30 Agustus 2013

Tentang sahabat #2


#Tentang sahabat part #1 ada disini
 
Sebenarnya banyak sahabat-sabat yang pengen aku tulis di blog tercintah ini. tapi belum ada kesempatan. Sekarang kita bahasa aja seorang sahabat yang baru saja ulangtahun ini.  anggap aja postingan ini sebagai kado ulangtahun paling nggak modal sedunia. (jangan-jangan bisa masuk rekor MURI segala)

Kenalkan, Namanya Leyla. Lengkapnya Leyla Nouril Qolbi. Cantik ya namanya? Orangnya juga cantik. Sayang nya dia nggak nyadar dia itu cantik.
 
liat aja tuh jilbabnya -___-
 #sebelumnya dia pernah masuk dalam ceritaku hari ini di Radio Gress FM dan 

Kami kenal di semester 4 dikampus, karna satu kelas. Awalnya kami dekat karna sama-sama ngefans sama David Archuleta. Leyla memang fans fanatiknya archie. Dia bakal histeris apapun tentang archie, dia beli kaset-kaset versi originalnya, sedangkan aku download yang bajakannya. Dia tau lirik dari buku photoshot khusus, aku fotocopiannya. Hahaha. Kami juga nyambung dalam berbagai hal, baik itu musik, film dan selera lainnya yang hampir sama.
Leyla dan koleksi Archie nya
Dikelas kami cukup dekat, selalu ada dalam kelompok yang sama, ngerjain tugas bareng, contek-contekan waktu ada kuis, saling bertanya info dan tugas-tugas kuliah dan pergi hangout bareng. Kadang-kadang juga curhat, dari soal cinta sampai soal keluarga. Tapi baru sekarang aku sadari kalau kami curhat Cuma satu arah. Aku yang banyak cerita sama dia dan aku sama sekali nggak tau apa-apa tentang dia. soalnya setiap kami ketemu selalu dia yang nanya kabar aku, tanpa sempat aku bertanya balik. how dare I’m. Tapi, siapapun yang dekat sama aku, pernah bareng-bareng. Aku anggap dia sahabat. Nggak peduli dia anggap aku gimana. bodo amat, emang gue pikirin. hihihi

            Semester 6 kami terpisah lagi, karna ambil konsentrasi. Aku ambil matematika, soalnya dulu waktu SNMPTN ambil matematika tapi nggak jebol, duduk di kelas konsen Mtk jadilah.. muehehe. Sedangkan Leyla dan beberapa orang teman geng cekernya ambil konsen IPS.  Katanya nggak mau susah.

            Sebenarnya aku nggak begitu dekat sama dia sampai sekarang, kami Cuma dekat disaat-saat tertentu kalau kebetulan ketemu. Disitulah kami berbagi cerita seolah dari sinar mata kami bertanya “How’s your life”. Aku bukan orang yang paling dekat sama dia karna dia juga punya teman-teman yang lebih dekat. bahkan bisa dibilang sebuah geng. Tapi bukan gangster  apalagi geng motor. Aku kadang iri sama Leyla dan gengnya. Dari awal kuliah sampe udah selesai skripsi masih tetap dekat. teman-temanku? One by one they were disappear  -____-


Makanya aku selalu ngerasa kesepian. kadang aku Kemana-mana sendiri. Ada sih beberapa teman yang tetap setia sampai akhir perjuangan (kapan-kapan bakalan aku ceritain disini juga) tapi bukan teman pertamaku dikampus. Jadi kalau aku ketemu Leyla sedang berada di geng nya, terucap dalam hati “How lucky you are”. Dia masih punya banyak teman yang setia. Kalo nggak salah namanya Gank Ceker. Dan yang paling setia sampai sekarang aku lihat ada Maya dan Pia. Mereka kemana-mana bertiga. Udah kayak 3 biadadari ajah. Sayang aja muka nggak mendukung #ampun woyyy…

So, karna kadang-kadang aku ketemu Leyla dan selalu aja ketemu. Aku ikut gabung dengan gengnya. Kayak acara kemaren. Mereka ngomongin mau makan-makan di traktir Leyla. 

“Woyy.. aku dengarr…..” kataku dengan nada mengancam. Mereka bisik-bisik tapi aku dengar.
“Yaudah kau ikut aja, Sah. Tapi minumnya air putih ya”. Leyla akhirnya memutuskan.
Glek..!
“Iya, Sa. Untung adek aku nggak ikut, jadi jatahnya bisa dikasi sama kau. Kebetulan aja ko lagi disini. Bersyukur lah kau dapat traktir dadakan.” Pia berceramah. #Aku langsung sujud syukur.

Jadilah kami berbondong-bondong makan bakso di Bakso Ronggo (orang Pekanbaru pasti tau tempat yang satu ini) dibayarin sama Leyla. Yeaaaayy… thanks lelekkk…. :p

            Waktu makan bakso itulah aku baru benar-benar sadar, ternyata selama ini aku nggak tau apa-apa tentang Leyla. Banyak hal yang terjadi sama dia tapi aku nggak tau. Padahal kalau kebetulan ketemu dia selalu nanya gimana kabar aku, bahkan kabar keluarga aku., gimana si “Anu”, gimana si tukang PHP, Gimana kabar cinta, gimana perkembangannya. #padahal nggak ada perkembangan apa-apa. Masih jomblo aja -___-

            Selama yang aku tau Leyla belum pernah tersangkut cinta. Dia belum pernah jatuh cinta selain sama David Archuleta nya yang lagi “cuti” jadi artis selama 2 tahun. aku kira dia sepolos tampangnya. Ternyata dia juga punya cerita cinta, dan aku nggak tau apa-apa soal itu. masihkan aku layak disebut sebagai sahabat, bahkan teman sekalipun?

Tapi…. Semoga aja aku tetap dapat tempat sebagai sahabat dihatinya. Walaupun kita sekarang udah jauh, aku tetap merasa nyaman waktu ketemu dia. perasaan yang sama waktu pertama ketemu dan ngomongin soal Archie. Setiap ketemu dia aku tu rasanya pengen numpahin semuanya, ngerasa kalo dia kuat dan aku lemah, ngerasa kalo dia punya tempat yang nyaman dan aku bisa numpang istirahat disana. rasanya pengen meluk dia, pengennya dia selalu ada didekat aku. Entah, kayaknya dia punya magnet yang bisa bikin orang nyaman didekat dia.

Waduh, udah kepanjangan aja nih cuap-cuapnya.
Okey, the las but not least. Aku mau ngucapin…



LEYLA NOURIL QOLBI



semoga cepat dapat kerja yang sesuai, semoga cepat dapat jodoh yang baik, , semoga rezekimu berlipah setelah traktir kami, semoga kita selalu bersahabat (ataupun berteman), kini, nanti dan sampai tua nanti. dan semoga Allah memberkahimu dengan kasih sayang 

Maya, Leyla, Pia. mereka selalu setia kemana-mana bareng.
 
nggak apa-apa aku nggak kebagian kuenya, yang penting udah di traktir bakso :p

semester 4. foto-foto untuk album kelas.
Semester  8. Leyla dan geng PPL nya. aku nebeng :p
     
waktu antrian mau nonton gratis di 21.    

20 komentar:

  1. Banyak yang ulang tahun ya kayaknya Bulan Agustus ini.

    Selamat atas kecocokannya ya Mbk.

    Semoga persahabatannya langgeng.

    Salam dari Kota Jember.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah.. temenku aja ada 4 orang yg ultah bulan ini. beruntunglah si lele yg masuk blog aku. haghaghag

      Hapus
  2. aku tahu rasanya mereka disapear :v
    makanya ca, kasihan kesempatan yang lain cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya gimana guh? asem kan :D

      HIHIHIHI.. abis dianya nanyain gua mulu...

      Hapus
  3. Wah, matanya sipit, lucu... :)

    Nama gengnya kenapa ceker sih? Nggak keren banget. Hahaha..

    Selamat ulang tahun ya buat Leyla... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak tau jg.. mungkin m suka makan ceker ayam.. makanya dikasih nama gitu.. ato mungkin juga karna kemana-mana jaran pake sendal alias nyeker.. ahha

      Hapus
  4. wah..leyla versi aslinya..kamu bajakannya.. :D
    kidding sah... hehehe...

    sah..kamu kok kasi tau sihh kalo temen mu itu belum pernah tersangkut cinta...
    ntar malah pada berbondong2 pengen daftar buat jadi gantungan cintanya... :D

    seseorang yang selalu bikin nyaman itu emang bakalan ninggalin kesan yang dalam sah..
    jd keingetan sama teman masa kecilku yang sekarang jauh di jojga sana... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. gitu deh kalo ngefans tapi nggak modal ta...

      biarin aja dia digantung, aku rela kok :p

      ih sama deh, temenku jg banyak yg jauh2 ta... -__-

      Hapus
  5. Wew temanmu panggilannya lele ya Ris? hahaha
    lucu juga, dia cantik..
    temen deketmu kan? selamat ulang tahun ya buat dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... yang hidupnya dikolam ikan itu loh.. yg sering dibiki pecel.. haghaghag...

      eish..!! jgn bilang dia cantik mei.. pasti lsng terbang2 deh tu dia

      Hapus
  6. Temenmu panggilannya Lele ya Ris? lucu juga hahaha
    tapi dia cantik :)
    selamat ulang tahun ya buat dia

    BalasHapus
  7. sprti one directon dalam lirycnya, dia cantik itu karena dia nggak tau kalo dia cantik . salam buat leyla yah teh ris, dari aa toples haha

    kado ulang tahunnya keren nih, dianya tu ngga di posting kaya gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah ini malah di samain ama OD.. makin GR dia mah...

      ya dehhh.. disalamin..

      tau dong so pasti... malah udah disbar ke ujung duni.. hehehe

      Hapus
  8. Wah dia ga sadar ya kalo dia cantik, belum pernah pacaran juga? kesian. Sini biar dibimbing sama om! *duh

    Tuh kan jadi salah fokus. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. boro-boro... dia udah prnah pacaran lang....

      Hapus
  9. HBD, Leyla. Senang ya punya temen kaya leyla. Semoga persahabatan kalian langgeng ya:)

    BalasHapus
  10. woaahhh aku terharuuuuu...
    makasih ya yg udah ngucapin ke aku. mkasaih atas doanya smuanyaaaaaaa.....

    BalasHapus
  11. Bakso Ronggo gak pernah ketemu, Padahal istri udah dikasih tahu temanya detail....masih aja muter muter

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. masa iya om? di jalan ronggo itu kok.. nggak ada belok2. pas banget di depan RONGGO TOWN HOUSE. rumah mewah2 itu loh.. hihihi

      Hapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)