07 Januari 2012

Pembekalan KKN

pagi-pagi belum sarapan, langsung tancap gas ke kampus. what?? ini weekend Bo'. abaikan, hari ini ada pembekalan KKN, oyeaaa... ternyata gue udah semester 5, dan udah harus KKN, nggak kerasa yah, perasaan baru kemaren jadi gembel ngantri-ngantri di rektorat buat daftar masuk UNRI.

sarapan dulu di kantin deket LPM (Lembaga Pengabdian Masyarakat. makan sendirian, nggak enak lama-lama, banyak cowok pada melototin gue #jangan2 ada belek

nyampe sana, udah rame anak rombongan PGSD, alhamdulillah banyak temen seperjuangan. langsung ke meja panitia, nunduk untuk TTD absen, dan saat itu ada yang mendekatkan mukanya ke wajah gue, TTD ala artis gue yang ada lope-lope and bintang-bintangnya jadi runyam.

"Eh kita sekelompok" kata anak songong itu nyodorin tangannya.

"......."

"nih, nama aku, siapa namanya?" jarinya nunjuk blangko yang barusan aku tandatangani. no 3.

"Risah" nggak sempet aku baca namanya, dia udah ngilang masuk ke ruangan.

hua.... seharian duduk denger ceramah, sampe bisulan paha gueh.

dari pagi dapet materi filosofi KKN, di tampilin slide-slide KKN yang dulu, jadi merinding liatnya. hidup susah dan menderita banget, poskonya aja lebih mirip kandang ayam nenek aku. berangkat menuju lokasi ngajarnya, melintasi sawah, mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengali indah, ke samudra, bersama teman, pertualang. #malah nyanyi

sampe siang dikasih pembekalan, supaya bisa mengolah limbah sawit jadi bahan-bahan pakai, kayak papan, sauvenir, dll. duh ribet juga tuh program KKN nya. kebetulan aku dapet daerah/ desa yang emang desa binaan UNRI. jadi harus sungguh-sungguh kerja rodi KKN disana.

yang paling bikin galau, tempatnya jauhhh... kalo di itung-itung 3 jam dari rumah aku. hari pertama sih iya naik bus rame-rame, nah hari selanjutnya berangkat pake motor. ke bangkinang aja yang cuma 1 jam, naik motor, udah mau patah pinggang gue, apalagi 3 jam. bisa bisulan pantat gue.. alamaakk...
barusan aku browsing di google map, dimanakah desa labuh makmur, Tapung itu berada, tapi mbah google nggak nemuin desa labuh makmur, yang ada kecamatan tapungnya doang. dan inilah rute yang harus aku tempuh setiap minggu.


sorenya baru di ketemukan sama temen-temen sekelompok. salah satunya ternyata cowok berwajah cina yang duduk di sebelah aku tadi. tapi duduk aja kayak patung, nggak sapaan. dan tentu saja cowok songong waktu TTD tadi.

ada 6 orang cwek, dan 7 orang cowok. setelah ngobrol wara-wiri, dan aku perhatikan yang cowok ternyata cukup keren-keren, dan yang cewek terlihat baik-baik. semoga semua bakal baik-baik aja.

oh ya, tadi pemateri yang terakhir, namanya bu Erna, beliau menyarankan, cinlok lah sama temen sesama KKN, jangan sampai cinlok sama cowok2 di daerah, bahaya.. hohoho... terus, bagi yang cowok, boleh selingkuh selama KKN, cewek yang lama kan nggak ada disitu, haha.. kontan aja ruangan yang isinya 150 orang itu langsung riuh.. ajaran sesat nih si Ibu..

mengingat tempatnya yang jauh banget, aku ngebayanginnya udah capek duluan. but, this is the true experience... harus semangattt...!!!

Fihgting..!! and wish me luck there.. hohoho

#nb, pengumuman tantangan MTK agak di undur, capek banget hari ini. jawaban2 nya udah masuk kok ke email. sabar ya :)

7 komentar:

  1. Wew, abis KKN, lulus nih!

    Udah dapet calon belum? kalo belum, biasanya KKN tuh ajang cari jodoh lho.....

    BalasHapus
  2. Wah, selamat ya Kak. Ternyata Kakak sudah besar

    BalasHapus
  3. masi lama.... baru semester 5.. aku KKN nya ikut yang non reg mas.. jadi di percepat..

    masa iya? banyak yg bilang juga sih.. wish me luck lah disana. hahaha

    BalasHapus
  4. Wah curiga gue sama daerah yang gak kelacak google.. jangan2 itu adalah tempat tarzan yang sbenarnya.. harus diselidiki.. hihihi

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)