15 April 2011

maling vs ayat kursi

cerita ini terjadi sekitar tanggal 18 oktober 2010. dan udah pernah di posting di fb.


malam minggu nan syahdu, ketika semua insan dirumahku tertidur lelap. ternyata seorang MALING telah beraksi!!!

alhasil ummi qu yang baru menyadari kejadian itu subuh. langsung histeris ketika melihat jendela dapur terbuka dan ada bekas congkelan.



maka heboh lah ummi ku membangunkan seisi rumah. yang pertama di bangunin pasti sang suami tercinta yang kebetulan malam itu tidur di kamar belakang (pisah ranjang) karna dikamar ummi si adek ngompoL ( buya gak tahan baunya geto ^_^).



setelah ummi bangunkan buya dengan gaya orang mau tsunami, selanjutnya bangunin aku denagn gaya ada maling ( ya emang beneran).



"cha... cha...!!! bangun ca!!!! rumah kita masuk maling!!!"



apa reaksiku?



"hah? kapan?" dengan pasang tampang ngantuk berat.



" ya tadi mlam lah....!!!!" jawab ummi geram.



barulah aku sadar sepenuhnya. aku pun melangkah keluar kamar, buya sedang melihat-lihat jendela dapur yang terbuka. ku pikir, maling masuk ngambil apa ya?



"astaga. honda mi?" tanyaku



"ada tu" jawabnya santai



"komputer?"



"ada juga"



"loh? jadi yag di ambil apa dong?



ya gak ada..



langsung terpikir olehku. maling iseng masuk rumah ku mau ngambil apa coba?

perlu sodara-sodara ketahui, rumahku gak kayak rumah kebanyakan orang. dari luar aja diliat orang udah gak napsu buat maling. lha wong belum selesai di bangun.

ciri-ciri nya kira-kira seperti ini ;

1. belum selesai, masih lantai kasar (belum dikeramik)

2. jendela model zaman dulu yang orang betawi biasa pakai itu loh... yang ada 4 daun, kalu pagi di buka lebar-lebar. hua....

3. jendela gak pake terali ( gampang banget tu maling masuk)

4. ini yang paling penting, dirumah ku gak ada barang berharga. seperti TV, KULKAS, MESIN CUCI, Ricecooker (bnr g ya tulisannya?), atau barang berharga lainnya kayak di rumah2 normal lainnya. yang ada ya barang yang benar2 di butuhkan. ky motor, komputer, (itupun kompi udah butut banget... alhamdulilah sekarang lagi mati suri, belum ada dana buat operasi. heheh untung sang pengganti udah ada. alhamdulillah...)



nah. apa coba yang di incer ma maling???

HP 2 biji di meja juga kagak di ambil? (emang sih HP nya tahun jebot banget, yag punya ummi motorolla yang udah pentes masuk museum, bayangin aja HP yang blm ada fasilitas warna n speaker. ck...ck...)

yang 1 lagi HP adek ku buat nlp minta jemput antar. HP SMART seharga 80 ribuan ( suer loh garganya!).



2 HP Butut iutu mungkin gak di ambil karna mungkin maling nya gak nafsu liat HP murahan, hehehe,,, buktinya tuh HP udah di timang-timang ma maling, tali mainan nya di gulung2 gitu. tapi alhamdulillah ya robbb, si maling kagak nafsu buat ngembat.



oa, motor juga udah hampir di embat tuh, tapi lagi-lagi gak tau kenapa, tu maling gak jadi bawa motor yang sehari-hari nemeni aku kuliah. padahal kuncinya udah nyantol di stang!!! padahal sebelmnya ad di meja. kunci motor 1 nya lagi juga ada di meja. bersama 2 HP BUTUT, Tapi si maling yang lumayan sial malam itu gak ngambil. malah keluar lewat jendela depan ( jendela berhadapan dengan motor). so. si maling masuk dari belakang, keluar lewat depan. hahay... maling pake seni juga ya?



nah,,, yg aku takutin (yg alhamdulilah gak kejadian)

kalo dia masuk kamar ku, dan buka lemari baju, alamak.... baru 1 minggu tu umur laptop...

untung ja lemari aku kunci dan kuncinya aku telen! eh salah ding, di simpen gitu maksudnya.

tapi kata buya, mungkin si maling udah ngintip kamar aku, soalnya di balik jemdela kamar ada tempat sepatu yang letaknya udah pindah, mungkin buat manjat. haiyaampyun.... untung aku tudur pake baju sopan,, mana lampu lupa aku matiin. dasar maling....



apa hubungannya denga ayat kursi?



usut punya usut, ummi ku baca ayat kursi dulu berkali-kali sebelum tidur. waktu ngunci pintu dan jendela juga baca ayat kursi.kalo aku sih kadang baca kadang nggak, hehehe.. soalnya kalo udah ngantuk, si mata gak bisa di ajak kompromi. tapi insyaallah untuk selanjutnya aku akan amalkan rutin!.



nah.. (dr tadi nah terus ya??) mungkin ayat kursi itu lah yang bikin si maling iseng bingung mau ngambil apa. sekaligus bingung dan grogi. hehe.. alhamdulillah.... maha besar engkau ya allah.....



so, sodara-sodara, silahkan amalkan ayat kursi sebelum tidur. dijamin maknyos buat ngusir nyamuk.!!! eh ngusir maling maksudnya....^_^

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, Afwan kak, sy g' ada maksud menggurui krn sy tahu, sy lbh bodoh dri kk, tp kt abi, ayat kursi atw ayat ayat lainnya tdk blh djadikan penjaga, sm sj it mnjadi jimat. Jika hanya untuk amalan bribadah tdk apa, jangan sampai niat qt beramal mlh mnjdi syirik... Sekali lg Afwan, bner g' ada niat menggurui, hanya mengingatkan saja...

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)