01 Agustus 2013

5 in 1 Blogger Bertuah


Jadi ceritanya hari jumat kemaren (26 Juli 2013) Blogger Bertuah ngadain acara buka bersama alias BUBAR.
Hah? Apaan? Udah lama banget! Bassiiiiiiiiii………….
Ya udah angetin lagi. :p

Sebenarnya pas pulang dari acara pengen langsung certain di blog. Tapi fotonya belum ada. Seperti yang Vina, Iva dan Yogi bilang. NO pict = HOAX.

Jadilah aku tunggu para fotografer blogger bertuah upload fotonya di grup. Setelah proses menunggu dengan sabar.. ternyata hasilnya mengecewakan..

Kenapa?? Karna nggak ada muka aku di foto-fotonya  #aaaakk…… #nyobek2 baju Ihsan

Aku datang kesana dari jam 3 an. Padahal acara jam 5. Padahal bg kurnia (ketua) nyuruh datang pagi-pagi, padahal aku dari kampus panam, padahal rumah aku di kulim, padahal…… padahal……. #stop!

Padahal aku datang jam 3, tapi jam 3.30 bg kurnia sms :
“Risaa.. kok belum datang sih aduhhh…….”
Segitu rempongnya dia nyiapin acara sampe gue segede gaban bolak-balik di depannya dia nggak liat -__-

Padahal dalam suatu acara yg penting itu dokumentasi (menurut aku). Tapi karena aku liat udah banyak para fotografer2 yang kece du Bolgger Bertuah. Aku jadi nggak niat mau foto-foto. Nggak bawa camdig, nggak bawa handycam. atau Biarlah mereka paraa fotografer yang ngambil foto aku baik langsung maupun tidak langsung. Aku sibuk rempong urusan makanan.

Ternyataa.. oh ternytaaa.. aku ke PD an..  dari segitu banyaknya orang nenteng kamera canggih, nggak ada foto yang menangkap mukak aku -__-
Satu-satunya foto Cuma ini. itu pun tampak samping 

yg pake jilbab biru dongker itu adik aku, Sofi
=================Oke, cukup cerita soal foto================

Mau tau apa aja acara blogger bertuah kali ini?
Ada 5 acara dalam 1 waktu. 

1.        Buka Bersama Blogger Bertuah
Of course! Setiap acara pasti ada makan-makan. Tapi karna lagi puasa, jadi acara buka bersama deh. Asal tau aja. Bubar kali ini GRATIS..!! semua konsumsi di tanggung blogger Bertuah. Hasil patungan para para pengurusnya #semoga allah melimpahkan rizki pada para donator.

Semua yang hadir diperkirakan 100 orang. jadi kami persiapkan nasi kotak 100 biji. Ternyata yang hadir rummmeeee buanget. Jadi ada sebagian yang nggak kebagian nasi kotak. Jadinya di beliin nasi bungkus sama om Atta. Nggak apa2 deh ya. Kan sama-sama nasi. Muehehe.

Soal nasi nggak ribet. Yang ribet itu kue dan minuman. Bayangin aja untuk 100 orang lebih. Sedangkan cewek2 di blogger bertuah Cuma beberapa biji. Ada Vina, Aku, kak Wiwik dan tante Wina. Untunglah bg Ais Bawa pasukan. Jadi lumayan terbantu. #gumawo

foto d ambil dari pintu depan

foto di ambil dari pintu belakang
Sebelum berbuka juga ada tausiah yang di sampaikan seorang ustad. Tapi aku lupa kenalan jadi nggak tau namanya. Muehehe.



2.      Peresmian Rumah Blogger Riau
Acara yang nggak kalah penting juga adalah peresmian Rumah Blogger Riau (RBR). Rumah ini sudah di tempati kurang lebih sebulan yang lalu. Rumah yang cukup besar milik seorang polisi yang sedang bertugas di Kalimantan. Polisi baik hati itu bersedia rumahnya di tempati blogger bertuah. #Wowwwww,,, jadilah kami beramai-ramai membersihkan rumah yang sudah penuh semak belukar itu.
penampakan sebelum ditempati
Rumah Blogger Bertuah masa renovasi

waktu gotong royong. ada Pijan daann....... nggak tau -__-


 penampakan setelah di huni
Rencana mau gotong royong malah online, menikmati jaringan internet kencang dan gretongan



Yang meresmikan acara ini adalah Ahmad Syahrofi Kadis Kemenkominfo Provinsi Riau.  disaksikan para petinggi Telkom yang hari itu juga turut hadir. Bapak Gunung Pahala Simare mare (GM Telkom Ridar), bapak  Ening Susilo (Kepala Telkom Ridar), Bapak Tohang (Kepala Bagian Speedy), Manager Corporate Comunication Hadi Sucipto, General Manager (GM) ICT Sumbagteng Ahmad Wahyudi, GM SCC Sumbagteng Surya Rachman, Manager Branch Pekanbaru Ahmad Febyanto, Manager Network Support I Ketut Purbawa, Manager Network Operation Hasan Budiono, dan Manager SKA Sumbagteng Henry G Purba.
Para pengurus blogger bertuah, anggota, teman2 komunitas2 di Pekanbaru, anak panti asuhan AMANAH, Pak RT dan RW, dan Pemuda setempat, dll.




3.      Ketemu Komunitas2 Kece Di Pekanbaru
Selesai makan abis magrib. Ada acara ketemu komunitas dan bincang2 santai. Para petinggi-petinggi dan yang tua-tua udah pulang (maafkan saya pak) yang muda-muda dan perwakilan berbagai komunitas masuk ke dalam untuk ngombrol-ngombrol santai. Acara di pandu langsung oleh ketua.  Ada beberapa komunitas yang datang:
1.      KLPI (Komunitas Pengguna Linux Indonesia)
2.      Komunitas berbagi nasi
3.      KEB ( Kumpulan Emak blogger)
4.      FLP Pekanbaru
5.      Poster (Post Your Shutter).
6.      Riau Heritage
7.      Sapulidi
8.      Kepo (Komunitas Energy Positif)
9.      Stand Up Comedy Pekanbaru (nggak hadir)
10.   dll

Masing-masing perwakilan memperkenalkan komunitasnya dan Menjelaskan secara singkat profil komunitasnya. Aku manggut-manggut terus terkesima dengan komunitas2 yang ada di Pekanbaru ternyata banyak dan keren2. Pas manggut-manggut tiba-tiba aja di depan aku udah ada mic. Disuruh jadi perwakilan dari FLP. Mungkin bg Kurnia liat aku manggut2 karena aku mau ngomong. Padahal ennggggggaaaaaaakkkk…. Tapi karna semua mata sudah tertuju padaku. Jadilah aku ngomong terbata-bata.
“FLP itu.. a.. a .. ada.. adalaah… ko..ko..komunitass… ya..aa…yang…. de es te”

4.      Santunan Anak Panti Asuhan AMANAH
Tadinya aku pikir anak2 panti itu seumuran SMP ke bawah. Ternyata yang datang anak2 kelas 3 SMA. Ada juga anak kecil tapi cowok. Yang ceweknya pun cantik-cantik dan rapih. Yang menandakan mereka anak panti Cuma 1. Bajunya yang sama. Padahal aku bawa beberapa baju dan mukena untuk di sumbangkan. Nggak jadi deh dikasih.



5.      Instalasi Wifi.Id Di RBR #Apakah Ini Termasuk Acara?
Alhamdulillah ya, sesuatu banget. PT. TELKOM Riau Daratan mendukung kegiatan BLOGGER BERTUAH dengan memasang wifi.id di Rumah Blogger Bertuah. Kalo speedy udah ada dari dulu dan setiap anggota blogger bertuah bebas menggunakan aringan ini GRATIS!  Waktu acara selesai juga di bagikan 50 vaucher speedy #walaupun aku nggak kebagian, terimakasih Telkom

acara ini juga Diliput Bertuah TV dan Riau pos (padahal kebetulan aja orang Blogger Bertuah ada yang jadi wartawan  Riau Pos. hehehe)

bonuss... 
si saat yang lain udah ada yang  pada bubar, ada yang lanjutin makan, ada yang pedekate sama cewek-cewek, ada yang kenalan, ada yang tidur2an kekenyangan, ada yang mungut kue masukin tas. di saat itulah kami cuci piring. semua peralatan minjam punya tante Wina, Yayangnya Om Atta. bapak Blogger Riau. nggak mungkin ante Wina cuci piring sebanyak itu sendirian. jadilah dengan sotoy nya kami bawa ke rumahnya dan mulai cuci piring.. 
setengah jam kemudian, setelah 98% piring selesai dicuci... tercium bau super pel dari luar.
tante wina datang..
ternyata.. oh ternyata.. kami cuci piring pake super pel.... bukan pake sabun cuci piring. abis warnanya sama kayak sunlight like a diamond #pake nada Rihanna.. 
 

terpaksa cuci ulang.. -___-
Team Nyupir : Risa, Bayu, k Wiwik dan Sofi
gittu deh ceritanyaa...... SELAMAT ATAS PERESMIAN RUMAH BLOGGER RIAU. semoga rumah ini bisa menjadi tempat bernaung blogger2 di Riau dan Pekanbaru khususnya. bisa menjadi tempat berbagi pengalaman, ilmu, sharing dan menambah erat tali silaturahmi. semoga blogger bertuah makin semangat, kompak dan solid. 

#Terimakasih yang sudah baca semua sampai akhir. love you all.. keep Blogging :)

sumber foto :  Blogger Bertuah,

15 komentar:

  1. Wah, menyenangkan ya punya komunitas yang terjalin hubungan baik di dalamnya. jadi iri.. :)

    BalasHapus
  2. waaaah mantap nih pekanbaru, sampai ada Rumah bloggernya segala. Keren abissss dah

    BalasHapus
  3. benar benar persatuan yang layak ditiru blogger ndeso seperti saya,

    BalasHapus
  4. Dasar blogger! Pasti gak jauh2 dari internetan... Gak bisa lihat wifi dikit aje... Hahaha

    BalasHapus
  5. kwkwkwkw.....yang sama bang pijan...yg baju merah...bagus itu kak....ahahaha

    BalasHapus
  6. jiahahaha tuh salah ambil sabun ato mata lagi kelaparan?

    weeew mukaknya ada di videonya lho

    BalasHapus
  7. Gile..rame banget acaranya, hadir orang2 penting pula. Keren.

    BalasHapus
  8. oh gitu kak, jadi aku gak termasuk kedalam daftar orang penting yang datang waktu itu?
    oke fine!
    semoga aja aku bisa sering2 main kesana walaupun jauhnya na'uzubilah
    dari ujung keujung -__-

    BalasHapus
  9. Wuidih, enak yak ada rumah blogger, kayak markas power ranger gitu, haha.. Gw tau, ini tulisan ditulis pas lagi online itu, gretongan booo'.. hahai

    BalasHapus
  10. di riau seru yah ada kumpulan nya

    BalasHapus
  11. sambil blog walking, ngomentar ahhh ....
    keren-keren, salam dari MALANG !! hehe



    visit: www.rizkyboncell.com

    BalasHapus
  12. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings from yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)