30 Oktober 2013

Blogger Bertuah Adakan Kopi Darat Di Hari Blogger Nasional


Komunitas Blogger Bertuah sebagai komunitas blogger di riau paling aktif baru-baru ini mengadakan temu ramah para blogger atau yang kerap kita kenal dengan kopi darat. Iven kali ini selain bertujuan memperingati hari blogger nasional pada tanggan 27 Oktober dan juga di tujukan untuk melaksanakan beberapa iven Bertuah. Diantaranya adalah mengumumkan pemenang giveaway ke 6.

            Giveaway 6 kali ini mengusung tema sumpah pemuda dan perempuan penulis. Sebelum di umumkan, masing-masing peserta diminta menyampaikan opini mereka mengenai kaitan sumpah pemuda dan perempuan penulis. Attayaya sebagai Bapak Blogger Riau menjelaskan,
bahwa sumpah pemuda dan perempuan penulis mempunyai kaitan yang cukup erat. Dan tulisan para peserta sudah cukup menggambarkan apa yang juri minta. Kurnia sebagai ketua Blogger Bertuah mengatakan sedikit kecewa karena peserta giveaway kali ini sangat sedikit, padahal hadiah yang disediakan dari para sponsor sangat banyak. Atas keputusan juri dan sponsor, semua peserta yang berjumlah enam orang berhak mendapatkan hadiah.

            Seperti biasa, kopdar Blogger Bertuah selalu ramai diikuti anggotanya dan dihadiri beberapa tamu penting, seperti Pak Tohang (Kepala Bagian Speedy) yang dulu ikut meresmikan Rumah blogger riaudi acara buka bersama. Turut hadir juga Dosen Sisitem Informasi UIN SUSKA bapak Nesdi. Juga mantan kepala Dinas Pendidikan bapak Bakhrudin yang kebetulan sedang menemani anaknya lomba desain blog. Hadir juga para pendiri Blogger Bertuah, baik yang aktif maupun yang sudah lama menghilang.

Kopdar Bertuah kali ini diadakan di  Food Court Mall Pekanbaru yang kebetulan bersebelahan dengan iven lomba desain blog yang di taja  Mall Pekanbaru dan PT Telkom. Di akhri acara sembari menunggu keputusan atas pengumuman pemenang lomba desain blog, komunitas Blogger Bertuah diberikan kesempatan memberikan sedikit materi menganai blogger dan memperkenalkan Blogger Bertuah kepada para peserta lomba. Setelah itu diadakan diskusi dan hiburan yang sangat menarik. Acara ini diakhir foto bersama Blogger Bertuah.

            
Foto by Ihsan. 


inilah segelintir cewek yang aktif di Bertuah. Risa, Cica, Vina dan Iva

#Pengen coba-coba gaya bahasa baru, belajar nulis artikel. biar postingan gak kepanjangan mulu. kripik pedas asam manis diterima :)

24 komentar:

  1. blogger bertuah nama komunitas blogger di sana yahh waahh seru juga ada acara GAnya pula.. hnm dari sekian banyak blogger yang ada di foto itu knp cuma sedikit yang ikut.. tapi yah lumayan jg klu cuma sedikit ikut jadi kebagian semuanya dapat hadiah. kak Rizah sendiri ikut GAnya gak??

    cobanya jg rangers dan gyerz deketan.. pasti juga di hari bloggernas kita kopdar bareng.. entah kapan bisa terwujud^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yg di foto belum semua, udah banyak yg pulang zhie,..
      Aku sendiri ga ikut. Padahal udah niat, udah nulis 1 halaman. Tapi ga jadi ikut. Hehehe

      nanti di jogja ada pertemuan blogger, semoga bisa ikut dan ketemu saya anak2 Blogger energy :D

      Hapus
  2. hah? banyak banget! kalau blogger samarinda palingan nggak sebanyak itu kalau kopdar. keren! duruh join BE dong hahaha

    BalasHapus
  3. Ada kok yg anak BE. Tuh si Iva yang pake baju catur. Yang lain blog nya jarang yg blog curhat dan personal kek blog anak BE.. Rata-rata blog bisnis, softwre gitu. Gak cucok ama BE.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ikut dikit, mungkin karena lombanya
      sulit kali tuh..
      hehehe..

      Tapi keren deh, komunitas begituan masih
      bisa bernapas kuat hahaha

      Hapus
    2. iya juga kali... dan biasanya klo GA di bertuah emang nggak banyak yg ikut. udah pada kaya kali ya. hahaha..

      ini komunitas paling aktif yg ge ikuti di pekanbaru do.. ada2 aja agendanya

      Hapus
  5. ternyata sahabat-sahibit blogger di riau sangat aktif ya...salut banget empat jempol untuk riau......,
    btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku duah ubek2 blog nya. tapi info GA nya gak nemu.. kirimin link nya kesini dunk...

      Hapus
    2. eh udah nemu.. kemaren buka nya pake HP. makanya ga keliatan.. okkee... I'm Join.. tunggu yaaaaa :)

      Hapus
  6. ity di riau mbak komunitasnya ? di Palembang ada gak ??
    eh paling kanan itu uva ? iva maristi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di riau.... ga tau juga ya... ini bukan komunitas yang skala nasional kayak FLP gitu sih..

      iya itu Iva mairisti anak BE. dia kan tinggal di pekanbaru :)

      Hapus
  7. Karena komunitas blogger berdasarkan kota, jadinya lebih gampang ngatur kopdaran kali ya. BE kan nasional, jadi susah kalo kopdar akbar. hosh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh. mencar2 di beberapa kota. paling kalo kopdar dikit. kayak BE pekanbaru kemaren...

      Hapus
  8. Riau ada komunitasnya juga ya.. Keren. Semoga tahun depan pesertanya banyak. SUKSES. ^^

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. hadiahnya macem2 om.. ada buku, ada paket herbal, sampe kue bolu. hahaha

      Hapus
  10. wah keren nih kopdar komunitasnya, rame :D

    salam balik dari http://sharehovel.blogspot.com

    BalasHapus
  11. ih enak banget Risah bisa ikut di komunitas yang jga bisa face to face kek gitu, banyak banget pula anggotnya,,noh kamu yang di paling tengah hihihi narsis ya Risah..

    ah, itu ada si Iva juga udah lama bingit ga ngeblog dan kumpul di mari yak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu aku yg maksa2 rebutan pengen pegang banner nya.. biar bisa di tengah. hahahahaha....

      si Iva lagi vakum ngeblog dia. lagi sibuk ama PPL nya.. kemaren cerita juga soal PPL nya yang cuapek buanget. derita PPL mah dimana-mana sama ya, sama capeknya

      Hapus
  12. ayoooo semangkaaaa....
    semangat bersemangat

    BalasHapus
  13. dari info page boger bertuah di facebook, kemaren rancananya nekat aja ikut kopdar bloger bertuah, meski belum satupun kenal sama anggota bloger bertuah. Sebab baru berdomisili di pekanbaru... eh ternyata pas hari H ada keperluan mendadak pula ke luar kota, jadi gak bisa ikut kopdar di foodcourt MP.. moga suatu hari bisa kopdar dengan para bloger di pekanbaru.... salam kenal dari garaMManis

    BalasHapus
  14. wokke deh.. semoga bisa ikutan kopdar yang selanjutnya..

    udah BW kesana. gak ada tombol follow nya ya?

    BalasHapus
  15. Di kebumen ada blm yah... koh kebumen sulit juga yah ngupuli anak anak blogrs padahal banyak. Saya suka juga di blog tapi untuk berbagi coretan yang apa yang kami lihat juga .. ccerita .. pengin ikut tapi engga ada unfang he he . Salam blogrs. Maju terus, http://suaramuda1.blospot.com

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)