30 Desember 2011

Tantangan Matematika Berhadiah buku Raditya Dika

Thanks God..!
Ini pertama kalinya aku ngadain giveaway, yang kayaknya sekarang lagi marak banget di dunia perbloggingan. Dan aku belum pernah dapet#ngenes. Gimana mau dapet, wong nggak ikutan :P

Tatangan ini menjawab postinganku yang ini. (ga penting di baca)

Here we go!!

Di sini ada 2 soal matematika, silahkan di kerjain dan di kumpulin 10 hari lagi (7 JANUARI 2011). Boleh di kerjain di mana aja, yang penting nyampe ke aku, mau di ms. Word lalu kirim ke emailku (risah_chiamix@rocketmail.com) atau tulis aja di kertas kayak biasa, terus di foto/ scan dan di pajang di blog masing-masing. Up to you.. yang penting bisa di baca.

Tantangan matematika ini Cuma berlaku untuk pelajar dan mahasiswa. Dosen, guru, bapak, ibu engkong, pakde, bukde, nggak boleh ikutan!

Yang mau ikutan, daftarkan diri di komentar postingan ini, sekaligus kls/semester, dan jurusan.

nggak boleh nyontek dan nyuruh orang lain ngerjain! #sumpah demi tuhan ya!


Cekibrot soalnya

1. Si Teguh punya 3 tangkai mawar, 4 tangkai melati, 2 tangkai kenanga, 1 tangakai cempaka dan 3 tangkai bunga bangkai. Dia mau ngasih bunga-bunga ini sebagai hadiah kejutan untuk gebetannya yang disusun di lapangan bola. Ada berapa macam susunan bunga-bunga yang dapat dibuat dari bunga-bunga tersebut?

2. Perusahaan detektif Ujang bermaksud memilih 15 orang tenaga kerja buat nyabutin bulu keteknya. Ke 15 tenaga kerja tersebut dipilih dari 5 provinsi yang masing-masing diambil 3 orang. untuk itu diseleksi 10 orang dari cilegon, 8 orang dari Tegal, 7 orang dari Surabaya, 5 orang dari Bogor dan 6 orang dari bandung. Ada berapa banyak kombinasi yang dapat dibuat untuk rekrutmen tenaga kerja tersebut?

Gampang kan?? ^_-

Hadiahnya??


Kalian boleh pilih salah satu judul buku Raditya Dika, selain yang judulnya “marmot merah jambu” (aku gak punya yg ini, gak ikhlas kalo harus ngasih orang :P ) dan “manusia setengah salmon” (belum ada di gramed sini)

pemenangnya adalah yang paling cepat menjawab dan yang paling benar :)

Okkeh, segitu aja… semoga ada yang mau nerima tantangan ini, udah lama aku nggak beli buku. Kasian took buku langgananku oplahnya menurun #apa seh

Good luck :P

29 komentar:

  1. wah asik nih, boleh ikutan gak yaa.. :D

    BalasHapus
  2. buku raditya dika yang newest yang ada di sista dehh.. semoga aku menangg.. yeee ^o^

    daftar:
    nama : Ayun Ika Nurwanti
    Semester : 7
    Jurusan : kehutanan

    BalasHapus
  3. waduh matematika ya kan kucoba dech walaupun bakalan sulit

    BalasHapus
  4. daftar kaka :D
    nama: beby
    jurusan : akuntansi
    semester : 1

    BalasHapus
  5. boleh ikutan nggak ni, gwe masih smp

    nama : demo
    kelas : 2 smp
    semester : besok masuk semester 2

    BalasHapus
  6. semoga sukses kontesnya yaaa..... jelas mba ga boleh ikutan donk nih? :-)

    BalasHapus
  7. walah...soalnya susaahh amat nyaakk... #nyerah :D

    BalasHapus
  8. walaaaaaah hadiahnya menarik bgt. tapi pertanyaannya susah, qaqa T_T

    BalasHapus
  9. beri ue waktu yah buatscan, ato ngirim email cz laptop lagi error, kewarnet blom smpat.

    tapi tetep peneggen ikutan,
    daftar cus..

    nama: pingit
    jurusan: b.inggris
    semester: 3

    btw, batas pengumpulannya tuh persisi dengan hari kelahiran gue.. (berharap ada yang tau.. :P)

    BalasHapus
  10. Nama : Isva
    Jurusan : Teknik Pertanian
    Semester : 7

    BalasHapus
  11. yuhuuu.... itu soal ujian MID semester aku di kampus. hahahaha..

    mbak alaika : aduh, maap banget ya.. ini buat yang unyu-unyu dulu ^_^

    BalasHapus
  12. Sudah lupa sama matematika.

    Tepi jenis soalnya masih inget, yaitu seputar kombinasi.

    BalasHapus
  13. @dokunimus : beneeerrr bangeeettt..... permutasi dan combinasi, udah nemu tuh clue nya ^_^

    BalasHapus
  14. Lagi males mikir, lagi cuci gudang ya buk? :D

    BalasHapus
  15. @Feby : Jiaahh...

    bukan cuci gudang, tapi ini bentuk kekeselan gw. #geje

    BalasHapus
  16. ikutan ea..
    nama : Ilham Fauzi
    smt : III
    JUR : ADM Negara

    BalasHapus
  17. ciyeh Ilham adiak awak ikuik juo ma...
    smg beruntung, jd ngirim nya gak pake ongkir. hihi

    BalasHapus
  18. ane ikut yakkk.. :D
    komen disini brarti udah daftar kan?? :D

    BalasHapus
  19. @Ikhwanesia : nama, jurusan dan semesternya di cantumin juga.. :)

    BalasHapus
  20. ane kirim ke email aja boleh ga?hehe

    BalasHapus
  21. ane udah kirim,, sgera di cek,,hehe,,
    nama, jur, n smester udah ane tulis disana,, :)

    BalasHapus
  22. nyerahh aq kalo mtk hkhkhkhk ngarep bukunya doang

    BalasHapus
  23. saya ikut mbak,
    nama : rahma s. khairunisa
    kelas: 11

    BalasHapus
  24. Ikutan ya, Ka Risah :D

    Nama : Nur Muchamad
    Tingkat/Semester : II/3
    Jurusan : Pend.Matematika

    BalasHapus
  25. Ah, dipastikan saya gakan menang -_____-"
    Saya bukan yg paling cepet... Hhuhuhuuu...

    *mundur perlahan*

    BalasHapus
  26. saya kirim jawabannya via e-mail ya, Ka :)

    BalasHapus
  27. @Nur : bukan paling cepat, tapi siapa tau aja yang paling bener :)

    BalasHapus
  28. aku mau ikutan ya kak :) namaku Adis zaimasuri kelas 11 sma jurusan ipa :)

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)