14 Juli 2014

Bukber Blogger Bertuah Dan Adik-Adik Panti Asuhan Aisyiah Pekanbaru


“Berbagi itu indah”

Itulah yang menjadi motivasi para Blogger Pekanbaru yang tergabung dalam komunitas Blogger Bertuah untuk mengadakan buka bersama dengan adik-adik dari Panti Asuhan Aisyiah Pekanbaru. Sebelumnya sempat beberapa kali bertukar target panti asuhan yang akan di datangi, tapi akhirnya atas usul bang Putra Ilalang (dia hobinya nyabutin ilalang) blogger bertuah mengundang adik2 dari panti asuhan Aisyiah yang berada di jalan KH.Ahmad Dahlan, sukajadi. Pekanbaru. Adik-adik ini di undang untuk berbuka bersama di basecamp bertuah, atau nama resminya rumah Blogger riau yang ada di jalan Sakinah, tangkerang. Cerita dan sejarah peresmian rumah blogger riau (RBR) ini ada di postinganku ramadhan tahun lalu ini.

Bukber Blogger Bertuah Dan Adik-Adik Panti Asuhan Aisyiah Pekanbaru


Acara kali ini sama sekali tidak ada donator dari luar, semua biaya ditanggung donator dari anggota Blogger Bertuah. Karna di bertuah banyak juga yang punya duit banyak rejeki berlebih, makanya di todong satu persatu buat jadi donator. Mulai dari biaya nasi bungkus, takjil yang berbagai macam dan hadiah doorprize. Semuanya dari donasi blogger bertuah. Untuk hal ini aku salut sama oom-oom, abang-abang dan kakak –kakak di Bertuah.

Acara kali ini nggak se resmi acara buka bersama tahun lalu, walaupun tahun lalu Blogger Bertuah juga buka bersama anak-anak dari Panti Asuhan, tapi acara kali ini on the spot semua. Sampai jam 17.15 waktu Indonesia bagian RBR, belum ada tanda-tanda acara akan dimulai, padahal adik-adik dengan baju seragam merah bata sudah duduk rapi di RBR.

Aku yang baru pulang dari studio (sebelumnya aku siaran dari pagi, dan belum mandi -__-) begitu nyampe sana ikutan bingung. Kenapa acaranya belum mulai. Tanya-tanya sama ketua panitia, ternyata MC dan susunan acaranya belum ada. Gubrak!

Akhirnya, aku dan cewek-cewek kece, ada Vina dan Cica berinisiatif ambil aksi. Aku jadi MC dadakan yang nggak tau susunan acaranya apa, aku membuka acara yang nggak tau mau diisi apa. Finally bakat guru SD aku keluar. Aku ajak kenalan satu persatu sambil ngobrol-ngobrol ringan dan memperkenalkan apa itu Blogger Bertuah.



Rata-rata adik-adik ini adalah kelas 1 SMP. Yang paling kecil ada yang kelas 1 SD, dan yang paling tua ada yang kelas 3 SMA. Mereka imut-imut dan cantik-cantik. Si abang-abang blogger sampe terpesona. Hohoho

Sebelum aku keabisan bahan mau ngomong apa, si Ucok yang kali ini di daulat jadi ketua panitia dapat ide brilian. Sambil menunggu beduk berbuka, dan tausiah dari ustad yang tak kunjung dating (emang gak ada ustadnya) di adakan lomba tahfiz Qur’an. Karna waktu kenalan tadi katanya ada yang sudah hafal juz 30. Padahal program tahfiz di asrama mereka baru di buka dalam beberapa bulan yang lalu.

Si Ucok jadi Mc ala ala Hafiz Indonesia yang di RCTI. Yang bisa melanjutkan surat yang dibacakan Ucok, dapat Doorprize berupa THR, yang lagi-lagi di sponsori oleh pengurus Bertuah. (Salam takzim ke Om Eri)

Lomba Tahfiz ala Ucok :D

Sebelum azan berkumandang, ketua Blogger Bertuah, bg Kurnia sempat memimpin doa sebelum berbuka bersama-sama. Setelah takjil pindah ke lambung, sholat berjamaah dan makan bersama. Adik-adik pun pulang membawa Amplop berisi THR yang tidak seberapa, tapi semoga saja bermanfaat. Amin ya Robb.

Terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara keren seperti ini. Kapan lagi pengurus dan anggota Bertuah bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk anak-anak yatim dan kurang mampu yang ada di panti asuhan. Acara ini adalah jembatam para Blogger untuk bersedekah, berharap yang sedikit itu menjadi Berkah, dan dapat menjadi tameng diri kita dari api neraka.

Terimakasih kepada adik-adik dari panti asuhan Aisyiah yang sudah berkenan dating ke rumah blogger Riau. Terimakasih kepada ibu ….. yang sudah membimbing adik adik dari asrama menuju ke Rumah blogger riau.

Untuk kawan-kawan blogger, semega kita tetap solid dan terus berkarya. Oia, tolong doakan daku sukses Di program SM3T nanti, sehat selama bertugas di Papua sampai kembali ke Pekanbaru. Nanti aku bawain oleh-oleh koteka deh. haha


Thankyou, xiexie, gumawo, syukron, terimasih untuk para pembaca setia blog gaje ini. Love you all #dadah dadah ala seleb

Panitia di balik layar

sebelum pulang kita foto bersama dulu donk.. #Blogger Bertuah

intermezzo
sasis : Sapu narsis
tak ada tongsis, sapu pun jadi :D
*sumber foto : Irhas Ihsan dan Om Atta
** baca juga postingan semangat berbagi Blogger bertuah di bulan ramadhan

6 komentar:

  1. Wah Kak Risah, ntah kenapa komunitas ini bener-bener peduli sesama ya. Kayaknya agenda acaranya bener-bener bermanfaat banget. Aku terharu di saat kebanyakan orang yang buka puasa memilih ke kafe dengan gank-nya, tapi kalian memilih buka di tempat sederhana tapi bisa berbagi.

    Semoga blogger bertuah bisa langgeng terus. Rezekinya dimudahkan dan dilancarkan. Aamiin.

    Btw, aku ngakak banget sama foto terakhir. Sapu narsis :"D

    BalasHapus
  2. itu foto yang terakhir harus di ikutsertakan kontes foto narsis tuh, pasti menang hehe.

    btw aku pertama kali main kesini salam kenal ya kak :)
    oiya keren banget tuh acaranya blogger bertuah, pertamanya aku pikir ini buber biasa kumpul kumpul sama anggota doang gitu, ternyata sama adek adek panti juga. makin berkah aja deh ramadhannya :D

    BalasHapus
  3. Wah ini komunitasnya keren banget, jadi pengen join deh :D
    Ohya, itu ada beberapa kata yang masih typo :3 Tolong diperbaiki lagi ya :D

    Ehya, blogger bertuah itu kayak gimana sih? Perkumpulan blogger gitu? Kok bisa sampe ada basecampnya gitu yak? Keren deh kereen :D

    BalasHapus
  4. Waduh, kak Risah kayanya selalu disibukkan dengan acara bukber yang bermanfaat banget. Kemarin sama FLP, sekarang sama anak-anak kecil yang unyu dan lugu, serta muslimah banget. Aduduh, kapan yaaa bisa kaya' gitu, bukber dan jadi aktivis apaaa gitu kaya' kak Risah.
    Lanjutkan kak!

    BalasHapus
  5. Komunitas blogger bertuah gue liat emang aktif banget.. salut gue sama manajemennya... bener2 bisa hidup..

    bisa berbagi kayak gitu emang nyenengin.. ada perasaan haru dan puasa bisa berbagi.. asli keren nih Risah dkk.

    Waah lolos SM3T nih Sah? waah keren banget! selamat mengabdi yaaa :D

    BalasHapus
  6. wah keren ya bisa langsung take action gitu :3 kalo aku dulu mah paling mentok juga rencana-rencana gagal -_-

    aku bawain koteka satu ya, mbak Risah. di Kediri gak ada koteka wkw

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)