26 April 2013

Wisuda Adekku ; Sofi Edition


"Zaman sekarang. dari anak TK, MDA, sampe SMA udah pada di wisuda. Zaman dulu bisa wisuda kalau udah kuliah 4 tahun, ditambah lagi 2 tahun. "

Itu lah kata sambutan dari ketua komite di acara wisuda nya Sofi. adik aku no 2.  

Sebelum wisuda, terbayang betapa rempongnya. Sofi yang mau wisuda, aku yang rempong.  Nyari bajunya di Ramayana berjam-jam. Nyari jilbabnya. Sepatunya.  Sebenernya nggak rempong kalau bukan karna Titah ummi

“Belikan Kebaya untuk wisuda sofi, besok bisa sekalian untuk wisuda Icha”
What?? Jadi besok kebaya wisuda aku bekas kebayanya Sofi. Aaa.. ummi tegaa.. wisuda S1 kan jauh lebih berkelas daripada wisuda SMA, masssaa aku pake yang bekas nya Sofi? Aa.. ummi tega..
Tapi yang namanya Titah nggak bisa dibantah.  Dengan pasrah aku ngantar nemenin Sofi nyari kebaya dll nya. 


Sampailah h-1. Bingung gimana make up nya. dia aja mau wisuda tapi bangunnya jam 6 lewat. Gimana mau ke salon. Lagian salon jauh dan mahal. Dan akhiryaa..  jadilah kakaknya yang multitalenta ini jadi tukang salon. Inilah hasil mal praktek aku.. buahahaha..



Acaranya diadakan disekolahnya. Sofi berangkat duluan sama ummi. Aku nyusul. Dan tepat waktu banget, aku datang waktu orang lagi doa pembukaan. Udah mau selesai baru dateng. Hahaha.
Ini dia cuplikan acaranya.

Dari Kanan : Sofi, Novika, Esi

Kandar, Ummi, Aku, dan Sofi

para guru ngantri salaman

ini dia geng nya Sofi disekolah. Esi, Sofi, 4L4Y dan Monika. sumpah, namanya memang alay. siti alayna kepanjangannya







My lovely mother


Oh ya, di acara ini juga diumumkan juara-juara kelas dan pemuncaknya. Alhamdulillah Sofi juara 1 dikelasnya. Tapi nggak dapat juara Umum.. it’s Okey lah.. melihat semester sebelumnya dia rangking 13. Ini peningkatan yang Amazing banget dia bisa juara 1 lagi. Hebaatt.. siapa dulu kakak nya.. #nah mulai

Sekedar cerita, Ummi aku curiga banget waktu dia rangking 13. Ummi yakin pasti ada sesuatu di balik rangking 13 nya itu. soalnya, terima raportnya di undur sebulan lebih.. dengan alasan, data-data di Puskom (Pusat computer) nya hilang. What?? Massa’ data-data bisa hilang. Dan sekolah adikku ini kan nggak pake raport kayak biasa, tapi Cuma pake kertas 1 lembar, kayak KHS gitu modelnya.  Mengenai telatnya hasil ujian mereka ini, udah banyak wali murid yang protes, termasuk Ummi aku. Tapi protesnya dirumah doang sih, ngomel-ngomel sama kami anak-anaknya. Hehehe.. percuma aaja ya.  Kata Ummi itu pasti ada kaitannya dengan PBUD. Pada  tau kan? Yang masuk univ tanpa tes itu, Cuma dilihat dari nilai raport. Yang berhak lolos PBUD itu sebenarnya  yang sellu masuk 10 besar di kelas, dan nilainya selalu naik. Nggak boleh turun. Tapi lain peraturan, lain yang terjadi dilapangan. Nilai bisa di olah, bisa di beli. Ummi curiga itu yang terjadi disekolah adik aku. Dia tersingkir, karna ortu aku belum ada ngurusin itu kesekolahnya, sedangkan ortu-ortu anak lain udah pada ngelobi guru lah, ngelobi PA Lah (Pembimbing akademis) supaya anaknya bisa masuk di BPUD. Geser sana-geser sini, olah sana-olah sini, tergeserlah Sofi ke rangking 13. Mungkinkah itu terjadi?? Yang jelas para PA udah terang-terangan menerima uang jaminan dari ortu asal anaknya bisa lolos PBUD. Gimana menurut kalian? Mungkinkah itu terjadi?

tapi, yah mungkin aja Sofi juga yang lagi turun nilainya. walaupun tiap hari dia nggak ada berenti-berentinya belajar, kali aja pas ujian dia bobok.. hohoho

Tapi it’s Okey. Masih banyak jalan lain untuk masuk kampus negri. Masih ada jalur SNMPTN (yang namanya selalu berganti-ganti tiap tahun) masih ada jalur lokal, mandiri dan banyak lagi.
Oa, aku nemu anak yang mirip Davin. Hahaha.. 

Mirip Davin
Udah ya segitu aja. Ini udah jauh banget ngaconya. Hahaha.. dari masalah rangking sampe ke cowok mirip Davin. Hahaha..


2 komentar:

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)