18 Juni 2011

suka gosipin seleb/ yuk ditulis, hadiahnya keren-keren loh

LOMBA MENULIS SELEB INDONESIA INSPIRATIF





Dunia seleb/public figure memang tak akan pernah habis untuk dibicarakan. Ada-ada saja ulah mereka. Yang dimaksud seleb disini, tidak hanya terbatas pada kalangan artis yang biasa menghiasa layar kaca dengan peran-perannya. Bisa juga olahragawan, atlet, komedian, politikus, penyair, penulis, presenter, sineas, atau tokoh masyarakat biasa yang memberikan kontribusi positif bagi bangsa sehingga menjadikannya terkenal di Indonesia.

Kadang kita dibuat geram dengan ulah para selebritis yang aneh-aneh seperti para koruptor yang tega menghabiskan uang rakyat, atau para selebritis yang hanya mencari sensasi tak bermutu belaka. Akan tetapi tidak sedikit pula seleb/public figure yang memberikan inspirasi bagi bangsa dengan prestasinya.

Oleh karena itu, saya mengajak siapapun anda untuk berpartisipasi dalam lomba menulis seleb inspiratif.



Syarat dan Ketentuan:

-Syarat Seleb

Seleb yang dijadikan inspirator bebas dari kalangan apapun bisa olahragawan/atlet (Susi Susanti, Bambang Pamungkas,Denny Sumargo, Chris John, Irfan Bachdim, Taufik Hidayat, dll), atau juga dari kalangan politikus (Tantowi Yahya, Angelina Sondakh, Marissa Haque, Bambang Soesatyo, Taufik Kiemas), penulis (Asma Nadia, Andrea Hirata, Habiburrahman El-Shirazy),musisi (Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Ariel Peterpan, Dewiq), sineas (Hanung Bramantyo, Mira Lesmana, Deddy Mizwar), aktor & aktris (Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Desy Ratnasari, Tamara Blezinsky, Inneke Koesherawati, Didi Petet), penyanyi (Agnes Monica, Anggun, Ari Lasso), news presenter (Tina Talisa, Putra Nababan, Najwa Sihab), Miss / Putri Indonesia (Artika Sari Devi, Kamidia Radisti, Nadine Chandrawinata, Alya Rohali, Sandra Angelia), atau public figure lain dari kalangan apapun yang paling menginspirasi hidup anda.

Syarat Peserta

Peserta Warga Negara Indonesia tidak dibatasi usia, baik laki-laki ataupun perempuan, dari berbagai profesi yang memiliki kepedulian terhadap public figure Indonesia agar menjadi panutan yang benar-benar layak dicontoh

Syarat naskah

Ditulis dalam Ms. Word (rtf, docx, doc), jenis, ukuran, spasi, margin bebas asal artikel memuat 1000-1500 kata. Tidak lebih dan tidak kurang.
Di akhir naskah cukup tuliskan nama lengkap dan alamat (sesuai tanda pengenal KTP, SIM, Kartu Pelajar) dan no kontak yang bisa dihubungi diutamakan no handphone pribadi

Syaray Khusus

Peserta tidak perlu berteman dengan penyelenggara/panitia
Peserta tidak perlu membuat sinopsis
Peserta tidak perlu memtag info lomba di notes facebook, namun bagi yang mau beramal untuk menyebarkan informasi ini dipersilahkan. (atau copas di blog anda pun boleh)
Tidak perlu like FanPage atau gabung di grup apapun cukup follow twitter penyelenggara di @r4dzML

Syarat Wajib

Peserta membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 15.000, - ke rekening Bank Muamalat Cabang Cikeas Bogor 012 805 4 723 atas nama Martua Raja Lubis
Dengan uang pendaftaran tersebut peserta bisa mengirimkan maksimal sebanyak 3 naskah, apabila peserta menghendaki paket unlimited, peserta bisa mengirimkan sebanyak-banyaknya naskah hanya dengan membayar pendaftaran menjadi Rp. 25.000,
Naskah dikirim ke e-mail raja.goldenboy@gmail.com / lomba.seleb@hotmail.com beserta scan bukti transfer pembayaran
Untuk mempermudah pengiriman naskah juga bisa dikirim via pos ke alamat Jalan R.A Kosasih Gg. Pangkalan RT 6/14 Desa Cisarua Kec. Cikole Kota Sukabumi Jawa Barat 43115, dengan amplop tertutup beserta uang pembayaran. Tuliskan di depan amplop LOMBA MENULIS SELEB INDONESIA INSPIRATIF.
Naskah paling lambat diterima panitia pada 31 Juli 2011 pukul 15.00 WIB (bukan tengah malam lho, jadi jangan saat deadline ya, ngirimnya...)



Hadiah yang diperebutkan

MP3 PLAYER, FLASHDISK, CD LAGU INDONESIA, BUKU BUKU INSPIRATIF, JAM TANGAN dan MERCHANDISE MENARIK





Khusus untuk 2 orang pengirim pertama akan mendapat merchandise menarik dari panitia



Akan dipilih juga 1 orang pemenang favorit mendapatkan merchandise menarik dari panitia yang ditentukan berdasarkan banyaknya jumlah artikel yang masuk ke 100 besar (makanya kirim artikel sebanyak-banyaknya)



Bonus : Insya Allah 100 besar akan dibukuan

Sertifikat elektronik sedang diusahakan (menunggu designernya)



Tunggu apalagi, ayo pilih seleb yang menjadi inspiratif kamu, dan bagaimana dia menginspirasi hidup kamu



Contoh : Jika anda seorang ibu rumah tangga, anda bisa memilih Maia Estianty sebagai seleb inspiratif anda, anda bisa tuliskan bagaimana ketegaran dia menjadi seorang ibu demi anak-anaknya dan lain-lain. Atau seorang jiwa muda yang tak patah semangat, anda bisa memilih Agnes Monica sebagai selebinspiratif , kamu, bagaimana semangat go Internasionalnya Atau anda yang bercita –cita ingin megubah wajah film Indoensia lebih berkualitas, tidak dipenuhi film horror seks, anda bisa memilih Hanung Bramantyo, Nia Dinata, atau Mira Lesmana Atau anda yang bercita-cita duduk di Senayan, anda bisa memilih para tokoh politik Dan lain-lain



Ayo Buruan, jangan sampai ketinggalan, Jadilah warga bangsa yang peduli terhadap public figure agar terus berprestasi dan menjadi inspirator bagi semua kalangan.



http://www.rajaml.co.cc/2011/06/lomba-menulis-seleb-indonesia.html

2 komentar:

  1. wahwahwah,.... makasih banyak sudah di share,

    maaf nggak bisa kasih apa-apa, mudah2an dicatat sebagai amal kebaikan.. Amieen....!!!

    ikutan juga ya mbak? *ngarep.com*

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)