada waktu yang pas aja. keren sih bisa ke medan gratis?! dan.. keren juga itu transformer, setidaknya itu robot transformer bisa mewakili universal singapore versi sumut.

    BalasHapus
  11. Cuma bisa berdecak kagum dengan keindahan semuanya, mudah2an bisa pergi ke sana, ke Sumatera Utara, kota paling ujung BARAT Indonesia.
    eh ada artis juga ya? lengkap bener acaranya

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)