11 Agustus 2014

Kopdar Blogger Energy Paling Rempong Se Indonesia!

*siapin cemilan, ambil posisi PeWe, karna postingan ini cukup panjang :D *

Tepat dua tahun yang lalu, pada tanggal 9 Agustus. Terbentuklah Blooger Energy (BE) berupa grup di Facebook. Grup ini terus berkembang dan konsisten dalam memberi energy positif untuk membernya yang di panggil gyerz (agak alay memang sodara!) itu dia salah satu keunggulan dari komunitas ini, para pengurusnya, yang biasa di panggil Rangers, mereka konsisten menjalankan peraturan sehari-hari, menjadikan grup bukan Cuma tempat buat link, tapi juga saling member energy bagi para blogger personal yang fakir komen dan kunjungan di blog nya.

2 tahun bersama BE (Aku termasuk anggota lama yang sudah ada di sana sejak awal berdiri) aku merasa banget hidup blog aku berubah. Yang dulunya komentar di setiap postingan Cuma 2 biji, sekarang bisa 20-100 komentar. Pengunjung juga meningkat, baik yang baca ataupun Cuma liat-liat doang. Inilah salah satu manfaat KEWAJIBAN BLOGWALKING yang diterapkan di BE. Kerasa banget manfaatnya.

Anggota Blogger Energy ini tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kami yang di Pekanbaru awalnya ada 4 biji. Kopdar pertama kami bisa di baca di postingan yang ini. Kopdar ke dua kami nebeng dan ceritanya ada di postingan Ini. Jadi iven kali ini adalah kopdar yang ke 3. Dan Alhamdulillah sudah ada member baru. She is @cicajoli dan @elvinayanti. Welcome to Blogger Energy regional Pekanbaru.

Walaupun jumlah kami bisa dihitung jari, tapi jangan ragukan kekompakan kami. Terutama soal makan gratis. Makanya kami punya geng lagi, lini dari Blogger Energy Pekanbaru, namanya Geng ROMANTIS Alias Rombongan Makan Gratis, geng ini diketuai oleh Rozi. Soalnya dia yang selalu ngompor-ngomporin minta traktiran kalo ada yang ultah, gaji pertama, wisuda dan sejenisnya. Memang geng ROMANTIS sejati nih anak. Hahaha.
Kali ini agenda kopdar kami ada banyak nih..


Yang pertamax :
Ngerayain 2nd Anniversary Blogger Energy
Awalnya kami berencana kopdar tepat di hari ultah BE. Tanggal 9 Agustus. Tapi ada beberapa elemen yang nggak bisa ikutan, jadi ditangguhkan deh hari ini (10 Agustus). Persiapan nya sebenernya udah dari seminggu yang lalu Miss Iva dan Rozi yang udah koar-koar di BBM. Finally, kami kopdar di tempat yang cukup gaol di Pekanbaru. Burger Gaboh. Dan kebetulan juga dapet ruang agak VIP, jadi bisa bebas berekpresi, ketawa ketiwi dan make ruang nya lebih dari 4  jam. Wooww…! Ini mau kopdar apa mau nginep di cafenya.

Sebagai gyerz yang kadang sering luput dari ien-iven BE (terutama aku), Tapi kami tetep ikutan dong ngerayain anniv nya BE. Kami bahkan nempelin hiasan HAPPY BIRTHDAY buat BE di café itu. Ada acara tiup lilin segala lagi. How we love Blogger Energy So much.
 
dari kiri : Iva, Rozi, VIna, Cica dan aku :)
tiup lilinnyaaa.. tiup lilinnya sekarang jugaa... sekarang jugaaa..!!

Yang Keduax :
Tukeran Kado
Tukeran kado ini adalah ide dadakan dari satu-satunya ladies eh salah, satu-satunya cowok di komunitas mini ini. Si cowok imut, owner Blog rozisuicide1.blogspot.com . karna nyari-nyari kado inilah aku jadi telat datang 1 jam lebih. Muehehehe.. maafin ya pemirrsaaaa…

kado yg terkumpul
Cissssss dengan kado. Seneng banget bisa dapet kenang-kenangan dari BE J

Yang ke tigax :

Farewell Party Dengan Aku Yang Bakal Terbang Ke Papua
*yang kepo kenapa aku ke Papua, read this one*

2 minggu lagi aku bakal berangkat ke Papua, ikut Program SM3T ,mengabdi jadi Guru di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Banyak yang nanya kenapa harus jauh-jauh ke Papua? Kan udah gue bilang, kalau kepo baca aja postingan yang ini. #capek ngetik

ini ceritanya Cica, Vina dan Iva nggak rela ngelepasin aku pergi. hiks
Selama setahun ke depan (plus setahun lagi kuliah PPG) aku bakal ninggalin Pekanbaru, ninggalin gyerz Pekanbaru yang somplak, ninggalin geng ROMANTIS yang rakus ninggalin temen dan sahabat yang aku sayang. So, sebelum aku terbang, banyak yang nangis guling-guling minta meet up dan ngadain farewell party, liat aja postingan blog aku akhir-akhir ini isinya banyak tentang perpisahan.  dan semuanya maunya di traktir. Aaazzzz #miris liat dompet. Tapi untuk kali ini aku nggak di rampok banyak-banyak. Cuma keluarin duit 150k, masih ada kembaliannya 20k. bill selebihnya di tambahin masing-masing. Karna perjanjiannya, makan gue yang bayar, minum masing-masing. Hahaha #perhitungan.com #savedompet #saveGaza #apahubungannya

Foto bill
Nongkrong di Burger Gaboh 4 jam lebih, kena segini. Mayan terjangkau lah…

Yang ke empangz :
Main UNO
Aku sering baca dari beberapa blog kalo blogwalking di blog nya anak-anak Blogger Energy. Kadang waktu sekolah main UNO, atau di sela-sela kerja. Nah di kopdar tadi, gak tau ada angin berhembus dari mana, Vina yang baru pertama ikutan Kopdar BE, langsung ngeluarin kartu UNO.
Iva hampir kalah.. last one :D


ini loh kartu Uno.... 
main uno ini ada tujuannya, karna aku lupa beli lilin buat kue ultah ala-ala kami, jadi aku usulin, siapa yang kalah main uno, dia yang pergi keluar buat cari lilin ultah ini. Sedangkan kue nya udah ready, karna kami kopdarnya di Burger Gaboh, jadi kuenya juga bentuk Burger (bukan bentuk Burger, tapi emang beneran Burger!).

jadilah kami semangat banget biar bisa menang. Persaingan sengit supaya nggak disuruh beli lilin. Vina yang paling tau rule main ini ngejelasin ke kami aturan mainnya, dan lucky banget dia yang menang duluan, menyusul aku, dan Cica. Rozi dan Iva berjuang cukup lama, dan akhirnya Rozi kalah dan berhak mendapat kehormatan untuk nyari lilin buat ngepet nanti malam acara tiup lilin. Horeee….  Bukan gue yang kalah! Hahaha. Ternyata main uno untuk pertama kalinya seru banget! Agak norak jadinya teriak-teriak nggak jelas. hahaha

lilinnya hasil pencarian Rozi :D

Yang terakhir
Foto Session Pake Tongsis aka TICOSIS

Di ruangan ini ternyata bukan Cuma menyediakan tempat duduk yang empuk dan cozy, tapi ternyata juga menyediakan tongsis gratis! Buat yang mau foto-foto bernarsis ria, tersedia tongsis di pojok ruangan yang bisa di pake. Gak percaya? Ini dia hasilnya



ini hanya EXPECTATION. Scrool ke bawah untuk melihat reality nya :D
Tongsis ini panjangnya luar biasa, dan berat banget.

Aku yang udah keliling nyari tongsis untuk tablet tapi nggak nemu. Akhirnya menjadikan tiang INFOCUS ini buat dijadikan Tongsis. Jadilah TICOSIS (Tiang infocus narsis)

Reality
Kak Iwel sampe harus naik bangku demi request foto tongsis ini. ahahha

EXPECTATION VS REALITY :D
Tak ada tongsis, tongkat infokus pun jadi. Ahhaha
Foto session ini memakan waktu cukup lama, dan ngocok perut banget. Bayangin aja Rozi harus mengangkat tiang infokus ini dan mengarahkannya ke camera. Sedangkan kak Iwel harus naik bangku biar dapet angle yang tepat seolah-olah kami beneran pake tongsis. Belum lagi replay foto karna foto yang pertama smeuanya ngeblurr, terus nentuin posisi tukang fotonya. Ya ampyunn… Ribet dan laaawaak banget. Haahha.. perut yang baru aja di isi ayam bakar madu jadi sakit banget gara-gara kebanyakan ketawa.

At least, aku seneng banget bisa kopdar hari ini. Nggak gampang bisa ketemuan sama makhluk-makhluk blogger ini di saat waktu udah mepet banget mau prepare ke Papua. Makasih yang udah dateng, makasih atas kenangan yang super lawak dan bikin sakit perut, makasih Iva atas usulan kopdar nya, maksih Rozi yang udah pergi beli lilin. Hihhi, makasih buat Vina yang udah ngajarin cara main UNO. Sekarang kami nggak katrok lagi, dan kayaknya aku pengen beli kartu uno biar bisa di bawa ke papua. Kali aja kepala sukunya mau diajakin main uno.hahhaa. welcome to Blogger Energy buat Cica yang hari ini baru aja resmi jadi gyerz dan langsung ikutan kopdar, dan makasih banyak buat kak Iwel (kakak sepupunya Iva) yang udahjadi fotografer dadakan dan kami repotkan dengan request request angle foto. Pasti kapok deh kak Iwel ikut sama Iva. Hahaha. Maaf dan Makasih buat waiters Burger Gaboh yang udah membiarkan kami heboh dan ribut nggak jelas, terimakasih untuk nggak mengusir kami. Membiarkan costumer nongkrong 4 jam lebih di room semi VIP dengan keributan yang luar biasa itu nggak gampang. Map ya abang waiters yang cakeepp… :D

Aku minta doanya supaya semua planing berjalan lancar, selamat sampai ke Papua dan pulang kembali ke Pekanbaru,dimudahkan dalam menjalan tugas Negara ini,  dan dapat rejeki yang banyak di Ujung negri Indonesia itu. Amin ya Robb..

Pulangnya udah hampir magrib, karna pulang kesorean,  aku nggak jadi fitnesss… -_-
Oia,  kami sempat foto bareng owner Burger Gaboh ini. Mass iwan yang mukanya baby face. Kapan-kapan mau dong dapet voucher makan gratis 300k lagi kayak kemaren (baca postingan ini).

yang pake baju merah itu Ownernya Burger Gaboh and grill. mas Iwan. kalo yang pake baju biru jangan di tanya :D

Si Ridho Fadil kepo, ini tulisan gimana buatnya. Jadi,  Tulisan HBD ini aku beli waktu cari kado. Bukan di bikin sendiri. Nggak sia-sia deh beli nya. Jadi tambah hebring kan acaranya. muehehe

foto terakhir, beneran deh abis foto ini pulang. dari kiri : Aku, Iva, Kak Iwel dan Vina.
see you later :)
terakhir.... #beneran kali ini terakhir deh
video gaje banget yang di buat Rozi. endingnya kereenn!!!





baca juga postingan dari blogger-blogger keceh ini :
Cica : Kopdar Blogger Energy Pekanbaru #3
Elvina : Kopdar Ke-3 Blogger Energy - Pekanbaru  
Rozi : Kopdar Blogger Energy Pekanbaru #3 (Soo Amburegul Bahrelway~)
Iva : kopdar Blogger Energy #pekanbaru #part3

30 komentar:

  1. memang tampak berenergi semuanya. keren

    BalasHapus
  2. duh enak banget udah kopdar dua kali.
    gue rasa cuma BE reg Palembang yg belum kopdar loh -_-

    btw, itu mbak iva angktan lama ya ? badannya kok gak kurus2 ya ? wkwkw
    oh iya, itu alesan knapa mbak pindah ke papua itu belum di link loh, jadi gak bisa di klik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. itu iva angkatan yg udah bangkotan...
      idupnya bahagia mulu kali, jadi nggak bisa kurus.. hahha

      oiya ya1 gubrak! makasih koreksinya :)

      Hapus
  3. duh , gaul banget foto2nya pakai tongsis hehehe
    salam kenal ya
    bw perdana nih :*

    BalasHapus
  4. ketua geng ROMANTIS -_-
    iya aku juga baru tau cara main uno ini kak, soalnya biasanya mainin cewek #eh
    dan untuk klarifikasi,, main uno itu sebenarnya aku gak kalah, tapi karena ada kartu yang gak dimengerti terjadilah seperti itu ;v
    semoga cepet balik lagi dari papua kak, biar kita bisa seru-seruan kopdar lagi, tapi pulang dari sana minimal ngegebet pemilik freeport lah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciieee... sejak sejak ni dah pandai mainin cewek...

      hahaha.. iya kan si pina udah cerita di blog nya. kk langsung ngakak abis. pasti kesal kali tuu.. hahahha

      Hapus
  5. Baca dari awal sampai akhir langsung ngiri.... ceritanya seru banget kak Risah... ahh jadi pengen bisa kopdar kayak gitu yah... meskipun cuma berapa biji doang... tapi sumpah keliatannya bemar-benar seru... sampai makan waktu lebih 4 jam gt dalam ruangan... ada acara main uno pula, tukar kado... n tiup lilin.. wuiihhh kueereen walau kuenya sederhana terbuat dari burger.. eh emang burger yg dijadikan kue ultah... kreatif banget yah kalian...

    Sumpah bagian ini saya ngakak abis huahahah kirain pake tongis beneran eh ternyata pake tiang infokus huahahaha... untung si sepupunya Iva itu mau yah fotoin smpai hrus ke tempat yg agak tinggi gtu...

    Oook jd ceritanya kak Risah ikut SM3T wuiiihhh kereeeennn euyy... selamat mengabdi menjadi tenaga pndidik di sana... nanti saya juga mau nyusul ahh... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener-bener seru banget dan rempong1 apalagi pas foto sesionnya... ngakak teruss.. hahaha

      iiya kak iwel baik banget. mana pas fotonya blur di ulang lagi.. kak iwel jadi repot2 lagi naik bangku. ckckkc.. terbuat dari apa hati kk itu

      Hapus
  6. wkwkwkwkkwkw ya salammm :|
    ngakak guling guling sambil koprol kalau diingat lagi kak risahhh~~
    lawak kaliii, wkwkwkwkwkkw
    apalagi pas main uno, bisa lupa fungsi kartu ungu buat apa,
    malanya nanya sama teman ternyata kartu ungu fungsinya kartunya di putar, jadi otomatis kartunya kak iva ke bang rozi dan kartunya bang rozi ke kak iva, kalau itu terjadi mungkin kak iva yang beli lilin dan ngepet sama kak iwel :v
    wkwkwkwkwk

    terus, yang tongsis itu, -____- freak wkwkwkwk :v
    pulang kopdar suara hilang karena asyik tertawa :v wkwkwkwk
    tapi overall have fun, kak risah cepat kembali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ngeness banget si rozii.. aturannya dia yang menang malah jadi kalah. itu kan vina gara2 vina tuh.. hayyooo.. :D

      EMANG FREAK BANGET! gak pernah ya kk se ALAY itu.. hahaha

      amin....

      Hapus
  7. envy tapi ngarep bisa ikut
    udah mau bilang itu aja..ehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ee lupa pulak kami ngajak kak wiwid kemarenn.. hehhee

      Hapus
  8. Video nya kenapa itu? yang normal aja kek kak ._. bising dengernya wooh haha..bukan @cicajolie tapi tanpa E kak :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg normal gak mau dia masuin blog ni do.. -___-

      eh iya, oke. kk edit deh :)

      Hapus
  9. Hhhhhhhah pnjang bgt ceritanya sah
    Cieee yg anggota lama kyk aku ciee toss dl dong :p

    Wah km ikut program sm3t yaaa. Tmnku jg bnyk yg ikut. Ke papua jauh bgt sah?

    Btw tu kopdar pling gokil deh pke acara tuker kado sgla ckckck keren mksml. Apalgi pke acara narsis.. Kalian mmber BE yg luar biasaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu baca dari awal sampe akhir ya mei? maaacciihh... hihihi

      iya kita yg udah bangkotan banget ya di BE :d

      yups! bener bgt! aku ikut SM3T. Kampusku dapet nya disitu mei. doain yaaa

      kami emang keren dong meii.. siapa dulu dedengkotnyaa #kibas poni

      Hapus
  10. Ahhh seru banget kopdarnya. Mau dong join jadi member di Blogger Energy ini :)
    Btw kamu mau ke Papua, Risah? Semangat yaaa. Semangat mengabdi untuk negeri! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolee boleeh mba liaa.. aku udah lama mau ngajakin.. tapi tiap ketemu mba lia lain2 aja yg di omongin jd lupa deh..

      makasih yaa...

      Hapus
  11. Memang rempong namun asyik dan seru-seruan. Alhamdulillah bisa kopdar dan rame-ramean gitu sebelum berpisah. Semoga menjadi sesuatu yang tetap dikenang sepanjang masa. Kenangan manis kala harus mengabdikan diri demi tugas negara.
    Semoga di tempat baru beroleh banyak pengalaman yang tak melulu mengharu-biru.
    Selamat bertugas.
    BTW, burgernya bikin ngiler. Aah, lapar.... **Gagal fokus kalau lihat makanan. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. aku sebelum berangkat itu yg rempong bukan persiapan mau bawa apa. tapi rempong ngatur waktu buat ngadain perpisahan dengan temen2. hohoho

      Hapus
  12. Ooo, Risah mau ke Papua? Selamat mengabdi ya. Semoga jadi pengalaman yang nyenengin di Papua-nya. :)

    BalasHapus
  13. waaah, meskipun yang kopdar cuma beberapa orang aja tapi bisa pecaaaah gitu yaaa...
    mau dong kapan - kapan kalo ke pekanbaru kopdar bareng, biar aku juga kenal BE pekanbaru :D

    Kakak hati-hati ya di Papua, semangaaat mengabdi. semoga ilmu yang diberi bisa bermanfaat buat saudara di papua. nitip salam yak buat saudara di Papua :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleehh... Boleh banget ki.... Kamu tinggalnya dimana... Skrg anak2 BE pekanbaru cuma dikit,bisa diitung jari, kalo nambah rame kan tambah seru :-)

      Amin,makasih ya doanya.,. :-)

      Hapus
  14. omaigaddd tongkat infokus bener2 serbaguna bermanfaat nih.
    klo dlu kopdarnya karaokean, makan burger gratisan 300k skrg narsisan pke tongkat infokus.
    tetap solid yak!

    risah pergilah aku rela ngelepas #lho
    demi kemajuan bangsa
    ceilehhh

    BalasHapus
  15. hihihi jadi gimana nih cara joinnya? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. main2 aja ke blog nya mba, tuh di sebelah blog aku ada bannernya, tinggal di klik. nanti minta join ke grup fb. trs mba bikin 1 artikel / tulisan di blog klo mba beneran blogger personal dan alasan ingin gabungnya. penerimaan anggota baru setiap tanggal 9 :)

      Hapus
  16. wah semua pada semangat merepresentasikan grupnya blogger energy...:)

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)