06 Desember 2011

5 buku GRATIS dalam 1 hari

Ya allah.. mau loncat-loncat banget aku rasanya. Hmph.. sesak napas saking senengnya… #ngatur napas

Okkeh, certain satu persatu deh ya.

Aku masih dengerin ceramah Pa Eddy yang jelasin proposal (ternyata nggak jadi di kumpul, aku udah mati-matian ngerjain tadi malam. Uweekk ) waktu masuk sms

“Icha siang ini jam 2 bisa datang ke Puswil?”

Sender: Pa Pung M3

Itu dia pak Bos di Writing Revolution yang baik hati dan Menawan. Pa Pung itu panggilan kesayangan dari anak2 WR buat beliau.

Pa Pung= Kepala Kampung = PP *kayaknya udah pernah aku ceritain deh ya di blog ini.

terus disuruh pake jaket WR pula. Sip lah nanti pulang dulu jemput, eh.. Pa Eddy kali ini semangat banget jelasin kajian teoritis di proposal, pulangnya jadi tertunda setengah jam, nggak sempet jemput jaket. keluar kelas dengan kepala berasap, menuju ruang HIMA, eh malah di cegat Rizal, Si Bapak Bupati. aku jadi utusan PGSD ikut lomba blog bertema Muharram. sigh, aku aja ngeblog isinya curhat semua.. ah liat besok deh.

kembali ke tema #kebiasaan cerita loncat2 kayak katak kesentrum

sampai di Puswil, dengan masih tidak tau tujuan apa gerangan PP ngajak janjian ketemu disini. aku melenggang mesra menuju rak buku bilik media. ada banyak PC + wifi kenceng yang disedian buat ngenet Gretongan disana. assooyy..

baru sebentar liat2 komen blog (social network di blokir) aku intip udah jam 2.buka HP, sms PP, ternyata PP udah di lobi,duduk di bagian informasi lagi ngobrol sama petugas pustaka. aku samperin deh kesana kucluk-kucluk..


ini penampakan ruang informasi di lantai 3, yang di lantai dasar hampir mirip gini bentuknya.


taunya lagi ngobrolin WR, bapak itu kayaknya kenal banget sm PP dan tertarik buat ikutan SMCO (Sekolah Menulis Cerpen Online) dan SMAO PP sempet ngasih sedikit tips n trik artikel, sampe akhirnya bapak itu daftar dengan uang dibayar tunai di anggap sah #dikira kawinan.

setelah proses promo dan bincang-bincang WR selesai, giliran PP menyampaikan maksud dan tujuan datang dengan 2 kardus dan tas misterius. beribu pertanyaan lalu lalang di kepalaku.

aku masih berdiri di depan meja informasi, PP lalu menunjuk ke arah kardus-kardus itu, bermaksud ingin menghibahkan seepok buku itu untuk pustaka. aku langsung kaget. dalam hati teriak, "PPeeee... mendingan buat gueee"

aku langsung mengerling nakal ngasih kode nunjuk2 diri sendiri ke arah PP, membelakangi si Bapak yang tersenyum lebar karna ada dermawan mau nyumbangin buku segitu banyak.
PP pun mengerti maksud bahasa tubuh ku, sambil bicara dia nunjuk ke dalam tasnya. assiikk.. bagianku ada di dalam tas.

tapi... nggak tega juga aku liat buku sebanyak itu digiring menuju kantor penerimaan buku. seorang ibu buntel berlari-lari kecil menuju safa dan marwa ke arah kami ngasih prosedur nya. PP menuliskan nama, instansi (WR dong) dan alamat, berhubung PP mau pindah ke Jogja dalam minggu ini, alamat nya pake alamat rumahku. kata ibu2 yang pake sendal jepang itu, nanti bakal ada surat resmi dari Puswil tanda terimakasih gituh, atau dikirim via email juga bisa kok kata Ibu itu. ah terserah elu deh, sekarang aku lagi nggak tega liat buku2 sebanyak itu tergeletak pasrah di pojok meja..

bagianku, ada 6 buku. ENAM? banyak tuh? ternyata itu bukan buat aku aja, tapi juga Choirul (PP, namanya Rahmat Dianto, Choirul cuma nama FB) dan bang Asko. aku jadi inget juga Ilham, peserta magang FLP seangkatan aku yang baru aja masuk WR kemaren. setelah aku liat-liat.. waw.. ini buku yang aku idam-idamkan, dan sekarang udah ada di depan mata.. taraaaaa....



1. Riwayat Tanah (Kumpulan Sajak Riau Pos 2011)
2. Ziarah Angin (Sajak Pilihan Riau Pos 2009)
3. Dear Love, terbitan Hasfa Publishing (ada tulisannya mas Riu disini. ehem)
4. Bulu Mata Susu, Sajak-sajak Ramon Damora
5. Cinta Tak bersyarat, Yasmin Aisyah. Warga WR 01

ada 6 buku, yang 1 lagi tadi waktu mampir ke rumah nenek (rumahnya deket puswil), eh di culik pinjem tante aku.. huhu.. itu kan bukunya Mbak Lily. aku pengen baca itu duluan. okeh ga papa deh.


kata PP, dari Ke 6 buku ini, silahkan pilih 2, yang lainnya bagiin sama anak-anak WR pekanbaru. duh, dua? aa... sedangkan yang aku pengen banget itu ada tiga. (selain kumpulan puisi)
duh maruk banget gw, sumpeh, kalo soal buku aku rakus, aku pasang muka melas menghadang jalan PP.
emm... PP mikir-mikir lagi,
"okeh deh, yang tiga ini untuk Icha" katanya. hore.. akhirnya.. jingkrak2 aku di puswil.

yang dua ini kasi sama Choirul dan Asqo. horreee... untuk Ilham besok2 deh ya.. kan anak baru. haha.. #ketawa setan pelit

ini dia jatah nya Rahmat dan bang Asko
karena aku baik hati dan menawan, dan sebagai hadiah juga (kemaren Juara II lomba cerpen di UIN SUSKA) aku kasih 1 deh buat Ilham. silahkan rebutan. ^_^


selain buku, PP juga ngasih fotocopian modul SMCO, aku dulu udah pernah dapet waktu kelas cerpen tiap hari sabtu di Unri. mungkin ini lebihnya, jadi PP suruh aku bagiin juga ke anak2 WR PKU. sipp deh..

ini jatahnya Tati, Kak Fatimah, Ilham, kak Jatni, dll (belum di data)



sampe di rumah....
ternyata ada paket dari Leutika Prio.. dengan muka kesenengan aku buka tuh bungkusan.. taraaaa...



ternyata hadiah kuis waktu Ulang tahun Leutika Prio kemaren. ada banyak Lomba,aku menang yang pantun di Twitter. hihi.. aku juga udah lupa waktu itu bikin pantun apa, ada kali 5 biji aku bikin pantun abal-abal dan ngetwit tengah malam. dari tadi aku udah coba inget2 tapi tetep nggak inget #pikun.com

kemaren di mensyen ama @LeutikaPrio kalau aku termasuk 5 pemenang pantun Ultah Leutika Prio. disuruh pilih 2 buku. assooyy.. aku pilih aja yang paling tebel dan pastinya paling mahal. nggak tanggung-tanggung, aku langsung pilih:
Curahan Hati Untuk Tuhan. harga Rp. 96.700 dengan 572 Halaman.

assooyy.....

sedangkan satu lagi aku pilih bukunya Mas Robin Wijaya, tertarik karena temanya Kehilangan #GalauMania. dan kemaren sempet liat trailer Book nya di FB, jadi penasaran banget. dan ALHAMDULILLAH yaa.. aku bisa dapet GRATISS..TIS..TIS,, bersyukur banget #terharu di pojokan


segitu dulu deh.. udah puas bikin yang lain pada ngiri.. terutama fans-fans nya PP.
aduh jadi inget lagi PP mau pergi, bukan cuma pergi, tapi juga pindah.. ke Jogja pula... jauhh... nggak bisa kopdar-kopdaran lagi, nggak bisa manja-manjaan lagi. what? #abaikan ini

buku-buku udah di sumbangin, barang2 udah di beresin. hari kamis PP terbang meninggalkan Pekanbaru tercinta ini menuju Jogja untuk Mengembangkan WR disana. duh.. aku terharu.. huhu.. semoga besok hari kamis bisa ikut ngantar ke bandara..

doaku untuk PP, bos yang suka ngasih Bonus ^_^

Ya Allah, berkahilah Hijrah PP kesana, lancarkanlah semua urusannya, bantulah Writing Revolution Berdiri disana, dan mudahkan jodohnya #lha?

14 komentar:

  1. Oke, karena udah dapat buku 5 dalam sehari. Ada rencana ngasih ke aku yang paling tebel itu gak? secara aku juga pengen baca itu buku. Boleh ya, please......

    *Pasang muka memelas*
    *Senyum se-unyu mungkin*

    BalasHapus
  2. wakakakak... mas Riu bisa aja melasnya..
    wong buku itu yang pualing bikin aku sesak napass... :P

    BalasHapus
  3. Setelah baca tulisanku di Curahan hati untuk Tuhan komen yeeee :)

    BalasHapus
  4. bukuku belum tiba nih dari leutikaprio

    BalasHapus
  5. @Mas Ichsan : buku setebel itu nggak tau kpan mau mau baca.. hehehe

    @Fu : kok aku tumben banget cepet.. seminggu

    BalasHapus
  6. slam kenal...
    enaknya dpt buku bejibun....
    pertama buka blog ini langsung hening...
    ngakak....wkwkwk,,nice editannya :-D

    BalasHapus
  7. bikin ngiri liat bukunya,tapi untung buku'a kagak begitu interest soalnya lagi demen sama novel yang lain,heheh

    BalasHapus
  8. Ada PR nih.... dikerjain ya....

    http://riuisme.blogspot.com/2011/12/my-secret-sesuatu-yang-harus-kamu-tahu.html

    BalasHapus
  9. artinya semakin banyak ikut omba semakin besar kemungkinan dapet hadiahnya. saluuuut. pasti seneng banget ya

    BalasHapus
  10. kirimin satu ke Kuningan dong, kakaaaa :p

    BalasHapus
  11. minta buku-buku juga ah sama PP, aku kn anaknya juga :D

    BalasHapus
  12. @Anonim : Tu gu Seo?

    @Nur : ikutan aja kuis di penerbt.. banyak hadiahnya... :)

    @Aje : besok2 ada jatah Elu Guh

    @mas Rusydi : bangggeeeeettt........ sampe bingung mau baca mana satu

    @mas Riu : PR? Sipp... 3ngesot ke TEKAPEH

    BalasHapus
  13. aw aw aw buanyak bgt hadiahnya bagi atu dong hehe
    selamet ya :D boleh pinjem gak bukunya ?wwkkwwk

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)