20 September 2013

Yudisium ke 3 FKIP Universitas Riau


Alhamdulillahirobbil ‘alamin..
Setelah perjuangan selama 3 tahun kuliah, 3 bulan KKN, 6 Bulan PPL dan 1 semester mengerjakan skripsi, akhirnya  kemaren, tepatnya tanggal 19 September 2013 aku yudisium. Hooorreeee…. Akhirnyaaa…
Yudisium yang aku ikuti adalah yudisium yang ketiga di tahun 2013. Yudisium yang pertama, aku belum ujian skripsi, yudisium yang ke 2. Skripsi sudah selesai tapi aku telat daftar dan waktu pendaftaran udah di tutup. Jadilah aku ikut yudisium yang ke 3. Kali ini ada 500 mahasiswa FKIP UR yang di yudisium. Sedangkan dari mahasiswa PGSD ada 98 orang.

Buat yang belum tau, yudisium ini adalah semacam acara wisuda yang dilaksanakan di masing-masing Fakultas. Yudisium untuk meresmikan gelar sarjana. Kalo di analogikan dengan pernikahan. Yudisium ini adalah akad nikahnya, wisuda adalah pestanya #eaak.. (kok bisa kesana ya. Hahaha)

Disini yang diserahkan adalah SKL (Surat Keterangan Lulus). Di acara ini juga di bacakan predikat kelulusannya, diumumkan juga siapa mahasiswa terbaik (pemuncak), dosen terbaik, jurusan terbaik dan prodi terbaik. Mahasiswa yang IPK nya paling tinggi adalah dari jurusan BK (Bimbingan Konseling), di peringkat kedua dari jurusan Pendidikan Kimia dan menyusul Pendidikan Penjaskes Rek.

Alhamdulillah.. walaupun nggak termasuk mahasiswa yang IPK nya paling tinggi se fakultas. Tapi Alhamdulillah IPK ku cukup untuk meraih predikat “Dengan Pujian” (klo  dan karna duduk dan dipanggil ke depan berdasarkan IPK tertinggi, jadi akulah mahasiswa PGSD yang di yudisium hari itu yang di panggil pertama ke depan (selain mhs ibu2 pok-jar, karna mereka nggak masuk hitungan. Bahkan klo IPK 4 pun nggak di pilih sebagai pemuncak). Mungkin para mhs yang IPK nya tinggi-tinggi udah pada yudisium kali ya. Hehehe. FYI predikat kelulusan tingkat diploma (D1,D2,D3,D4)  itu ada 3 :
IPK 2,00 - 2,75 : memuaskan
IPK 2,76 - 3.50 : sangat memuaskan
IPK 3.51 - 4,00 : dengan pujian

Kalo magister beda lagi ketentuannya, penasaran? Baca aja keputusan Mentri Pendidikan Nasional ini.

selesai yudisium kami nggak langsung pulang, tapi foto-foto dulu. 
dari aku, arah jarum jam : Aku, Ade, Nina, Zulva, Eci, Tia, Eki, Maya, Pia, Leyla, Lia

dari kiri : Zulva, Maya, Eci, Aku, Pia, Tia


si Rahmad emang selalu berada di antara ladies
With Rahmat
Ori yang udah selesai Yudisium ikut datang meramaikan
aku pernah kehilangan seorang teman, tapi berkumpul dengan mereka ini. aku merasa menemukan 100 teman lagi. Guys, Thanks for being my friend



Nggak Cuma UI yang punya danau, UR (Universitas Riau) juga punya danau loh…
dari kiri : Risah, Rahmad, Dila, Ory


Dila dan Ori. sok Romantis :p

Again

"Melihat masa depan"
gegara foto ini, temen MTs  yang di Jakarta jadi nyebarin gossip di pesbuk

selain danau yang eksotis (anggap aja), UR juga punya jembatan kupu-kupu yang cukup terkenal di pekanbaru. Tempat ini sering dijadikan objek foto. Bahkan ada yang prewed disini.
Jembatan Kupu-kupu Universitas Riau

blurrrr :(


ini dia Mami Dwi, yang udah panas2an jadi fotografer dadakan. thanks mami.. cemoga cepet kelar ya


Segitu aja deh. Semoga ini bisa membakar semangat temen-temen yang masih nyusun skripsi, semoga bisa menjadi pelecut biar skripsinya cepet kelar, semoga bisa menjadi penyemangat disaat putus asa mengerjakan skripsi. Dan terakhir, semoga semua temen2 yang masih nyusun skripsi, diberi kemudahan, kelancaran dan ketepatan waktu. Aku akan selalu mendoakan temen2 dekatku, temen2 sejurusan, sefakultas, sekomunitas, tetangga sampe kenalan yang lagi nyusun skripsi. Semoga semua lancar, aman dan terkendali. Kita semua pasti bisa…!!! GANBATTE! FIGHTING! SEMANGAAATTTT…… :D



27 komentar:

  1. selamat ntuk yudisiumnya kakak :) :)
    bolehlah ni makan2ny hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee.. bole...bole....
      oia, resensi bukunya belum kk post. di tunggu yaa

      Hapus
  2. selamat ya kaka udah di yudisium...

    foto prawednya boleh juga tuh...hehe..

    itu jemabtan kupu2nya keren ya, *serius

    BalasHapus
  3. Kalau udah dapet status itu, kamu berarti pinter juga yah? Salut.... ^^

    BalasHapus
  4. selamat kakak icha :D semoga mas gemboool menyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. cepetaannnnnn mas gembolll.... jangan nangkring di google mulu........
      skripsi kalo serius bentar doang kok ngerjainnya #tapi gempor jugaaa hahaha

      Hapus
  5. jadi pengen cepet-cepet rampungin skripsi.
    btw mampir ya ke blog gue yerifa.blogspot.com

    BalasHapus
  6. kunjungan perdanaaa...!!

    maapin aku ya cha yang baru mampir ke blog mu setelah sekian lamaaa..hix..

    btw selamat!! uwow senengnya liat udah kelar kuliah^^

    btw jempatan kupu-kupunya cakeeepp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha? kunjungan pertama??

      iya deh di maapin te.. yg penting ttp BW ke sini.

      Hapus
  7. Eaaaa, mas gemboool lagi mau modusin kakak ichaaaa.... hahaha


    :P

    BalasHapus
  8. Waaah congratulation kaa !! :) gilaaa baru tau ada jembatan kaya gitu keren kayanya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren kaann...... keren kannn.... #kibas rambut

      Hapus
  9. intinya ini ngiming-ngimingi ya......

    pengen cepat lulus...cepet nikah :P

    padahal sekarng baru semester 1...hadah...masih lama..pengen cepet selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah,. itu salah satu tujuan gue. kali-kali aja ada yang jadi bersemangat ngerjain skripsi abis baca post ini. untung bgt lah..

      he? semester 1? masi panjang perjuanganmu nak... #nepuk2 bahu muti

      Hapus
  10. yeeee...akhirnya cc Risah yudisium walopun sempat tertunda but it's okaaay....hihihi. kalo di sana yudisium nya pakenya kebaya gitu yak?? kalo dlu aku kek orang antoran gitu dresscodenya..tingga nunggu resepsinya nih, eh, wisudanya nih...hahaha...abis ini mau ngapain cc ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mey.. alhamdulillah ya... kita udah lulus.. IPK sama pulak angkanya..

      iyah, wajib pake kebaya. warna PUTIH pula...

      nggak tau nih. mau jadi pengagguran aja deh dulu. hahaha.

      Hapus
  11. selamat akad nikah kak, ditunggu postingan tentang pestanya *salah fokus*

    BalasHapus
  12. slmat yaa risah..
    ditunggu undangannya,yaa..#eeh??

    slmat udah diwisuda, smga ilmunya bermanfaat...merdekaaa..

    BalasHapus
  13. cie..cie...cie...
    mesra banget nich....

    http://ngeblok-asyik.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. alhamdulillah :D selamat ya. makan-makan huehehe. suka foto yang 'MELIHAT MASA DEPAN'. :P

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)