03 Juni 2011

di gosipin = mau nangis

di kelas aku ada beberapa temen yang non muslim, di antaranya si Erwin yang beragama budha. tapi kalau belum kenal, tak akan pernah terlintas dipikiran kita kalau dia nonmuslim. wajahnya memang sedikit kecina-cinaan. tapi bahasanya sehari-hari yang sering mengucapkan 'subhanallah, alhamdulillah, insyaallah dan beberapa kata lain yang hanya muslimlah yang tau artinya. semua itu di ucapka dengan fasih olehnya. dulu aku sudah mengira ia anak cina masuk islam yang nyasar kuliah di PGSD. eh ternyata waktu aku kebagian tugas mengumpulkan biodata dari seorang dosen, ia beragama hindu. sedikit kaget karena sehari-hari dia sering menggoda ku kalau aku sedang marah.
"Istighfar Ris.." katanya

kadang ia juga tak segan memakai peci atau berdiskusi masalah agama dengan beberapa teman-teman.

akhir-akhir ini bisa dibilang aku sedikit banyak (?) berinteraksi dengannya. berawal dari minta buatkan tugas, sampai ke room karaoke bersama 6 orang taman lainnya. baru 3 hari yang lalu ia lagi-lagi mentrkatir kami.

yang membuatku sedikit ilfil padanya, ia cerewet sekali. banyak juga temen-temen cewek yang bilang "mulut erwin kayak cewek" abis bawel banget, kalau berdebat sama dia nggak akan ada habisnya deh. belum lagi dia suka nempel-nempel nggak jelas gitu sama cewek-cewek. beberapa temanku mengaku sering di elponnya malam minggu. Ih genit. belum lagi mata duitannya. sebenanrnya bukan sih, dia bendahara di kelas, jadi memang sudah tanggung jawabnya menagih uang kas ataupun jika ada duitduit lainnya. tapi imej mata duitan sudah melekat didirinya. haha.. kasian deh.


nah, tadi pagi sebelum ujian. di kelas ribut bin heboh banget. si Fitri yang bawel abis baru tau kalo foto profil FB nya erwin itu foto berdua denganku. alamak! aku nggak nyadar dia make foto itu. foto itu di ambil sebelum drama, waktu itu ada adegan ibu bawang merah menikah dengan ayah bawang putih. aku sedang mencoba bunga-bungaan dan datnaglah erwin ke ruang make-up, ia memakai peci punya Roza (berperan sbg ayah) dan berdiri disampingku. ia meminta Leyla mengabadikannya. dengan sigap leyla membidikkan kamera HP ku. dan bodohnya aku pun sempat berpose. dan taraaa... jadilah foto kami berdua.



















pelakunya adalah












kira-kira seminggu yang lalu erwin meminta foto itu padaku, tak tanggung-tanggung, ia minta dikirim via email. maka aku yang friendly ini pun mengirimnya. eh... ternyata dijadikan foto profil FB nya. alamak.. anak-anak di kelas pun heboh. dalam beberapa waktu sebelum ujian akupun di jadikan bulan-bulanan. cinta terlarang lah, cinta terpendam lah, dan banyak celotehan lainnya yang membuat aku tersudut dikursi. untung cengengku nggak kumat, yang mengompori kan fitri, biasalah dia memang bawel.
sudah kusuruh erwin menghapus foto itu, atau potong saja hanya bagian dirinya, tapi ia berkilah "aku nggak ngerti".

seumur-umur baru kali ini nemu anak cina yg gaptek

waktu ujian pun ia duduk di dekatku, anak-anak bertambah riuh.

ujian berlangsung. soal pilihan ganda 90 dengan obtion A-F. waktu setengah jam. gila nih dosen. meras otak banget. tapi mungkin beliau ngawas 2 lokal segkaligus, jadilah ujian ajang diskusi antara aku dan adek (maya). sedangkan erwin duduk di antara kami berdua. otomatis mendengar dan tinggal menulis hasil diskusi kami. tiba-tiba aku nyeletuk
"Si erwin tinggal nulis aja" maksudku aku dan adek yang capek-capek diskusi nyari jawaban, si erwin tinggal nguping. eh taunya si mimi nyeletuk

"Perhatiannyaaaaa..."

kontan seisi kelas heboh..
aaaa.....
erwin......

si erwin hanya cengar-cengir tak berdosa. dasar!

3 komentar:

  1. SAKIT PERUT AKU NAHAN KETAWA !! ANYWAY FOTONYA BOLEH JUGA TUH. WKWKWKWK

    BalasHapus
  2. waakakakkk.... ternyata tersangkanya baca postingan ini...

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)