11 Maret 2010

about me

nama qu HARITSAH SALIM, itu nama yang ada di ijazah ku, dirumah aku biasa dipanggil icha, di sekolah dulu waktu perkenanaln, aku menyebut namaku risah, tapi setelah kuliah teman-teman lebih banyak memenggilku rissa(lebih keren katanya, hihi,, biarlah).

aku anak pertama,(dari 5 bersaudara), cucu pertama(dari 13 cucu), dan tentunya keponakan yang lebih dulu dimanja tante-tante dan paman-paman ku... asyik...

sekarang aqu duduk di bangku kuliah, di fakultas yang sangat di incar banyak orang zaman sekarang, FKIP. YAh... aku akan menjadi seorang guru, yang midah-mudahan saja guru yang profesional yang bisa merubah pola pikir anak bangsa ini menjadi lebih baik. amin.
oh ya, aku juga kuliah di jurusan yang sebenarnya sangat tidak aku dambakan, PGSD (Pendididkan Guru Sekolah Dasar). keliatanynya gampang kan? oh tentu sangat mudah, tapi kalau saudara(make panggilan ky dosen) sudah memasukinya, maka saudara akan mengatakan sangat sulit, kenapa? karna banyak hal yang di pelajari di PGSD ini, bukan hanya seperti jurusan-jurusan lain yang hanya mempelajari 1 bidang, tapi mahasisiwa PGSD di tuntut intuk memperlajari 5 bidang study yang ada di SD, DI ANTARANYA MATEMATIKA, IPA, IPS , BAHASA INDONESIA,B.INGGRIS,PPKN. ada juga olahraga yang sejak tamat SD tidak pernah aku pelajari, karna tidak ada olahraga dalam kurikulum pesantern, ups...!!! aku lupa, aku ini mantan anak pesantren lo>>>!!! tapi bisa di bilang aku ini termasuk yang "agak" bandelnya.hehehe... biasanyal anak muda.(kapan-kapan aku ceritain jg ya cerita serunya mondok).
back to topic, kenapa aku kuliah di jurusan yang tidak aku "harapkan"? panjang juga ceritanya, dan tentunya sangat penuh perjuangan, (walaupun tidak sampai berdarah-darah sih).

bwgini ceritanya : (eh gak jadilah, kapan-kapan aja, ceritanya panjang banget,)

lanjut tentang diriku lagi

ibuku Yunizal,S.Pd
beliua bekerja di sekolah dasar(SD) deket rumahku. umurnya sekarang 46 tahun. baiklah sekarang aku akan bercerita mengenai ibuku atau biasa ku angil Ummi.

Ummiku adalah seorang pekerja keras, karna dalam keluarga kami beliau lah yang menjadi kepala keluarga, lalu kemana sososk buya? oh itu lain lagi ceritanya, sangat panjang, di lain kesempatan akan aku sambung lagi,
nah kembali ke ummi ku,
akhir-akhir ini aku sering sekali salah paham dengan uumi, beliau selalu mencurigai ku, sebelum aku sempat mejelaskan, beliau sudah mendiankan aku, sebel banget kan di cuekin??
mungkun aku juga suih yang udah bikin umu kesel(lo kok beruba ne bahasanya).
aqu kadang pulang terlambat dari kampus, kalian bisa baca cerpen ku tenteng kejadian aku pulang magrib dan dicuekin sama ummi sampai mau tidur,,, woow,,, itu menyiksa parasaan banget bo', ibarat kata penyanyi sapa gitu aku lupa " bagaikan ditusuk sembili"...perihhhhhh.... banget,,,,
tanpa ditanya alasan aku, ummi langsung cuekin, jadi pa yang aku lakukan di malam kelabu itu? apalagi kalau bukan masuk kamar dan tidur dengan tidak nyenyak..)

itu salah satu ceriita yang "agak tidak baik" tentang ummi ku tercinta. mungkin beliau gak mau lagi mendengarkan alasan aku, karna aku udah sering banget berbohong sama beliau ..heheheh....

hm,,,crt ttg ummi segini dulu ya? aturannya tadi mau cerita ttg diri aku sendiri aj, tapi gak tau kenapa tiba-tiba inger sama ummi, banyak dosa kali ya aku sama dia??

tentang buya( begitu biasany aku memanggil ayhku).akan meneteskan air mata bila aku ceritakan sekarang, disaat hatiku sedang mengharu-biru seperti ini, jika ada sesuatu yang agak sedikit sentimentil, air mataku bisa langsung keluar. oh ya, selain penyabar, anak pertama inni juga agak sedikit cengeng,, hehehe,,, biasalah ccewe'...

lanjut ya cerita about buya gw,,
mungkin setelah cerita disini gw bisa sedikit lega,,, hmph........

gw mau tulis semua tentang buya gw disini, buya gw,,
buya gw............

buya gw itu agamis banget,

buya gua itu pendiem, tp sekali ngoming gak bakalan berenti,

buya gw itu benci yahudu n produk2 nya,, ky TV,(sejak lahir dirumah gw gak pernah ada MAKHLUK segi empat itu). sampe sekarang, umur gw uda 20 tahun

buya gw itu tokoh masyarakat

buya gw itu jemaah tabligh yg jenggotnya panjang yang pake gamis or jubah, yang celananya pasti ngatung, yang tiap bulan keluar fiisabilillah 3 hari, kadang 7 hari, kadang 14 hari, kadang sebualn, kadang juga 4 bulan.
kadang juga (1x) IPB(India, pakistan, banglades) selama 4 bulan.

buya gw itu cinta tanaman, dia bakal bela2in ngambil bibit pisang ke duri.(yg jaraknya 4 jam perjalanan qlo naik mobil). dia juga belai2n panas2an siang bolong demi nyangkul di kebun belakang rumah gw, nanam cabe, pisang, pepaya, ubi, n etc yang bisa di tanam. ntar hasilnya bukan buat di jual tapi di bagi2in ke tamu atau temen2nya yag sring dateng kerumah, kadang juga klo hasil kebun belakang udah kaga kemakan, ummi gw yg berinisitif bagi2in ke tetngga.

buya gw yang darahnya tinggi, yg gampang marah, tapi jarang marah(bingung kan? sama donk?)
buya gw yang......... sekarang gak mau lagi negur apapun kesalahan gw, karna mungkin dia udah gak ngerasa berharga,
buya gw yg udah gak gw hargai lagi, karna dia gak pernah bisa kasi gw apapun,

buya gw yang suka denger radio.
buya gw yang selalu merokok tapi rokoknya dibeli pake duit ummi gw,
buya gw yang selalu shalat di mesjid kecuali subuh,
buya gw yang waktu gw kecil gw tunggu kedatangannya karna selalu bawa oleh2 banyak, tapi sekarang gak ada artinya di mata gw,

buya gw yang selalu duduk di bangkunya didepan radio.

buya gw yang kadang ngasi gw duit banyak( jarang abnget)

buya gw yang boros, karna jarang punya uang, jd qlo lg ada uang beliau selalu bagi2in anak2 nya, n beli apa aja yang dia suka.

buya gw yang sering beliin luthfi(adek bungsu gw) baju gamis n jubah.

buya gw yang suka pedes,
buya gw yang alergi ukan tongkol,
buya gw yang........... (masi banyak lagi , kpn@ de ya ?)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)