02 Desember 2011

2 hari yang bikin frustasi

sumpah, 2 hari yang bikin aku frustasi! saking buanyak n caaapeknya, aku bingung yang mana 1 mau di ceritain! okkeh, ceritanya pake foto aja deh ya.. followersnya Feby malah kata Mas Riu lagi ngetren. cobain ahh...

ini bawaan aku ke kampus 2 hari yang lalu, bayangin aja gimana gw bawanya coba....!! emang aku ke kampus pake truk? aku pake mtor butut doang, yang di cuci sekali satu semester.


ceritanya aku masuk HIMA (Himpunan mahasiswa) *udah pada tau kali yah.. sejak masuk kuliah, baru semester 5 ini aku ikut2an berorganisasi. dulu aku apatis banget! orang sibuk, ya sibuk aja sono, gak ngurus, demo ya demo aja sono, gak ngikut. aku konsen mau dapet IPK 4.#gaya# eh ternyata 5 semester IPK gw nggak pernah nyampe 4. dan semester ini ada temen yang MAKSA (sumpah maksa banget) ngajakin aku masuk HIMA buat ngurus mading. mading doang? okelah, tapi jangan ajak aku ribet2 ya..

ternyata oh ternyataaa...... setelah pelantikan, upgrading, dan bikin acara 1 Muharram, ehh malah aku yang lebih ribet dari pada panitia lainnya.

waktu awal rapat aku usulin, sertifikatnya langsung di bikinin nama, waktu acara selesai langsung bisa di bagiin, jadi panitia standbye bawa leppy ama printer, terus, biar kerenan dikit, walaupun ini acara kecil-kecilan, panitia pake ID Card dong. uwah.. gak nyangka pada tepuk tangan dan salut sama ide aku (yang cowok doang sih, yang cewek diem aja) si makhluk yang maksa-maksa aku masuk Hima langsung bangga banget geetoh.. "gak sia-sia kau jadi sekretaris aku sah" "Ah, biasa aja kali" *idung kembang kempes

dan ternyata.. ini awal malapetaka buat aku. duarrr! setelah aku usulin, ternyata (banyak ternyata yah dari tadi) aku yang disuruh nanganin ID Card n sertifikat itu, karena emang tanggung jawab divisi HUMINFO sih.. dan aku sekretaris pula. sipp deh, semangat membara nih.

malamnya langsung deh aku bikinin ID Card untuk panitia 26 orang,karna besoknya udah acara.

waktu aku bagiin ID car ini, pada bangga banget sama kinerja aku, padahal anak baru udah bisa di andalkan (sombong banget kan aku?ckckc) tapi lagi-lagi yang cowok doang yang stress lebay muji-muji.haha

soal sertifikat, waktu aku tanya Bupati, katanya desain sertifikat udah ada. tinggal kasi nama aja waktu acara besok, jadi tinggal ngeprint namanya aja waktu acara besok. tapi APA?? TAPI APA? sampe pagi waktu hari H. sertifikatnya nggak ADA! ketinggalan, file nya lupa di jemput atau apa lah gitu, untung aja ada sertifikat desain Qisti yang lama, di edit2 dikit jadi deh. selesai..

yg jadi masalah, ttd dosen n PD III (Pembantu Dekan) gimana cara dapetinnya, si Pa Bup (Pak Bupati) udah nelpon bapak itu, ttd nya nggak mau di scan, berapapun sertifikat dia mau ttd. sedangkan kampus aku sama kantornya jauh.. jadi sertifikat gak bisa di bagiin hari itu juga dong. dan ribet lah berantem, debat debut sana sini. menurut aku ttd PD III itu gak penting2 ama lah, yg penting sertifikat nya jadi, TTD ketua Prodi aja juga gpp. jadi ada 3 ttd berderet di bwah, eh tapi Pa Bup tetep aja pengen sertifikat yang bergengsi, akhirnya wara-wiri sono sini, nggak pake TTD dekan, jiah! dari tadi kek, sedangkan jam udah menunjukkan pukul 13.00 peserta udah pada dateng. sedangkan sertifikat belum jadi 1 pun!

acara mulai jam 1.30. ustad yang di undang udah dateng, peserta datang membludak, kursi2 yang tadi disediakan nggak cukup. dengan sangat terpaksa para bodyguard panitia yg cowok ngangkat2 kursi dari lantai 2. aku tau itu capek banget pasti naik turun tangga bawa kursi. hihi ng


dan aku?? masih repot dengan scan ttd ket Prodi. scan di HIMA gak ada kaset instalnya (yang jg bikin aku sengsara bawa2 printer dari rumah) akhrnya scan di labor komp lantai 3. tapi nggak jelas, jelek banget kualitasnya, gak jadi deh pake scan. selamat gempor aja tuh para pejabat ttd hampir 200 sertifikat. #ketawa setan

karena waktunya cuma 2 jam, sedangkan yang mau diprint itu buanyak buanget. jadi yang di dulukan sertifikat Ibu2 (itu loh ibu2 yang trasfer dari D II Ke S1 ) stanbye lah aku di meja panitia, di plototin abnyak mata, dengan Leppy dan printer di depan mata. si Ayu bantuin bacain nama, dan sampe acara selesai, selesai juga sertifikat untuk ibu2. untuk mahasiswa besok-besok ajah!

ehhh... waktu udah dibagiin malah banyak nyerbu meja aku demo protes-protes gitu. ada yang namanya salah ketik. padahal di tulisan waktu registrasinya emang begitu! masak nulis nama sendiri bisa salah! geblek! udah bayar cuma 5 Ribu Perak! dapat snack, sertifikat salah nama protes pula. dan itu nggak cuma satu orang. tapi raaameeee....... huaa...

dan 1 lagi dizazter banget buat aku, ternyata tanggal pelaksanaannya di sertifikat itu 29 Desember, padahal harusnya 26 November.
huaa... kok bisa salah... padahal waktu testing print di ruang HIMA tadi pagi tiu udah bener. adi sih aku tinggalin sama Qisti, bantuin ngedit masukin lambang HIMA nya, aku tinggal sholat zuhur. nggak tau salah siapa akhirnya salah tanggal. dan akhirnya aku SEMUA sertifikat yang udah jadi, di print ulang.. gila.. 2 hari 2 malam (lebay) aku ngerjain tuh 177 sertifikat! sekaligus nama2 yang salah di benerin.

hari ini sih udah kelar.. dan tadi malam sempet hampir gila aku, printer nya rusak! eror karena tintanya tinggal dikit tapi nggak langsung diisi, aku sih ada cadangan tinta 1 botol, tapi suntiknya yang nggak ada. udah pasti banget jadi mainan adek aku yang SD. nah, aku bales dendam aja, jadiin aja sedotan tempat minumnya. terisilah tuh tinta sedikit, tapi tetep aja gak bisa ngprint, ada warning yang keluar. udah ku pencet2 tombol resume nya yang berampu oren, tetep nggak mau. sempet panik dan posting foto iini di FB, tapi nggak ada yang naggepin (malem buta) warne

dan aku coba sms anak flp, dia kerja di warnet. pasti faham nih. katanya pencet aja lama2 tombol oren. aku coba dan taarraa.. bisa... ahha.. ternyata cuma pencet itu doang!

oa, acara 1 muharram itu kan siang, paginya ada lomba nanyi dan mading, sebenernya pantia nggak boleh ikut, tapi dari kelas aku nggak ada yang mau kalo aku nggak ikut! mereka pikir aku nih penulis, pasti ahli mading. jiahh.. gw jabanin deh! ikut lomba dadakan, dan jadilah mading juara II (nggak dapet hadiah)

padahal aku udah capek banget nyusun2 korek api ini.
yang juara 1 punya konsentrasi IPA. bagusnya mereka ngangkat tema alam (yang putih2 itu kapas) hik


dan mereka pisahin antara hari guru dengan muharram. sedangkan punya kami di campur, malah deket tulisan SELAMAT 1 MUHARRAM nya ada kartun anak lagi mangap sampe keluar iler. gak pantes banget kata pak Juri.


mau liat penampakan mading lainnya?
ah males uplodnya (padahal lg kenceng nih net)

hm.. mau cerita apa lagi ya #bingung saking banyaknya. sebenernya banyak banget, api males ngetiknya dan bikin esmosi dan jantungan dan segalanya.


oa, masak snack nya bisa kurang? yang disiapin kan cuma 100 yak?! eh ternyata yang hadir hampir 200. wal hasil seksi konsumsi nahan malu, yang datang belakangan gak dapet snack. panitia juga gak dapet makan siang, jangankan akan siang, snack atau minum juga gak dapet. ngenessss... dan selesai acar poto2 deh, potonya burem, sakit mata liatnya, yang bagusnya masih di memori, flasdisk aku 2 2 nya ilang (ada yg nemuin?) besok2 ajah kapan2 di posting di FB ini a

si Eci bilang "yok gaya ceri bel yok.. aku pikir ga papa deh biar kompak, eh ternyata aku doang yang begaya Cheri bellerr.. sialan!

tadi sore sempet bikin rujak party, sekalian evaluasi.


ternyata ada cinta di HIMA #eeaaaaa


Roy : Eci cayang, terimalah cintaku, sepotong mangga muda dan sepiring kuah rujak
Ecy : mmm.mm.... aku maluu..
Ayu : duh.. kapan ya aku di tembak..
Ory : Iiihh Eci.... rakus apa doyan



mangga assyyeemmmmm



all Kru TALK SHOW PENDIDIKAN BERKARAKTER, dengan tema "Pendidikan Cerdas, ciptakan generasi berkualitas dan berkarakter Islam". dalah rangka 1 Muharram 1433 H Dan Hari Guru yang ke 66.


selesaiiiiiiiii #pletekin jari

7 komentar:

  1. mencoba meresapi tiap kata di postingan ini, sambil b'usaha nahan ketawa liat background-nya :p

    hhahahaaaaapish, ah ^^v

    BalasHapus
  2. hahahahahaha... maap yah beground kali ini agak2 "menjijikkan" huaahahahahaha

    BalasHapus
  3. backgroundnya serem amat hahahahha
    eh ntuh kok ada mading ditempelin di patung bukn di dinding ^^

    BalasHapus
  4. backroundnya kreatif ... bagus - bagus .. ha.ha.haha.ha.ha

    BalasHapus
  5. @Sari n @Terapi Qolbu : hahaha... bilang bagusnya sambil gigit gigi ya....

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)