23 November 2013

Day 2 : ini namanya Hobi


Hobi aku sebenarnya buanyak banget. Tapi pengertian hobi menurut aku itu, hal-hal yang kita suka dan sering kita lakukan. Ada kalanya kita suka tapi jarang kita lakukan itu sih masih HO. Jadi masih setengahnya HO-BI dong. Ah apaan sih. Ya udah, di hari ke dua tantangan 30 hari ngeblog kali ini, aku mau cerita tentang beberapa hobi aku yang tentu aja masih sering aku lakukan. 

1. Baca Buku

Aku pikir pasti banyak orang yang hobinya baca buku, meskipun ada juga yang nggak suka baca buku. aduuh.. kesian banget deh pokoknya. Secara buku adalah jendela dunia, walaupun ini pepatah basi tapi bener banget loh. Kita jadi banyak tau dari membaca buku. hal-hal yang nggak kita pelajari di sekolah/kampus, bakal kita temukan di buku. wawasan jadi nambah kalo baca buku.

Nah aku pribadi, suka baca buku sejak umur 5 tahun. waktu itu aku udah sekolah kelas 1 SD. Aku udah bisa baca dan udah mulai terbiasa baca koran. Dari Koran yang dibeli oom dan tente aku (waktu itu masih tinggal di rumah nenek) sampe Koran bungkus cabe dari warung. Semua aku baca. dan untuk memenuhi kehausan aku akan bacaan, ummi  membelikan buku-buku cerita nabi-nabi yang bergambar, dan beberapa buku cerita anak lain. Yang sampe sekarang masih ada, tanpa kulit tentunya. Haha

Nah semenjak selesai kuliah, minat baca buku jadi berkurang. Kayaknya udah eneg banget sama buku. kalo ada beberapa temen kuliah yang masih berjuang menyelesaikan skripsi nanya sesuatu masalah skripsinya ke aku. Rasanya muaalesss….. banget jawabnya. Soalnya aku harus buka buku lagi. Udah aku kasih bukunya sama dia, suruh dia baca, tapi masih aja tetep nanya, akhirnya jawabnya dengan ogah-ogahan deh. Hehehe,, sorry bro..

Sekarang, buku-buku yang aku lahap adalah buku fiksi. Buku nonfiksi apalagi modul kuliah dulu jangan harap aku sentuh lagi. Kemaren aja barusan dapat paket buku gratis dari acara Anugrah Sagang Riau, diambilin sama si Ilham (Makasih buanget Ilham Fauzi alias Pao) belum aku baca semua. Yang baru aku baca adalah “Melabuh Kesumat, kumpulan cerpen pilihan Riau POS 2013. Padahal selain itu ada kupulan essay terbaik, kumpulan karya jurnalistik terbaik, dan kumpulan karya ilmiah terbaik. Yang udah selesai baca malah ortu ku (mereka juga hobi baca).

2. Nulis
Nulis kan banyak macamnya ya, ada nuis cerpen, essay, berita, artikel atau nulis blog. Dan untuk sekarang yang sering aku lakukan adalah nulis blog. Dulu aku sering nulis FF, FTS dan cerpen, tapi sekarang udah jarang. Cerpen terakhir yang aku tulis adalah cerpen “Tanda Tangan” yang aku tulis waktu sibuk-sibuknya proposal. Dan itu semester 6.  Sekarang bahkan aku udah sarjana. Hahaha. Lama banget. Masih ngaku jadi penulis gue? Mundur aja daahh…  :D

3. Nonton Film
FYI dirumah aku nggak ada TV. Sejak aku lahir, di rumahku emang nggak ada TV. Ortu aku yang nggak mau ada TV di rumah. Kotak ajaib itu musuh bagi ortu aku. Tapi bukan berarti aku jadi orang paling katrok, nggak update berita terkini dan jadi orang paling kuno. Justru kadang-kadang di antara temen2 yang punya TV, Aku yang tau berita terupdate. Mereka sukanya nonton sinetron doang kali ya.

So, aku nonton film nya di laptop. Ini semenjak punya laptop 4 tahun lalu loh ya.. dulu waktu masih sekolah, aku rutin nonton film2 terbaru di bioskop. Tapi yang horror-horor, apalagi film horror buatan indo.  Sory banget deh, ogah banget aku nonton. Selain karna banyak adegan syurnya, aku juga penakut. Satu kali nonton film pasti hantunya kebanyang-bayang sampe 3hari.

Film terakhir yang aku tonton adalah Hunger Games2 : Chatcing Fire. Nontonnya baru aja kemaren di 21 Ciputra mall. Itu pun gratisan bo….! Tiket weekend seharga 50k gratis… Bukan di traktir, bukan. Ini Dari point telkomsel. Udah pernah aku ceritain di postingan Nonton di 21 Gratis dari telkomsel, Tapi nanti di postingan selanjutnya, bakal aku certain lagi gimana serunya kami ngantri 3 jam demi dapetin tiket nonton.
nonton Hunger games : Chatcing Fire Gratissssssss

4. All About K-POP
Iya, aku suka yang berhubungan dengan K-POP. Aku suka k-pop sebelum k-pop merajalela di Indonesia tahun 2010. Aku udah suka SS501 sejak tahun 2009. Dan tahun 2011 aku mulai suka SNSD aka Girls Generation, dan sejak itu nggak tau kenapa aku jadi suka girlband-girlband  nya di banding yang cowok. #plis jangan curiga

GB yang paling aku suka sekarang adalah SNSD, dan of course karna aku cinta ama SNSD, aku jadi benci ama para plagiat idol aku, siapalagi kalo buka cibi cibi huek..huek..huek..! sorry banget nih buat para fansnya. Masing-masing kan punya selera dan pendapat beda-beda. Tul ga?
 
SNSD aka Girls Generation

Aku bukan Cuma hobi dengerin lagunya, tapi aku suka semua yang ada kaitannya sama SNSD. aku baca berita-berita terkait mereka, aku nonton semua drama-drama yang ada SNSD nya, aku nonton semua  reality show yang ada  SNSD. Dan salah satu reality show yang lagi aku tonton sekarang adalah INVINCIBLE YOUTH. Disini ada Sunny dan Yuri SNSD. Di Invicible youth ini mereka turun ke desa dan hidup layaknya rang desa, mereka ke sawah, masak di dapur tradisional, dan menanam banyak sayuran dan buahan. Meskipun ini acara udah lama, tapi acaranya seru banget ngocok perut, bikin aku nonton terus sampe episode 25.  Untuk kali ini aku seneng jadi PENGACARA, karna aku jadi punya banyak waktu untuk nonton video-video mereka. Hahaha

Invincible Youth Reality Show @KBS TV

Itu deh hobi-hobi aku akhir-akhir ini. hobi kamu apa? Ada yang sehobi denganku?
            Baca juga postku di tantangan 30 hari menulis blog :

32 komentar:

  1. yang benerrrr gak punya tv? ckck hebat banget cara orang tuanya dalam mendidik anak anaknya.
    jadi gimana ceritanya hunger games 2? seru gaaaak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneerrr nggit....

      serrruuu... seru banget dah pokoknya... nanti ku bikinin review nya ah..

      Hapus
  2. bedanya dengan saya: saya nggak k-pop-an, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihihi.. ya nggak cocok juga kali kalo mas suka kpop..
      blog nya kok gak bisa di komen sih mas??

      Hapus
  3. Aaaaak~ Saya mau tiket catching fire gretongaaaaan jugaaaaa :D

    Spoiler dong kak Risah, filemnya keren ngga? Duh ditempatku masih mahal beud tiketnya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang masi mahal banget deh.. soalnya kan masi premiere...

      klik aja postingan aku tentang cara dapetin tiket gratisnya leen.. ato nanti aku posting lagi deh caranya.. hehehe


      film nya keren, baju yang di pake juga lebih keren dari yang pertama. keren deh pokoknya!

      Hapus
  4. akk hobinya kakak sama aku hampir hampir sama. apakah mungkin kita saudara kembar? apakah mungkin? aaakk :O

    BalasHapus
  5. mba FTS itu apa?? aku nggak ngerti hahaha

    ahh itu tiffany mejeng disitu, akkkkkk tifani would you like to be my wife? *disiram*
    bener juga sih televisi itu banyak nyiarin yg ga benernya, sedikit yg mendidik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. FLASH TRUE STORY, ceritanya lebih pendek dari pada cerpen dan di angkat dari kisah nyata. biasanya cuma 1 halaman, paling banyak 2 halaman..

      ih apaan sih ngaku2 deh.. :p

      Hapus
  6. kalau gue sih ngak ada yang nyangkut sekali tentang hobi hobinya jauh beda haha

    BalasHapus
  7. Jiahaha mba risa suka K-POP.. tapi nampaknya beda aliran dengan ku... cayo y buat 30 challange nya..

    BalasHapus
  8. Aku pernah lihat tulisanmu di antologi narsis.... Bagus!

    BalasHapus
  9. serius kakak ga punya tipi? miapahh??? aku baru tau loh jaman semodern ini ada yg ga mau punya tipi, tp emang sih tipi sekarang kebanyakan sinetronnya ga terlalu bermanfaat. hobi kita sama loh kak, aku jg suka baca buku, tp cuma bukunya bang radit sih hehe

    salam kenal ya kak, aku anggota BE jg loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. miayam... suerr... aku gak punya tipi.. gak ada gunanya jg sih punya tipi bikin ketagihan nonton...

      salam kenal juga.. :)

      Hapus
  10. Waaaa, Kak Risah bahas hobi..
    Tadi BW ke blog Kak Meykke, Kak Meykke-nya bahas hobi juga..
    Setelah aku telusuri, ternyata pada ikutan challenge ya XD

    Hobi Kak Risah sama kayak aku nih :D

    Aku juga suka baca, terutama baca novel metropop..
    Terus aku juga lumayan suka k-pop..
    Aku suka 2NE1, f(x) sama EXO :D

    Betewe, aku belum nonton Catching Fire..
    Padahal suka banget sama Hunger Games T_T
    Enak banget sih Kak Risah, dapet tiket gratisan lagi >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. aku sama meyke sama-sama baru mulai ikut tantangan ini.. padahal yg lain udah pada hari ke sebelasan...

      wah kita satu selera ya din...

      aku juga suka F(X) ada adiknya jessica SNSD disitu kan ya..

      Hapus
  11. Hobi kita kurang lebih sama, kecuali k-pop itu, kalopun suka gue suka yang girls nya kayak KARA sama SNSD :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka KARA, tapi lebih suka SNSD sih.. SNSD is the best

      Hapus
  12. Wuihh keren hobby nya :D hampir sama sih kayak gue, tapi eiiitsss gue gasuka K-Pop sayangnya ._. Tapi yaaa begitulah :D
    Ohya, nonton film bisa jadi hobby jg ya ? :o kalo gue mah, download dan nobar sama temen - temen biar lebih hemuat gitu :P

    BalasHapus
  13. aaak, aku juga suka semanya. kecuali korea sih. agak ngeri aja ngeliat cowok macho joget joget gitu. tapi SNSD oke juga sih..

    BalasHapus
  14. Eh itu yang nge-waw banget bisa hidup tanpa tv ya.. padahal jaman sekarang kan tv udah jadi kebutuhan pokok. Dan soal kpop, aku juga suka. Tapi kpop yang suka nanya-nanya itu loh -_- hehe

    BalasHapus
  15. Rata-rata blogger pasti suka baca buku dan menulis. Kalo nonton aku ngga seberapa suka, sukanya denger. Lebih suka memanjakan mata dengan keindahan alam.

    BalasHapus
  16. wew, jadi mulai dari dulu emang gak ada TV ?? super sekali.


    semua hobimu diatas keren kecuali yang K-POP heuheuheuhue.

    BalasHapus
  17. Banyak yang ikut 30 hari ngeblog ya? Risah, semoga tetap semangat ngeblog ya nanti meski tidak ada challenge-nya. :)

    Tetap semangat salurkan hobi. Karena tanpa hobi, hidup bagai asam tanpa garam. *ganyambungbiarin :D

    Semangaaatttt^^

    BalasHapus
  18. waaahhh hampir sama yah kak hoby nya.. saya suka baca suka juga nulis... trus bacanya ituuu hhmmm emang udah kuliah mulai berkurang minat baca saya apalagi yang namanya modul kulia sama seperti kak Risah... malas juga saya sentuh lebih tertarik baca cerita fiksi gituu

    BalasHapus
  19. ASSALAMUALAIKUM WR.WB,SAYA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA MBAH IROK ATAS BANTUAN MBAH. KINI IMPIAN SAYA SELAMA INI SUDAH JADI KENYATAAN DAN BERKAT BANTUAN MBAH IROK PULA YANG TELAH MEMBERIKAN ANGKA RITUAL KEPADA SAYA YAITU 4 ANGKA DAN ALHAMDULILLAH LANGSUNG TEMBUS. SEKALI LAGI MAKASIH YA MBAH KARNA WAKTU ITU SAYA CUMA BERMODALKAN UANG 200 RIBU DAN AKHIRNYA SAYA MENANG. BERKAT ANGKA GAIB HASIL RITUAL MBAH IROK SAYA SUDAH BISA BUKA USAHA YAITU BENGKEL MOBIL DAN TOKO SEMBAKO. KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB/SMS MBAH IROK DI NOMOR HPNYA: 085342734890 DAN RAMALAN MBAH MEMANG MEMILIKI RAMALAN GAIB” YANG DIJAMIN TEMBUS.

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)