02 Maret 2013

Kopdar Blogger Energy Pekanbaru

P E M I R S AAAA… #gaya Feny Rose

Kali ini saya akan mengupaasssss  acara kopdar blogger Energy regional Pekanbaru, dengan cerita yang Tajam, dan terpercaya. Kita akan mengupasnya SETAJAM.. S I L E T…!!
Tepatnya Hari selasa kemaren. Gyers (sebutan untuk blogger energy) pekanbaru mengadakan  kopdar (Kopi Darat). 4 orang blogger asal pekanbaru ini memutuskan untuk kopdar di di tempat karaoke. Inul vizta tepatnya.Whattt?? Kopdar di karoke?

Oke P E M I R S A. Simak liputannya dan jangan kemana-mana..


Aduh capek juga pake gaya Feny rose. Sebenarnya banyak yang mau ditulis, tapi bingung mau mulai dari mana. Kita mulai dari kesan pertama disaat jumpa #asek

muka pertama yang aku liat itu si Iva, secara sebelum kopdar pun kami udah pernah ketemu. Iva lebih cantik dari fotonya. Dan dia chubby banget. Iva orangnya  asik, agak pemalu dan baik. Baiknya dimana? Nanti kita bahas -_^

yang kedua  aku liat si Rozi. Rozi yg duluan nyampe TKP. Dia jg yg booking room nya. Dan nungguin kami sambil duduk manis disana. Padahal ada kompi + wifi di depan matanya yg bisa di pake.
Awal ketemu aku salamin si Iva dan Rozi yg udah nyampe duluan. Rozi pemalu dan grogi banget kayaknya. Sambil nunggu Fian, Mereka aku tinggalin ke toilet. Eh pas balik dari toilet mereka masih diem-dieman. Pemalu banget nih orang.

Dan Rozi itu, juga lebih cakep dan  imut dari fotonya. Imuuttttt banget deh mukanya. Pake baju SMP pasti org pada percaya. Suai jg lah sama postur tubuhnya yang imut. 

Yg terakir datang si Fian. Empunya blog Fiancivilian . Kalau yg satu ini kebalikan dari yg aku bayangkan. Di foto dia terlihat childish dan gak tinggi. Eh ternyata orangnya dewasa dan lebih tinggi dari aku. Dia nggak pemalu. Santai bae kayaknya orangnya. Pas nyampe dia langsung ngenalin kami bertiga dan disalamin satu-satu. Berwibawa gitu anaknya. Dan suaranyaaa.. Amazing..!

Waktu kami masuk room karoke nya, nggak ada yg mau nyanyi, si Fian masi sibuk ngidupin leppy nya. Udah ku sodorin 1 lagu, eh gak ada yg mau duluan nyanyi. Masi malu-malu. Akhirnya, Fian mau juga unjuk kebolehan nya nyanyiin lagu Afgan. Suaranyaa.. Mirip sama afgan!
Fian  emang bagus banget suaranya. Dia emang hobi bermusik. Baca aja postingannya yang ini dan Ini. Kalau mau denger suaranya, coba denger di akun SoundCloudnya. Amazing..


 
Makanya, kamipun jadi keder duluan. Soalnya penyanyi pertama suara nya segitu bangusnya. Masuk lagu kedua, mic di sodor-sodorin lagi. Nggak ada yang mau nyanyi. Akhirnya aku ngalah.. Aku unjuk suara cempreng yg semoga aja nggak bikin sakit telinga.

Karna WIFI nya kenceng, si Rozi pun ikut2an ngeluarin leppy nya. Aku dan Iva nyanyi berdua. Duet gitu deh.Aku pun mulai mengeluarkan jajanan ala anak SD buat cemilan. Soalnya tadi belinya di
kantin SD si. Hehe.

Tapi karna di dalam room gak boleh bawa makanan dari luar, jd makanan n minumannya di umpetin, ada sebotol air jeruk gitu, waktu aksi mengumpetan minuman. Fian yang masukin itu kedalam tasnya, abisnya Rozi nggak mau. Eh.. Kebawa-bawa sampe dia pulang. Padahal Rozi masih pengen, tapi dia malu bilang. Pas udh nyampe rumah baru deh dia bilang. Ini buktinya 

hahaha.. Makanya, jangan malu. Malu = malang :p


''Ke SKA yokk...'' kataku ngasi ide.
''ngapain??'' jawab Rozi dengan pandangan kurang setuju.
''ya jalan-jalan aja, kan deket dari sini.''
''Yok lah ke SKA'' tiba-tiba Iva nyeletuk. ''Biar Iva traktir makan'' lanjutnya dengan senyuman paling indah sedunia.
“Haah??? Beneran nih? Uwaa.. Iva baik banget'' Kataku histeris sambil memeluk Iva dengan alay.
Rozi dan Fian angguk-angguk sampai lehernya patah. Siapa sih yang nggak mau ditraktir makan. Apalagi Rozi, dia belum makan siang. Pass bener dahh..

Selanjutnya kami masih ngobrol2 sambil nyanyi,sambil buka grup BE di FB, sambil ngetwit, sambil makan,sambil ketawa-ketawa dan sambil foto2. Banyak ya sambilannya. Jadi foto nya gak ada yang beres. Liat aja ni


Aku, nyanyiin lagu Carly "Call Me maybe"
Rozi n Fian



AnyWhere Any time.. onlinee...



setiap karoke, aku pasti nggak ketinggalan nyanyi lagu korea. Tapi karna selera mereka ini kayaknya nggak ada yg suka K-Pop, jadilah aku nyanyiin lagu bule aja.

Eh ternyata Fian juga suka lagu Korea dan jepang. Dia bisa nyanyiin lagu YUI. Wow kereeenn.. Dia juga suka Davichi. Jadilah kami Duet nyanyiin 2 lagunya Davichi. Tentu aku sebagai vokal pengacau.hahaha..
Seneng deh ternyata ada cowok yg suka Davichi. Biasanya cowok kan sukanya Akb48 yg pake swimsuit itu.. Jarang ada cowok yg suka k-pop.

Iva tampil dengan suara merdunya bawain lagu siti nurhaliza. Rozi pas banget suaranya dengan Duta Sheila on 7. Dia nyanyiin banyak lagunya S07. Duet sama Fian. Dan banyak lagi lagu-lagu lainnya.

Davichi "I'll Think of you" like bangeeettt
 

Keluar dari inul Vizta, kami ke SKA. Entah kenapa yang jalan dan nyampe duluan aku dan Fian.

''Yang mau ntraktir siapa, yang duluan siapa'' Rozi nyeletuk. :D maklum, pecinta gratisan.

Masuk mall SKA kami sempet muter-muter dulu nyari KFC nya. Ilustrasinya seperti ini.


Sampai di KFC Iva bingung mau pesan apa. Dia ngasi kekuasaan sama aku untuk pesan. Lha, bukannya di KFC ini menunya cuma ayam? Ada sih spagheti dll, tp itu menu sampingan dan nggak enak. Ups. Jadilah aku keluarkan ilmu diskon. Nggak cuma soal pakaian, soal makanan aku tau mana yang murah. wkwkwk

Jadilah aku pesan paket attack. FYI paket attack cuma ada di KFC, harganya 9.000 (sebelum PPN). Isinya Nasi, sepotong ayam dan segelas Pepsi. Sama  dengan paket lainnya, cuma ukurannya aja yg agak lebih kecil. Tapi berlaku nya cuma senin-Jum'at, jam 15.00-17.00 sore. Jadi kalau mau makan siang dgn paket murah ini, tungguin sampe jam 3. Semoga aja perut nggak main drumband. Haha.
  
Di Texas Chicken ada juga paket yg isinya sama kaya gini.

Namanya paket Manis. Harga 9.000 (belum masuk PPN). Adanya tiap senin-Jum'at juga. Tapi berlakunya lebih cepat. Jam 14.00-16.00. Ini berlaku di semua outlet Texas, bukan di Pekabaru doang kok. Silahkan dicobain :)


Back to Iva, ternyata, paket attack nya tinggal 3. Jadilah Iva beli paket yg biasa, sedangkan aku, Fian dan Rozi makan paket attack. Keliatan banget bedanya yang bayar sama yg traktir. Hahaha..

Udah gitu, gelas pepsi nya Iva gede banget. 2x lipat nya gelas kami. Si Iva malu, sambil ketawa2 gelas itu di oper-oper. Pertama ke aku. Aku ogah. Terus ke Fian, Fian juga nolak. Akhirnya ke Rozi, dan Iva langsung ngambil pepsinya Rozi. Jadi rozi deh yang kebagian pepsi paling banyak :) baik banget kan Iva? Padahal dia yang bayar.. terharruu… #ambil ember

Sambil aku dan Iva pesan tadi, Rozi dan Fian udah ngambil tempat duduk. Aku dan Iva tinggal nempatin.
Waktu makan kami ngobrol lebih banyak. Dan nggak ada lagi grogi dan malu. Semua di ceritain. Terutama tentang BE. Gimana awal masuk BE, siapa yang duluan masuk, sampai gosip-gosip seleb2 yang ada di BE.

''Kalau si Bayu kolor-kolor terus tuh. Hahaha'' kata Fian. Kami ngakak bareng.

''si Javas itu siapa sih? Anak SMA kan? Posting tiap hari loh dia'' kata Rozi.

''Iya, sampe bingung mau komen apa.'' sambung Fian.

''Si anu sama si anu pernah berantem kan ya?'' beber Rozi yang ternyata sering stalking di BE. Tapi dia jarang komen, kayaknya dia yang tau banyak tentang BE.

''Oya? Masalahnya apa?'' tanyaku yang sempet nggak online kemaren.

Obrolan itu berlanjut seru. Sampai ke tutorial Blog, template, header. Pokoknya banyak ilmu baru yg aku dapat. Diantara mereka cuma aku yang blog nya paling sederhana. Soalnya udah bosan sih ngotak-atik blog. Sekarang yg penting menurutku isinya  #padahal males ngotak-atik. Alesan aja lu

tiba saatnya foto-foto. Camdig Fian udh keabisan batrai gegara di karoke kami foto2  terus. Jadi lah pake HP Rozi. Samsung galaxi brp gitu. Tau deh.

Jepreett..!
Risah n fian

Iva n Rozi

Di antara semua foto, ini yg paling aku suka
Puas banget ketawa
ceritanya Rozi pengen ngambil tulisan ''Blogger Energy'' yang ada di belakang baju Iva.

''Nampakin dong Va tulisan BE nya.''
Iva pun mengibaskan rambutnya ke depan.
''jadi besar nanti tulisannya'' katanya.
Kontan aku ketawa ngakak. Nggak segitu gendutnya kali Va.. :p
ini hasil nya.



setelah foto-foto, ngobrol2 lagi. Kayaknya nggak ada abis-abisnya, tapi nggak ada yang mau beranjak ngajak pulang. Akhirnya aku turun tangan. Bukannya bosen ketemuan sama mereka. Bukan.. Mereka asik-asik banget orangnya. Tapi karna udah jam 5. Nggak sadar udah 1 jam lebih kami duduk disitu. Pelayannya udah senyum-senyum sambil gigi di rapetin. Dengan muka yang mengatakan ''Cepat pergi sana!''
kami pun perpisahan di parkir. Iva beda tempat taro motornya, jadi dia pisah duluan. Iva salaman sambil cium tangan aku dan Fian. Sopan banget ya. Haha.Kalau rozi ya nggak di cium tangan dong. Kan seumuran :p
 rumah kami nggak ada yang searah. ini ilustrasinya

Aku pulang dengan membawa pengalaman berharga.  Sampai d rumah pengennya langsung posting di blog, tapi dokumentasi nggak ada, semua di pegang Rozi n Fian. Karena menunggu itu lah makanya post ini lama munculnya. Maaf ya bagi pemirsa yang udah nungguin #siapa juga.

Makasi buat Fian, Rozi dan Iva yang udah meluangkan waktunya untuk kopdar kecil2an ini. Ini bukan pertemuan pertama dan terakhir kan?

Aku seneng banget bisa ketemu kalian. Kalau ada apa-apa kalian bisa SMS atau telpon aku. Mau curhat juga boleh.. Aku bakalan seneng banget. Semoga kita makin kompak. Dan makin eksis ngeblog :)  

*Masya Allah ini postingan puaaanjang banget. maap P E M I R S A... hahahha

baca juga postingan, dari

Iva : Kopdar Blogger Energy area Pekanbaru
Fian : ngumpul bareng gyerz Pekanbaru
Rozi : Kopi darat blogger energy pekanbaru 
         

40 komentar:

  1. hahahah sumpah senyum-senyum sendiri iva bacanya kak, ckckck
    ya tuh si Rozi kasian bgt, pdhal wktu ptugasnya datang jeruknya dsimpan dkat tas dia, eeh pas mau pulang dimasukin tas bg fiaann,, ngakak,, btw lagunya bukan siti nurhaliza kak, siti liza, yg dua htui itu,,ckck emang seru bangt dah, moga ntar kita bisa kumpul bareng lagi ya kak >_<
    yg bikin pnsran tuh rekaman video wktu nyanyi itu loh -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia.. Salah... Ok nnti kk edit :)

      tunggu aja pas kakak ato fian wisuda.. Makan2 kita :D

      e kalo video udh berulang x kk coba posting. Gak bisa-bisa do.. Maunya langsung ngasi file nya..
      Makanya kk pgn k rmh iva,sekalian pinjam buku....ehem... Haha

      Hapus
  2. alhamdulillah selesai juga ...ckckckc panjang kali sah...wkwkwk
    oiyaaa minumannya udah habis aku minum bareng teman2 dikampus. hahahhaha kasian rozi nggak dapat :D
    yang mutar2 nyari kfc goblok bgt ya, hahaha

    waduh aku belum ngepost lagi, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa lah tu yg mutar2 nyari kfc, bego banget -____-

      Hapus
    2. ntah lah tuw.. siapa sih yg jalan paling depan.. kita kan ngikut aja ya va.. haha

      Hapus
    3. -___________-
      yang bego tu yang punya tempat kfc itu

      Hapus
    4. whahahhaaaa...
      kabuuurrrrr :D

      Hapus
  3. "Keliatan banget bedanya yang bayar sama yg traktir" baca kalimat yg ini pasti Iva-nya lansung malu,hahah. tapi kan gak sengaja, ya kan Va?

    Buat Rozi, lain kali jangan malu2, dari pada Si Fian mulu yg dapet jatah minuman.
    kalian emang kompak banget, salut gue.

    BalasHapus
  4. ƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮
    Gue ngiri (¬˛ ¬ ”)

    Kayaknya asik banget, seru, unyu, gila, gokil, bego (nyari kfc muter2), pokoknya gaul banget :D

    Tapi gue yakin kok, kalo iva emang baik, sampe2 iva beli cancut marut juga (ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ )

    Oke, nanti giliran gue ..
    Emang sih gak kopdar, tapi gue bakalan promo komunitas blogger energy di radio kampus gue ..
    Tapi tentu aja sekalian promosi buku gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo emang gaul maksimal Dots, selain promoin BE lewat radio kampus lo, Lo sempet-sempetnya juga promo buku cancut marut. Salut gue.

      Perasaan setiap komen, lo pamer cancut marut mulu deh. Gak ikhlas banget komennya. *Uhuk

      Hapus
  5. nyante dong kak deskripsiin tentang akunya -____-

    lengkap banget ini dah ah pake peta segala
    ''Si anu sama si anu pernah berantem kan ya?''
    "si anu itu gak bisa make camdig ya?"
    ngahaha peacde kak

    ntar kita bakalan kopdar lagi kalo kakak atau bang fian wisuda ahaha
    (traktir maksudnya)

    ngomong2 ini burung warna merah ganggu banget kak -_-

    BalasHapus
  6. emang kenapa? terlalu tu? hahaha

    ishh.. aku kan udah mengerahkan segenap jiwa dan tenaga untuk mencet camdig itu.. tapi kenapa gak bisaa-bisaaaa -____-

    aman tuw... doakan aja lah cepat kelar kuliah niy..

    oya? ya lah, di apus aja nih burung

    BalasHapus
  7. jadi berdasarkan denah, rumahnya Rozi di atas ya?
    *polos*

    haha, ngakak bacanya..
    banyak adegan yang lucu ka :D
    seru deh pasti..
    aaak besok kalo kopdar lagi, ajakin aku ya =D wkwk~

    BalasHapus
  8. Sumpah ngakak...
    Iya rumahnya rozi di atas, ngambang gitu... Wkwkwk..

    Bener lo ya.. Kalo di ajak harus dateng. Terbang dari lampung.. :D

    BalasHapus
  9. lengkap bgt ceritanya sah :D itu beneran lehernya patah gara2 angguk2? Haha! Yg pnting bnyak hal positifnya sampe ngebhas blog gt :) good job mentemen

    BalasHapus
  10. Iya dong... Ini versi paling lengkapnya.. Hahaha

    BalasHapus
  11. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    padahal gak ikut tp bacanya kok serasa ikut disana yaa
    senyu2 sendiri alias pengen !!!!!!!!!!!!-_-
    :((((((((((((((((((((((((((((((((((
    Bali kapan digoyang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas masuk lalat cuyy.....

      iya anak BE di bali kan ada tuh beberapa ekor..
      dit unggu kabar kopdar nya :p

      Hapus
  12. ngobrolnya ga pake chatting fb kan?
    ca, lu hafal bgt paket2 begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha.. untung enggak guh..
      bales2an metion sih iya..

      tau dong, gua kan pecinta diskon dan gratisan.. gua tau mana yg murah2. haha

      Hapus
  13. Asik habis kopdaran nih pekanbaru, kompak selalu dah buat Keluaga BE Pekanbaru

    BalasHapus
  14. Wah, seru. :) maju terus blogger Pekanbaru.
    Semoga makin seru, makin kompak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maacih gayuh...
      selamat ya bukunya terbit :)

      Hapus
  15. asik banget tuh agendanya, kopdar karaokean :D

    BalasHapus
  16. Keren loh ceritanya. Apalagi yang nyembunyiin manakan m minuman di pantat. Dimakan gimana rasanya ya? Hahahahha.

    Selamat deh, meski baru berempat, tapi kopdarnya sukses. Seruu...:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh fian.. sembunyiin di pantat, untung yg minum nya dia lagi..

      iya nih, BE Pekanbaru cuma 4 org..

      Hapus
  17. blogg tentang keseharian dan pengalaman Pribadi, :)

    Keren Mbak.

    BalasHapus
  18. lebih seru lagi kalau dah merasakan suka duka jadi blogger... hehhehe nice post...

    BalasHapus
  19. eh, itu kenapa ada namaku di situ? hayo, ngobrolin apa aja tuh? jadi curiga nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada deh.. banyak lah pokoknya ngomongin javas :p

      Hapus
  20. Eee aku pikir ini cerita tentang ngedate bareng gitu... habisnya menih pas berdua2 :D ., sukses selalu dan semoga silaturahim terjalin dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.. kebetulan ceweknya 2 biji, cowoknya juga 2 biji..

      Hapus
  21. wah jadi kayak liat film 'vantage point' lihat satu cerita dari berbagai sisi.
    Setelah baca punya Iva, Rica sekarang yang eenih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahahaha... dari berbagai sisi, tapi ceritanya itu2 juga ya om..

      apaan si ni om.. typo deee

      Hapus
  22. wogh... baru tau ada komunitas blogger lain selain Bertuah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini komunitas blogger personal dari berbagai kota.. yg dari pekanbaru nya ternyata ada 4 biji.. kopdar deh.. :)

      Hapus
  23. waw genster riau keren2, udah bisa kumpul2 bareng, wah aku baru BW nih soliiiii. wah itu kalian berempat kok kayak orang kelaperan semua yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaa?? genster??? keren juga,,

      hahaha.. muka2 mahasiswa pecinta gratisan..

      eh blog mu di moderasi ya komennya? ga asyik aaaahhhhhhhhhhhh

      Hapus
  24. itu yang tulisan blogger energy di belakang keliatan guede banget (badannya) hhahahha....

    tak lihat2in kok muka2nya muka tua semua, kecuali kak iva yg keliatan umit2 :D *keceplos.an

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)