24 Maret 2013

Lomba Cerpen di Fak.Kedoteran UNRI



Sekitar 1 minggu yang lalu aku ikut lomba cerpen di Fak. Kedokteran UR. Yang ngadain anak Rohisnya, namanya FOSMI AVICENA. Aku pikir anak FK gak bakal ada yang pedulii organisasi secara anak FK gitu loh Sibuknya kan pake banget, ternyata rame juga panitianya.
Singkat cerita aku juara 1. Apa???
Iya aku juara 1… huaahahahahaha..!!! eh ups!  Alhamdulillah..


Ini pengalaman pertama aku juara 1. biasanya aku cuma juara 2 atau 3 atau malah nggak juara. 

Seperti biasa, naskah cerpennya dikirim via email, pengumuman pun melalui email. :



Cara pengambilan hadiahnya di jeaskan diemail terpisah, berarti yang bisa  datang ke acara yang menang doang. Tega banget ya panitianya -__-

FYI, Setelah aku tanya sana-sini. ini adalah lomba cerpen tingkat pelajar dan Mahasiswa se Riau. ada beberapa dari anak SMAN PLUS dan dari beberapa kampus swasta di Pekanbaru. Dan.... ternyataa... yang ikut itu rata-rata anak semester 2 dan 4. dan aku semester 8. ya wajarlah aku yang juara 1. wong aku paling tuirr... hahahahaha...

Aku datang bareng Anggi, yang juara 2. Sebelumnya kami udah kenal di FB. Tapi belum pernah ketemu. Inilah First meet kami.  Dan dia cukup terkenal dan malang melintang di dunia kepenulisan. Dulu juga pernah kami menang bersama, waktu lomba di UIN. Aku juara 2, dan Anggi juara 3. Tapi nggak ada hadiah. Kesiaaannn -___-

Sampai disana, ternyata ada acara pembagian hadiahnya. Au kira hadiahnya Cuma diambil gitu aja. Selain itu ada lomba Tilawah, Lomba Syarhil Qur’an, lomba kaligrafi dan lomba Tilawah. Semua lomba akan diumumkan sore itu.

Sambil menunggu acara pembagian hadiah dimulai, Aku dan anggi langsung ambil posisi buat foto. Hihihi


sengaja di blur atas permintaan empunya. :)

Waktu pengumuman aku nggak deg-degan lagi kaya nunggu pengumuman lomba cerpen PEKSIMIKA di kampus dulu. Jadi aku enjoy-enjoy aja sampai aku di panggil. Ini lah dia momen pembagian hadiah yang dapat di tangkap kamera Mia (yang juara 2)

pengalungan hadiah oleh panitian.  hadiahnya Medali dan bingkisan yang isinya buah-buahan. yang dapat bingkisan cuma yang juara 1 krik..krik.. krik.... 

Pemenang lomba cerpen FOSMI AVICENA FK. : Risah , Mia dan Anggi
Muka cameh. terharru gitu. hihihi

With Mira, temenya Anggi yang ikut lomba Kaligrafi. tapi belum beruntung. sabar ya mi.. lain kali pasti bisa :)
Bareng temennya Mia. lupa namanya siapa. hehehe
 
Pulang dari acara itu, aku langsung berpisah dengan Anggi, dia pulang dengan temannya Mira. Aku pun langsung menuju jalan Paus, ke rumah tante ada perlu. Nah, setelah dari rumah tante aku pergi dengan seseorang yang udah nagih-nagih mau ditraktir. Kami biasa ngasi janji, kalau dia ikut lomba cerpen, pasti janjiin, kalau dia menang bakal traktir aku, dan begitu juga sebaliknya. Sayangnya janjinya belum pernah terpenuhi, karena lomba yang dia ikuti bergengsi semua, jadi baru sebatas menang di nominator. Itupun udah hebat banget!  Karena lawannya penulis-penulis senior se Indonesia! Dia juga datang di acara itu, kamipun menuju bakso disekitar jalan paus untuk makan bakso disana. Dengan motor masing-masing. Karan masing-masing inilah dia adi nyasar, dan aku harus jemput dia di TKP tempat di blank nggak tau mau kemana. Merepotkan! :p

Waktu makan kami membahas beberapa cerpen dan cerita-cerita geje lainnya. Entah kenapa kalo sama dia selalu ngomongin orang. hahaha.. ampun deh. Astagfirullah.. mungkin karena kami satu spesies dan banyak hal yang sama yang kami tau #apasih nggak jelas.

Sengaja nggak aku sebutin namanya. #sok misterius. Takutnya nanti kalau aku tulis namanya, infotaiment nggak berenti-berenti beritain gossip aku. #huweekk

 
segitu dulu ya ceritanya, semoga dengan cerita ini kalian jadi termotivasi. aku liata banyak blogger yang jago bikin metafora. bisa tuh nulis cerpen! semoga postingan ini menginspirasi. terutama buat yang udah penah ikut lomba tapi belum beruntung masuk dalam jajaran juara. jangan menyerah! coba teruussss..!! :D

 



24 komentar:

  1. hobi banget ya ga dimanapun ngomonongi orang -__-"
    w w w w w

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkw
    soalnya orang yg di omongin sama-sama kami kenal. tapi ngomongin yag baik2 nya kok.. hhihiihi

    BalasHapus
  3. Selamat yah udah menang.. BTW itu DP Anggi? Salam ya.. Sukses deh untuk para penulis (khususnya blogger) di Pekanbaru... Cemmungudh eaa

    BalasHapus
  4. iyaaaa,,,, Dewi putri Anggi... kenal ya bang?

    makasii bang...

    BalasHapus
  5. wiihh. mantap. mbak pasti sudah sangat berpengalaman ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman apaan...
      Belom seberapa ini mah di banding penulis2 lain.. :D

      Hapus
  6. Keren. Duh, juaranya dapat buah. Banyak ga? Bisa dijual tuh buat beli laptop:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahhahaha.. Buahnya cuma cukup dimakan sekeluarga aja.. :D

      Hapus
  7. weh.. kereeen juara satu..
    kapan ya aku bisa? *nyengir

    selamat ya mbak risah ^^

    BalasHapus
  8. Makasii.. :D
    Pasti bisa... Coba teruss.. Kalau kalah jgn down :)

    BalasHapus
  9. Makasii.. :D
    Pasti bisa... Coba teruss.. Kalau kalah jgn down :)

    BalasHapus
  10. selamat...selamat....
    eh tu tmnnya kok mnta di blur sih...hehehe kepo dkit..

    BalasHapus
  11. itu kenapa di sensor sih -_-
    tapi, selamat yang atas kemenangannya :D

    BalasHapus
  12. Iya, udah prinsipnya nggak mau pajang foto di internet.
    jdi kita hrs menghargai :)

    BalasHapus
  13. muantaaap bisa dapet juara 1 \^.^/

    selamat yak.. dan respect buat anggi, sekaligus buat risah yang sudah menghargai prinsipnya anggi buat gak pajang fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, kita harus emnghargai prinsip orang. Apalagi prinsip nya itu baik dan benar.
      Sebenarnya pajang foto di inet kan emang nggak baik, dasar kita aja bakat narsis gak bisa dipendam. Hohoho

      Hapus
  14. selamat dapat juara 1 sah..haha..berarti ko yangpaling tua tu ??? :D
    sayang sekali anak SMAN PLUS nggak menang, hahahaa

    btw itu si anggi lucu kali disensor2, kayak pelaku kriminal aja..hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo fian, aku yg paling tuir disitu. Makanya bisa menang. Hahaha..

      Iya,awalnya aku kira anak SMAN plus bakal ada yg menang. Belum beruntung aja tuh.. Lawannya mahasiswa pula. Hoho

      Hapus
    2. SMAN Plus menyedihkan sekarang...haha

      Hapus
  15. aku kok malh penasaran ma cewek yang dblurr itu ya.....
    nagapain sih kok dblur segala?

    *salah fokus*

    BalasHapus
  16. haduuuhhh itu kenapa di blur, kalau gak niat fto, ya gak usah ikutan -_____- bikin penasaran. hhmm
    eciiieee kak risah emang keyen, selamat ya kakak >_<b
    udah gak kehitung ya kak berapa kali menang buat cerpen? ajarin iva dong, gak bisa-bisa nih :(

    BalasHapus
  17. menang nih ye.. selamat ya kaka'

    entr jangan lupa buah2annya buat dibagi2in se be :D

    BalasHapus
  18. siapa sih orang yang diajak makan yang bikin rempong tuh? #penasaran yang berbeda
    ogut gak ada diajakanya makan do. :X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krik..krik..krik..
      Ngakak liat komen ini..
      Berbakat jadi artis sinetron :D

      Hapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)