08 Desember 2011

Detik-Detik Keberangkatan PP JOni Lis Efendi

hari ini PP berangkat Ke Jogja. dan ini bukan sedekar pergi sehari atau seminggu. ini untuk selamanya menetap disana, seperti postinganku yang lalu, aku mau ikutan ke bandara buat menunggu detik-detik keberangkatan PP. hiks, sedih banget..

jam 11.30... aku masih di ruang HIMA kampus, ngedit2 blog yang mau di lombain. #sigh
masuk sms dari bang MAE (Muhammad Asqollani Eneste) tanya daku dimana. gubrak! gak nyadar ini udah jam berapa, karna nunggu koneksi net yang rebutan.
langsung deh aku ke bandara, menyusul bg Mae yg nunggu di simpang, soalnya nggak ada kendaraan ke dalam, kecuali taxi. jadi nebeng sama aku deh, But, tunggu dulu, aku sempetin cari dodol dulu ke Arifin Ahmad. eh taunya nggak ada, ya udah deh beli lapek bugih ajah. padahal kan PP dodol mania. dengan sedikit ngebut aku ke bandara (muter2 jalannya)

bg Asko udah stanbye nunggu, langsung ambil kendali motor, karena jarang bawa motor, jadi bawanya lambaaattt... banget, lombaan sama kura-kura aja kalah tuh, aku rasa motto abg ni "Biar Lambat Asal Selamat".

sampe di bandara, celingak celinguk sana-sini. belum keliatan PP dimana, aku sengaja nggak ngasih tau PP kalo kami mau nganter, biar suprise gituh. tapi karan tengok sana-sini PP belum nongol juga, telpon deh.

eh taunya... masih di rumah #gubrak
kok malah yang nganter yg duluan sampe, siapa yg mau berangkat, siapa yg sibuk. haha. lawak.

kami pun nyari-nyari tempat duduk yg kosong, pas banget azan zuhur. bg Asko pun ke Mushalla buat sholat zuhur, sedangkan aku duduk di sebelah cowok cakep yang ndut banget. duh aroma theraphy langsung menyerbak. mau tutup idung segan,duh, cakep2 kok burket tahaann... seandainya ada tempat duduk lain yg kosong, aku mau banget pindah.

selesai bg Asko sholat, Dian sms, katanya nggak ada angkot. ya iyalah, sejak kapan jalan masuk ke bandara ada angkot. aku dan bg Asko saling lempar kunci motor, siapa yg bakalan jemput ke depan (lumayan jauh, jalan kaki bisa gempor). akhirnya, karena menimbang, mengingat dan memikirkan bg asko yg pake motor kaya kesentrum gemeteran, mending cari aman. aku yg jemput.

passs banget waktu ngantri di jalan keluar bandara, PP telpon kalo udah di dalam, dan harus buru-buru chek ini. kami disuruh segera kesana. lha? aku? terjebak macet gini di antara mobil-mobil pengantar dan jemput, lagian kalaupun berhenti, ini motor di parkir dimana, bisa kena tilang. dengan pasrah aku melaju jemput Dian dulu. sambil Sms n telpon bang Asko kejar PP (60km/jam sambil pegang HP. gaswat).

ketemu Dian, langsung melaju, kalau nih anak udah gak di ragukan lagi bawa motornya, malah aku yang ngeri di bawa ngebut-ngebut.

daaaaaaaaaaan...... sampai disana, sudah bisa ditebak. PP udah chek in. dan pengantar gak boleh masuk lagi. huhuhu... akhirnya.. gak ketemu PP utk terakhir kali. boro-boro foto bareng pake jaket Writing Revolution ketemu aja nggak sempet.

kami langsung menuju anjungan untuk liat PP masuk pesawatnya. dan masuk anjungan aja bayar. helloo... kasak-kusuk nyari duit kecil di tas, belum sempet ketemu, eh si Dian dengan senang hati udah bayarin (hari minggu aku ganti. hehe)

dari anjungan kami menanti, berharap sosok guru dengan jaket WR itu akan muncul.






aku jadi sedih banget cuma bisa liat punggungnya, dan aku nggak liat kantong kresek kue tadi. duh, pasti masuk baagasi deh alamak, alamat dingin dan basi lah tuh lapek bugis. #pikiran emak-emak banget


jadi inget masa-masa kebersamaan (gak ada kata lain apa?) dengan PP, dan orangnya selalu bg Asko dan Dian. seperti penampakan di bawah ini. Riau Expo 2011. kami dibeliin cincin sama PP. ihiy..

gara-gara aku berhenti dan liat-liat di stand jual cincin, PP malah nanya
"ada yang minat?"

ada lah kalo gratis. haha.. karna udah di setujui, aku panggil bg Asko dan Dian buat milih juga.

ini di awal-awal aku masuk WR. belum jadi sekretarisnya. dapet hadiah Novel karangan PP, (resensinya bisa dilihat disini dan di tanda tangani langsung disana. jepreeett...
(bg Asko, PP, Aku, kak Jatni)

masih banyak lagi moment-moment dengan PP, dan kalau nggak salah udah pernah di posting. cari aja (siapa tau iseng2. hehe)

oh ya, pulang dari situ, sempet2nya kami bernarsis di bandara yang muuuueeeewah buanget. taraaaaa...



ni makhluk berdua sibuk aja minta di foto. ckckc...


nih sempet2nya lagi narik ATM 50 rebu doang, nggak bisa masuk pula. haha.. kadaluarsa kali tuh bang ATM nya.. udah bulukan gituh.

sekian dulu deh, siap2 ngerjain PR dari mas Riu.
Pa Pung... we Always Love you... kami nggak akan sedih asal PP disana sukses dengan semua rencana. dan WR semakin Jaya. Amin Ya Allah..

5 komentar:

  1. Pasti sedìh bgt tu yg di tinggal, lau PP mah enteng2 aja masuk pesawat. Hemm, PP knpa pndah mb'?

    BalasHapus
  2. Iya, benar. Ndak boleh sedih Kak Icha. PP pergi untuk mencari sesuatu yang lebih baik. Semoga semangat selalu berkobar dalam diri kita semua.

    BalasHapus
  3. Iya, benar. Ndak boleh sedih Kak Icha. PP pergi untuk mencari sesuatu yang lebih baik. Semoga semangat selalu berkobar dalam diri kita semua.

    BalasHapus
  4. Huuhuuuhuuu... jadi ingat adegan Cinta dan Rangga dlm film AADC. hiks

    BalasHapus
  5. @Sakura Raihani : Iya, PP mah santai2 aaja. pas udah nyampe jakarta tadi baru Nelpon "Lain rasanya, biasanya cm pergi sebentar, ini untuk waktu lama" bikin tambah sedih aku aja.. :(

    PP mau ngembangin WR disana, mau bukan kantor, dan penerbitan, jadi kita nggak susah-susah lagi nerbitin karya :)

    @Suci : Amin Dek.. makasih ya.. :)

    @mas Riu : huuhuhu.. iya bener banget tuh.. tadi kebayang itu...

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)