14 Februari 2013

Bertemu


Tiada di sangka, aku ketemu lagi dengan temen yang satu ini. Temen sekelompok di waktu KKN dulu. Dia ketua ter ngehe sedunia. Dia temen yang paling sering menghina dina aku, yang sering gangguin, dia teman paling menyebalkan yang pernah aku temui.

liat aja penampakannya









                                            tampangnya aja menyebalkan banget kan?
wajah tokoh lain sengaja disamarkan


dia adalah orang yang paling PD yang pernah aku temui. Suatu waktu aku dan dia harus mengantarkan kunci Posko KKN kami ke rumah Kepala Desa. Waktu itu di Posko sedang kesulitan air, hanya orang-orang yang mau berjuang yang bisa merasakan nikmatnya mandi, tentu saja aku termasuk golongan yang rajin. sedangkan anak itu, yang berada di depanku membonceng. dia tidak mandi 2 hari, padahal setiap pagi dia melatih anak-anak main bola, dan sore juga main bola dengan pemuda-pemuda desa. terbayangkan baunya yang AMAZING?

"Ihh... kamu bau bangettt..." kataku di beakang sambil menutup hidung.

"Hehehe.. aku kan belum mandi selama 2 hari ini" katanya dengan santai, justru semakin memelankan laju motornya.

"Iyyy... jorok...!! kemaren kan abis main bolaaa..."

"Biarin, tapi kamu tetap suka kan sama aku" katanya lagi dengan PD yang over dosis. ckckc

Kali ini aku ketemu di kelompok kerja lagi. Padahal kami beda jurusan, ada ribuan mahasiswa lain, tapi kenapa aku harus ketemu dia lagi.

Di program kampus kali ini kami tidak disediakan rumah dengan 3 kamar seperti KKN kemaren. Hanya ada sebuah kamar dengan lemari berjejer.

Aku baru saja keluar dari kamar mandi dan ingin memperbaiki jilbab, tiba-tiba ku lihat anak menyebalkan itu disana.  Dia sedang membelakangiku memakai peralatan dandan nya. Dia memang suka dandan, bayangkan aja seorang cowok yang sebelum tidur pakai handbody. Dia menyapaku.
''Hey siapa, jangan liat sini ya'' katanya sambil memunggungiku. Sebelum dibilang aku juga sudah melihatnya sedang mengoles handbody di kaki.

''Ih, kita udah sekelompok KKN, udah sekelompok lagi sekarang, tapi kenapa masih belum ingat namaku. Enak aja manggil orang ''siapa''.''kataku jutek.

Tiba-tiba dia menghampiri tempat aku berdiri.
''Maaf ya Risa... Kau marah ya.. Aku tau kok dari dulu kau suka sama aku. Iya kan?'' katanya sambil mendekatkan wajahnya sini padaku. Perkataannya yang keluar tiba-tiba tanpa tending aling membuat raut mukaku berubah.

WHAT?? Suka? Enak aja? Dengan orang paling menyebalkan sedunia. Oke, karena kita sering berdebat dan berantem di KKN dulu, kita jadi digosipin. Malah di panggil ''Papa dan Mama'' sama anak-anak lain. Tapi itu bukan berarti aku suka!''

tiba-tiba aku menangis, tapi karena dia berusaha membujukku dengan cara mengguncang-gunjang bahuku, aku tambah nangis dengan sekuat tenaga. Seperti anak bayi lagi ngompol. Dia tambah panik. Di bawanya aku keluar entah dengan cara apa. Kemudian aku duduk di depan sebuah kantin.


Dia membelikan aku 1 kotak es krim. Aku tidak menggubris, ku letakkan kotak itu disampingku.
Di belikannya lagi satu pak coklat. Kali ini coklat sejenis coklat jajanan anak SD yang dimakan dengan menggigit ujung nya. Dan menghasilkan coklat lembek yg bentuknya seperti mie / cacing.

Dibelikannya juga 1 pak besar keripik, dengan 3 rasa yang berbeda. Ckck..

Aku masih menangis dengan kuat. Entah karena alasan apa. Mungkin karena terlalu senang melihat banyaknya makanan yang dibelikannya, atau karena bingung ini siapa yang mau makanin.

Dia masih belum menyerah, kali ini setumpuk daging ayam dibelikannya untukku. Daging itu beku dalam kotak.

Hah? Untuk apa ayam ini?

''Nih, masak dirumah. Masakan kamu kan enak''

aku mulai memberhentikan tangisku. Dia pun berlari menjauh karena teman2 memanggilnya untuk main bola.
Di ujung jalan dia masih menengok ke belakang dengan tatapan yang susah di artikan. Aku pun menatapnya dengan wajah sebal, dan dendam membara.

Karena melihat tatapanku, dia pun kembali berlari sekuat tenaga ke arahku dan memegang bahuku.

''Kamu masih marah ya? Maafkan aku ya, bukan cuma kesalahan tadi, tapi semua kesalahan-kesalahanku waktu KKN.'' katanya sambil menatap mataku yang sembab dengan tatapan penuh rasa bersalah dan tatapan yang.. Ah.. Susah diartikan.

Aku pun memandangi semua tumpukan makanan yang ada disampingku. Dengan bertanya padanya dengan menunjukkan wajah
''Mau diapakan semua ini''
Dia menjawab dengan matanya ''Terserah kamu''.

Tiba-tiba ada seorang Ibu sebaya Ibuku.
''Ayam nya mau diapain?''
tanya Ibu itu dengan membawa sebungkus ayam juga. Dia mencerocos sendiri kalau ayam beku enaknya di gulai aja. Kami tak perdulu, senyumku mulai mengembang tanda memafkan anak menyebalkan ini, eh salah. Sekarang tidak lagi. Dia adalah teman baikku. Bahkan sekarang aku tidak marah lagi ketika teman-teman disampingku meledek kami. Dia pun tersenyum dengan senyum andalannya.

Apakah diaaa....
Aku pun menyeludupkan wajahku yang tersenyum geli menutup mataku.

''Cha, nanti beli ayamnya 2 kg aja ya. Nih duitnya umi tinggal di Meja''

Suara siapa itu? Ketika ku buka mataku. Aku sedang berada di kasur kamarku. Aku terkejut. Apakah dia telah macam-macam denganku?
Aku mulai tersadar ketika melihat buku-buku berserakan dan Laptop yang masih terbuka. Ternyata aku bermimpi. Hahahaha.. Maap sodara-sodara.. Ini ketularan Teguh Kuachhyy sih..

Untuk teman-teman KKN, I miss you all.. Mungkin karena ini kalian masuk dalam mimpiku.

  


*Teman-teman, mohon doanya, Semoga orang yang bersangkutan nggak baca. hahahhaha.. It's Just a dream guys..

18 komentar:

  1. Ciee yg lg naksir ampe kebawa mimpi.
    Lu lg pengen tuh ditraktir dia eskrim, choki choki ma ayam :D

    BalasHapus
  2. naksir apaaann... nih anak malah ikut-ikutan ngeledekin,, -___-

    nah iya.. choki-choki ya namanyaa...!!! baru gw inget.. edit ahhh

    BalasHapus
  3. kok dikit bqnget yang KKN mbak?
    dulu ditempatku aja sampe 33 biji. hahaha
    dan aku jadi wakil ketuanya hahaha
    *sombong dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kami yang paling banyak 15 orang..
      kelompokku 13 orang..

      kalo aku jadi sekretaris, tapi berasa aku yang ketuanya :(

      Hapus
  4. senengnyaaa jumpa temen lama :)

    KKN itu almost always being the most unforgettable moment, dari pagi sampe pagi ketemunya orang2 itu aja, spending time with them almost 24 hours, yg udah deket jadi makin deket deh hehehe.

    BalasHapus
  5. cuma mimpi dinnnnnn :(

    ho oh.. dari bangun ampe tidur lagi.. semua sama-sama.. seru banget lah

    BalasHapus
  6. ditinjau dari sisi mistik maupun ilmiah, namanya mimpiin seseorang tu pasti ada apa-apanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya??

      hadeuhh.. jadi pada ngira yang aneh-aneh nih

      Hapus
  7. hahahaha mimpi berarti ada tanda-tanda. ciyeeee. *abaikan komen ini* haha

    BalasHapus
  8. kayaknya serasa ada rasa gitu deh...
    dari aura kata2nya...
    dari penjelasan ceritannya.....wkwkwkwkwkwkwkwk

    apalagi kebayang sampai mimpi..,hayoooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuuu kaaaannnnnnnn...... kok jadi pada ngira gituu... -__-

      aku tuh biasa mimpi orang2 yg ada di sekitarku..

      Hapus
  9. hahaha...bocor juga tu anak..btw itu foto2 yg di sensor kayak pelaku kriminal aja :D

    cha, biasanya kalau sampai trbawa mimpi itu berarti sering dipikirin tu, mungkin karna begitu kangen sampai trbawa mimpi.. sepertinya kmu ada rasa,,wkwkwkw

    aku belum KKN nih, sedikit ngiri liat kebersamaannya, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan bocor parah dan fian...

      ihh... aku tu biasa kejadian sehari-hari kebawa mimpi..

      biasalah kalo anak teknik agak lama KKN nya.. aku KKN semester 6.. mungkin kalian semester 8 ya baru KKN..

      Hapus
  10. woiiiii... ku kira ini nyata, ternyata cuma mimpi
    hadewww
    aku juga sering mimpi kyk gituan

    btw hati2 lho tar kalo di dunia nyata kamu bisa jatuh cinta beneran sama dia hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... sory meii..

      tuh kan.. ada juga yang sering mimpi kayak aku..

      jangan sampe deeee :(

      Hapus
    2. tau peribahasa jawa gak?

      "WITING TRESNO JALARAN SAKA KULINA"

      artinya: cinta datang karna terbiasa
      ihirrrr

      Hapus
  11. Memang asyik dan suka kangen sama memori waktu KKN ya. Saya waktu KKN itu di era jadul sekitar taun 1995 an gitu deh. Wah banyak kenangan waktu KKN, dan senang juga jika bisa bertemu dengan teman lama ya. Memori semuanya. Dan bagi saya yang lebih utama adalah silaturahmi yang terus menerus dan itu sangat baik. IZin Follow ya. Salam dari Blogger Pontianak. Kalimantan Barat

    BalasHapus
  12. Wah, ada yang lagi poling in lope ni kata anak alay mah. Hahaha.

    Cie...cie....Risah....Woi, yang tau blognya orang itu, ayo kita tag tulisan ini ke dia. *ngakak

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)