05 Januari 2014

Kopdar dan pengumuman Giveaway 7 Blogger Bertuah


Blogger Bertuah bukan Cuma eksis di dunia maya dengan proyek-proyek web dan aplikasinya yang menghasilkan rupiah dan dollar, tapi juga aktif bersua di dunia nyata alias kopi darat yang biasa disingkat kopdar.

Acara ini menjadi catatan awal tahun bagi Blogger Bertuah. Kopdar pertama di tahun 2014. Tujuan utama acara ini sebenarnya adalah pengumuman Giveaway 7 yang lombanya udah di gelar sejak 1 bulan yang lalu. Dan aku sempet ikut di giveaway yang di sponsori Burger Gaboh itu. jadi ikut deg-degan deh nunggu pengumumannya.

Sebenarnya hari ini (Minggu) aku punya empat agenda. Pertama kopdar Blogger Bertuah sembari menanti pengumuman pemenang GA 7,kedua Rapat Kerja pengurus FLP Wilayah Riau dan Pekanbaru, ketiga ada undangan bisnis di café pandawa (biasalah, bisnis MLM. Hahaha) dan terakhir rapat proyeksi di kantor. Karena ini menyangkut pengumuman lomba, jadilah ini agenda pertama yang aku pilih untuk didatangi

Seperti biasa mulai acara selalu ngaret. Liat sendiri kan di atas tertulis jam 1. Faktanya tadi mulai jam 2.45. ngaret banget kan? Entah kapan kebiasaan ini bakal berubah. Tolong di bantu doa ya..

Dan seperti biasa lagi, kopdar selalu muncul MC dan susunan acara yang dadakan. Kali ini yang kena serangan didaulat jadi MC dadakan adalah duo blogger kece, Vina dan Cica. Selanjutnya perkenalan semua yang hadir satu persatu dan sharing-sharing santai aja. Kalo ada yang janggal, yang salah, yang kepleset dikit ngomongnya, langsung di sorakin rame-rame -__-


Bang Ais share pengalaman ekspedisi Bertuah TV Ke Ombak Bono.

owner Burger Gaboh Pekanbaru ngasi sambutan
Dan tibalah saatnya yang ditunggu-tunggu. Acara puncak dan yang paling bikin deg-degan. Tapi ternyata masih ada aja selingannya. Peserta yang ikut giveaway disuruh persentasikan atau ceritain apa aja isi postingannya. Du ilee.. pake di tampilin segala isi postingannya.. di mulai dari Gifo yang ceritain apa yang ditulisnya. Dan tiba-tiba aja tawa meledak dari café itu. liat deh apa yang di tulisnya di foto ini



Seharusnya fly over dia buat fly fox. Kontan aja semua ketawa ngakak, jauh banget artinya.. fly fox kan tali yang buat outbond. Hahahaha. Kalo mau liat blog nya jalan-jalan aja ke  isikatahatiku

Lain lagi kasusnya Vina. Judul postingannya “Tugu Selais Tiga Sepadan”. Ternyata bukan Cuma tugu selais yang dia certain di postingannya, ada tugu lain. Dan masalahnya ada foto dianya di tugu itu. jadilah foto itu bahan olok-olokan semua anak-anak bertuah yang nggak tau kenapa hari itu pada hobi banget nyorakin orang. kalo mau baca postingan Vina lebih lengkap klik aja kicauan vina 
menurut kamu tugu nya yang mana?
Cica lagi persentase isi postingannya

Setelah semua puas nyorakin Vina, Cica, Ihsan Dan Pijan dengan postingan mereka. Giliran aku yang ceritain isi tulisanku. Dengan sedikit nahan grogi dan malu. Aku cerita kalo postingan ini cukup telat karna di buat H-1 Deadline nya, dan udah keabisan ide mau nulis apa. Karna sering nongkrong di Puswil. Aku cerita aja soal puswil. Supaya agak beda dari yang lain, aku coba buat puswilnya yang bercerita. iseng-iseng doang supaya ada uniknya dikit. yang kepo sama postinganya klik aja post ku yang judulnya  I'm Move On

aku lagi ceritain isi postingan
Dan sampailah puncak acara yang bener-bener puncak. Pengumuman giveaway 7 oleh dewan juri yang tak lain tak bukan adalah om Fiko. Eh salah, Bang Fiko. Karena beliau envy sama yang lain di panggil abang semua,beliau kok di panggil Om. Iya deh bang Fiko.. eh Om Fiko..

Om fiko yang datang dengan anaknya mengaku juri kesulitan memilih juara, makanya pengumuman di undur terus.. tapi akhirnya om Fiko mengumumkan juga hasil lombanya…

Taaaaaarrrraaaaaa...........
Om Fiko mengumumkan pemang Giveaway 7 Blogger Bertuah
Dan ternyata pemenang ke tiga adalah…
Alfi sebagai pengganti
Pemenang kedua adalah…
Cica sebagai pengganti Yoga Cayoy

Dan pemenang pertama adalaaahhhh……..

Iya, itu gue… itu aku.. that’s me! Aku juara 1. 
Horee… horeeeey.. hooraayy....
 
joget gangnam style
@burgergabohPKU

Karna juara 2 dan 3 nya nggak hadir, jadi voucher makannya nggak bisa di pake. Jadilah voucher aku yang diserbu. Voucher makan senilai 300k itu langsung di cairkan saat itu juga. Karna takut ada yang nggak kebagian, awalnya aku tawarin ice cream semua, selanjutnya karna ternyata masih banyak sisanya. Baru deh aku pesan burger. Nggak tau tadi berapa ice cream nya, berapa burgernya. Yang pengen langsung pesan. Voucher yang bayar. Asyik ya? Asyik dong… yang namanya gratisan emang nggak ada matinya.



Ditambah lagi tadi ada geng ROMANTIS. Geng ini adalah lini dari komunitas Blogger Energy. Anggotanya ada 4 orang, tapi yang aktif ada 3 orang. terdiri dari Iva, Rozi dan aku. ROMANTIS adalah ROmbongan MAkan gratis. Geng ini juga anggota blogger bertuah yang cukup aktif. Geng mini ini terbentuk pertama kali sejak Iva menang Giveaway ke 5. Hadiahnya HP Android. Geng romantis pun langsung menuju Warung steak yang ada di jalan nangka. Dan ada beberapa iven makan gratis lainnya.  Sebenarnya dulu aku pernah janji sama mereka, kalo udah wisuda mau kumpulin anggota Blogger Energy Regional Pekanbaru. Aku janji mau traktir mereka kalo kami berempat udah ngumpul. Karna Fian sibuk mulu. Jadi tertunda terus. Dan tadi udah ngumpul lagi dan udah makan-makan, walaupun minus Fian, utang di anggap lunas yaa… yaaa..yaa… pliss deehhh… J

Iva, Rozi dan Risah. we are geng Romantis!
We Miss our Blogger Energy #kerjaannya si Rozi
Setelah makan dan pada pulang. tinggal aku, Iva dan Rozi yang masih bernostalgia tentang kopdar Blogger Energy Pekanbaru., sebelum pulang  ada insiden. Ada yang udah makan tapi lupa bayar, bill nya di tinggal gitu aja, jadi aku yang kena pelototin sama kasirnya deh. sampe si Alfi yang ninggalin tas nya di TKP. Ckckck.. waktu aku liat isi tasnya ada kartu keluarga segala dan dokumen-dokumen gitu. Iva dan Rozi sepakat aku yang bawa karna rumahku searah dengan sekre (Rumah Blogger Riau). karna mempertimbangkan isi tas yang kayaknya penting, aku anterin aja dulu ke sekre. Dan sampe disana langsung di sorakin. Nggak tau juga kenapa di sorakin  -___-

Satu lagi insidennya. Karena waktu bawa tas alfi itu besar. Tas aku, aku masukin ke dalem tas dia. jadi didalem tas ada tas.,dan waktu di jalan aku sambil SMS-an. HP aku taro di tas nya alfi. Pas nyampe di sekre karna di sorakin dan kebelet pipis aku langsung ke toilet dan buru-buru pulang. nyampe di rumah baru nyadar HP nggak ada di tas. Ternyata ketinggalan di tas alfi. 
Apesss…apesss….. tapi percaya aja deh sama mereka, nggak buka-buka HP aku.. 
semoga aja ya allah.. sampe besok pagi doang kok… -____-

At least, aku mau ngucapin makasih buat semua panitia, semua anggota Blogger Bertuah yang udah bikin pipi aku sakit sore ini karna kebanyakan ketawa, makasih buat owner Burger Gaboh sebagai sponsor acara, makasih para juri yang udah memilih aku sebagai juara pertama. Makasih kengkawan blogger yang datang, baik yang muka lama dan muka baru masuk, maaf karna pelayanan kurang memuaskan, tak terladeni, merasa di cuekin. karna Begitulah suasana kopdar Blogger Bertuah. Semoga yang baru masuk bisa eksis dan yang lama bisa makin kompak.

Para pemenang berfoto bersama ketua Blooger Beretuah, Juri dan Owner Burger Gaboh

2nd Venue Burger Gaboh Pekanbaru. jln Suka terus, belakang SMK 3. 

woww.... what a wonderful sunday. Daaadaaahh…. ^_^

***update
penampakan koran HARIAN DETIL yang memuat berita acara kopdar blogger bertuah.
yang ngadain acara saya, yang juara saya, yang ada di foto saya,  yang nulis berita juga saya.
 (SAYA = Jurnalis narsis)

31 komentar:

  1. ciiiieee selamat ya kak n makasih juga traktirannya, muehehe
    gak bisa gitu dong ya, harus konsisten, gak bisa dianggap lunas, kan katanya nunggu bang fian, hahahaha

    BalasHapus
  2. eh beda dong kak, traktiran kmaren itu kan dalam rangka menang give away 7
    bukan dalam rangka lulus kuliah atau dapet kerjaan jadi jurnalis :p
    btw makasih ya kak traktiran burger sama ice cream nya :)
    jangan bosan-bosan traktir kami
    hahaha

    rozi - 20 tahun - Geng Romantis cabang UIN SUSKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo baca geng romantis canag uin suska tu ngakak terus kk.. pake cabang segala ya.. wkwkwkwk

      oh ya allah. banyak lagi traktiran nya -___-

      Hapus
  3. keren juga ya blogger bertuah pake gitu-gitu, blogger energy patut mencontoh ni :D.


    itu yang gangnam style sumpah kocak hahahahaha.... mukanya lempeng amat :D

    BalasHapus
  4. asikkk .. disebut sebut namanya jadi *uhuk .. dan kak risah alhamdulillah orang ke ntah berapa yang menyebut vina kece wkwkwkw :D
    terimakasih terimakasih
    Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar sampai abis, meskipun banyak yang dadakan.. mhuahaha terimakasih Kak Risah udah menyumbangkan sebagian Vouchernya, kak Risah dermawan sekali.. lagi dongg~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hiburan doang kk bilang vina kece :p

      alhamdulillah ya.. tapi masi ada juga yang nggak kebagian karna pulang duluan...

      Hapus
  5. Wehehe, itu typo apa gimana ya?
    Yang harusnya fly over, kok bisa jadi fly fox gitu. :))
    Insiden yang terjadi banyak banget, kak. Hahaha. Tapi hal yang kayak gitu, seru buat dinget-inget. Btw, selamat ya udah juara 1. Itu, keren. Sumpah. :D

    BalasHapus
  6. wowoow hebat juara satu nih, , ikut joget gangnam style ahh hihih
    ahh itu terlihat menggiurkan banget :DD jadi pengen nih #sambil ngiler
    ohya sekali lagi selamat yeehh bisa menang juara satu wuwuwuw.

    BalasHapus
  7. kamu kayaknya udah sering-banget menang semacam ini ya...kereeeen....
    Ternyata kalian 1 komunitas juga selain di BE..pantesan kompakk...

    itu rozi yang dulu (kayaknya) cinlok sama gitu itu ya... *salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. astaga typo...sama gita maksudnya... hahaha

      Hapus
    2. aku aja baru tau kemaren pas kopdar kalo gita n rozi pernah cinlok.. tuh di grup jg di ungkit2 lagi. malahan ada draama indosiar .hahahha

      Hapus
  8. asik juara satu, keren nih. oohh ternyata kak iva sama teh risah ini satu daerah toh. baru tau gue.

    aktif banget ya teh di komunitas2 bloger. ada blogger bertuah, riau dan yang terkeren adalah blogger energy hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soal komen mengkomen, follow memfollow gue akui blogger energy lebih keren.. kalo nggak di BE mungkin yg komen blog gue bisa di itung jari ndu -__-

      tapi kalo soal ilmu ngeblog, gue dapetnya dari blogger bertuah. secara sering ketemu kan :)

      Hapus
  9. ciiieee selamat ya Risah akhirnya kamu yg dapat juara satu
    vouchernya langsung diserbu tuh ahhahaa
    tapi seneng kan bisa sekalian kopdar , bisa ketemu anak2 BE juga
    btw km ikut MLM apa?? Hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. MLM bisnis pulsa dari ustad yusuf mansur itu mei.. hahahha... baru gabung doang, belum berjalan. #padahal udah 2 bulan

      seneng dong.... gak iri kok ama pemenang 2 dan 3 yg gak dateng, soalnya mereka gak ngerasain gmn serunya kopdar dan kumpul barengnya :)

      Hapus
  10. Selamat kak udah dapat juara pertama selamat selamat :)))

    Bagus juga tuh kak tempat makannya, asyik ya bisa kopdaran juga bareng anak BE yg lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiiiihh...

      ia seneng bisa ketemu geng romantis lagi.... :)

      Hapus
  11. duh.. jadi pengen ikutan kopdar nih :3

    BalasHapus
  12. Selamat, mbak.... :D

    Anyway, walau sering diledekin pas bikin kesalahan, itu sebetulnya yang bikin sebuah momen jadi memorable lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buener banget. untung orang yang diledekin dan diketawain abis-abisa dia nya nggak marah. malah ketawa juga baru nyadar kesalahannya. hahahha. lucu banget deh pokoknya

      Hapus
  13. Aduh kak risah keren banget! meskipun banyak insiden-insiden gitunya, tetep aja dapet duit 600k plus voucher makan gratis sebanyak 300k. Itu keren banget. Aku enggak bisa ngebayangin kalo aku yang dapet sebanyak itu ahahah.

    Btw jadi jurnalis keren. Meskipun kak Risah enggak menang, kak Risah bisa bikin laporan seolah-olah kak Risah yang menang ;P ya engga sih? :p hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh sori banget kak aku blogwalkingnya lama banget telat banget hehe ^^ lagi berperang lawan koneksi soalnya

      Hapus
  14. ya ampyyyyuuuuuuuuunnnnnnn hudaa...
    kamu nggak baca dulu yaaaa... -___-

    udah jelas aku cerita di atas kalo aku menang, tuh ada fotonya lagi.

    600k itu bukan duit, tapi voucher... dan bukan buat gua doang, buat semua yang menang...

    huda...hudaaa..... -____-

    BalasHapus
  15. aku sempat fave in twitmu ini krna pgn baca hehe. selamat ya dah juara 1. keep blogging terus. kamu keren ya dah punya banyak buku antologi ^_^
    manaa aku kok gak dibagi sih burgernya hohoho 300k kenyang banget tu dimakan ma temen2 rombongan makan gratis . visit my blog ya cha ^^

    BalasHapus
  16. selamat ya risah..
    burgernya bisa dikirim ke Padang gak? :D

    BalasHapus
  17. Selamat dan salam kenal dari jogja...

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)